Mazaya BB Cream - Soft Beige ~ Review

11:42 AM

Assalamualaikum.

Belakangan ini saya sedang banyak waktu luang. Maka dari itu, saya mau menuliskan beberapa review produk yang sudah beberapa minggu ini saya pakai. Ya, bisa dibilang kalau bulan ini adalah bulan produktif buat saya. Meski hidup saya bulan ini sedang selo, tapi saya tidak selo selo banget sih. Saya lagi prepare untuk hajatan besar pertama dalam hidup saya. Yeay, bulan depan saya Insya Allah wisuda. Wisuda kali ini saya maunya simpel saja, maunya kebaya yang simpel saja, dandan yang simpel saja, pakai hijab yang sederhana saja. 
Tapi, entah kenapa ibu saya lebih sumringah daripada saya. Ibu saya tidak mau kalau momen itu dibuat biasa saja. Jadi belakangan ini saya lagi riweh nyari referensi model kebaya, beli bahan kebaya, dan lain-lain. Maunya sih dandan sendiri, tapi ya kurang tau lah lihat nanti mood-nya seperti apa. "Duh maak, ini baru wisuda, belum juga acara kawinan ntar kek apa yaaah. Mana harga kebaya kok ya mahal. Pdahal baru wisuda, setelah wisuda nanti tantangannya lebih nyata padahal. Ugh~".  Maunya yang praktis-praktis sajalah.


Ngomong-ngomong soal praktis, kali ini saya mau ulas produk praktis yang sudah cukup menjadi tren beberapa tahun lalu. BB Cream. Dulu setahu saya BB Cream  itu identik dengan makeup dari Korea, tapi ternyata dari barat pun sudah banyak bermunculan BB Cream. Disusul bertubi-tubu brand Indonesia juga meluncurkan seri BB Cream. Salah satunya dari produk yang akan saya ulas sekarang ini. Mazaya BB Cream. Mazaya itu kan merk halal saudaranya Amaranthine yang sudah pernah saya review di Amaranthine Aquamoist Lip Color Celebrity.

Nama Produk :  Mazaya BB Cream - Soft Beige
PT. Pesona Amaranthine Cosmetiques
Netto  30gr
Harga IDR 28k


Kemasan Mazaya BB Cream ini biasa, sama seperti kebayakan BB Cream. Bentuknya tube berawarna coklat dengan tutup flip top putih. Lubang produknya kecil dan mudah untuk mengontrol keluarnya produk BB Cream nya. Menurut saya kelebihan dari Mazaya BB Cream kalau dari kemasaanya itu adalah kemasannya yang kecil. Kemasan tubenya itu tidak boros, jadi bisa ful isi produknya. Selain itu, bentuknya yang kecil, bisa mudah dibawa kemana-mana. Travel friendly.

Dibelakang kemasansudah ada keterangan klaim produk dari Mazaya BB Cream dan informasi ingredient-nya.


***
Merupakan alas bedak yang diformulasikan secara khusus untuk menutupi noda hitam dan kerutan-kerutan halus pada kulit wajah. Diperkaya dengan sunscreen dan moisturizer yang dapat melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari dan melembabkannya.
***
Untuk ingerdient bisa dilihat di bawah.


Saya senang, karena saya mendapatkan Mazaya BB Cream ini dengan warna yang pas dengan kulit saya, yaitu soft beige. Mazaya BB Cream ini punya 4 shade. Warna yang saya punya ini soft beige punya tone kuning. Beberapa BB cream  yang saya punya, hanya sedikit yang tonenya kuning. Selain itu, Mazaya BB Cream juga bisa meningkatkan warna kulit saya ketika dipakai


Cream nya ringan dan tidak kental. Kalau masalah aroma, Mazaya BB Cream ini sepertinya tidak ada aroma yang menyengat. Kalau saya sih, orangnya suka dengan produk yang ada aromanya hahah.


Masalah coverage, seperti BB cream kebanyakan yang biasanya difungsikan untuk pengguna yang suka tampilan yang ringan dan natural. Coverage Mazaya BB Cream ini sheer to medium. Untuk daya tutup yang lebih ekstra bisa di tambahkan belang-ulang di bagian yang ingin ditutupi. Sepertinya kalau menurut saya, lebih nutu kalau dipakainya perlayer dan tidak langsung menggunakan dengan jumlah banyak. Kalau tips dari Linda Kayhz di videonya, untuk aplikasi BB Cream  untuk menutupi noda, bisa dengan di tuang produk BB Cream secukupnya di punggung tangan, lalu ditunggu sedikit kering dan kalau sudah sedikit kering bisa langsung diaplikasikan ke noda atau bagian yang ingin di tutupi di wajah.


Kalau berdasar pengalaman saya pakai Mazaya BB Cream ini, cara pengaplikasiannya sedikit tricky yah. Kenapa? Karena, biasanya sebelum kita bermakeup kan pasti kita aplikasikan skincare  yang biasa kita pakai. Nah, kadang kalau setelah pakai skincare kan wajahnya agak basah lembab gitu. Nah, pada keadaan seperti itu si Mazaya BB Cream  ini agak susah untuk di baurkan ke seluruh wajah. Butuh orang ketiga, eh pihak ketiga maksudnya hehehe. Ketika kondisi seperti itu Mazaya BB Cream  lebih enak kalau di aplikasikan dengan brush  atau spons.

Atau kalau memang malas menggunakan brush atau spons untuk pengaplikasian Mazaya BB Cream, kalian harus pastikan kalau wajah kalian sudah lembab kering. Pastikan skincare yang dipakai sebelumnya sudah benar-benar meresap. Dan si Mazaya BB Cream bisa langsung deh di aplikasikan dengan tangan bersih dengan mudah ^^


Daya tahannya di wajah saya yang sekarang dalam kondisi berminyak bisa dibilang lumayan. Saya pakai pukul 8 pagi dan ditumpuk dengan bedak tabur, pukul 12 siang noda-noda bekas jerawat yang ditutupi dengan Mazaya BB Cream sudah mulai terlihat lagi. Mungkin bisa dipakaikan two way cake agar tahan lebih lama, tapi saya kurang suka dandanan yang berat. Karena kalau saya pergi-pergi maunya dandanannya biasa natural sja. Oil control-nya juga lumayan. Kalau diberi nilai, Mazaya BB Cream ini oil control nya 3/5. So so laah, jam 10 an, mukanya sudah terasa berminyak lagi tapi tidak heboh.  


Sejauh ini saya suka dengan Mazaya BB Cream  karena tone warnanya yang kuning. Lalu masalah daya tahannya lumayanlah, karena saya kalau pergi tidak lama-lama. Sedikit yang saya kurang suka adalah pengaplikasiannya yang sedikti tehnik ekstra.


Itu tadi ulasan saya tentang Mazaya BB Cream, semoga membantu untuk yang sedang mencari BB Cream dengan tone kuning. Kalau pernah coba Mazaya BB Cream  kalian bisa komen bagaimana pengalaman kalian pakai Mazaya BB Cream. Jangan lupa follow GFC saya di bar sebalah kiri blog dan follow instagram saya di @rahmabrilianita.

Terimakasih
dadaaaaah


You Might Also Like

7 komentar

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Aku juga punya tapi yang beige. Kalo menurutku sih coverage nya sheer banget. Bisa sih di layer, tapi kadang males. Wah mau wisuda, selamat ya. Semoga sukses persiapannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Rina, makasihhhh ♡
      Iya sheer apalagi kalau diaplikasiinya pake spons basah :)

      Delete
  3. belom pernah tau brand ini, sheer sih enak buat daily look macam no make up make up gituh...
    wahh congrats yaa wisudanyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Shasa, iya dia sheer to medium jadi cocok buat yang suka natural dan makeup ringan ^^

      Delete
  4. pengen banget cobain bbc nya mazaya tp booth blm tersedia dikota dumai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo ryan ^^ waah sayang banget yaak, kalp nggak salah mazaya juga ada online shop nya lhoo ^^

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe