Latihan Gambar Alis Tanpa Cukur

7:10 PM


Assalamualaikum.

Post baru tentang 'tips'. Eh, bukan tips sih. Kenapa bukan tips, karena saya merasa belum expert untuk memberikan tips ya heheh. Lebih seru kalo kita latihan bareng untuk membuat alis badai. Saya memang belum expert bikin alis badai macam Nazarr...Zaskia Gotik dan lain-lain. Alis mereka badaiii abis. Yaa walaupun saya sebenarnya tidak begitu suka alis yang terlalu bold. Saya lebih suka alis yang natural aja sih. 

Tapi kan setiap individu itu punya selera masing-masing tentang bentuk alis mereka. Mau pilih yang bold dan tegas ya monggo. Mau yang natural ya monggo. Mau yang gak diapa-apain juga monggo. 

Maka dari itu disini saya mau mengajak latihan bareng bikin alis. Disini saya akan share rules atau aturan dasar membuat alis. Dimana kita harus memulai dan dimana kita harus mengakhiri, dan dimana klimaksnya juga. Selain itu ada juga sara bentuk alis sesuai dengan bentuk wajah agar wajah juga terlihat lebih bagus. Karena secara gak langsung, bentuk alis itu bisa mengubah aura wajah kita. Bisa saja alis itu membuat wajah kita menjadi wajah orang lain -_-; Yap, maka dari itu saya ngajakin belajar buat alis biar sesuai dengan wajah kita.

Aturan dasar ini bukan saklek harus dituruti. Ini hanya petunjuk dasar menggambar alis. Setelah paham, kita bisa bikin aturan sendiri sesuai demgan kepinginan kita. Yang paling penting adalah percaya diri ^^

Asal percaya diri dan tau dasarnya, semua pasti bahagiaaa...eh.

source : klik

Nah, gambar diatas itu dasar menggambar alis. Tapi, sebagai umat muslim, sejak kecil saya diajari untuk menuruti sunah Nabi. Dan sepengetahuan saya dari guru ngaji saya, saya tidak boleh mencukur alis ataupun mencabutinya. Kalau sebelumnya, memang saya pernah mencabuti beberapa alis untuk merapikannya. Tapi terus saya dikasih tau Pak Ustad kalau lebih baik jangan di cabut.

Dari cerita itu, saya pingin belajar menggambar alis tanpa cukur alis. Gimana sih caranya? Yuk belajar bareng. Disini saya akan ulas bagaimana saya menggambar alis tanpa cukur alis. Walaupun sebelumnya saya pernah cabut beberapa rambut alis, tapi alis saya masih berantakan. Maka dari itu, saya mau merapikannya dan menegaskan garis alis dengan menggambar alis. 


Saya gambar alis dengan menggunakan pensil alis dengan tekstur lembut dan empuk. Karena beda tekstur pensil alis, beda cara. Soalnya ada pensil alis yang empuk dan ada yang keras. 



Pertama, sisir rambut alis sesuai jalur tumbuhnya. Tandai dimana, bentuk, dan titik bantu *jika diperlukan* yang sesuai dengan alis yang kita inginkan.


Kedua, buat garis pinggir sesuai dengan bentuk yang akan kita buat sesuai dengan bentuk yang kita mau.


Ketiga, isi alis bagian belakang sampai tengah.


Keempat, ratakan alis dengan angled brush untuk alis dari belakang ke depan. Tinggal ambil produk alis dari belakang di drag ke ke depan. Untuk bagain depan alis di buat tipis dari pada buntuk alis dengan bantuan posisi brush berdiri.


Kelima, agar alis lebih natural, sisir dengan sikat alis dari depan ke belakang.


Keenam, agar lebih rapi, bisa diberikan concealer dibagian pinggir alis agar alis lebih tegas dan bersih sekaligus menutup sisa-sia bulu halus.


ketujuh, jadi deh alis versi saya hahahha.




Voilaaaa...... Jadi deh alis versi sayaaa ^^



Maafken foto diatas saya tanpa makeup wajah, jadi terlihat noda bekas jerewii dan pori-pori eikee...hellppp!!! TT_TT


Oke itu tadi latiah menggambar alis tanpa cukur versi saya. Semoga terhibur dan berguna ya. Jangan lupa follow instagram saya di @rahmabrilianita yaaa


Terimakasih


Dadaaaaahhh


You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku pernah nyobain pake concealer. Dasarnya alisku bulunya tebel, jadi ga ketutupi sama sekali ><
    Wajahku bulet, tapi aku lebih suka straight brows. Ketutupan kerudung jadi agak lonjong sedikit lah. Hihi :P

    bjorkiagadzotica.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Huhuhu~ masalah alis emang susah mbak... Saya udh belajar ttp aja gede sebelah alisnya -___-

    Gak bakat gambar alis sepertinya saya :(((( :))))

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Labels

Subscribe