Masker dari bahan alami Roro Mendut ~ review

12:34 PM

Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening & Masker Rempah Hitam Whitenning



Assalamualaikum


Jadi belakangan ini emang rame sama yang namanya skincare dari bahan-bahan alami yang organik. Dan kali ini saya juga mau ikutan nyobain tren skincare organik nih. Tapi buat tahap awal saya mau nyoba pakai masker dari bahan herbal yang alami dulu. Bahan-bahan masker yang alami ini tentunya bikin saya jadi yakin buat nyobain. Jadi masker dan lulur yang mau saya coba itu dari Roro Mendut.




Sebenernya saya udah tau lama brand Roro Mendut ini. Saya dulu sempet baca beberapa blogger mengulas soal masker ini dan beberapa produk lain yang diproduksi sama Roro Mendut. Nah, kali ini saya dapet kesempatan buat ikutan nyoba produk Roro Mendut ini nih. Yang saya lagi coba tuh varian yang Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening. Gimana cerita lengkap soal pengalaman saya coba masker Roro Mendut ini? Yuk simak sampai selesai.


Nama Produk : Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening & Masker Rempah Hitam Whitenning

Netto : 40gr

Harga : 140.000 (1 box berisi 5pcs)


Kemasan Masker Roro Mendut




Kemasan masker sama lulur dari Roro Mendut ini dikemas pake kardus pipih yang didalemnya juga kemasan lagi yang buat bubuknya. Kemasan bubuk sendiri tuh dikemas pake plastik yang kuat dan ada zipper locknya, jadi kalo semisal maskerannya blum habis bisa disimpan deh disitu biar tidak tumpah. Dibagian kemasan kardus dan kemasan plastik maskernya udah lengkap sama semua keterangan produknya mulai dari klaim, ingredient, dan nomor POMnya. Ohiya penting nih, cek bagian kardusnya masih ada segel hologramnya apa tidak. Pastikan stiker hologramnya masih tertempel rapi, jadi aman kalo produk masker atau lulurnya masih utuh.







Klaim produk


“Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening memadukan berbagai herbal berkhasiat seperti rempah-rempah, teh hitam, kopi, rumput laut, dan beras ketan hitam organik. Berfungsi membersihkan sel kulit mati dan kotoran penyumbat pori, mencerahkan kulit yang kusam, mengatasi noda bintik hitam, serta memperbaiki tekstur kulit. Pemakaian rutin menjadikan kulit semakin putih cerah bersinar, bersih halus, keyal, dan kencang sehingga menambah daya tarik dan sensualitas kulit anda.”


“Roro Mendut Makser Rempah Hitam memadukan berbagai berbagai herbal rempah-rempah, teh hitam, kopi, rumput laut, beras ketan hitam organik. Berfungsi mencerahkan kulit, mengatasi noda bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, memperbaiki tekstur kulit, mengencangkan kulit, dan menutrisi kulit secara optimal. Pemakaian rutin menjadikan kulit semakin putih cerah bersinar, lembab, kencang, kenyal, dan menambah daya tarik dan sensualitas pada kulit anda.”


Ingredient produk bisa dicek dibawah ini.




Cara pakai Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening





Caranya kalo saya tuh pakai secukupnya, kalo mau pakai diwajah tinggal ambil 2-3 sendok teh. Saya campur sama air matang dan disesuaikan tingkat kekentalannya. Abis itu tinggal di scrub ke kulit. Bisa di wajah dan di area badan lainnya. Kalo saya emang lagi mau konsentrasiin di wajah sih biar keliatan hasilnya.

Cara pakai Roro Mendut Masker Rempah Hitam Whitening






Sama kayak lulurnya sih, saya ambil dua sendok teh lalu saya campurkan sama air mawar supaya maskernya semakin bagus efeknya. Abis itu tinggal diaplikasikan ke wajah dan diamkan sampai 20 menit atau sampai kering.


Aroma dan tekstur Roro Mendut Lulur dan Masker Rempah Hitam Whitening


Maskernya sendiri kalo sebelum dicampurkan sama air tuh biasa bentuknya serbuk gitu kayak tepung. Nah kalo udah dicampur air warnanya berubah jadi gelap coklat ke abu-abuan. Adonan maskernya jadi agak terasa lembut yang merata gitu. Tinggal di ratakan kewajah dan didiemin sampai kering dan wajah jadi kaku deh. Sedangkan tekstur dari scrubnya tuh kalo udah dicampur sama air jadi ada bulis scrub yang lembut. Beda sama produk scrub kebanyakan yang kasar, scrub dari Roro mendut ini lebih lembut.

