Cetaphil Gentle Skin Cleanser & Cetaphil Moisturizer Cream ~ review

3:03 PM

Assalamualaikum.

Wiih tidak terasa bulan mei sudah mau habis. Rasa-rasanya, bulan ini saya lebih produktif ya. Setelah berganti domain, saya pingin blog ini lebih hidup. Semoga aja kedepannya saya tetap rutin ya nulisnya hihihi. 


Kali ini saya mau ulas dua produk dari Cetaphil. Pertama itu ada Cetaphil Gentle Skin Cleanser dan Cetaphil Moisturizing Cream. Nanti saya akan ulas satu perasatu. Jadi sebulan lalu, Cetaphil menawarkan produk buat di ulas. Nah saya berkesempatan jadi salahsatu blogger yang beruntung. Tapi jangan sedih, karena setiap ulasan yang saya buat akan saya tulis sejujur dan netral sesuai dengan pengalaman saya pakai produk ini. Tanpa basa-basi, yuk dilanjut saja ulasannya ^^.
  

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Nama Produk : Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Netto : 125ml
Harga : Rp 109.000


Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini dikemas dalam botol pipih warna putih dan biru khas dari Cetaphil. Tutupnya fliptop dan kokoh. Dibelakang kemasan sudah ada keterangan produk mulai dari klaim, cara penggunaan, ingredient dan info lainnya


Ingredient bisa dicek disini :


Klaim produknya :

****
"Pembersih lembut bebas sabun untuk semua jenis kulit, ideal untuk kulit sensitif"
****


Teksturnya liquid tapi cukup kental. Warnanya putih bening dan aromanya tidak ada. Seperti yang ditulis di kemasannya ya kalau ini itu clenaser yang soap and fragrance free. Ketika diaplikasikan di wajah juga dia tidak muncul busa atau foam. Jadi cukup amanlah untuk semua jenis kulit.
  

Cara pakainya juga mudah dan praktis. Kalau dari keterangan di belakang kemasannya, ada dua cara pemakaian. Bisa dipakai dengan air ataupun tanpa air. Bedanya cuma dari cara bilasnya. Kalau pakai air, tinggal di pakai sedikit lalu di usapkan di wajah sambil dipijat lembut lalu dibilas dengan air. Kalau yang tanpa air juga sama cara pakainya, cuma dibilasnya dengan handuk atau tisu. Menurut saya ini cukup praktis, dan hemat air hahaha. Saya simpan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini di kamar, jadi saya bisa langsung pakai, dan bilas dengan tisu.


Meski begitu, menurut saya, Cetaphil Gentle Skin Cleanser kurang ampuh untuk membersihkan makeup. Jadi awalnya saya coba pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser seperti pakai susu pembersih, tapi ternyata kurang bisa mengangkat makeup. Lalu akhirnya saya pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini setelah saya bersihkan makeup dengan pembersih makeup saya yang biasanya. 

Setelah pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang saya rasakan kulit saya cukup kenyal dan memang terasa bersih. Jadi sisa-sisa makeup yang belum terangkat dari pembersih makeup bisa dibersihkan dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini. 

Cleanser ini menurut saya cukup enak untuk dibawa traveling karena kemasannya yang ramping dan cara pakainya yang cukup irit. 

Cetaphil Moisturizing Cream

Nama Produk : Cetaphil Moisturizing Cream
Netto : 100g
Harga : Rp 226.000


Lanjut ke produk kedua, Cetaphil Moisturizing Cream. Cetaphil Moisturizing Cream ini bisa disebut juga pelembab. Nah pelembab satu ini dikemas dengan box putih lengkap denhan informasi produk dari Cetaphil. Kalau kemasan pelembabnya sendiri itu tube dengan model tutup ulir yang cukup besar dan kokoh. Mulut tubenya cukup kecil jadi cukup bisa mengontrol produk yang dikeluarkan. 


Ingredient bisa di cek di foto berikut :


Klaim produknya :


****
"Cetaphil Moisturizing Cream
Untuk kulit normal dan kering. Mengandung extra-strenght emollients and humectants system, yang mampu memberikan kelembapan lebih lama.
Tidak mengandung fragrance, paraben, dan lanolin."
****

Teksturnya seperti lotion yang cukup thick berwarna putih. Aromanya memang tidak wangi, tapi seperti ada sedikit aroma obat. Meresapnya juga lumayan cepat, dan terasa langsung melembabpkan.
Seperti yang dibilang klaimnya dan info lain di kemasan produknya, kalau pelembab Cetaphil Moisturizing Cream ini untuk kulit normal dan kering bahkan untuk kulit kering yang kronis dan kulit sensitif. 


Nah, saya mau crita pengalaman saya pakai Cetaphil Moisturizing Cream ini. Beberapa minggu lalu saya mengalami kulit kering yang benar-benar kering sampai mengelupas. Rasanya kurang nyaman sekali pas pakai bb cream. Ketika itu saya dapet produk ini dan langsung saya pakai di kulit kering saya waktu itu. Saya merasa kalau dalam waktu kurang dari seminggu kulit saya kembali normal. Saya lupa tepatnya berapa hari pemakaian sampai dia kembali normal dan sehat, tapi tepatnya memang kurang dari seminggu dengan pemakaian dua kali sehari.


Setelah itu kulit kering saya sembuh dan kembali ke kombinasi berminyak. Ketika saya pakai Cetaphil Moisturizing Cream pada kondisi kulit saya yang kombinasi berminyak, saya kurang nyaman pakai pelembab ini. Soalnya, kulit saya jadi terasa tambah berminyak di siang hari dan pagi hari setelah bangun tidur. Nah, gara-gara itu saya berhenti menggunakan Cetaphil Moisturizing Cream ini. 


Saya merasa kalau Cetaphil Moisturizing Cream lebih cocok untuk kulit kering atau kombinasi kering dan normal. Mungkin untuk kulit berminyak kombinasi bisa memakai pelembab Cetaphil dengan varian lain. Tapi yakin deh, Cetaphil Moisturizing Cream yang ini cukup bagus untuk dijadikan P3K kalau kulit kering melanda hahaha. Soalnya saya memang kadang kalau sedang hormonal ada jerawat gitu bisa jadi kering wajahnya karena obat jerawat kadang bisa mengeringkam wajah. 


Nah itu tadi pengalaman saya pakai dua produk dari Cetaphil. Produk mereka ini cukup terkenal di kalangan pecinta makeup karena kualitasnya yang kece. Kalau sudah pernah coba Cetaphil juga bisa loh komen di bawah, bagaimana pengalaman pakainya ^^


Website: www.cetaphil.co.id 
Facebook: facebook.com/cetaphilindonesia
Instagram/Twitter: @cetaphil_id
Youtube: bit.ly/yt_cetaphilid

Semoga tulisan saya kali ini membantu untuk yang mencari cleanser dan pelembab dari Cetaphil. Jangan lupa follow GFC blog ini disebelah kiri bar blog ini dan follow juga instagram saya di @rahmabrilianita untuk daily update.

Terimakasih.
Dadaaaaaah.

You Might Also Like

1 komentar

  1. yeayyyyyy... semoga gak bulan ini doang ya rajinnya Rah xD

    kupikir cleanser nya ampuh buat ngangkat makeup Rah,ternyata mesti pake makeup remover dulu biar keangkat semua. Laaaah berarti kerja dua kali dong x_x trus si cleansernya efektif buat bersihin yg kayak gimana?

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Labels

Subscribe