QL Cosmetic Eyebrow Cream ~Review

8:02 AM

Assalamualaikum.

Saya mau cerita pengalaman saya pakai produk lokal lagi nih. Asik kan kalo bahas produk lokal tuh, dicarinya gampang dan rata-rata harganya terjangkau. Bisa dibilang hampir sebagian besar produk yang saya ulas tuh kayaknya produk lokal deh. Etapi, saya juga demen kok sama produk luar, cuman sekarang lagi irit-itit aja kan masih jadi beban negara dan keluarga alias masih jadi jobseeker hahahha jadi jajannya ndak boleh oke-okeh. Jadi jajan yang terjangkau aja dulu. 

Oh, iya. Ini saya mau ulas produk yang saya dapet dari QL Cosmetic nih. Produk terbaru mereka, yaitu eyebrow creamnya. Saya akan kasih cerita pengalaman saya pakai produk ini, jadi jangan lupa baca sampai kelar, okaay! Karena sepertinya produk lokal baru si QL ini yang punya produk alis dengan jenis krim. :*

Kalau mau baca review saya tentang beberapa produk QL Cosmetic bisa baca disini.


Nama Produk : QL Cosmetic Eyebrow Cream
Netto : 1.5g
Harga : +- 30.000 IDR


QL Eyebrow Cream dikemas dengan box warna hitam dan biru khas dari QL Cosmetic.  Dibagian belakang dan samping box sudah ada keterangan klaim produk dan ingredientnya.  Selain itu, bagian ujung box juga ada keterangan warna dari eyebrow creamnya. Produknya sendiri dikemas seperti tabung spidol dengan warna hitam dengan font biru. Model kemasannya itu semacam dual ended. Jadi yang atas bursh nya dan yang bawah krimnya.





 Ingredient bisa di cek di foto dibawah



Klaim produknya


****
"Eyebrow cream dengan tekstur yang halus dan tahan air. Mudah diaplikasikan menjadikan alis tampak lebih tebal seperti alami mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai antiokaidan"
****

Brush bawaannya itu flat angled brush yang cukup pipih dan lembut untuk dipakai. Handlenya memang agak gendut seperti spidol, tapi cukup nyaman untuk dipakai. Kalau saya pribadi sukanya pakai brush saya sendiri untuk aplikasi alis dengan krim ini. Soalnya saya sukanya model yang kuasnya kaku. 


Saya cukup tersanjung dengan kemasan QL Eyebrow Cream ini. Ide menyatukan kuas dan produk krimnya itu cukup efisien. QL Eyebrow Cream bisa dibilang cukup travel friendly. Kalo lagi bepergian tinggal bawa produk ini dan sudah dapat krim dan brushnya. Brushnya juga bisa dipakai untuk eyeliener, jadi tidak perlu bawa kuas dobel-dobel.


Warna yang saya punya ini warnanya coklat. Coklatnya bisa disesuaikan, bisa dibikin tua dan bisa dibikin muda, tinggal diatur seberapa produknya yang diambil. Dikulit saya, coklatnya si QL Eyebrow Cream tidak terlihat merah. Dan menurut saya coklatnya si QL Eyebrow Cream lebih ke coklat tua. Tapi beberapa orang mungkin lebih suka dengan coklat yang ke abu-abuan atau bahkan banyak juga yang suka hitam keabu-abuan. Jadi, mungkin akan tambah kece kalau QL Eyebrow Cream ini menambah pilihan warnanya. 


Pigmentasinya bagus menurut saya. Langsung keluar sekali oles. Teksturnya krimi jadi mudah dibaurkan. Bahkan untuk alis saya yang tidak terlalu botak dan tidak terlalu tebal, saya hanya butuh ambil satu kali colek sampai dua kali colek. Pengaplikasiannya juga mudah dan tidak seret. Nanti saya akan tambahkan tutorial alis untuk alis yang tidak terlalu botak tapi ingin alis terlihat lebih rapi.


Daya tahannya di kulit saya lumayan bagus. Saya pakai dari pagi sampai sore, di luar ruangan yang kena panas matahari, tetap bertahan warna coklatnya. Bahkan terkena airpun, dia tetap anteng. Di kulit saya yang berminyak, tentunya akan beri efek sendiri di produk alis kan. Nah, di kulit saya yang oily ini, kalau sudah siang dan muka mulai glowing karena minyak, si QL Eyebrow Cream tetap anteng di alis, meskipun sedikit jadi agak mengkilat. Kuncinya sih satu, jangan digosok usrek-usrek. Tapi kalo kesenggol tidak akan runtuh kok itu alisnya hahahha. Jadi menurut saya daya tahannya cukup oke. Mungkin kalau kulitnya matte, produk ini akan tambah kece. Yaaashh.


Oh iya, saya ada sedikit tips nih. Kalau alis nya seperti alis saya yang tidak botak, tapi juga tidak tebal, tentunya alisnya agak sedikit berantakan ya kan. Ini bisa diakali dengan maskara warna coklat. Nah kebetulan saya juga punya tuh maskara bulu mata si QL Cosmetic yang warna coklat. Jadi si maskaranya bisa diaplikasikan di rambut alis, supaya arah alisnya tuh rapi. Sedikit tips juga, kalau pakainya jangan terlalu menempel ke kulit, jadi maskaranya di aplikasikan di rambut-rambut alis saja. Dan untuk bagian depan juga disikatnya ke atas, supaya tetap punya efek kalau alisnya itu ada bulunya.


Lanjut, saya akan kasih sedikit upadate tutorial menggambar alis ala saya. Kenapa ala saya, karena saya bikin alisnya di alis saya yang tidak terlalu botak dan tidak terlalu tebal. Selain itu, saya bikinnya yang tetap memunculkan bulu-bulunya, karena saya sukanya alis yang bulunya tetap kelihatan. Tutorial dibawah ini saya pakai QL Eyebrow Cream dan QL Mascara coklat.


~ pertama, sisir alis agar arah rambutnya terlihat.
~ gambar alis dengan membingkai pingir alisnya dulu. Kalau saya bingkai alisnya tidak sampai depan.
~ isi alis dengan membaurkan produk  QL Eyebrow Cream yang ada di bingkai alis dan yang tersisa di brush, kalau merasa kurang bisa tambahkan sedikit saja. Sedikitt saja, rapikan buntut agar tajam dan rapi.
~ pakai sisa produk yang ada di alis, untuk mengisi bagian depan alis. Caranya dengan memipihkan brush dan diaplikasikan seperti gambar. Jadi bagian depan warnanya akan sedikit blur.
~ nah yang ini opsional, rapikan dengan maskara yang berwarna coklat dari QL Cosmetic.
~ jadi deh.


Model alis seperti diatas itu saya biasanya gunakan untuk membuat EOTD. Menurut saya hasilnya cukup natural dan bisa dipakai sehari-hari. Nah, kalau harian, saya biasanya pakainya lebih simple lagi. Saya biasanya hanya aplikasikan dengan satu garis ditengah, lalu di baurkan keatas dan kebawah sampai alisnya terbentuk, dan buntut alisnya juga terbentuk.


Kalau menurut pengalaman saya yah, saya suka sama QL Eyebrow Cream ini karena praktis. Rutinitas menggambar alis juga menjadi lebih mudah karena tidak perlu meraut pensil. Selain itu daya tahannya juga cukup oke. Sayangnya pilihan warnanya kurang banyak. Mungkin bisa nih dibikin warnanya lebih variatif. Kalau pensil alis di beberapa merk biasanya hanya punya hitam dan coklat. Mungkin bisa nih kalo saya bisa kadih saran, QL Eyebrow Cream bisa beri pilihan warna yang lebih lebar, seperti coklat tua, taupe, abu-abu, blonde, dll. Tapi untuk harga yang wow ini, cuma 30.000, inovasinya cukup kreatif.


Itu tadi, pengalaman saya tentang QL Eyebrow Cream ini. Bisa nih dicoba produk ini karena harganya terjangkau. Beberapa orang ada yang kesulitan cari produk QL ini, sepertinya QL ini bisa dicari di toko-toko perlengkapan salon atau pasar-pasar. Nah, kalau ada yang sudah pernah coba produk ini, bisa loh share pengalamannya di kolom komentar dibawah ini ^^

Semoga pengalaman saya ini bisa membantu yang sedang mencari produk alis yang murah dan mudah dicari karena tidak perlu PO keluar negeri hahah. Jangan lupa follow GFC blog ini di bar sebelah kiri dan follow  instagram saya di @rahmabrilianita. Okaaay! 


Terimakasih
Dadaaaaaaah

You Might Also Like

17 komentar

  1. lucu ya produknya, coklatnya jg ga terlalu merah jatuhnya. jadi pengen. :D

    ReplyDelete
  2. @redha iya nggak terllu merah dia ^^

    ReplyDelete
  3. Serupa tapi tak sama dgn eyebrow gelnya Witch's Pouch ya.. jadi penasaran pengen nyoba dan ngebandingin...
    By the way salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  4. saya bukan pejuang alir XD
    mau pake eyeliner aka kesusahan bisanya pake gincu doang XD

    http://rusydinat.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. @swingingpadma iya mirip hihihi salam kenal juga ^^

    ReplyDelete
  6. @rusydina hihihi ya buat refrensi aja haha barangkali mau beli produk alis πŸ˜„

    ReplyDelete
  7. QL emang kece banget dah Rah produknya. Inovasinya tuh lohh... review soal eyebrow cream QL ini bahkan baru ada dua yang kubaca, termasuk punyamu . Aaakkk tenkiu lah yaaa udh dibikin reviewnya. Next mungkin jadi inceranku. Hehe xD

    Ada masa PAO nya kah btw?

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  8. @sherly sayangnya nggak ada PAOnya sih, cuman ya kalo bisa jangan lama-lama soalnya kan dia krimi yah πŸ˜„

    ReplyDelete
  9. aduh produk baru dari QL ,, harganya murah meriah lagi.... mau cepat-cepat coba hihihi
    ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. wew inovasi baru nih :D bikin kepincut gara2 ripiu nya :D


    www.elisamonic.com

    ReplyDelete
  11. @ravita mala hu ummm, ketik yang lain lagi heboh lipmatte dia bikin eyebrowcream 😍😍😍

    ReplyDelete
  12. @elisa makasih dear 😘😘😘😘

    ReplyDelete
  13. Tadinya gak ngeh gimana bentuknya, eh begitu lihat review kok lucu ya? Maju terus QL ^^

    ReplyDelete
  14. @connieta hihihi iya loh kayaknya ini produk wajib dicoba hahah seandainya dia warnanya dibanyakin πŸ˜‚

    ReplyDelete
  15. Rahma!! Kau kukasihin Blogger Award yak Rah. Wkwk.. gak apaaaa... nambah-nambahin kerjaanmu xD Cek blog ku ^^

    https://tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id/2016/05/blogger-award-edisi-beauty.html

    ReplyDelete
  16. kak tau landbis ga? bagus mana ya QL sama landbis, aku mau beli di silahqan.com tapi masih bingung liat review dulu hehe

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Labels

Subscribe