Kalo aroma maskernya ini jujur saya agak kurang suka. Aromamaskernya ketika dibuka tuh kuat banget, kayak perpaduan antara wangi kopi sama wangi teh. Cukup menganggu sih dihidung saya karena lumayan asing sama aroma itu. Tapi pas udah dicampurin sama air atau air mawar aromanya sedikit berkurang, dan pas ditemplokin ke wajah tuh aromanya jadi lumayan nyantai. Beda halnya sama aroma lulurnya, malah lebih nyantai aromanya ketimbang aroma dari bubuk maskernya.


Reaksi di wajah


Saya pakai Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening ini udah dua kali. Supaya terasa gimana efek dari lulur ini saya coba konsentrasikan di area wajah. Ketika pertama kali pemakaian memang saya rasakan diwajah tuh jadi bersih. Bulir scrubnya tidak bikin wajah sakit, pokoknya lembut deh tapi tetep kerasa ngebersihin gitu. Trus pas dibilas juga kerasa kalo wajah jadi alus dan komedo juga bersih. Komedo bisa bersih dan cuma sisa komedo yang halus-halus.




Saya juga udah coba maskernya dua kali karena memang setelah pemaiakan lulur tuh dianjurkan buat langsung pakai maskernya. Sebenernya pas dipakai di wajah masker ini lumayan enak. Rasanya wajahnya jadi kalem dan rileks gitu. Lama-lama maskernya jadi mengeras dan berubah warna jadi kering. Disitu adalah momen dimana saya harus kuat nahan ketawa hahhaha. Biar keringnya tuh merata.





Tapi pemakaian pertama yang saya rasakan diwajah tuh bersih tapi di area pipi saya jadi agak kering dan sedikit mengelupas. Tapi bukan mengelupas yang bikin perih. Selain itu ada juga dua jerawat kecil yang muncul setelah pemakaian produk ini. Saya mikirnya ini bisa jadi efek karena masker dan lulurnya yang memang buat mengangkat sel kulit mati dan juga karena efek dari puasa. Momen puasa gini kadang bikin wajah saya jadi kering. Makanya saya tambahin ekstra pelembab buat mengatasi kulti kering tadi. Di pemakaian kedua, area pipi yang kering tadi tetap masih kering, jadi saya bisa simpulkan kalo memang masker dan lulur ini bisa membuat wajah jadi kering dan butuh pengaplikasikan pelembab setelah memakai serangkaian produk Roro Mendut ini supaya wajah tidak kering.

Terus kalo efek mencerahkannya sih saya belum bisa rasakan karena saya memang baru pakai dua kali. Karena memang produk Roro Mendut ini dianjurkan buat dipakai rutin selama seminggu dua kali dan telaten supaya efeknya lebih terasa. Mungkin nanti saya akan update kalo efek mecerahkannya saya rasakan yak ^^

Kesimpulan

Saya lumayan suka sama dua rangkaian lulur dan masker dari Roro Mendut ini. Karena wajah jadi terasa bersih dan produksi minyak juga tidak bertambah parah. Tapii yang saya kurang suka mungkin dibagian aroma daro maskerya yang lumayan kuat dan bikin saya jadi tidak nyaman. Setelah dicampur dengan air sih maskernya aromanya lebih berkurang ketimbang pas masoh jadi bubuk. Selain itu wajib banget pakai pelembab yang bener-bener melembapkan setelah pakai dua rangkaian ini karena di wajah saya jadi kering dan bahkan ada bagian kulit yang mengelupas.



Nah itu tadi ulasan saya tentang pengalaman saya pakai dua rangkaian Roro Mendut Masker Rempah Hitam Whitening dan Lulu Rempah Hitam Whitening. Semoga bisa dijadikan referensi buat yang sedang mencari masker alami organik. Nah apakah ada yang udah pernah coba varian lain dari Roro Mendut? Bagi yang belum tau dimana bisa beli produk Roro Mendut ini bisa dicari di



Online :

http://roromendutofficial.co.id/beliproduk

https://www.instagram.com/roromendutbeauty/

Offline :

*Saat ini baru tersedia hanya di Yogyakarta*

Mirota Batik Malioboro,

Toko Oleh-Oleh Yogyakarta



Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia.

Daadaaaah.












You Might Also Like

2 komentar

  1. Rahma mukaku ucuuul.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  2. itu satu bungkusnya bisa dipake berapa kali? lagi gila masker jadi pengen nyoba :3

    www.elisabethgultom.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe