Tips Menata Meja Rias

9:12 PM

Assalamualaikum

Setiap beauty enthusiast pasti punya vanity goalsnya kan ya. Nah, saya juga gitu tuh. Saya punya impian gimana bentuk desain meja rias saya yang bisa sekalian buat dandan dan bisa sekalian kerja. Tapi blogger yang masih merintis kayak saya ini, masih berbudget terbatas buat mewujudkan vanity goals saya. Eits, saya nggak patah arah dong. Sebagai yang katanya beauty blogger yang juga berjiwa DIY yang kental, saya bikin ide-ide buat memaksimalkan meja yang ada biar bisa sesuai sama goal saya.

sumber : pinterest

Nah, kali ini saya juga mau berbagi inspirasi yang saya dapet dari hasil searching buat bikin meja rias kita lebih unyu menarik dan menggemaskan hahah. Pokoknya, intinya saya mau berbagi ide gimana cara menghias meja rias kita supaya lebih cantik dengan budget yang lebih terjangkau.

Lipstick Organizer


Nah, bagi gincu mania pasti punya gincu banyak kan. Kalo kamu udah nggak tau lagi ide gimana cara nyimpen gincu kamu sekaligus dijadiin sebagai hiasan yang dipajang, kamu bisa pakai lipstick organizer. Tapi kalo nyari di internet pasti yang muncul kebanyakan akrilik lipstick organizer yang harganya hmmm mayan uga ya.

sumber : pinterest
 Kalo kamu lagi nggak ada budget buat beli akrilik tadi, kamu juga bisa nih bikin lipstick organizer kayak saya yang terbuat dari stik eskrim. Saya bahkan udah bikin 3 lipstick organizer dari stik eskrim ini loh. Kamu juga bisa ngehias ini sesuai sama selera kamu.


BACA JUGA [DIY Lipstick Storage]

Brush Storage


sumber : pinterest
Dimana nih kamu biasanya nyimpen makeup brush? Di gelas yang ada beadsnya kah? Atau disimpen di drawer?. Kali ini saya juga mau kasih alternatif buat yang suka simpen brush di gelas. Kayaknya kamu perlu memikirkan ulang deh soal nyimpen brush di gelas. Soalnya kalo digelas itu rawan kena debu dan kotoran, padahal kan brushnya masih sering dipakai dimuka. Kecuali, ruangannya udah terjamin anti debu sih hihih
sumber : pinterest

Nah, kalo nyari di internet juga kan pasti yang keluar storage dari akrilik lagi, akrilik lagi hufff. Tapi, jangan sedih euy. Kamu bisa pakai tempat sendok loh. Pilih tempat sendok yang yang tutupnya bening dan didalemnya ada sekatnya. Biar nggak motonon kayak tempat sendok bange yak, bisa loh dihias warna warni atau ditempelin washi tape



Sumber : pinterest

Sumber : tokopedia



Eyeshadow Palete Orgganizer


Nainii, kalo kamu juga kolektor yang gemesss banget buat beli eyeshadow yang limited edition, pasti pengennya si eyeshadow ini terpampang dan jadi pajangan. Nah saya juga mau kasih ide nih yang terinspirasi dari ses Arum Racun Warna Warni, buat naruh eyeshadow palte koleksinya di tempat semacam stationary organizer kayak gini. Kesannya jadi lebih rapi dan tetep bisa jadi pajangan kan hihi

Sumber : instagram @sekararumw

Kamu juga bisa pakai tempat brosur buat naruh eyeshadow paletnya. Tempat brosur yang dijual di pasaran kan banyak tuh macemnya, pilih aja yang bening supaya eyeshadow paletnya tetep terlihat dan bisa cantik jadi pajangan.

Makeup Drawer


Buat koleksi makeup kamu yang lainnya, kamu bisa simpen tuh di drawer. Paling pengen sih simpen di drawer IKEA ala-ala beauty influencer yang ada id youtube kan yak. Atau disimpen di drawer akrilik yang keliatan cakep kalo diliat. Tapi etapii, kan ini tadi critanya versi hemat kan yak. Jadi saya mau kasih ide buat pake drawer plastik bening tuh. Atau kalo kamu kesulitan nyari drawer yang bening atau agak bening, saya ada ide nih. Kamu bisa pake drawer dari kotak sepatu.

sumber : pinterest

Awalnya saya dapet ide ini dari ci Stefany Fausiek. Dia share drawer kotak sepatu ini buat jadiin tempat makeup. Lahhh, kok lucu. Langsung lah saya order di shopee. Harganya murah deh cuma 8000 perkotaknya pas saya beli kemaren haha. Kalo merasa agak terlihat “murah”, kamu bisa lah hias. Ayo bangkitkan jiwa per-DIY-an mu hahaha.

sumber : tokopedia

Kemaren ini saya juga nemu di supermarket nih, drawernya pak tukang. Sebenernya ini adalah drawer buat obeng dan peralatan tukang deh kayaknya. Tapi pas dilihat-lihat kok lucu yak haha. Kayaknya ini bakalan cocok buat naruh eyeliner dan semua makeup yang bentuknya stick deh.

Tempat Kapas


Kalian pernah nggak sih nonton video DIY yang bekas tabung trus dilobangi bawanhnya buat naruh kapas, jadi semacam dispenser gitu. Kreatif banget itu, tapi kok aku mikirnya nanti itu kalo kena debu kan jadi nggak higienis buat muka. Nah, saya ada ide nih kalo kamu mau nyimpen kapas tanpa takut kena debu. Kamu bisa simpen di toples bening loh.
sumber : hauteandhealthyliving
Toples jar bisa apa aja, yang penting bahannya dari kaca biar dia nggak jatuh-jatuh. Kalo mau dari bahan plastik juga gapapa sih, tapi kalo bisa yang tebel.

Hiasan Tumblr


Supaya meja kita ini makin keliatan oenyoe, hahah, bisa ditambahin aksen-aksen yang berbau tumbrl. Misalnya lampu-lampu hias atau foto-foto polaroid. Nah kalo mau nyetak foto polaroid atau atau foto yang bisa dipajang di meja rias kita ini, saya ada rekomendasi nih. Bisa nyetak di pictalogi.com loh. Selain harganya yang lebih terjangkau, pilihannya juga banyak. Bisa nyetak foto polaroid plus ama perlengkapannya, bisa nyetak foto sebesar poster, bisa juga nyetak foto album dan banyak lagi.

sumber : Pictalogi
Foto yang dicetak dan dipajang bisa foto-foto kita sendiri, atau foto yang bisa jdi inspirasi pas lagi mainan makeup. Misal foto eotd, lotd, motd dari MUA atau beauty influencer yang lagi kamu senengin. Bisa juga tuh, nyetak foto segede poster atau dibikin kolase, yang isinya quote-quote yang bisa bikin kita jadi semangat. 
Nah itu tadi ide yang bisa saya sahring buat menata dan menghias meja rias. Semoga bisa membantu yak. Jangan lupa buat share juga yak ide dari kalian hihih

 Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia :)

dadaaaah 

You Might Also Like

26 komentar

  1. Iyaaa orang kok kreatif2 banget ya. Aku aja kadang gak kepikiran kok pada ada aja idenya hahaha.
    Diy dari kotak drawer dong rahma hahaha.

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah iya cee demi penghematan jadi kudu muter otak nih aku hihii

      Delete
  2. Drawer akrilik tuh cakep kalau koleksi makeup-nya dikit. Kalau banyak, nggak muat ��

    Realistis aja lah aku, jadinya nggak ngoyo beli akrilik. Paling wadah-wadah lainnya yang dari akrilik.

    Di Ace ada kok box-box akrilik gitu buat wadah kapas atau cotton buds gitu nggak terlalu mahal, apalagi kalau pas diskon atau pake membercard hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul hahah malah bikin jadi nyari nyari ide biar pake drawer yang bisa nampung banyak tapi tetep keliatan ayu :D

      Delete
  3. Aku butuh DIY drawer! *kasihanilah makeupku yang makin menumpuk

    www.gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli drawer sepatu itu gadih hihiihi murah meriaah tanjung kimpull hahha

      Delete
  4. ini ratu kreatif kayanya.. selain jago bgt flatlay rahma juga jago nata dan diy hihi so proud of you!

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  5. Yaaampun pas liat artikel ini kok aku bahagia ya. Selama ini sibuk nyari apa ya tempat yg murah tapi bagus. Hahahaha terima kasih kaaaaaak inspirasinya :)


    www.linaatory.id

    ReplyDelete
  6. Jadi lebih kreatif ya kak rahma. Buat yang low budget seperti akj dan bingung mau naro tempat make up nya dimana bisa tuh bikin stik es krim

    nurazizahkim.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangaat azizaaah ayo mainan bikin bikin hihii

      Delete
  7. ahhh iya juga ya bisa di letakin lipstick di tempat stik es itu. Ide okee niyy

    www.reginapit.com

    ReplyDelete
  8. eh ehh akuhhh jadi kepengen belikk drawer lagii ahh rahmaaa maaaahh racyuunn

    ReplyDelete
  9. Seru juga nih ide2nya apalagi kalau lagi on budget

    Www.Jessicaliani.Com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa hahah semua kudu ada alternatifnya hihihi

      Delete
  10. Padahal yg paling gampang yaa gunakan yg ada sekitar aja yaa,karena biasanya kalau lihat harga akrilik.aku mikirnya mending beli make up nya dgn harga segitu.xixixiii


    www.dinalangkar.com

    ReplyDelete
  11. Pengen yang drawer akrilik, cuma takutnya gampang kebaret2 jadi jelek hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. tosss, tim nggak suka yang baret baret hahah

      Delete
  12. waah waaah, ini nih yang paling males hahaha
    ngedekor meja rias itu butuh waktu lebih dan menghilangkan semua rasa males
    btw, makasih sis tips nya <3

    www.deniathly.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama samaa niaa, kan bisa pake pom pom gemasnya woll.pompom hihihi

      Delete
  13. terimakasih kak ats tips-tipsnya.. idenya keren2 banget tuh..

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe