Mineral Botanica Lip Cream Crimson Heart 001 ~ Review

11:43 AM

Assalamualaikum.


Welcome back to my blog!
Yap! Seperti yang semua beauty enthusiast tau ya, kita memasuki jaman dimana gincu mempunyai banyak tipe dan jenis. Dan yang sedang fenomenal belakangan ini adalah Lip Cream. Apalagi Lip cream dengan hasil Matte. Banyak sekali produk luar yang berduyun-duyun mengeluarkan lip cream pada gincu mereka. Tapi e tapi, produk lokal juga tidak mau kalah saing nih. Nah, ini ada produk lokal baru yang mengeluarkan inovasi yang gak kalah seru. Mineral Botanica Lip Cream. Saya sudah sering banget bebrapa kali review produk dari Mineral Botanica yang bisa di baca disini

Nama Produk : Mineral Botanica Lip Cream Crimson Heart
Netto : 4g
Harga : IDR 49K




Produk dari Mineral Bitanica yang sudah saya review itu saya suka sekali, makanya pas denger Mineral Botanica akan membuat inovasi air cushion sama lip cream dan treslipnya, saya sudah sangat excited bangeet. Alhamdulillah, saya dikasih kesempatan buat nyicipin Lip cream dari Mineral Botanica ini. Saya dapet yang merah atau Crimson Heart 001. Seneng itu adalah ketika produk lokal sudah berinovasi dan memberi nama pada setiap seri produknya ^^


Sebelum ngobrol lebih lanjut tentang Mineral Botanica Lip Cream Crimson Heart ini, seperti biasa saya akan ulas mengenai kemasan produknya. Kemasannya seperti produk Lip Gloss milik Mieral Botanika, yaitu tabung biasa dengan bahan plastik yang sangat tebal bisa dilihat dari kemasan bawah. Awalnya pas dikabarkan akan ada Lip Cream, merek me-publish foto kemasan Lip creamnya persis seperti Lip glossnya, yaitu transaparan. Mungkin agar lebih mudah dibedakan jadinya diberi stiker pada badan tabung dengan gambar dan list nama Produk Mineral Botanica. Jadi, kita bisa tau informasi Ingredient, klaim, dan informasi produk lainnya dari stiker yang ada ditabung. Meski begitu, sedikit kekurangnnya adalah saya jadi tidak bisa melihat sisa produk yang ada di dalam tabung. Pada bagian bawah, saya bisa melihat warna lip creamnya.


Kemasannya, identik dengan Mineral Botanica yaitu Hitam agak keabuan jadi tidak hitam pekat. List font warna putih, jadi sangat kontras dan bisa memudahkan membaca informasi produk yang ada di kemasan

Sekarang saya akan ulas aplikatornya. Aplikatornya seperti brush lip cream lainnya, dan kuat dan pointy, jadi memudahkan ketika diaplikasikan di bibir dan mudah ketika membentuk sudut bibir dan cupid bow.



Selanjutnya tentang klaim produk yang ada di kemasan,

***
Mineral Botanica
Intense Vivid Color. Extract Enriched. No Color Transfer. Long Lasting.
Soft Matte Lip Cream
***

Gambar diatas itu adalah ingredient dari Mineral Botanica Lip Cream Crimson Heart.


Dari informasi yang diberikan oleh Mineral Botanica, Lip cream ini sangat dibuat dengan formula yang bisa dibandingkan dengan lip cream dari luar negeri. Dalam pembuatanya pun bekerja sama dengan pihak-pihak yang sangat expert dalam menformulasikan kosmetik. Lalu, Lip cream ini diformulasikan supaya tahan lama dan tidak menyebabkan bibir pecah-pecah dan kering. Karena, mereka melihat Lip cream dari luar yang menghasilkan efek Matte membuat bibir pecah-pecaha, jadi mereka menambahkan formula khusus agar bibir tidak pecah-pecah.

Warna yang ada itu ada empat tetapi denger-denger nih, Mineral Botanica akan membuat lebih banyak warna baru agar varian warnanya lebih banyak.


Warna yang saya dapet itu merah dengan nama seri Mineral Botanica Lip Cream Crimson Heart. Bisa dilihat ya, warnanya merah cabe dan cukup wearable.  Tau kan, sekarang ini anak muda jaman sekarang lagi pada demen pakai gincu warna merah. Warna merah yang ini tidak membuat wajah terlihat tambah tua, melainkan tambah fresh karena merah yang dihasilkan Matte dan merah cerah.


Jeng..Jeng...Jenggg!!!!

Ini nih bagian yang paling seru! Saatnya saya bercerita tentang pengalaman saya ketika selama satu minggu melakukan testing dengan Mineral Botanica Lip Cream Crimson Heart.
Komentar saya adalah, SUKAAA!!!
Saya suka banget dengan teksturnya yang lebih encer tapi tidak cair loh, cuma lebih encer dibanding Lip cream dari Nyx. Jadi bisa kontrol jumlah produk yang akan di keluarkan. Lalu hasilnya itu Matte Finish. Banyak yang bilang kalau Mineral Botanica Lip Cream Crimson Heart ini butuh waktu untuk bisa matte sempurna. Tapi di saya, matte nya itu lumayan cepet bahkan menurut saya lebih cepet dari nyx. Setelah di aplikasikan pun, rasanya dibibir seperti tidak memakai apa-apa. Ringan dan pigmented sekali warnanya, seperti klaimnya Vivid Color. Kemudian masalah aromanya, seperti beberapa produk dari Mineral Botanica yang lain itu identik dengan aroma citrun yang cukup kuat. Beberapa teman saya yang mencoba mencicipi Mineral Botanica Lip Cream Crimson Heart mengaku sedikit terganggu karena aromanya cukup kuat. Tapi setelah di aplikasikan di bibir aromanya sudah hilang. Tapi menurut saya, saya tidak terganggu dengan aroma citrunnya. Karena ya menurut saya aromanya biasa aja sih. Cuma saya lebih suka aroma candy-candy ala lip cream yang lain. Tapi mungkin itu ciri khas dari Mineral Botanica Lip Cream Crimson Heart. So far.. saya tetap suka dengan Mineral Botanica Lip Cream Crimson Heart.


