Cara cetak foto mudah di Pictalogi

8:15 PM

Assalamualaikum

Siapa disini yang masih seneng buat nyetak foto di kertas daripada upload foto di sosial media? Saya sih suka dua-duanya. Saya suka upload foto momen di sosial media, tapi saya juga suka buat nyetak foto di kertas foto. Pengen deh, kembali ke masa dimana kita punya buku album foto, yang nantinya pas kita buka bisa bikin kita masuk ke lorong waktu.


Tapi, sekarang kayaknya agak jarang yah yang nyimpen foto di buku album foto. Apalagi semakin banyaknya sosial media yang bisa buat sharing dan simpen kenangan foto. Yah, walaupun secanggih-cangihnya sosial media digital, tetep rasanya buku album foto lah yang bisa bikin kita masuk ke lorong waktu ke kenangan masa lalu.

Nah, buat yang masih suka nyetak foto dalam bentuk hardfile, saya mau kasih tau onlinestore yang bikin proses mencetak foto ini makin mudah. Kita nggak perlu repot-repot dateng ke percetakan foto buat nyetak fotonya, cukup upload-pesen-jadi deh. Sesimple itu!. Nyetaknya di Pictalogi.com, disini kita bisa nyetak foto dari foto-foto kita di sosmed atau juga foto yang kita upload sendiri.

Kemarenan saya abis nyetak foto juga di Pictalogi.com nih buat saya pajang di dinding rumah. Saya nyetak ukuran A3, dan di satu frame foto ini saya bisa naruh mulai dari 6 sampai 12 foto sekaligus. Saya sih pilih masukin 6 foto aja, dan foto yang saya cetak tadi saya kombinasiin sama quote-quote yang bikin motivasi diri deh. Yang pengen ikutan nyetak di Pictalogi.com, yuk saya bantuin kasih cara gimana cara gampang nyetak foto cuma dalam beberapa “klik” aja, langsung beress deeh ^^



Pertama, siapin dulu nih foto-foto apa aja yang mau kita cetak. Biar pas nanti proses upload foto, kita nggak perlu repot nyari-nyari foto lagi. Bisa juga sih, pake foto yang udah pernah kita upload di sosial media kok. 


Kedua, buka website www.pictalogi.com, lalu log in pakai akun sosial media kita. Setelah itu diliat-liat dulu tuh, paket mana yang mau kita pilih. Bisa cetak foto ala tumblr, cetak mini foto, cetak album foto, dan lain-lainnya. Kalo saya suh pilih cetak Big Poster, soalnya biar matching nanti pas dipajang di ruang tengah rumah.



Ketiga, karena saya mau pake foto yang udah saya siapin di PC saya, saya pilih menu “Upload” lalu “Unggah Baru”. Kalau mau pake foto yang ada di Instagram, tinggal pilih “Instagram”, kalo mau pilih foto dari Facebook, tinggal klik “Facebook”.


Ketika kita upload foto, kita juga bisa edit posisi foto, misal mau di sesuaikan posisinya, atau mau di zoom, atau mau di rotate.


Disini kita juga bisa setting layout dan pilih warna frame yang mau kita pake. Karena dari Pictalogi.com, kita nanti bisa dapet frame gratis loh di paket tertentu.



Kalo udah puas sama posisi dan lain-lainnya, bisa langsung klik “Pesan Sekarang”. Kalo udah masuk ke menu “Keranjang Belanja”, tinggal kita masukin kode voucher dibawah ini biar kamu dapet potongan 10%.



Kalo udah, tinggal masuk ke “Informasi Pengiriman” dan isi semua data yang diperlukan. Setelah itu kamu akan dapet invoice dari pesanan kamu dan tinggal transfer deh. Jangan lupa lakuin konfirmasi pembayaran supaya belanjaan kamu cepet diprosesnya.




Review


Menurut saya ini web praktis banget deh. Saya tuh paling males kalo harus antri di toko percetakan foto, apalagi nanti musti ngasih liat foto yang mau kita cetak ke mas-mas petugasnya. Kan kalo foto yang mau kita cetak tuh agak unik, kan malu yak hahah. Nah berkat Pictalogi.com ini, saya jadi nggak perlu malu deh kalo mau nyetak foto saya yang gaya fotonya tuh aneh hahah.

Pilihan paketnya juga banyak, bahkan setau saya disana juga jual perlengkapan buat ngehias foto kita. Kayak jepitan dan tali buat ngegantungin fotonya, lampu tumbrl, dll. Udah gitu, kita juga bisa kasih kado ke temen kita di Pictalogi. Tinggal Order, dan kirim ke teman yang mau kita kasih kado itu.


Saya juga puas sama hasil cetak gambar fotonya, tintanya jelas dan nggak kabur. Pas saya pegang kertasnya juga, kertasnya yang kualitas bagus. Frame yang dikasih pun, dari bahan kayu bukan bahan kertas. Selain itu, proses pemesanannya juga cepet dan dateng paketnya juga cepat. Sejauh ini, saua sih seneng dan merekomendasikan web ini ke temen-temen saya.

Line : @pictalogi 

Nah itu tadi, cerita saya soal hobi saya nyetakin foto. Saya udah dua kali nyetak foto di Pictalogi loh. Dulu yang pertama saya nyetak foto wisuda saya, nanti saya akan share hasil cetakan fotonya di Instagram @rahmabrilianita, buat yang pengen tau ^^

Semoga cerita dan sedikit tutorial kalo mau order di Pictalogi.com dari saya ini bisa membantu kamu yang lagi nyari tempat buat nyetak foto online tanpa malu kalo foto yang kamu cetak gayanya aneh hihiih. Terimakasih sudah membaca sampai selesai ya, semoga selalu bahagia :D

dadaaaaah

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images

Labels

Subscribe