Review Natur Sleeping Mask Aloe Vera

Tuesday, August 04, 2020

Dulu saya adalah orang yang memandang sebelah mata sama yang namanya sleeping mask. Saya pikir, “lah apa bedanya sama moisturizer”. Sleeping mask adalah skincare berupa masker yang diaplikasikan paling akhir dari semua rangkaian night skincare dan dibilas dikeesokan harinya. Mirip kan sama moisturizer. Tapi pikiran saya jadi berubah sejak menggunakan sleeping mask dari Korea, yang brand-nya bisa dibilang sebagai trendsetter skincare berkonsep sleeping mask. Sleeping mask dan moisturizer punya cara kerja yang sedikit berbeda.

Sama halnya dengan perbedaan dari hydrating dan moisturizing. Hydrating bersifat meningkatkan water content, sedangkan moisturizer bersifat mencegah mouisture loss pada kulit. Lalu kalau sleeping mask apa dong gunanya? Sleeping mask bisa bekerja sebagai kedua fungsi dari hydrating dan moisturizer tadi. Dia akan mengunci semua skincare yang sudah diaplikasikan sekaligus memberikan hidrasi ke kulit. Biasanya sleeping mask juga dilengkapi dengan key ingredient tertentu agar bisa mendapatkan kulit yang cerah, lembab, dan anti-aging. Mirip dengan sheet mask, namun sleeping mask ini dipakai sepanjang malam dan baru dibilas dikeesokan harinya.

Sebagai orang yang punya kulit berminyak dan mudah sekali dehidrasi, saya merasa perlu menggunakan produk yang mampu menghidrasi kulit secara maksimal sekaligus menjaga kelembapan kulit sepanjang malam.

review natur sleeping mask

Nah kali ini saya akan mereview salah satu sleeping mask dari merk lokal yang udah saya coba belakangan ini. Sleeping mask ini juga ada kandungan aloe vera dan niacinamide. Niacinamide ini adalah kandungan skincare yang saya suka. Niacinamide ini cocok buat saya yang punya jenis kulit kombinasi berminyak. Selain bisa mencerahkan wajah, Niacinamide juga bisa bersifat anti-aging. Jadi apakah produknya juga “ sebagus itu sumpah nggak ngerti lagi mau nangis” ? Yuk, baca ulasannya sampai selesai.

Natur Skin Care Sleeping Mask Aloe Vera

Netto : 100ml
Harga : Rp 85.000
Bisa dibeli di Shopee

review natur sleeping mask

Natur Sleeping Mask ini dikemas dalam botol tube dengan tutup flip. Sleeping mask ini juga dikemas dalam box yang cukup unik desainnya. Dikemasan luar boxnya, ada gambar perempuan yang sedang tidur menggunakan masker. Ketika dibuka, di bagian dalam kemasan ada gambar perempuan yang bangun tidur dengan wajah happy dan kulit yang glowing.


review natur sleeping mask
review natur sleeping mask

Tekstur dan Aroma Natur Sleeping Mask Aloe Vera


Ketika pertama kali saya menggunakan Natur Sleeping Mask ini, saya dikejutkan dengan aroma fragrance dari produk skin care pertama Natur ini. Untuk saya yang punya toleransi yang cukup tinggi sama aroma produk skincare, aroma fragrance sleep mask ini cukup kuat sekali terasa. Meskipun begitu, saya tidak begitu terganggu dengan kuatnya aroma dari produk ini. Aromanya segar dan lumayan membuat rileks kepala. Tapi, kalau temen-temen kurang suka dengan skincare yang mengandung fragrance yang kuat, hal ini tentu perlu jadi pertimbangan.

review natur sleeping mask

Sleeping mask adalah skincare yang diaplikasikan paling akhir dari semua rangkaian skincare. Natur Skin Care Sleeping Mask Aloe Vera ini mempunyai tekstur seperti gel aloe vera yang ringan dan cepat meresap ke kulit. Jadi tidak menambah berat dan greasy setelah semua rangkaian produk skincare yang sudah dipakai sebelumnya. Setelah gelnya meresap ke kulit, wajah jadi terasa lembap velvety.

Review Natur Sleeping Mask di Kulit Kombinasi Berminyak


Setelah beberapa hari menggunakan sleeping mask bertekstur gel ini, saya merasa kalau memang kulit saya jadi terasa lebih lembap di pagi harinya. Bahkan saya sempat membuat percobaan dengan menggunakan sleeping mask di salah satu sisi wajah saya aja. Hasilnya sama, kulit di area yang saya aplikasikan Natur Sleeping Mask Aloe Vera ini terasa lebih lembap dan kenyal ketimbang area yang tidak saya aplikasikan.

review natur sleeping mask

Selama masa percobaan skincare ini, saya tidak merasa ada reaksi atau efek negatif di kulit saya. Produksi sebum masih cenderung normal, komedo juga normal, dan tidak ada jerawat. Sejauh ini saya masih merasa senang dan puas menggunakan sleeping mask ini.

Kalau dilihat dari ingredient nya, sleeping mask ini mengandung beberapa humektan seperti Aqua, Aloe barbadensis extract, Glycerin, Sodium hyaluronate, dan Sodium PCA. Selain itu, dalam list ingredient juga terdapat beberapa kandungan yang sifatnya soothing seperti Allantoin. Seperti yang saya bilang tadi, Natur Sleeping mask ini mengandung Niacinamide. Setelah saya baca lagi kandungan produknya, ternyata kandungan Niacinamide lebih kecil ketimbang kandungan fragrance. Jadi saya sedikit meluruhkan harapan saya soal efek Niacinamide yang akan saya rasakan.

Natur Skin Care Sleeping Mask ini mengandung ekstrak Aloe Vera yang memang terkenal mempunyai banyak manfaat untuk kulit, seperti :
  • Melembapkan kulit
  • Membantu menghaluskan permukaan kulit
  • Menyejukan kulit
  • Mengandung Anti-oksidan, Vitamin A, C, dan E, yang mampu mengatasi kulit kusam.

Tapi, ada beberapa orang yang kurang cocok atau alergi dengan kandungan aloe vera untuk produk skincare. Jadi ini penting untuk diperhatikan buat temen-temen yang mempunyai alergi sama produk yang mengandung aloe vera.

Saya juga udah cek ke website skincarisma.com untuk menganalisis produk skincare dari Natur ini, dan hasilnya ternyata cukup bagus. Natur Sleeping Mask Aloe Vera ini aman digunakan untuk jenis kulit kering, berminyak, dan sensitif sekalipun. Berikut screenshot hasil analisis dari website Skin Carisma.

review natur sleeping mask

Natur Skin Care Sleeping Mask ini sebenernya punya 3 varian. Aloe Vera, Centella Asiatica, dan Pome. Setelah mencoba yang varian Aloe Vera, saya jadi penasaran sama yang Cica atau Centella Asiatica. Soalnya, saya sudah coba banyak produk skincare yang mengandung Cica, dan Cica ini bekerja dengan baik di kulit saya. Informasi lainnya seputar produk skincare Natur bisa cek ke instagram Natur @backtonatur dan @naturbeautyid

review natur sleeping mask

Nah, itu tadi review Natur Sleeping Mask Aloe Vera versi saya. Semoga bisa menjadi referensi buat temen-temen semua yang lagi mencari produk sleeping mask dari brand lokal. Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoaga selalu bahagia. Dadah.

You Might Also Like

4 komentar

  1. waaw ada centela nya kandungan favoritku
    btw aku salfok sama sendok kayunya ala korea banget.. beli di mana ma sendoknya??

    ReplyDelete
  2. Ya ampun, lihat produk ini aku malah keinget videonya Dinda Shafay xD

    ReplyDelete

Labels