Eyeliner Pigmented dari Caring by Biokos Automatic Eyeliner ~ review

4:00 AM

Assalamualaikum

Sebagai wanita, pasti semua pingin dong tampil cantik. Tapi kadang ada beberapa wanita yang malas untuk berdandan. Alasannya karena terburu-burulah, terlalu banyak urutanlah, perlengkapan yang minim lah, dan lain-lain. Nanti saya mau share nih, tampil cantik dengan cara yang mudah. Saya akan share bagaimana bikin cantik mata cuma dengan beberapa produk kosmetik aja. Jadi, beauty without worry yay!


Sebelum saya kasih cerita soal gimana cara bikin cantik mata, saya akan share juga ulasan tentang salah satu produk makeup aman dari merk lokal. Jadi, Beautiesquad bekerjasama dengan Martha Tilaar di line Caring by Biokos untuk review produk eyeliner mereka. Saya kebagian untuk mengulas produk automatic eyelinernya. Selain dapet eyeliner, saya juga dapet beberapa skincare juga dari line Biokos. Buat yang kepengen tau apa aja sih yang saya dapet, bisa banget cek disini.

Ada yang unik dari eyeliner dari Caring by Biokos ini loh. Biasanya eyeliner itu kan masuk ke kategori makeup tuh. Nah eyeliner satu ini beda. Dia meng-klaim kalo eyeliner ini adalah skincare makeup. Karena, selain sebagai makeup eyeliner ini juga ada kandungan yang bagus buat merawat kulit. Ah, pokoknya disimak aja deh nanti cerita lengkapnya kayak apa.

Supaya tidak dikira PHP kayak gebetan, yuk langsung aja mulai ulasannya~

Nama Produk : Caring by Biokos Automatic Eyeliner
Shade : Black dan Brown
Netto : 0.36g
Harga : Rp 115.000

Kemasan Caring by Biokos Automatic Eyeliner


Eyeliner ini dikemas dengan kardus box berwarna silver metalic, yang dibelakangnya sudah lengkap dengan informasi produk, klaim produk dan ingredientnya. Kalau kemasan eyelinernya sendiri bentuknya sama seperti eyeliner matic kebanyakan. Warna batangnya silver dan di bagian ujung bawahnya ada spons smudger dan kalau di tarik ada sharpener-nya supaya eyeliner tetap enak dan runcing. Kalau dilihat sih ini cukup panjang ya eyelinernya.


Ingredinet Caring by Biokos Automatic Eyeliner


Klaim Caring by Biokos Automatic Eyeliner

  • Merupakan skincare makeup, yang tidak hanya mempercantik tapi juga merawat kulit, karena ada kandungan skincare di dalamnya.
  • Pigmented, waterproof dan longlasting
  • Mengandung Soya Lechitin, Jojoba Oil, dan Vitain Eyang membantu melembabkan kulit sekitar mata dan sebagai anti oksidan.
  •  Terdiri dari dua varian warna Hitam dan Coklat.
  • Automatic Eyeliner (Bisa diputar keluar dan kedalam), dilengkapi dengan sharpener untuk mempertajam ujung pensil dengan membuka ujung spons bagian belakang. Dilengkapi dengan smudger untuk membaurkan warna dan menciptakan tampilan smokey eye.

Pigmentasi Caring by Biokos Automatic Eyeliner


Saya cukup takjub dengan pigmentasi kedua warna eyeliner dari Caring by Biokos ini. Dua-duanya pigmentasinya bagus. Sekali ulas langsung jedar. Eyeliner hitamnya juga kereng dan enak diaplikasikan di daerah waterline juga. Warna Coklatnya juga jadi favorit saya untuk diaplikasikan di waterline. Selain itu, khusus untuk yang warna coklat terlihat seperti ada hint glitter gold-nya jadi ada kesan seperti semi metalic-matte eyeliner. Dua-duanya punya tekstur yang krimi buttery enak bangetlah pokoknya menurut saya.


Ada yang unik dari eyeliner ini. Dibagian ujung bawah eyeliner dilengkapi dengan smudger, supaya eyeliner juga bisa di blend dan bahkan bisa dipakai sebagai eyeshadow. Caring by Biokos Automatic Eyeliner Brown, menurut saya cukup enak untuk di smudge dangan aplikator bawaan. Mudah sekali di blend dan terlihat halus.


Sedangkan untuk yang Caring by Biokos Automatic Eyeliner Black, menurut saya cukup sulit di smudge dengan aplikator bawaannya. Saya mencoba beberapa kali dan saya masih belum menemukan trik untuk membaurkan eyeliner hitam ini dengan aplikator bawaannya. Yang ada, kadang saya butuh tenaga ekstra dan menekan-nekan supaya eyeliner hitam ini bisa di blend dengan rapi.

Ketahanan Caring by Biokos Automatic Eyeliner


Saya sudah coba berkali-kali seharian pakai dua eyeliner ini dan saya akan cerita satu persatu gimana pengalaman saya pakai Caring by Biokos Automatic Eyeliner.
Catatan : Kelopak mata saya tuh gampang banget berminyak dan mata saya juga kadang mudah ngeluarin air mata di sudut mata luar.

Caring by Biokos Automatic Eyeliner Brown, saya sudah beberapa kali pakai eyeliner ini. Hubungan saya sama eyeliner coklat ini kalo saya bilang ya, love hate relationship deh. Kenapa begitu? Saya suka eyeliner ini dari warnanya, pigmentasinya, ketahanannya pun saya cukup suka. Tapi soal ketahanan, saya suka sih dia tidak mudah hilang kalau terkena gesekan mata. Dia juga lumayan awet ketika saya pakai pagi sampai sore dan bahkan panas-panasan.


Tapi, sayangnya keawetannya itu dibarengi dengan kekesalan.HAHAHA, pokoknya ini eyeliner kalo udah siang abis kena panas-panasan dan kelopak mulai berminyak, dia ini ngejiplek di lipatan mata atas saya. Sedih deh. Padahal eyeliner yang di garis mata tuh masih ada, tapi ya nempel juga di lipatan mata atas dan itu menrut saya cukup mengganggu.

Kejadian itu terjadi kalo saya lagi pergi ke tempat yang panas-panas dan berkeringat banyak. Soalnya saya pernah bandingin juga ketika saya pakai eyeliner ini di tempat yang dingin, dia tetep stay on place. Bahkan, saya pakai eyeliner coklat ini untuk berwudhu pun dia awet. Cuma sayangnya, ketika kena air mata saya di bagian ujung mata luar, di luntur dan nempel di bagian mata bawah saya. Makanya saya bilang eyeliner coklat dari Caring by Biokos ini ya Love Hate Relationship dah. Uhuuy.


Caring by Biokos Automatic Eyeliner Black, saya juga udah tes ketahanan dari eyeliner hitam ini. Kalau yang warna coklat tadi di mata saya itu Love Hate Relationship, kalo sama yang hitam ini saya temenan biasa aja. Kurang ada greget supaya kita bisa maju ke jenjang selanjutanya AHAHAHAHH apaansih. Kenapa gitu? Selain pigmentasinya dan teksturnya yang juara banget, ada yang saya kurang suka dari eyeliner ini. Ketahanannyalah yang bikin saya kurang suka sama eyeliner hitam ini. Ya saya tau, saya ini punya jenis kelopak mata yang berminyak. Jadi eyeliner pensil pun harus pilih-pilih. Dan ternyata, eyeliner pensil hitam dari Caring by Biokos ini ternyata kurang cocok di mata saya.


Pernah saya coba pakai seharian tuh. Wkatu itu saya nonton film komedi sampe ketawa banget, nah saya tidak sengaja tuh ngekucek mata. Trus saya kaget dong, kok di jari tangan saya jadi ada item-itemnya. Ternyata itu eyeliner item saya yang saya pake dan transfer ke tangan saya karena saya kucek mata. Seketika aja eyeliner yang ada di mata saya hilang hahah. Hmm.

Tapi saya juga pernah coba tes Caring by Biokos Automatic Eyeliner hitam ini dengan menaruhnya di bawah kucuran air, dan nyatanya awet kok terkena air. Tapi ya sekali lagi, dia kurang cocok di kelopak mata saya yang berminyak dan mudah berair ini.

 Kesimpulan

Kesimpulannya. Saya suka sekali sama pigmentasinya kedua Caring by Biokos Automatic Eyeliner ini yang pekat dan kereng. Saya juga suka terkstur keduanya, krimi buttery dan lembut. Tapi sayangnya keduanya kurang ampuh bertahan di kelopak mata saya yang berminyak dan mudah berair. Kalau kalian tidak punya masalah tentang kelopak mata berminyak, pasti kalian bakalan suka banget deh sama eyeliner ini. Mungkin, kalo saya punya jenis kulit kelopak mata yang normal, saya bakalan berani bikin hubungan yang serius sama mereka HAHAHAAHAH apaansih.

