Masker hilangkan Komedo dari Daun Jambu Bij ~ DIY

10:23 AM



Assalamualaikum
Hallo! Kali ini saya mau mengulas tentang masker yang sangat menyentuh hati saya. Kenapa menyentuh hati saya? karena masker inilah salah satu agen yang menyelamatkan saya dari dampak penggunaan krim yang memiliki kandungan cukup berbahaya beberapa tahun lalu. Sebenarnya saya sudah pernah post mengenai masker ini di beberapa post sebelumnya. Tapi kali ini saya akan menyampaikannya secara lebih kumplit.
Masker apa sih? Yap. Masker Daun Jambu Biji. 

Ingatkah, kalo dulu sakit perut karena diare, obatnya yaa daun jambu biji. Trus ingatkah, dulu kalau trombosit turun, untuk menaikannya menjadi normal yang digunakan salah satunya adalah jus jambu biji. Iya, benar sekali. Banyak sekali manfaat yang diberikan oleh pohon jambu biji ini. Tapi sekarang saya tidak akan mengulas mengenai cara bercocok tanam jambu biji ataupun tentang pengobatan alternatif. Saya akan mengulas tentang masker daun jambu biji. 

Buahnya saja punya kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh, begitu juga daunnya. Daun jambu biji ini mempunyai kandungan antioksidan, vitamin C, vitamin E, dan banyak lagi kandungan yang sangat-sangat bermanfaat untuk kulit terutama kulit wajah. 


****
Manfaat daun jambu biji :

~ Mengencangkan kuulit dan menghilangkan komedo.
~ Mencerahkan kulit wajah yang kusam, karena mengandung vitamin C dan vitamin E yang dapat mencerahkan kulit yang kusam.
~ Mencegah dan menghilangkan jerawat
~ Melembabkan kulit wajah.
~ Cerahkan Kulit dan Tutup Pori-Pori dengan mencapur masker dan susu.

****

Jadi dulu itu, saya pernah mau lepas dari krim dokter. Teman-teman saya yang lepas dari krim tersebut wajahnya menjadi kusan dan berjerawat. Saya juga akan lepas dari krim itu tapi merasa was-was takut hal sama terjadi sama saya. Saya diberi tahu oleh saudara saya untuk mencoba masker ini untuk detoks dan mengatasi hal-hal yang dikhawatirkan itu tadi. Lalu saya mulai perlahan melepas krim dokter itu sambil rutin maskeran dengan daun jambu biji segar. Alhamdulillah, akhirnya efek negatif itu tidak saya rasakan selepas tidak memakai krim dokter itu lagi. Tapi saya berhenti maskeran lagi karena sibuk rutinitas kuliah.

Nah, kembali ke masa sekarang, berhubung kuliahnya sudah mau selesai. Saya sedang mengalami masalah komedo dan bekas jerawat period yang membandel. Jadi saya teringat sama masker ini dan berniat mau rutin maskeran lagi. 

Dan sekarang saya mau share gimana cara membuat masker sederhana ini yuk!

Pertama, petik daun jambu biji yang paling muda. Biasanya ada di paling ujung-ujung tangkai. Lalu cuci bersih dan potong-potong menjadi beberapa bagian. Tumbuk atau lebih mudahnya di blender dengan air sedikiit sekali. 



Teksturnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk masker biasa bisa di blender samapi lembut. Untuk scrubbing bisa di blender kasar. Kalau mau keduanya, bisa di blender semi lembut untuk masker. Setelah selesai maskeran, bisa langsung digunakan untuk scrubbing. Masker dilakukan selama 10-30 menit sesuai kebutuhan. Untuk masker bisa dipakai setiap hari atau dua hari sekali, kalau untuk scrubbing bisa seminggu dua kali. :)



Agar lebih maksimal, cuci wajah sebelum memakai masker dan uapi dengan air hangat. Setelah scrubing jangan lupa untuk mengompres dengan es atau handuk dingin agar pori-pori menutup. Setelah itu, pakai moisturizer agar kulit lembab.


Dibawah ini adalah wajah saya sebelum menggunakan maskernya. uhhh~ komedonya banyak :(


Dan dibawah ini gambar wajah saya setelah memakai masker daun jambu dan scrub daun jambu. Yang saya rasakan adalah, wajah lebih lembab dan lembut karena komedo terangkat. Tapi kelemahannya berada di saya bukan di maskernya. Scrubbing yang saya lakukan tidak menjangkau hidung bagian depan, jadi di daerah siti masih ada komedonya. Susaahhh boookk, takut masuk lubang idung hahahaha


uuhhhhh~~~~




Sejauh ini saya masih suka dengan masker ini karena murah dan prkatis. Tinggal petik dan brummmmmmm *blender*. Kulit halus dan bersih. 


Semoga informasi dari saya ini berguna, jadi ayoo maskeran alami dan muraahh karena bikin sendiri dan modal listrik buat ngeblender doaangg...kalo numbuk bisa lebih murah lagi hihiii

Terimakasih

dadaaaahhh


Sumber referensi :
http://manfaat.co/manfaat-jambu-biji-untuk-kulit.html
http://www.sunpride.co.id/produk2/kulit-menawan-dengan-masker-jambu/

You Might Also Like

3 komentar

  1. Waaah patut dicoba nih...saya emang lg nyari "sesuatu" yg alami yg mampu mengusir komedo :D


    Thanks udah sharing say ;)

    ReplyDelete
  2. Ini kayaknya bisa dicoba ya Rahma.

    Btw, ternyata aku belum follow blog kamu. Cus follow sekarang. ^^
    Aku Rima dari Indonesian Female Bloggers juga Rahma. Grup arisan. :)

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe