Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen Kolaborasi dengan By Lizzie Para

Wednesday, June 02, 2021

Saya bukan orang yang suka pakai complexion yang terlalu berat atau berlapis banyak. Complexion untuk daily makeup yang paling sering saya pakai ya cuma concealer sama powder. Makanya saya selalu happy kalau ketemu sama produk skincare yang ada tint-nya. Berasa makin praktis!.

Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen


Saya emang dari dulu suka banget sama produk skincare yang ada tint-nya. Mulai dari tinted moisturizer sampai tinted sunscreen. Tapi kalau tinted sunscreen yang pernah saya coba tu pilihan shade-nya dikit. Bahkan nggak ada pilihan shadenya. Jatuhnya jadi abu-abu kalau dipakai. Makanya ketika Avoskin mau produksi tinted suncreen, saya adalah salah satu fans Avoskin yang antusias nungguin launchingnya. Apalagi tinted sunscreen Avoskin ini punya banyak pilihan shade. Bahkan klaimnya, satu shade bisa masuk di dua sampai tiga skin tone. Hmmm, menarik banget.

Sampai akhirnya saya dapet satu paket all shade Avoskin x BLP Multipurpose Tinted Sunscreen buat dicoba dan direview di blog ini. Ketika pertama kali swatch produknya, saya cukup kaget karena tint-nya lumayan banyak. Jadi mirip seperti bb cream atau foundation. Nah, yang jadi pertanyaan adalah ... apakah sunscreen dengan tint sekuat itu akan nyaman diaplikasikan ke kulit sebanyak dua jari?

By Lizzie Para x Avoskin
Multipurpose Tinted Sunscreen

Netto : 30gram/ Rp 185.000 

Desain kemasan dari Multipurpose Tinted Sunscreen ini BLP banget. Didominasi warna coklat dan putih, simple dan minimalis. Begitu juga dengan kemasan boxnya. Informasi seputar produknya juga cukup lengkap tertulis di kemasan boxnya. Yap, tinted sunscreen ini adalah kolaborasi antara BLP dan Avoskin. Hasilnya pun juga produk kolaborasi antara produk makeup dan juga skincare.

Dikemas dengan model pump dan kemasan botol yang pipih, membuat sunscreen ini travel friendly untuk dimasukkan ke dalam pouch makeup.

Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen


Ingredient Multipurpose Tinted Sunscreen

Water, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Zinc Oxide, Ethylhexyl Salicylate, Dimethicone, Phenyl Trimethicone, Lauryl PEG-10 Tris(Trimethylsiloxy)silylethyl Dimethicone, Niacinamide, Silica, Caprylyl Methicone, Pentylene Glycol, Hydrogenated Polyisobutene, Synthetic Fluorphlogopite, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Aluminum Hydroxide, Stearic Acid, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Trimethylsiloxysilicate, Salicylic Acid, Sorbitan Isostearate, Cetearyl Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Disteardimonium Hectorite, Betaine, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Triethoxycaprylylsilane, Centella Asiatica Extract, Ethylhexylglycerin, Anthemis Nobilis Flower Extract, Disodium EDTA, BHT, Allantoin, Caffeine, Squalane, Tocopherol, Hydrogenated Olive Oil Unsaponifiables, CI 77492, CI 77491, CI 77499


Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen

Multipurpose Tinted Sunscreen ini juga dilengkapi dengan active ingredient yang sifatnya hydrating dan juga acne care. Seperti Centella Asiatica, BHA, Niacinamide, Squalane. Dari semua star ingredient di tinted sunscreen ini, yang paling menarik perhatian saya adalah si Squalane. Yap, karena belakangan saya emang lagi baca-baca tentang kandungan ini. Kalau dari yang saya baca, squalane ini adalah kandungan pelembap yang sifatnya emolien. Squalane ini adalah active ingredient yang sifatnya hydrating yang terasa nyaman bahkan di kulit berminyak dan berjerawat sekalipun. 

Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen

Shade Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen

Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen yang berkolaborasi sama brand makeup By Lizzie Para ini memberikan lima pilihan warna dengan range shade yang lumayan lengkap. Mulai dari yang light dengan tone yang lumayan terang, dan shade sand dengan tone yang cukup dark. Klaimnya, satu shade Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen ini bisa masuk di dua sampai 3 tone. Kalau saya jujur, lebih nyaman mix dua shade. Shade beige dan shade medium. Waktu saya lagi masa percobaan menggunakan sunscreen ini, wajah saya terlihat agak abu-abu ketika menggunakan shade beige. Tapi, ketika saya pakai shade medium, wajah saya jadi turun tone warnanya dan terlihat sedikit kemerahan. Nah, makanya saya suka tu mix dua shade Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen ini. 

Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen

Review Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen

Meskipun Multipurpose Tinted Sunscreen ini punya tint warna yang cukup pekat, produk ini tetaplah sunscreen. Jadi ya jumlah pemakaiannya juga harus sebanyak sunscreen, supaya tetap mendapatkan proteksi maksimal dari SPF 50/PA ++++. Kelebihannya adalah teskturnya yang lumayan cair, jadi mudah dibaurkan ke seluruh wajah. Warnanya juga konsisten mulai dari produknya dikeluarkan dari pump, sampai sunscreennya ini diratakan ke seluruh wajah. 

Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen

Udah satu bulan saya pakai Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen buat dicoba-coba pakai beberapa macam teknik buat menemukan cara pemakaian ternyaman di kulit saya. Akhirnya saya ketemu sama satu kesimpulan, kalau saya lebih suka pakai Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen ini sebagai produk makeup kalau untuk pemakaian sehari-hari. Yap. Seperti yang saya udah bilang di atas tadi, daily complexion makeup saya tu minim banget. Nah ketika harus pakai sunscreen dengan jumlah dua jari dan ada tint warnanya, rasanya seperti pakai foundation atau bb cream. 

Meskipun sebenarnya tetap terasa nyaman-nyaman aja di kulit. Karena teksturnya sangat light dengan coverager sheer to medium. Trik ala saya adalah diamkan selama satu menit sunscreen yang udah diaplikasikkan ke wajah, supaya produknya set dan terbaur rapi sama kulit. 

Kalau di kulit saya yang oily combination nyaman nggak tu dipakainya? 

Selama pemakaian beberapa minggu ini, kulit saya yang berminyak jadi semakin terasa berminyak kalau pakai sunscreen ini dan masker selama beberapa jam. Mungkin karena tercampur uap panas dari nafas yang terjebak di masker, ya. Jadinya bikin kulit lebih berminyak. 

Tapi ketika saya coba buat pakai Multipurpose Tinted Sunscreen ini di aktivitas tanpa masker, wajah saya nggak memproduksi sebum secara berlebihan seperti ketika aktivitas menggunakan masker. Hmmm. 

Makeupnya transfer ke masker nggak tu? Nggak banyak yang transfer ke maskernya sih. Tapi kalo saya set pakai compact powder, tetep transfer dan ninggalin stain yang lumayan banyak ke maskernya. 



Apakah akan repurchase? 

Belum tau, sih. Sebenernya konsepnya menarik banget si Multipurpose Tinted Sunscreen. Apalagi kalau harus reapply sunscreen, jadi makin praktis karena nggak perlu tambah pakai foundie atau bb cream tambahan. Tapi karena masih harus menggunakan masker untuk aktivitas sehari-hari, jadinya saya pakai tinted sunscreen ini sebagai makeup. Tentunya sebelum pakai tinted sunscreen ini sebagai makeup, saya udah pakai sunscreen juga. 

Nah, itu tadi pengalaman saya pakai Multipurpose Tinted Sunscreen kolaborasi antara By Lizzie Para dan Avoskin di kulit berminyak saya. Semoga cerita pengalaman ini membantu buat temen-temen yang lagi nyari referensi review Multipurpose Tinted Sunscreen di kulit berminyak. Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia. Dada~

You Might Also Like

0 komentar

Labels