Mineral Botanica Face Mist ~ Review

Monday, August 31, 2015


Assalamualaikum.

New post is coming! Disela-sela kesibukan mengerjakan skripsi ini, saya pingin share review beberapa produk baru yang saya punya :'D Belakangan ini saya lagi kehabisan banyak skincare dan   ingin beralih ke lain hati, dan Alhamdulillah saya dapet beberapa produk sampel yang dikasih secara percuma yeaaay!. Tapi skin care yang akan saya mau review ini bukan dikasih dan saya akan ulas sejujur-jujurnya sesuai pengalaman saya pas pakai setiap produk yang saya tulis di blog ini ^^

Kali ini saya mau melanjutkan review produk dari Mineral Botanica yang kemaren saya sudah review eyeshadownya. Nah kali ini saya akan ulas produk Mineral Botanica Face Mist. Yap! Ini bisa jadi salah satu rekomendasi face mist dengan harga terjangkau dan kualitas oke!. 



Sebenarnya Mineral Botanica ini brand baru dan mempunyai beberapa seri skin care untuk beberapa jenis kulit, untuk face mist-nya Mineral Botanica di diesain untuk semua jenis kulit. 

Mineral Botanica Face Mist
Netto: 60ml
Harga : pertama beli IDR 21K sekarang IDR 30K
Distributed by : 
PT. MICA NATURA INDONESIA
Jalan Pantai Indah Selatan I Blok DB no. 6
Jakarta Utara-Indonesia
Manufactured by : 
PT. CONTINENTAL COSMETIC
Bandung Indonesia
www.mineralbotanica.com


Sebelum share pengalaman saya menggunakan face mist ini, saya mau komentarin kemasannya dulu.
Kemasanya dari Botol plastik transparan dengan stiker keterangan produk. Sprayer-nya model biasa seperti botol spray. Sebenarnya kalau face mist lebih enak kalo sprayernya menggunakan sprayer model sekali spray langsung seluruh wajah. Sebenarnya saya bingung apa namanya, pokoknya seperti face mist-nya E*ian. Nah tapi berhubung hargany jauh lebih murah dari E*ian, jadi no problem lah ya. Biar bisa icip-icip face mist dengan harga yang lebih murah tapi tetap mengahasilkan kesan fresh! Karean setau saya face mist rata-rata harganya mahal :( untung aja ini saya nemu harga yang terjangkau (y)
 
Dulu pertama dapet ini harganya di Puspa Indah harganya 21K, sekarang jadi 30K. Itu berarti peminatnya banyak (y)



Sebelum ulas tentang kualitasnya, sekarang saya mau share klaim dari produknya dan apa saja yang tertulis di kemasanya.

Mineral Botanica
Fresh
Gulfstream Sea Water 
Sodium Hyaluronate
Face Mist
Face mist dengan pH seimbang dan lembut pada kulit yang membuat wajah terasa segar seketika. Diformulasikan untuk semua jenis kulit.
Cara pakai : Semprotkan secukupnya pada wajah.
Komposisi : Aqua, Hamamelis Virginiana Leaf Extract, PPG-20 Methyl Glucose Ether, Aloe barbadens extract, sodium chloride (Gulfstream sea water), allantoin, triethanolamine, propilene glycol, sodium hyaluronate.

Andddd PARABEN FREEE!!!
beberapa produk dari Mineral Botanica ini PARABEN FREE! ♡

Cairanya bening agak putih seperti air kelapa dan cair tanpa ada efek minyak ♡


Oke lanjutt ke cerita pengalaman menggunakan face mist ini.  Kalau dari namanya, produk ini membantu menyegarkan wajah seketika. Kalau kata BA-nya, produk ini bisa dijadikan untuk setting spray untuk hasil glowing. 

Pada awalnya saya mencari setting spray dengan hasil matte, cuman belum ada. Setau saya sih yang bagus itu NYX setting spray matte finish. Nah pas saya di Puspa Indah nemu ini. Face mist yang bisa dipakai untuk setting spray dengan hasil glowing. Pas saya coba, mmmm ternyata glowing finish itu lucu juga ya..macam orang korea yang mukanya glowing sehat gitu. Bukan glowing minyakan tapi glowing sehat kenyal seperti kalau bangun tidur itu. 

Nah untuk Face mist dari Mineral Botanica ini sudah saya tes atau saya coba dengan beberapa tehnik pemakaian. Pertama, saya pakai sebagai base makeup. Saya semprotkan sebelum saya memakai skin care. Face mist ini dibakai sebagai base dan juga untuk menghidrasi kulit agar tidak kering. Hasilnya muka lebih enak di aplikasikan foundie dan concealer, karena jadi kenyal mukanya. Hasilnya ketika dipakai memberikan hasil matte untuk beberapa jam awal lalu menghasilkan glowing efek setelahnya. 

Kedua, saya pakai setelah bermakeup setelah pakai foundie dan bedak sebagai setting spray. Hasilnya sepertinya saya kurang suka, karena sulit meresap.dikulit karena terkena blok dari bedak. Jadi saya lebih suka digunakan sebelum makeup.

Ketiga, dipakai seperti cara pertama dipagi hari, dan ketika siang dan wajah sudah mulai glowing, disemprotkan lagi face mistnya lalu saya timpa dengan bedak. Hasilnya bagus banget, jadi matte lagi. 

Dari ketiga percobaan itu, saya lebih senang menggunakan cara pertama dan ketiga. Tapi kan ini pendapat saya saja lho, kalau ada saran penggunaan lain bisa share di komen box dibawah. Sejauh ini face mist ini masih oke untuk dipakai sehari-hari untuk menghidrasi kulit, apalagi sekarang ini saya lagi pakai vitacid dan wajah sedikit kering. Face mist ini bisa dijadikan option untuk membeli face mist dengan harga terjangkau dan ringan dibawa kemana-mana. (Y)


Itu tadi review dan share pengalaman saya dengan Mineral Botanica Face Mist. Kalau ditanya beli lagi apa enggak? Saya jawab iyaaalah hahah secara harganya murah hahah. Terimakasih dan semoga terhibur

jangan lupa follow instagram saya @rahmabrilianita dan klik 'contact' bar di blog ini jika butuh informasi lebih :)

Dadaaahh









You Might Also Like

34 komentar

  1. Thanks for your review.
    Aku udah masukin ini ke wishlist, tapi masih dalam masa shopping ban sih :p

    www.indiranyan.com

    ReplyDelete
  2. Jadi tambah pengen nyoba nih..

    ReplyDelete
  3. aaahh Rahma aku jadi kepengen nyobain jugaa...
    aku kan banci face spray, hihihihi... :D

    Amanda
    http://amandaanandita.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Racun banget ini face mist nya, kebetulan banget yang prebi*c udaa mau abis jadi bisa ganti pake ini ntar
    nice review rahmaa ^^
    salam kenal :)

    destywidy.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Check our store at https://www.tokopedia.com/yobelcosmetics
    Tersedia berbagai macam botanica cosmetics.

    ReplyDelete
  6. Saya baru saja td beli harganya 40K dan didiskon jd bayarnya 36K gtu....

    Saya langsung pakai dan berhubung saya tdk pernah pakai bedak atau foundation gtu tetapi saya hanya pakai skin care by ja*ra saja td siang wajah saya coba saya semprot pakai ini hasilnya begitu nyata sekali glowingnya gtu dan saya coba aplikasikan dengan semprotan si nan* spray ternyata hasilnya lebih bagus lagi loh.... Keeerreeeen ini face mist mungil sih tp khasiatnya ajiiib bangetlah 😆👍🏻 bakalan jd produk favorite dah kayaknya ini 😍😍😍

    ReplyDelete
  7. beli di toko langsung kak? puspa indah dimananya kak kalo boleh tau?

    ReplyDelete
    Replies
    1. puspa indah Jogja itu sebelum hotel ibis belakang malioboro ^^

      Delete
  8. jadi penasaran pengin nyoba. Thnks ya reviewnya :*

    ReplyDelete
  9. Salah satu produk yang masuk wishlist nih. Tiap mau beli lupa hehe. Penasaran karena murah dan paraben free :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya loh berasa semua produk dimasukin wihslist saking penasranya hahah

      Delete
  10. review yang ini lengkap banget, thanks for sharing about mineral botanica

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  12. Mbak, saya juga lagi perawatan pake vitacid. boleh sarannya dong harus make up gimana buat sehari hari. setau saya kan gak boleh pake foundation ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya bukan ahli skincare, saya nggak berani kasih rekomendasi karena setiap kulit punta reaksi yang beda-beda. cuma pastinya wajib pakai sunscreen biar meminimalisir efek bahaya dari sinar matahari ^^

      Delete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  14. Aku juga pernah pakai face mist ini tapi belum sempet nulis review eh udah habis produknya gegara tumpah & gatau gimana caranya produk dalam botol bisa tumpah (berkurang banyak banget isinya) padahal tutupnya ga kebuka :(
    Ada yang pernah ngalamin ini juga?

    btw, nice review..
    Nuzha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku blum pernah ngalamin kayak gitu, mungkin tutup ulirnya kurang rapet, atau ada retakan di kemasan hhiihhi kurangtau juga sih

      Delete
  15. salam kenal ^^ tadi aku udah main ke blog kamu loh

    ReplyDelete
  16. Aku barusan beli ini hahahahahaha. Bingung juga dipake kaya apa, tadinya mikir buat siang2 aja gitu disemprot biar seger. Tapi aku akan coba cara mu deh Rahma.

    Btw salam kenal yaa, aku follow ig nya juga hihihi.
    Kalau ada waktu, bisa main ke blog ku :)

    Cheers,
    Cindy
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  17. Halo mbak, makasih udah review ya. Biasanya saya pake setting spray-nya e.l.f tapi lagi pengen ganti brand, jadi makin mantep beli Mineral Botanica ini. Btw baru tau setting spray bisa digunakan sebagai base make-up, hasilnya jadi lebih glowing ya?

    Once again, thank you :)

    ReplyDelete
  18. Pakenya essence dulu apa ini dulu ya kaa

    ReplyDelete
  19. Pakenya essence dulu apa ini dulu ya ka

    ReplyDelete
  20. Untuk kulit berminyak mending pake yg ini atau pake yg acne care ya kak? Tq

    ReplyDelete

Labels