Skincare Kulit Sehat dari Biokos Derma Bright ~ Review

12:26 PM

Assalamualaikum

Semua orang pasti pengen punya kulit sehat. Soalnya kalo punya kulit sehat, percaya diri juga semakin meningkat, make up aman seharian dan juga kulit bisa lebih awet muda juga deh. Supaya bisa dapet kulit sehat, tentu caranya adalah ngasih nutrusi yang cukup buat kulit. Salah satunya pakai skincare yang tepat sama jenis kulit. Kali ini saya mau share juga nih, skincare yang bisa bikin kulit saya lebih sehat selama beberapa hari ini. Jadi buat kalian yang nyari cara dapet kulit sehat bisa banget nih simak ulasan saya kali ini buat referensi skincare yang bisa dicoba.



Jadi, di post sebelumnya saya kan pernah cerita kalo Beautiesquad lagi ada kolaborasi sama Biokos Martha Tilaar. Selain dapet produk skincare make up berupa eyeliner, saya juga dapet dua produk skincare dari Biokos. Saya udah coba produk ini kurang lebih dua mingguan deh. Trus, gimana dong reaksi skincare ini di wajah saya selama dua mingguan ini? Yuk simak sampe selesai ya :)


Biokos Derma Bright Intensive Brightening Day Cream SPF 25


Nama Produk : Biokos Derma Bright Intensive Brightening Day Cream SPF 25
Netto : 25g
Harga : Rp 238000

Kemasan Biokos Derma Bright Intensive Brightening Day Cream SPF 25


Kemasan dari day cream Biokos Derma Bright ini putih khas deh sama semua kemasan varian Derma Bright. Dilengkapi juga sama box yang udah super komplit informasinya mulai dari klaim, kode-kode, sampai ingredientnya. Kalo kemasan creamnya sendiri modelnya pump yang pump-nya ada di atas. Lumayan higienis sih, tapi kadang disekitar lubang pump-nya suka ada sisaan creamnya yang ngering jadi kadang suka kesel sendiri hahaha.

Aku baca juga kalo kemasan Biokos Derma Bright Intensive Brightening Day Cream SPF 25 ini tuh udah di desain khusus “airless packaging”, jadi kedap udara dan bisa meminimalisir kontaminasi dari luar.

Klaim dari Biokos Derma Bright Intensive Brightening Day Cream SPF 25

“Biokos Derma Bright Intensive Brightening Day Cream SPF 25 adalah pelembab wajah dengan formulasi khusus untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar ultra violet sekaligus membantu menyamarkan spot/hyperpigmetation, menghambat pembentukan melanin, membantu mencerahkan kulit dan membuat kulit tampak bercahaya serta membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan kulit”

Biokos Derma Bright Intensive Brightening Day Cream SPF 25 ini terbuat dari bahan aktif yang kelebihannya bisa dicek dibawah ini.


Ingredient


Tekstur dan aroma Biokos Derma Bright Intensive Brightening Day Cream SPF 25


Biokos Derma Bright Intensive Brightening Day Cream SPF 25 ini tidak ada aroma yang menyengat dari creamnya, dan ketika saya cek di ingredientnya juga tidak ada tulisan parfum. Teksturnya sendiri menurut saya cukup creamny dan pekat. Awalnya saya cukup pesimis sepertinya akan sulit meresap dan lengket. Tapi, teryata malah sebaliknya. Walaupun teksturnya pekat, ternyata Biokos Derma Bright Intensive Brightening Day Cream SPF 25 ini mudah diaplikasikan di kulit wajah dan cukup cepat meresap sih kalo di wajah saya. Dan yang bikin saya bengong adalah, cream ini tidak bikin efek lengket dan greasy. Hahaha saya jadi merasa bersalah karena udah suudzon sama cream ini.


Walaupun cream ini ada kandungan SPFnya, untung saya cream ini tidak ninggalin white cast di wajah. Ya yang saya rasain sih dia bener-bener meresep gitu. Trus ketika dipakai pun tidak ada efek mencerahkan seketika.

