Mineral Botanica Studio Sesries Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick ~ review

10:57 AM

Assalamualaikum.

Bamm!!! Saya bawa ratjun baru hihih.

Kalo ada yang follow instagram saya belakangan pasti tau kalo saya beberapa minggu lalu dapet kesempatan untuk ikut cobain press kit dari produk Mineral Botanica Studio Series. Jadi Mineral Botnaica punya line Studio Series. Semacam varian yang lebih pro gitu. Saya juga sudah ngejembrengin semua yang saya dapet di box itu. Makanyaaa follow dong instagram saya di @rahmabrilianita hihihihi


Saya dapet 2 Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick, HD Gloss Liquid Lipstick, Lustrous Silky Lisptick, Creamy Eyeliner Black, Creamy Foundation, sama 4 sample EDP dari Mineral Botanica.
Nah kalo dibandingkan antara seri yang Minerla Botanica dan Mineral Botanica Studio Series itu beda sekali. Pas di pegang aja, kemasannya keliatan lebih pro Mineral Botanica Studio Series ketimbang yang biasa. Dari harganya pun memang lebih mahal yang seri Studio tapi kualitasnya seharusnya juga lebih bagus yang Studio kan. 

Kali ini saya mau kasih cerita tentang liquid lipstik dari Mineral Botanica yang Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick. Karena lipstick ini yang paling seru buat di obrolin. Beneraaaan, yuk lanjut bacanya ^^


Mineral Botanica Studio Series Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick

Netto : 7g
Harga : 119.000 IDR
Shade : Dubai & Electric Blue

Kemasan Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick ini berbeda dengan yang seri biasa. Mica yang ini dikemas dengan box berwarna coklat tua. Dibagian bawah box ada lubang kecil untuk melihat warna dari liquid lipsticknya. Di boxnya sudah ada keterangan ingredientnya, tapi tidak ada klaimnya. 


Produk liquid lipsticknya dikemas di tabung yang bahannya terlihat lebih kokoh dibanding yang varian biasa. Tabungnya sendiri seperti terbuat dari fiber tebal, awalnya saya kira ini terbuat dari kaca, tapi kok sepertinya seperti plastik fiber cuma lebih tebal dan kokoh. Bagian tutupnya terbuat seperti bahan metal. Bagian aplikatornya pipih dan cukup panjang. Saya suka dengan kemasan produknya karena terlihat "mahal" wohohoho. Ini saya simpan selalu di box karena sebagai pecinta packaging, saya akan sangat sedih kalo sampe lecet :')


Ingredient produknya.


Aroma dari Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick menurut saya lebih strong dari yang seri matte liquid lisptick Mineral Botanica yang biasa. Ketika dicium-cium aromanya seperti aroma cake Tiramisu, manis sekali tercium. Beberapa yang terlalu sensitif sama aroma di makeup mungkin akan kurang suka, karena ini wanginya cukup kentara. Tapi jangan khawatir karena ketika sudah diaplikasikan di bibir dan me-set, aromanya tidak akan tercium di hidung. 


Nama dari produk ini kan Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick, jadi sudah saya perkirakan kalo pigmentasinya bakalan yahuuut. Dan beneran ketika di swatch di tangan rasanya pigmentnya kenceng banget warnanya. 


Oh ya, sebelumnya saya mau bilang kalo Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick ini menurut saya adalah gincu metalik pertama yang diproduksi sama merk lokal Indonesia. Woohoo !!! Finishnya benar-benar metalik dan matte. 



Saya punya dua shade, warna Dubai dan warna Electric Blue. Warna Dubai ini cantikkkkk dan menurutku best of the best dari warna Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick. Warnanya seperti warna copper yang cakep. Aslik. Jatuh cinta sama warna ini. Warna kedua yang saya punya ini warna Electric Blue, warnanya sesuai sama namanya. Warna biru elektrik dengan finish metalik yang cakep juga. 

Photo form Mineral Botanica's Fan Page
Ada satu warna lagi yang saya jatuh cinta-i, yang warna bronze itu, wiiiiiiih. Sukak! Berasa pengen ngekoleksi semuanya kan hahah.Menurut saya, warna Dubai ini pigmentasinya cantik sekali. Sekali oles warnanya bisa merata. Sedangkan warna yang Electric Blue, sedikit lebih sulit diratakan. Bukan berati nggak bisa diratakan, cuma kadang ada beberapa bagian yang ketika sekali oles dia jadi kurang ke-cover.


Hasil akhir Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick ini matte dan terasa powdery. Gincu ini setelah saya coba cium tangan saya, dia tidak transfer. Cuma terlihat sedikit serpihan glitter pigment, tapi sedikit sekali. Ketika di pakai minum pun tidak transfer ke gelas. Tapi kalau di gosok pakai tangan, dia akan smudge dan yang tergeser itu pigment glitternya. Tapi lagi kalau dipakai makan yang berminyak, dia akan memudar perlahan.


Dibibir saya yang terkadang mudah mengering, terasa mengikat di bibir. Tapi ketika saya tanya teman-teman yang lain ketika pakai gincu ini, ada yang biasa aja, tidak ada efek mengikat seperti mencengkeram. Berarti, ini tergantung kondisi bibir setiap orang. Sebelum memakai Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick, wajib sekali memakai lip balm, supaya bibir lebih lembab dan tidak terasa terikat.  Dan saat menuliskan tulisan ini pun, saya coba melembabkan bibir dulu trus coba pakai Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick ini, hasilnya ternyata memang tidak mencengkeram. 


Seperti yang dilihat kalau warnanya itu bikin jatuh cinta banget. Uhhh~ saya lalu tanya-tanya sama mbak Fitri dari Mineral Botanica, kalo Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick bisa digunakan di mata sebagai eyeshadow cream. Pas saya coba di mata, cantik banget. Apalagi yang warna copper yang saya punya ini, sukaaaak. Nanti saya bakalan bagi kasih cara saya pakai gincu ini di mata pas di post ulasan soal foundie sama eyeliner creamnya yaak ^^ ~


Udah, saya ndak tau lagi harus ngomong apa, yang pasti saya jatuh hati sama seri Mineral Botanica studio Series ini  si Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick. Pokoknya jempol yang banyak buat Mineral Botanica. 


Mereka sempat upload teaser untuk produk-produk baru dari Mineral Botanica. Dan yang membuat saya semakin-semakin-semakin-semakin antusias adalah mereka ada CONCEALER dan masih banyak lagi produk dari mereka yang bakal di launch. Woohoooo. Super Excited bangetlah. #SuportProdukLokal.


Seru kan produk-produk baru dari Mineral Botanica? Jangan lupa juga tungguin cerita lain soal pengalaman saya cobain beberapa produk Mineral Botanica yang lain yang saya punya ini yang lainnya. Buat yang mau kepo sosial media dari Mineral Botanica bisa cek dibawah ini.

Itu tadi cerita seru dari saya soal Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick-nya Mineral Botanica Studio Series. Jangan lupa follow sosial media saya di instagram @rahmabrilianita dan komen dong gimana pendapatnya soal Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick ini

Terimakasih sudah membaca sampai selesai semoga selalu bahagia :*

Dadaaaaah.




You Might Also Like

22 komentar

  1. packagingnya memang cantik yaaa... warna bronze nya mirip kemasannya girlactik. Seneng banget deh semakin banyak kosmetik lokal indonesia yang kemasannya eksklusif kaya gini... bikin pengen beli semuaaaa... <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangeeet warnanya cantik dan metalik. shimmernya tuh rata jadi gemes pengen pake di mata ^^

      Delete
  2. Rah, kalo pake warna nyentrik biru gitu, senyum yang ala² misterius gitu lohhhhhh, jangan senyum manis ah xD

    Beidewei, baru tau klo Mica mau ada concealer. Kudu ditunggu banget mah ini!


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sudah mencoba hahahah tapi gagal hahahaha

      Delete
  3. Warnanya ga tahan ya Rahma *.*

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangeeet berasa pengen punya semuanya ya ^^

      Delete
  4. warnanya lucu lucu ya Rahma. Birunya cantik bangetttt.


    redhacshinta.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangeeet, tapi blum pede kalo keluar pake gincu warna biru metalik begfini haha hasilnya ya buat dipake koleksi dong ^^

      Delete
  5. Wooo baru tau kalo ada metallic lipstick brand lokal πŸ˜‚. Suka banget sama warna birunyaa.

    Lylsabine.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. pengen banget nyoba seri ini cuma masih rada takut soalnya aku ga cocok pake metalic2 gitu. tp warna yg buat eyeshadow itu bagus banget. so glowing..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya blum berani juga keluar pake gincu metalik, tapi sebagai kolektor, wajib cobaaaa ini wajibbb hahah

      Delete
  7. Pas kemaren nyoba di counternya langsung jatuh cinta sama yang Biru, keren ya MICA berani ngeluarin warna Metalic gini, bravoMICA :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa salut ya, dan masih banyak yang bakal dikeluarin lagi produk barunya ^^

      Delete
  8. Wow, go bold with electric blue! Gila, ngga nyangka Mineral Botanica merilis seri ini. Kira-kira mudah dibersihkan nggak ya dengan makeup remover?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mudah kok dibersihkan dengan makeup remover atau micellar water ^^

      Delete
  9. Biasanya lipstik tu warna merah, krem, coklat dan sejenisnya, kalo warna biru kok rasanya aneh

    ReplyDelete
  10. yang biru cetaaar banget warnanyaa :D

    ReplyDelete
  11. hahaha, suka..suka... keknya udah harga mati kamu suka yang cooper yah XD

    ReplyDelete
  12. wah keren banget, cocok untuk anak muda yang gandrung dengan warna warni ceria

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe