Review Wardah Perfect Bright Micellar Water & Jelly Facial Foam

Tuesday, March 28, 2023

 Wajah yang bersih adalah kunci untuk kulit yang sehat dan mampu menerima skincare kulit selanjutnya dengan lebih baik. Namun, kadang facial wash aja ngga cukup buat bersihkan kulit secara menyeluruh. Makanya, Saya selalu pakai first cleanser berupa micellar water, cleansing wipes, cleansing oil ataupun balm. Nah, produk anti-ribet sebagai first cleanser menurut Saya adalah micellar water. 



Salah satu produk yang lagi Saya pakai belakangan ini adalah micellar water Perfect Bright dari Wardah. Micellar water ini bekerja cukup baik sesuai fungsinya yaitu bersihkan wajah dari makeup dan kotoran. Kenapa Saya bilang cukup baik, karena sisa residu makeup sangat minim setelah wajah dibersihkan dengan micellar water ini.



Teknologi dari cleanser dengan micellar ini dapat menarik kotoran dan minyak dari kulit wajah dengan lebih efektif. Ditambah klaim produknya yang sebutkan kalau Micellar Water Perfect Bright Wardah mengandung 4X Bright Berries dan Vitamin Micelles. 4 jenis berries yang mengandung Vit B3, Vit C, dan Vit E ini bisa bantu cerahkan dan ratakan warna kulit. Selain itu, kandungan Vitamin Micelles bukan hanya tarik dan bersihkan kotoran, tapi juga berfungsi untuk cerahkan kulit. 


Produk ini dapat angkat semua kotoran dan sisa makeup dari wajah Saya tanpa membuat kulit jadi terasa kering atau iritasi. Produk ini juga tetep nyaman ketika digunakan untuk membersihkan bagian mata. Nggak ada rasa perih ketika dipakai bersihkan area mata. Saya juga menyukai tekstur ringan dari micellar water ini, sehingga tidak membuat kulit terasa lengket atau berminyak setelah penggunaan. Makanya Saya bilang kalau first cleanser anti-ribet adalah micellar water. 



Kekurangannya, micellar water ini tetap kurang ampuh untuk jenis produk lip matte yang biasa Saya pakai. Lip cream andalan Saya ini memang “matte ink”, yang supper matte, jadi memang butuh produk cleansing yang oil based. Tapi untuk lip cream lain, mascara, dan makeup saya, bisa bersih terangkat dengan Micellar Water Perfect Bright Wardah ini. 



Setelah wajah bersih dari sisa kotoran dan makeup dengan first cleanser, selanjutnya Saya pakai Wardah Perfect Bright Jelly Facial Foam sebagai second cleanser. 


Salah satu hal yang paling Saya sukai tentang Wardah Perfect Bright Jelly Facial Foam adalah konsistensi dan teksturnya. Seperti namanya, tekstur dari produk ini adalah seperti jelly yang lembut dan mudah untuk dibilas. Ketika digunakan pada kulit, produk ini memberikan sensasi segar dan dingin pada wajah. Rasanya refreshing banget setelah seharian beraktifitas. 


Busanya nggak “too much” dan mudah dibilas tanpa rasa licin setelahnya. Wajah juga nggak terasa kering ketarik setelah bersihkan wajah pakai Wardah Perfect Bright Jelly Facial Foam. Saya paling picky sama facial wash atau foam, karena kulit saya mudah iritasi sama pembersih wajah begini. Sering terjadi, kalau pas nggak cocok pasti langsung gatal dan kering. Nah, Wardah Perfect Bright Jelly Facial Foam aman di kuit Saya dan nggak muncul tanda-tanda iritasi.


Ingredient highlightnya masih sama seperti micellar waternya. Mengandung 4x Bright Berries dan Vitamin- Brust Beads. Keduanya mengandung mutlivitamin seperti Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin C dan Vitamin E. Kedua varian Perfect Bright ini juga ada kandungan Niacinamide yang juga bantu cerahkan kulit. 


Secara keseluruhan, kedua produk ini saling melengkapi buat bersihkan wajah setelah aktivitas sehari-hari. Bersihkan wajah pakai first cleanser Micellar Water Perfect Bright, lalu dilanjutkan dengan Jelly Facial Foamnya. Keduanya cocok dan bekerja dengan baik di kulit Saya yang tipenya berminyak dan sekarang lagi berjerwat. Meskipun ada brightening ingredient, keduanya nggak bikin jerawat Saya jadi makin memburuk. 


You Might Also Like

0 komentar

Labels