Efek Biokos Derma Bright Intensive Brightening Day Cream SPF 25


Efek yang saya rasakan ketika pakai cream ini sebagai day cream hampir setiap hari selama dua mingguan ini cukup memuaskan. Dikulit saya yang kombinasi antara normal dan berminyak dibagian t-zone, Biokos Derma Bright Intensive Brightening Day Cream SPF 25 ini ternyata bisa sahabatan sama kulit saya. Cream Derma Bright ini tidak bikin wajah saya jadi kilang minyak. Artinya dia tidak nambah produksi minyak di kulit wajah saya. Mungkin, karena memang saya merasa kalau cream ini cepat meresap di wajah saya ya.


Malahn kondisi kulit saya sekarang lebih ke kombinasi normal, oily di daerah t-zone, dan malah saya menemukan di area dagu dan pipi saya agak kering. Padahal di klaimnya disebutkan kalau cream ini tidak mengandung alkohol yang bikin kulit jadi kering. Mungkin ada kandungan lain yang bikin produksi minyak di wajah saya jadi berkurang dan malah jadi ada beberapa daerah kulit yang kering.

Selain itu, saya juga merasa kalau produk Biokos ini meskipun creamnya cukup pekat, ternyata di wajah saya tidak bikin komedo baik yang wahitehead ataupun yang blackhead. 


Kalau masalah mencerahkan, saya sih belum merasakan itu sih. Soalnya saya baru pakai selama dua mingguan ini dan saya baru pakai dua produk dari varian Derma Bright ini sih. Mungkin butuh pemakaian yang lebih lama dan rutin full set kayaknya supaya bisa mendapatkan efek cerah dan menyamarkan noda hitam di wajah.

Biokos Derma Bright Intensive Brightening Foam


Nama Produk : Biokos Derma Bright Intensive Brightening Foam
Netto : 80g
Harga : Rp 123600

Kemasan Biokos Derma Bright Intensive Brightening Foam


Kemasan dari facial foam Biokos Derma Bright ini putih juga, dan box juga putih lengkap dengan smeua infromasi produk. Kemasan produknya sendiri modelnya tube dangan tutup filp top yang cukup ngemudahin kalo lagi mau pakai produknya.

Klaim Biokos Derma Bright Intensive Brightening Foam

“Biokos Derma Bright Intensive Brightening Foam adalah pembersih wajah dengan formulasi khusus efektif membersihkan kulit dari tata rias, kotoran dan debu. Membantu menghambat pembentukan melanin, membantu meningkatkan kecerahan kulit dan membuat kulit tampak bercahaya”

bahan aktif yang bermanfaat untuk kulit bisa dicek dibawah ini.


Ingredient


Tekstur dan aroma Biokos Derma Bright Intensive Brightening Foam


Aroma dari Biokos Derma Bright Intensive Brightening Foam ini bisa dibilang cukup kenceng ya. Aroma yang saya rasain sih seger ala aroma powder sih. Jadi kalo ada yang alergi atau kurang suka dengan aroma skincare mungkin akan kurang suka. Kalo saya sih, Alhamdulillah tidak ada masalah sama yang namanya aroma di skincare.

Kalo teksturnya si menurutku lumayan kental dan lumayan mudah sih di busakan, tapi kadang suka agak susah (?) kalo kebanyakan hahha. Busanya juga tidak terlalu banyak tapi juga tidak yang dikit gitu, pokoknya sedang-sedang aja hahha.


Ada satu yang saya kurang suka ama Biokos Derma Bright Intensive Brightening Foam, dia ini diwajah saya ngebilasnya agak susah. Jadi misal nih abis pergi trus bersihin wajah pake micellar water, abis itu pakai deh si facial foam ini. Tapi pas dibilas kayak susah bersih. Masih ada terasa klinyit licin gitu. Pokoknya menurut saya itu bikin kurang nyaman. Jadi seperti ada rasa kurang bersih gitu ngebilasnya, walopun udah pakai air banyak banget.