Daya tahanya cukup lama yah, sekitar 5 sampai 6 jam dengan makan. Sedikit pudar pada bagian bibir dalam. Tapi kalau gak makan mungkin bisa lebih lama. Saya pernah coba pakai Mineral Botanica Lip Cream Crimson Heart dengan base lip pencil merk lain, dan itu bisa makin lama dan awet.Ketika saya minum, memang sedikit meninggalkan noda di gelas dan sedotannya. Tapi dibibir masih sangat intens warnanya.

Saya ada tips nih penggunaan Mineral Botanica Lip Cream Crimson Heart ini, bisa digunakan untuk ombre-ombre lip ala-ala korea gradient lip gitu. Manis deh ^^




Sejauh ini saya suka sekali dengan Mineral Botanica Lip Cream ini, dan menunggu warna lain sampai di toko. Saya sampai punya pin BBM BA dari Mineral Botanica yang ada di Jogja biar kalau ada produk baru bisa langsung dikabari hihiihii. Kemarin di setelah saya posting review dari produk Mineral Botanica, banyak banget yang nanya dimana beli Mineral Botanica. Nah, bisa beli produk Mineral Botanica melalui Facebooknya atau toko-toko kosmetik seperti OLLA, dan setau saya Jopankar Kosmetik sudah ada produk Mineral Botanica. Nah, bisa juga tuh tanya langsung sama adminnya toko mana yang jual Mineral Botanica di wilayah kalian. Kalau beli online bisa langsung akses ke fanpage-nya saja.

Facebook : Mineral Botanica
Instagram : @Mineralbotanica
Web : www. Mineralbotanica.com

Okey... itu tadi ulasan saya tentang Mineral Botanica Lip Cream Crimson Heart. Semoga ulasan ini berguna dan bisa jadi pertimbangan buat beli Mineral Botanica Lip Cream Crimson Heart. Jangan lupa follow Instagram saya di @rahmabrilianita dan follow GFC saya di bar kiri blog ini. Kalau butuh informasi bisa klik " Contact" di atas.



Terimakasih
dadaaaaah



You Might Also Like

31 komentar

  1. segera meluncur untuk membelinya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo beli mumpung mau ada warna baru katanya ^^

      Delete
  2. Bagusss warnanya!!
    Aku baru beli yg Fantasy Fuschia dan sekarang galau karena pengen semuanya #LOL

    www.crochetandlipstick.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku naksir yang fuschia dan lain-lain ♡♥♡♥

      Delete
  3. bagus yaa warnanya
    http://innovamei.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga suka ^^ ada banyak warma baru juga lho :)

      Delete
  4. Aku baru denger soal ini nih! Makasih banget infonya~ aaahh jadi kepo! ><
    Storenya udah ada belum ya di Bandung ;w;

    meganegirjournal.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayknya udah ada deh di bandung, coba tanya adminnya aja ^^ kalo enggak beli online aja :)

      Delete
  5. seneng deh denger brand lokal sekarang produknya bagus2 ya..
    aku pengen beli mineral foundation sm smlc nya, tapi mau nunggu yg warna baru dulu deh yg bakal di launching biar sekaligus belinya hehe
    salam kenal yaa rahma :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih bakal ada banyak warna baru katanya ^^

      Delete
  6. AKU MAU JUGAAAAA!!! Di Medan ga tau belinya dimanaaa :'v *cus langsung ke fanpage*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli via onlinenya aja kalo belun ada di medan ^^

      Delete
    2. di pasar sambas, jalan rahmadsyah

      Delete
    3. di pasar sambas, jalan rahmadsyah

      Delete
    4. di pasar sambas, jalan rahmadsyah

      Delete
  7. Replies
    1. Iya cii warna lainnya juga cakep banget haha

      Delete
  8. Bagus warnanya! Baiklah saya akan membelinya. Hihihi. *gampangkeracun*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaa aku juga gampang banget kena racun racun asmaraa ^^

      Delete
  9. Wah bisa di ombre juga yaaaaaa~ >___< Jadi bisa mejeng ala korean girl #apalah

    Kepincut banget deh, apalagi liat review warna lain juga pada bagus2, jadi bingung mau pilih yang mana T^T

    ReplyDelete
  10. Sist info ya kalo di bandung beli dimana aja ?
    Aku pernah beli di bi ptp skrng gda lagi

    ReplyDelete
  11. Sist info ya kalo di bandung beli dimana aja ?
    Aku pernah beli di bi ptp skrng gda lagi

    ReplyDelete
  12. Di Bip msh ada di lantai satu..nama toko nya Olla.. Dia persis di tgh2..kmren baru aja beli.

    ReplyDelete
  13. @firra iya bisa ombre trus dikombi warnanya ^^

    ReplyDelete
  14. @Mirra wah, kurang tau kalo di bandung belinya dimana :( coba aja beli online ^^

    ReplyDelete
  15. @renita aku kalo di jogja belinya di puspa indah say, kalo di pamela sama Olla juga ada kok ^^

    ReplyDelete
  16. Ka boleh minta kontak BA mineral botanicanya yg dijokja?

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe