Review Boss Babe BB Cream Shade Honey dari Beauty Boss Cosmetics

Sunday, January 24, 2021


Sudah hampir satu tahun kita diwajibkan menggunakan masker tiap kali beraktifitas. Ketika bertemu orang, kita cuma bisa melihat area mata di bagian wajahnya. Nah! Pertanyaannya adalah sudah berapa banyak produk makeup yang habis di tahun 2020 ?. Bahkan produk makeup complexion saya pun masih banyak, belum ada yang hit pan. Kalau produk makeup yang memang PAOnya pendek, ya memang harus segera dibuang. Jangan di eman-eman meskipun isinya masih banyak. Daripada wajah yang kena resikonya. Kalau saya ingat-ingat, saya sedikit sekali repurchase produk makeup tahun lalu. Saya cuma repurchase pensil alis dan satu concealer karena penasaran. Saya lebih sering jajan skincare daripada makeup.
  
Seiring dengan pandemi yang belum terlihat ujungnya, kita harus bisa menciptakan normal baru. Normal baru di dunia beauty ini mungkin lebih cenderung ke efisiensi penggunaan produk. Salah satu contohnya adalah produk yang meberikan dua fungsi, makeup dan skincare. Produk hybrid yang bisa membuat wajah terlihat semakin ayu sekaligus menjaga kesehatan kulit kita dibalik masker. Produk semacam ini sebenarnya bukan suatu hal yang baru sih, tapi bisa dijadikan referensi untuk dicoba di situasi seperti sekarang ini. 
 
Boss Babe BB Cream shade Honey dari beauty boss cosmetics

Salah satu produk yang lagi saya coba adalah produk terbaru Beauty Boss, Boss Babe BB Cream. Saya coba yang shade Honey, shade dengan yellow undertone sekaligus shade tergelap yang dimiliki Boss Babe BB cream. Produk Beauty Boss ini ternyata adalah produk vegan. Temen-temen yang sudah mulai menggunakan vegan product bisa menjadikan produk dari brand ini sebagai referensi. Bukan cuma vegan, produk Beauty Boss Cosmetics juga sudah BPOM, Paraben free, dan  Cruelty free. 
 

Boss Babe BB Cream Shade Honey

Harga : Rp 180.000/30gram
 
 BB cream Beauty Boss ini dikemas dengan botol tube dengan tutup pump. Sebenarnya saya kurang begitu suka model kemasan tube dengan pump seperti ini. Saya pernah punya bb cream dengan kemasan serupa, dan saya cukup kesulitan untuk mengeluarkan produknya dari kemasan tube-nya. Harus pumping berkali-kali untuk bisa membawa produknya keluar dari kemasannya. Tapi kemasan bb cream Beauty Boss ini ternyata nggak sesulit itu untuk mengeluarkan produknya dari tube. Saya hanya harus pumping berkali-kali ketika awal saya pakai produknya. Karena harus mengeluarkan udara yang ada di dalam tube-nya. 
 
Boss Babe BB Cream shade Honey dari beauty boss cosmetics

Ingredient Boss Babe BB Cream Shade Honey    

Water, Titanium Dioxide, Glycerin, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cyclotetrasiloxane,Octyldodecanol, C12-15 Alkyl Benzoate, Cetearyl Ethylhexanoate, Silica, Niacinamide, Dipentaerythrityl Tri-Polyhydroxystearate, Diisostearyl Malate, Phenoxyethanol, Octyldodecyl Xyloside, PEG-30 Dipolyhydroxystearate, Diglycerin, Dimethicone, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Benzyl Alcohol, Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Sorbitan Isostearate, Squalane, Alumina, Marrubium Vulgare Extract, Hydrogen Dimethicone, Aluminum Hydroxide, Allantoin, Butylene Glycol, Maltodextrin, Tocopheryl Acetate, Triethoxycaprylylsilane, Polysorbate 60, Talc, Glyceryl Laurate, AloeBarbadensis Leaf Juice Powder, Fragrance, Sodium Lactate, Chondrus Crispus Extract, Methicone, Rhus Semialata Gall Extract, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate, Prunus Yedoensis leaf extract.

Klaim Boss Babe BB Cream Shade Honey
 
Produk Boss Babe BB Cream ini adalah produk hybrid antara skincare dan foundation. Boss Babe BB Cream melindungi kulit Anda dengan antioksidan, melembabkan dengan lidah buaya dan sodium hyaluronate, melindungi kulit dari polusi dan sinar matahari dengan tabir surya SPF 30 PA ++ untuk kulit segar bercahaya. 
 
Boss Babe BB Cream shade Honey dari beauty boss cosmetics

------- 
Setelah saya baca-baca, bb cream lokal ini juga mengandung hybrid sun protection, physical dan chemical. SPF-nya juga lumayan tinggi, dengan PA ++. Apakah saya tetap pakai sunscreen sebelum menggunakan bb cream ini? Jawabannya ya tentu saja tetap pakai dong. Kandungan sun protection di bb cream ini memang bagus untuk menambah perlindungan di kulit wajah. Tapi saya tetap pakai sunscreen karena saya nggak menggunakan bb cream ini sebanyak saya menggunakan sunscreen untuk wajah saya.    
 
Ada tiga star ingredient yang ada di Boss Babe BB Cream ini.
Marrubium Vulgare Extract : Bekerja sebagai anti-polutan sekaligus antioxindant dan anti-inflamantory agent yang melindungi kulit dari polusi dan radikal bebas.
Red Algae : Sumber nutrisi untuk kulit dengan kandungan peptides, amino acid, dan antioxidants.
Cherry Blossom Extract :  Bekerja memperbaiki lapisan skin barrier sekaligus memberikan efek menenangkan dan mengurangi inflamasi.   

Boss Babe BB Cream shade Honey dari beauty boss cosmetics

Review Boss Babe BB Cream Shade Honey 

Boss Babe BB Cream ini punya tiga shade, Rosie ( pink undertone), Almond (neutral undertone), dan Honey (yellow undertone). Saya mencoba shade honey dengan undertone kuning. Shade honey ini adalah shade tergelap yang bb cream ini punya. Ketika saya swatch ke tangan, saya merasa akan cocok dengan shade ini. Tapi ketika saya coba aplikasikan ke wajah, shade honey  ini ternyata masih agak terang untuk kulit saya. Malah terlihat sedikit ashy. Saya merasa bb cream  ini bekerja seperti tone up cream di wajah saya. Coverage-nya juga sheer to medium. Sebenernya bisa build up coverage-nya untuk menutupi bekas jerawat, tapi nggak yang sampai full coverage.

Boss Babe BB Cream shade Honey dari beauty boss cosmetics
swatch di tangan terlihat warm tone


Bukan cuma bb cream, saya juga mencoba Boss Babe Beauty Sponge sebagai aplikator untuk meratakan bb cream ini. Tekstur bb cream ini creamy ringan dan mudah diaplikasikan. Setelah saya bandingkan antara mengaplikasikan bb cream menggunakan tangan dan sponge, saya lebih suka menggunakan sponge. Hasil makeup terlihat lebih rata dan halus ketika menggunakan sponge-nya. Apalagi ketika sponge dibasahi dengan air, ia akan membesar 1,5x.
 
Boss Babe BB Cream shade Honey dari beauty boss cosmetics
Sponge kiri : belum dibasahi, Sponge kanan : sudah dibasahi

Klaimnya menyebutkan kalau bb cream ini punya hasil akhir healthy dewy finish. Ketika saya aplikasikan ke wajah saya, saya lebih merasa kalau bb cream ini memberikan hasil semi matte di kulit saya. Setelah penggunaan beberapa jam, barulah terlihat dewy. Hasil makeup di wajah juga terasa ringan, meskipun saya pakai beberapa layer untuk mendapatkan coverage yang saya inginkan.
 
Boss Babe BB Cream shade Honey dari beauty boss cosmetics
foto kiri sebelum menggunakan Boss Babe BB Cream Shade Honey, foto kanan setelah menggunakannya.
 
Boss Babe BB Cream Beauty Boss ini ditujukan untuk semua jenis kulit. Kulit saya yang tipenya kombinasi berminyak ini bisa menerima bb cream ini dengan baik, tanpa membuat produksi minyak jadi berlebih. Ketika dipakai di aktivitas di luar ruangan pun, kulit saya  juga over oily atau kering. Hanya area t-zone, terutama bagian hidung yang terasa berminyak. Kulit saya juga nggak muncul reaksi yang aneh-aneh atau menunjukkan tanda nggak cocok sama bb cream ini. Sejauh ini masih aman di kulit saya ~   
 


Meskipun shade honey ini masih terlihat terlalu terang di kulit saya, saya cukup suka dengan performa dari bb cream ini. Kemarin saya lihat di akun Beauty Boss, mereka akan meluncurkan beberapa shade tambahan yang sepertinya lebih gelap dari shade honey ini.  Sepertinya saya akan lebih tertarik dengan shade yang lebih gelap dari ini untuk pemakaian sehari-hari saya.  

 
Nah itu tadi cerita saya tentang pengalaman menggunakan bb cream, setelah cukup lama saya nggak menggunakan produk semacam ini. Waah, rasanya seperti membangkitkan kembali hasrat mainan makeup lagi nih. Terima kasih sudah membaca sampai selesai, semoga bermanfaat buat yang sedang mencari review vegan makeup product. 

You Might Also Like

3 komentar

  1. Wah, shase tergelapnya aja masih cukup terang ya.. Tp suka aku hasilnya glowy natural..

    ReplyDelete
  2. kayak nya aq shade rosie deh..
    tp ak suka perfoma bb cream iini
    bikin glowing ya kak

    ReplyDelete
  3. shadenya masuk banget sama kamu maaa :) foto2nya juga cakep banget, aku pengen almond nya, nanti mau beli ah

    ReplyDelete

Labels