Performa Biokos Derma Bright Intensive Brightening Foam


Biokos Derma Bright Intensive Brightening Foam ini menurut saya lumayan bersih lah kalo buat ngebersihin makeup. Sesuai sama klaimnya yang bilang kalo dia bisa ngebersihin sisa tata rias. Tapi saya jarang tuh ngebersihin makeup langsung pakai facial foam, saya pakai micellar water dulu buat ngebersihin makeup. Menurut saya facial foam ini agak kurang ampuh untuk ngebersihin sisa gincu lip cream matte di bibir. Jadi pas saya lap pakai handuk, masih ada bekas sisaan gincunya.


Ada efek yang saya rasakan yang sedikit menganggu juga. Kan tadi di atas saya bilang kalau kulit saya dibeberapa tempat jadi agak kering. Saya merasa kalau penyebabnya dari facial foam ini deh. Memang sih ketika dibilas dia tidak ada efek rasa kering ketarik, tapi pas wajah kering dari air berasa deh tuh area-area yang mulai kering kulitnyaa. Saya biasanya akali dengan pakai produk pelembab yang punya keampuhan buat ngehidrasi kulit di malam hari.

Trus efek mencerahkan saya juga belum merasakan sih, mungkin seperti yang saya bilang tadi kalo butuh waku pemakaian yang lebih rutin lagi.


Kesimpulan

 Saya sih sebenernya suka sama day creamnya karena mudah meresap dan tidak bikin wajah jadi meningkat produksi minyaknya. Tapi untuk facial foamnya saya ada yang kurang suka. seperti yang saya bilang tadi kalau pas dibilas masih terasa klinyit dan wajah jadi terasa kering. Selebihnya, daya bersihnya sih saya lumayan suka kok. 

Ohya, kalau ingin baca ulasan produk Biokos yang varian 20s bisa cek loh ulasan dari teman saya Inez disini >> Inez with Biokos 20s

Semoga ulasan saya kali ini bisa membantu buat yang pengen nyobain produk dari Biokos varian yang Derma Bright. Siapa yang udah coba semua varian lengkapnya nih? boleh dong share di kolom komentar ^^



Terimakasih sudah membaca sampai selesai dan semoga selalu bahagia :)

dadaaaah
 

You Might Also Like

8 komentar

  1. Aku mupeng karena kemasan cream nya. Tapi aku tau belum bisa merambah ke dunia whitening. Takut jerawatan. .-.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  2. Lucu banget baca review kamu terkait busa nya facial wash hahahhaha.

    aku suka sih facial wash yang ga banyak busanya, tapi kalo fragrance nya menyengat dan malah bikin kering banget di wajah, kayanya aku mundur cantik deh.
    Btw, nice review Ma :)

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. kayanya Rahma suka hasil facial wash yang keset ya? aku malah suka banget hasil yang kaya masih licin gituuu.. Seri derma bright ini kayanya cocok buat hijabers yang kulitnya belang luar biasa yaaak

    khhrnisa.com

    ReplyDelete
  4. Wanginya enak kayaknya.... Sekarang jadi penasaran sama wanginya....... *random

    limlimzi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. wanginya si foam nyegerin, jadi demen cuci muka aku gegara pake inii haha


    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  6. Aku banci packaging, dan aku suka banget sama packaging iniiiiii ❤️

    ranilukman.com

    ReplyDelete
  7. Kok aku sama kayak Rani, Banci Packaging..
    wkwkwk..
    Cakeup ehh packagingnyaa.. <3

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  8. Derma bright ini kandungannya aman terus free paraben. Bisa mencerahkan. Tp aku kalau ada produk yg mencerahkan agak takut soalnya takut jerawatan. Iya kali beli derma bright trs gak cocok. Sayang mahal. Hahaha

    www.depruttt.com

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe