Jual Beli Makeup Harga Miring di Carousell

7:26 PM


Assalamualaikum

Pernah nggak sih kalian belanja tapi cuma karena penasaran? Atau pernah nggak sih lagi misi pencarian skincare atau makeup, eh ternyata pas dibeli tuh nggak cocok? Atau pernah nggak merasa kalo koleksi makeup mulai menggunung dan eman kalo cuma didiemin aja?. Nah, Persis!.

Saya juga gitu tuh beberapa kali. Beli makeup tapi ternyata pas udah di tangan taunya nggak pas dan nggak enak dipakainya. Hmmm rasanya tuh kayak abis PDKT, taunya pas jadian sikapnya beda! Tuh!. Pedih ya.

Eh tapi, saya bukan mau curhat tentang cerita penyelasan belanja makeup. Justru saya mau bagi-bagi solusi gimana memanfaatkan sebuah aplikasi yang bisa dipake buat ngejual produk atau makeup yang tadi nggak cocok tadi tuh. Cerdas kan? Tentu dong, setelah produknya tadi kejual kan duitnya bisa buat jajan makeup yang lain. Jadinya nggak akan mubazir deh.


Nama aplikasinya tuh Carousell. Semua pasti udah pada tau kayaknya ya, soalnya aplikasi tempat jual beli produk preloved ini juga udah digunakan sama banyak influencer tuh. Barang apa aja yang bekas atau baru bisa dijual di sini. Saya juga baru mau ngejualin nih beberpa barang saya yang emang nganggur menggunung di meja rias. Saya jualin beberpa produk yang emang saya beli trus ternyata salah shade, ada juga barang yang saya jual karena ternyata nggak cocok daripada mubazir kan ya, dan barang nggak dipakai lainnya lainnya. Hati bekas teriris jangan dijual ya, diobati aja.

Jujur saya kenalan sama Carousell ini sekitar dua mingguan lalu. Saya tuh lagi nyari-nyari eyeshadow yang sekiranya bisa saya mainin, tapi masih pengen nyoba nyari harga miring. Trus saya nemu deh akunnya, Ochells si editor Female daily. Abis itu kita chat deh di kolom chat buat diskusi soal harga dan tanya-tanya seputar tanggal expired, kelengkapan produk, dan lain-lain. Uniknya, di Carousell ini kita bisa tawar-menawar. Udah kebanyakan harga yang dijual di Carousell ini miring, eh masih bisa ditawar lagi. Tapi, hati adek jangan ditawar ya.




Di Carousell ini cuma dengan satu akun aja, kita bisa belanja produk-produk preloved dan bisa jualan juga. Produk yang bisa dijual juga nggak cuma makeup aja tuh, bisa jual baju, sepatu, alat elektronik, dan semua perintilan rumah tangga bisa juga dijual. Saya juga udah naruh tuh beberapa produk yang bisa dibeli kalo berminat. Nantinya, bakalan ada lagi produk yang bakalan saya tambahin di akun saya. Pokoknya mah jangan lupa follow dan jangan lupa buat larisin barang dagangan saya disini  



Inget ! Larisin ! Hahahah.

Nih, saya bisikin barang apa aja yang udah saya jembrengin di akun Carousell saya yang bisa dibeli :




Loreal Mat Magique BB Essence
Kenapa saya jual? Aslinya saya suka sama tekstur dari Loreal Mat Magique BB Essence ini, soalnya ringan banget kayak liquid powder. Tapi sayangnya, warnanya terlalu pink di kulit saya. Jadinya ketika dipake muka saya jadi agak merah. Nah kalo ada yang cocok pake Loreal Mat Magique BB Essence shade R2 bisa tuh di bungkus hahah.

LA Girl Pro Conceal Orange Corretor
Kenapa saya jual? Awalnya saya mau pake LA Girl Pro Conceal Orange Corretor ini buat menutupi dan menetralkan area gelap di wajah saya. Tapi saya ternyata nggak bisa makenya hahahha. Dan lagi, saya rasa saya belum gitu butuh sama LA Girl Pro Conceal Orange Corretor ini, jadi ya jual aja.

Max Factor Creme Puff Presed Powder shade Truly Fair 81 & Wardah Exclusive Liquid Foundation shade sheer pink
Kenapa saya jual? Nah, dua barang ini sama-sama dikasih sama brand waktu itu. Kebetulan warnanya sama-sama pink, jadi kuran cocok di wajah saya yang lebih cenderung warm. Dua produk ini bakalan cocok sama kulit yang punya undertone dingin.

Max Factor Max Effect Dip-in Eye Shadow
Kenapa saya jual? Max Factor Max Effect Dip-in Eye Shadow ini tuh powder eyeshadow yang warnanya pink. Shimmernya cukup banyak, dan saya sebagai pecinta matte eyeshadow merasa eman kalo Max Factor Max Effect Dip-in Eye Shadow ini cuma diem aja nangkring di meja rias. Jadinya ya, barang kali penggemar eyeshadow diluar saya ada yang butuh :D

Wardah C-defense Serum
Kenapa saya jual? Karena serum dari wardah ini nggak cocok di kulit saya. Saya udah coba dan malah breakout. Jadi kalo ada yang pernah coba Wardah C-defense Serum ini dan ternyata cocok, bisa deh angkut serum ini dengan harga yang super ternjangkau :D

Wardah Intense Matte Lipstick Blushing Nude
Kenapa saya jual? Karena saya udah kebanyakan gincu. Hahahaha, Saya udah overload nih tempat gincunya. Jadi saya kayaknya bakalan ngejual beberapa gincu saya yang lainnya nanti. Kalo ada yang suka sama Wardah bisa deh angkut ini :)




Oh ya, aplikasi Carousell ini udah bisa di download di semua smartphone, tinggal masuk ke play store atau app store trus search deh Carousell. Abis itu, tinggal bikin akun deh. Gampang banget dah pokoknya mah.

Download disini id.carousell.com/app
Atau bisa di aplikasi playstore atau appstore

Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia 
dadaaaah











You Might Also Like

10 komentar

  1. Sebel ya udah beli beli makeup ternyata ga cocok sama kulit. Untung ada Carousell ini. Semoga laris yaa..

    ReplyDelete
  2. Aku juga jual kosmetik di Variabel, mba. Jual lipstik karena warnanya nggak cocok. Mudah banget jual di Carousell

    ReplyDelete
  3. Kalau kosmetik, kayanya user Carousell pada gercep bingits πŸ˜‚ Baru upload, sekian menit dah ada yang nawar πŸ˜‚

    ReplyDelete
  4. Kalau kosmetik, kayanya user Carousell pada gercep bingits πŸ˜‚ Baru upload, sekian menit dah ada yang nawar πŸ˜‚

    ReplyDelete
  5. Eeeh Ochel ada di Carousell juga ternyata ya? Wah aku meluncur dehh~

    ReplyDelete
  6. Rata-rata yang jualan blogger+influencer karena lebih sering trial & error sama produk wkwkkw.
    Aku gemes kalo ada yang nawarnya kebangetan di Carousell :3

    gadzotica.com

    ReplyDelete
  7. gmn sis, udah laku belum ? hihihi

    Suka banget pokoknya sama aplikasi ini

    www.deniathly.com

    ReplyDelete
  8. Wah, Rahma cukup banyak juga ya jualannya di Carousell ^^

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
  9. wow wow wow..

    catet ah accountnya haha
    semoga ada yg cocok buat transaksi kita ya mba..

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe