Review Avoskin Ultra Brightening Cream, Formula Baru dengan Alpha Arbutin dan Retinol

Monday, August 17, 2020

Tahun ini saya sudah memantapkan hati untuk mulai menggunakan produk yang mengandung Retinol. Alasannya tentu saja karena saya mengincar semua manfaat yang diberikan Retinol. Usia saya juga sudah bisa dibilang perlu menggunakan produk yang bermanfaat untuk anti-aging. Bahagianya lagi, belakangan ini banyak bermunculan produk skincare, terutama dari brand lokal, yang memproduksi skincare anti-aging mengandung Retinol. Salah satunya Avoskin Beauty. 

avoskin ultra brightening cream
 

Berhubung saya cocok sama banyak produk Avoskin, makanya saya mencoba produk Avoskin ber-Retinol yang paling baru yaitu  Avoskin Ultra Brightening Cream new formula. Setau saya, Avoskin juga punya dua produk skincare yang mengandung Retinol lainnya, Avoskin Miraculous Retinol Ampoule dan Toner. Saya belum mencoba dua produk itu, tapi saya akan coba mengadaptasikan kulit saya sama Retinol melalui Avoskin UBC ini dulu.

Sebelumnya saya sudah pernah menuliskan review Avoskin Ultra Birghtening Cream, tapi itu yang formula lama. Sekarang Avoskin memperbarui formulanya dengan meningkatkan persentase dari kandungan Alpha Arbutin dan Retinol.

Perbedaan Avoskin Ultra Brightening Cream yang  Lama dan Baru

Alpha Arbutin 3% dan Actosome Retinol 0.5%

Avoskin UBC formula lama mengandung 2 % Alpha Arbutin, sedangkan formula barunya mengandung 3% Alpha Arbutin. Performa dari formula yang lama aja sudah bisa bekerja dengan baik buat membantu saya memudarkan bekas jerawat, apalagi kalau persentasenya dinaikan. Kalau di formula lama kandungan Retinol ada di list paling ujung belakang dari semua ingredient produknya, sekarang kandungannya sudah menjadi 0.5% dalam bentuk Actosome Retinol. 

Lebih Lembap di Kulit 

Selama dua minggu saya menggunakan Avoskin UBC ini, kulit saya jauh lebih lembap ketimbang ketika saya menggunakan krim ini dengan formula yang lama. Saya juga nggak menemukan area kulit kering di wajah saya, seperti ketika menggunakan formula yang lama. Ketika saya coba cek analisa ingredient produk skincare ini di website Cosdna, hasilnya menunjukan memang ada banyak kandungan yang sifatnya melembapkan untuk kulit.  

avoskin ultra brightening cream
 

Kemasan yang Lebih Kokoh

Masih ingat betul, ketika saya chat Erny dan cerita soal kemasan bagian tutup dari UBC formula lama yang gampang banget retak dan rusak. Entah saya yang terlalu strong atau kemasannya yang terlalu ringkih. Tapi ternyata nggak cuma saya aja yang mengalami kejadian itu. Akhirnya, Avoskin UBC di formula barunya ini menggunakan kemamsan tutup jar yang lebih kokoh dan tebal. Bukan cuma itu aja, nuansa warna kemasan box-nya juga berubah menjadi coklat senada dengan skincare Avoskin Miraculous lainnya.

Harga Berbeda Rp 10.000

Bukan hal penting buat di-mention, tapi cukup sebagai "for your information" aja. Yap, ketika saya coba produk UBC yang lama dengan isi produk 10gram, UBC ini dijual dengan harga Rp 139.000. Sekarang, dengan formula barunya, satu jar 10gram UBC ini dijual dengan harga Rp 149.000. Beberapa orang menilai krim ini terlalu kecil isi dan kemasannya. Tapi waktu saya pakai yang formula lama, satu jar bisa dan cukup kok untuk satu bulan pemakaian.  

avoskin ultra brightening cream


Klaim dan Ingredient Avoskin Ultra Brightening Cream New Formula

 Water, Caprylic/Capric Triglyceride, Alpha-Arbutin, Glycerin, Capryloyl Glycerin/Sebacic Acid Copolymer, Pentylene Glycol, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Squalane, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Propanediol, 1,2-Hexanediol, Propylene Glycol, Anthemis Nobilis Flower Oil, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Sodium Hydroxide, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Cholesterol, BHT, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Phaseolus Radiatus Seed Extract, BHA (Butylated Hydroxyanisole), Avena Sativa (Oat) Meal Extract

Avoskin Ultra Brightening Cream membantu menyamarkan noda hitam, mengatasi kulit kusam, dan meratakan warna kulit. Mengandung Vitamin E dan Retinol yang berfungsi menunda munculnya tanda penuaan dini, dan membantu menjaga kelembapan kulit. 

 

avoskin ultra brightening cream

Cara Pakai Avoskin Ultra Brightening Cream 

 Krim ini sebaiknya digunakan hanya di malam hari aja. Sesuai dengan anjuran penggunaan yang ada dikemasannya. Karena mengandung Retinol, jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen ketika beraktivitas di pagi dan siang harinya.

Urutan skincare yang saya lakukan ketika menggunakan krim ini : cleansing - toner - essence - Avoskin Ultra Brightening Cream - moisturizer / sleeping mask

Sebenarnya krim ini juga udah lumayan melembapkan di kulit saya. Apalagi dikombinasikan dengan essence yang saya pakai. Tapi saya tetap menggunakan moisturizer atau kadang sleeping mask di akhir rangkaian skincare saya. Alasannya karena kulit saya ini lagi kerasa dehidrasi, meskipun berminyak. 

Review Avoskin Ultra Brightening Cream Formula Baru 

Saya sudah pakai krim ini selama dua minggu. Saya juga menggunakan beberapa spot hitam di area dagu sebagai indikator perubahan setelah menggunakan krim ini. Kebetulan sebelum saya pakai krim ini, saya lagi pakai skincare yang membuat pore clogged di area dagu. Akhirnya jadi muncul deh beberapa spot bekas jerawat. 

avoskin ultra brightening cream
 

Selama dua minggu pemakaian krim brightening ini saya merasa bekas jerawat saya memang terlihat memudar. Saya nggak merasa ada peningkatan tone warna kulit, karena krim ini emang konsepnya kan brightening alias mencerahkan. Mencerahkan berbeda dengan memutihkan ya. Membuat wajah terlihat lebih cerah dan glowing. Ya, seperti kulit kalau lagi bangun pagi. Saya paling suka tu bercermin dipagi hari seketika setelah bangun pagi. Kulit lagi bagus-bagusnya. 

Bukan cuma Alpha Arbutin dan Retinol, Avoskin Ultra Brightening Cream ini juga mengadnung extract Chamomile yang mampu bekerja sebagai anti inflamasi dan anti oksidan. Ada pula kandungan Licorice dan Vitamin E yang mampu membuat kulit terjaga kelembapannya. Nah, yang saya rasakan ketika menggunakan krim ini selama dua minggu sedikit berbeda dengan krim formula lama. Kulit saya tetap terjaga lembapnya, dan tidak ada area kulit wajah yang kering seperti pengalaman saya bersama krim formula lama. 

avoskin ultra brightening cream
 

Kalau efek anti-aging, sampai tepat dua minggu pemakaian ini, saya belum merasakan perubahan yang signifikan. Saya akan coba pakai krim ini lebih lama lagi. Setelah satu bulan pemakaian, saya akan coba kombinasikan dengan Avoskin Miraculous Retinol Ampoule atau tonernya. Tentu saja sambil nunggu Avoskin diskon~.

 ---------

Sejauh ini saya mempunyai pengalaman yang cukup baik sama krim malam Avoskin ini. Saya masih akan melanjutkannya hingga gabis satu jar. Seperti biasa, saya juga akan update perkembangan pemakaian saya selama satu bulan nanti. Info lainnya seputar produk Avoskin lainnya bisa langsung ke website Avoskin.

Nah itu tadi update pengalaman saya menggunakan Avoskin Ultra Brightening Cream dengan formula baru. Semoga cerita saya kali ini bisa membantu temen-temen yang sedang mencari referensi produk Avoskin. Terimakasih sudah membaca sampai selesai. Semoga selalu bahagia. 

Dadah.

You Might Also Like

5 komentar

  1. aku juga suka produk ini karena bikin mencerahkan, bukan putih. kulit barbara makin kelihatan cerah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiii iya Ai, kalo bangun pagi berasa seneng pas ngaca

      Delete
  2. Begitu liat story WA langsung ceklik kesini karena penasaran, Avoskin ngeluarin krim baru lagi. Efek melembapkannya ngaruh ya Rahma di kamu? Lagi pengen beralih dari pelembap yg bentuknya lotion nih. Nggak ninggalin whitecast kan ya kalo ditimpalin CC cream?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ini lebih ngelembapin ketimbang formula lama. Tapi ini night cream konsepnya, cepet ngeresepnya ke kulit ~

      Delete
  3. Aku juga pakai produk skincare ber-retinol nya Avoskin nih, kak. Tapi yang toner. Dan itu pun bener-bener bikin kulitku lebih halus dan plump.:D

    Sebenarnya aku ngira avoskin cuma punya dua produk dengan kandungan retinol: toner dan serum. Tapi ternyata yang bentuk cream juga ada ya, kak. Dan ngomong-ngomong harganya juga masih terjangkau. Kapan-kapan kalau tonerku habis, pengen coba yang cream ini juga aaaaaah.XD

    ReplyDelete

Labels