~

Membuat Simple Smokey Eye dengan Caring by Biokos Automatic Eyeliner
Walaupun kedua eyeliner ini ketahanananya kurang ampuh dimata saya, tapi jangan dikira mereka ini nggak bakalan saya pakai. Kenapa? Seperti yang saya bilang di awal tadi, kalo saya bakalan share gimana bikin mata cantik cuma dengan eyeliner ini. Nah, saya mau kasih mini eye makeup tutorial dengan menggunakan Caring by Biokos Automatic Eyeliner dibawah ini

  • Pertama aplikasikan Caring by Biokos Automatic Eyeliner Brown di sudut mata luar membentuk huruf V
  • Blend eyeliner coklat tadi dengan aplikator bawaan atau brush, supaya warnanya lebih halus
  • tambahkan lagi Caring by Biokos Automatic Eyeliner Black di sudut mata luar dibawah eyeliner coklat tadi
  • Baurkan juga eyeliner hitam supaya lebih menyatu dengan warna coklat sebelumnya.
  • Tambahkan eyeliner hitam di garis mata atas dan garis mata bawah.
  • Terakhir tinggal pakai bulu mata atau maskara

Oh ya, kalau mau baca produk TWC dari Caring by Biokos bisa juga loh baca postingan temen saya ini Lauchi klik disini LAUCHI TWC Caring by Biokos ^^

Nah, itu tadi ulasan saya seputar eyeliner dari Caring by Biokos. Semoga ulasan saya kali ini bisa banget dijadikan referensi buat kalian yang sedang nyari eyeliner pigmeted dan warnanya yang kereng. Apakah udah ada yang pernah coba produk dari Caring by Biokos ? SHare dong di kolom komentar ^^
Terimakasih sudah membaca sampai selesai, saya bakalan melanjutkan perjalanan saya mencari eyeliner pensil yang berjodoh dengan mata saya ^^

Semoga selalu bahagia....daadaaaah.

You Might Also Like

16 komentar

  1. eyeliner coklatnya kalo luntur jadi ada blink-blinknya maaa jadi ku lebih suka buat eyeshadow ajyaah... tapi jadi boros, tapi sukaaa :3

    khhrnisa.com

    ReplyDelete
  2. Asiik bisa di jadiin Eyeshadow juga mekipun rada kecewa di awal. Hahaha
    Tapi tapi waktu foto 6 jam setelah pemakaian, kelopak mata nya kak bril jadi lebih berwarna yah?
    Warna coklat maksudnya hahaha

    AH aku jadi penasaran pengen beliii

    ReplyDelete
  3. Hai Rahma...
    Aku suka sekali dengan Eyeliner caring ini, ya walaupun untuk pemakaian yg agak lama supaya gak smudge harus diakalin sih, tpi klo pemakaian yg tidak relatif lama ini produk aku ancungin jempol, teksturnya itu loh ? ihhh sukaaa easy to blend..

    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete
  4. astaga ngeri banget itu pas eyelinernya dipanjangin ampe full takut patah wkwk kayak hati #yha

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
  5. Beauty without worry banget ya Ma pake eyeliner ini. Makeup tapi skincare pulaa. Sukaaaa!!

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. kenapa aku merasa eyeliner ini lebih cocok jadi eyeshadow. yang hitam okay sih but still prefer to use it as an eyeshadow. suka banget sama foto2nya rahma nih. bikin seger mata. <3 <3

    ReplyDelete
  7. teksturnya terlihat creamy sekali ya kak..

    ReplyDelete
  8. Jenjang lebih lanjut yang mana, ma? Mungkin kamu harus kodenya ke dia. *kabur*


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  9. wah gebetannya PHP /kabur

    anyway, keren juga ya eyelinernya, pigmented gitu, jadi pengen coba juga

    www.laucchi.com

    ReplyDelete
  10. aku selalu terpesona sama hasil fotonya ka rahma tapi gabisa foto kayak gitu haha

    ReplyDelete
  11. senasib banget , aku coba pake tp pas keringetan langsung jeplak. tapi masi oke buat dipake sebentar atau yg ga ngapa2in jadi bisa tetep stay giut eyeliner nya hihi


    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  12. Uun lebih fokus ke gambar-gambarmu daripada paparanmu Ma... as always you're amazing :D

    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
  13. Aku pakai eyeliner kadang males. Soalnya kelopak ku suka minyakan/keringetan. Jd takut luntur aja. Hahaha.. btw eyeliner biokos ini cocok buat esedo deh kayaknya :D

    www.depruttt.com

    ReplyDelete
  14. Enak nih kayaknya kalau dibuat traveling atau main ke kos temen gak perlu bawa banyak-banyak makeup.

    limlimzi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  15. Aku juga lebih jatuh cinta sama yang coklat sihh, tapi yg hitam juga ga apa deh buat dipakai jadi eyeshadow haha

    ranilukman.com

    ReplyDelete
  16. Yang warna coklat menggoda banget.


    BTW great job Beautiesquad untuk project ini luvluv

    nandsdaily.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe