Review Scarlett Body Lotion, Body Scrub dan Body Shower Scrub

Wednesday, June 24, 2020

Berawal dari obrolan saya dengan teman saya Nilam, yang menanyakan soal apakah produk Scarlett Body Lotion itu berbahaya atau nggak, saya akhirnya jadi ikutan mencoba produk Scarlett. Waktu temen saya tanya, saya menjawab kalau produk ini nggak berbahaya. Patokan saya menjawab kalau Scarlett ini aman adalah BPOM. Yha, yang saya tau produk Scarlett ini sudah punya nomor BPOM. Artinya, produk ini sudah melalui uji tes dari BPOM dan mempunyai kandungan yang aman untuk diaplikasikan ke kulit kita. Produk Scarlett Whitening Body Lotion memang cukup terkenal di kalangan base menfess twitter yang menanyakan soal produk untuk mencerahkan kulit. Cukup kencang sekali beredar di timeline beauty mf yang saya follow di twitter.

review scarlett body lotion

Sebenernya saya kurang begitu rajin kalau soal merawat kulit tubuh. Produk skincare wajah saya memang segambreng macamnya, tapi produk bodycare saya seiprit. Produk perawatan tubuh yang biasa saya pakai cuma sabun mandi dan sunblock. Nggak jarang juga saya lupa mengaplikasikan sunblock sebelum bepergian. Kulit saya jadi gosong dan belang. Kalau sudah seperti itu, biasanya saya akan langsung jadi rajin mengaplikasikan body scrub sebelum mandi. Body scrub selalu berhasil membantu mengembalikan warna kulit saya yang belang. Tapi akhirnya, kulit jadi kering karena saya nggak menggunakan body lotion sebagai pelembab kulit.

Saya akhirnya ikut mencoba serangkaian produk Scarlett Whitening. Saya ingin ikut membuktikan apakah produk Scarlett ini beneran bisa mencerahkan kulit dan aromanya yang katanya bisa awet seharian. Produk Scarlett yang saya coba ada Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Charming, Scarlett Romansa Body Scrub, dan Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante.

Serangkaian produk Scarlett Whitening ini mengangdung Glutathione dan Vitamin E yang mampu mencerahkan kulit. Glutathione bekerja sebagai anti-oxidant dan mampu mengontrol produksi melanin kulit sehingga kulit menjadi lebih cerah, lembab dan sehat. Dari yang saya baca, Glutathione ini adalah agent pencerah kulit yang aman untuk tubuh.

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion


Body lotion ini dikemas dengan botol pump kemasan 300ml. Menurut saya, kemasan pump ini akan sangat memudahkan ketika ingin mengambil produk lotionnya. Sayangnya kemasan yang besar ini, agak kurang praktis kalau mau dibawa kemana-mana. Akan lebih praktis kalau Scarlett punya produk travel size, supaya bisa masuk kedalam tas ketika keluar rumah.

review scarlett body lotion

Produk Scarlett Body Lotion ini adalah produk yang paling banyak diminati dari semua produk Scarlett Whitening. Body lotion ini memang mengandung Glutathione yang mempu mencerahkan kulit jika dipakai secara rutin. Selain itu, produk body lotion ini juga akan memberikan kulit yang cerah secara instan pada pemakaian pertama. Kok bisa?

Yap. Tau tone up cream untuk wajah?. Nah, Scarlett body lotion ini juga bekerja mirip dengan tone up cream. Warna kulit langsung terlihat naik satu tone ketika pertama kali diaplikasikan. Tapi, sama juga dengan tone up cream untuk wajah, warna kulit akan kembali normal ketika dibasuh dengan air saat wudhu atau mandi. Jadi perlu buat re-apply produk body lotionnya untuk mendapatkan warna kulit yang cerah secara instan seperti menggunakan tone up cream.

review scarlett body lotion
kiri : sudah diaplikasikan - kanan : belum diaplikasikan

Aroma Scarlett body lotion varian Charming ini cukup kuat tercium ketika pertama kali diaplikasikan. Saya merasa cocok dengan aroma dari varian Charming ini. Saya kurang pandai sih kalau diminta mendeskripsikan aroma. Yang jelas, aromanya seperti aroma parfum mahal. Bukan seperti aroma floral atau fruit. Pokoknya kayak aroma parfum mahal, hihi. Kalau saya baca review orang lain, katanya aromanya mirip dengan Baccarat Rouger 540.

Banyak yang bilang aroma dari Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini awet seharian. Sayangnya, aromanya kurang awet di kulit tubuh saya. Sekitar satu-dua jam, aromanya mulai samar-samar menghilang. Tapi ketika saya baca review orang, banyak yang merasa kalau aroma body lotion ini beneran awet. Bahkan mereka menyebut kalau ini sebenernya lebih mirip parfume lotion, karena aromanya yang tahan lama. Mungkin karena panas tubuh setiap orang berbeda, jadi ketahanan wangi di setiap tubuh juga berbeda.

review scarlett body lotion

Apakah bisa mengatasi masalah kulit saya?
Yap. Saya mendapatkan kulit yang lembab setelah mengaplikasikan Scarlett body lotion ini. Meskipun butuh beberapa waktu untuk meratakan body lotionnya, produk ini cepat meresap dan nggak lengket. Kalau soal mampu mengatasi kulit saya yang belang atau nggak, dipemakaian dua minggu ini, saya memang melihat belang jam tangan mulai memudar. Belum benar-benar memudar dan rata, tapi mulai terlihat samar. Butuh ketelatenan lagi dan dibarengi dengan penggunaan sunblock ketika beraktifitas.

Scarlett Body Scrub Romansa


Sejujurnya, produk bodycare favorit saya adalah body scrub. Ada sensasi ringan dan halus ketika selesai mengaplikasikan body scrub. Body scrub ini termasuk physical exfoliator. Makanya hasilnya bisa langsung kerasa. Kulit jadi terasa ringan, bersih dan halus.


Begitu juga yang saya rasakan ketika menggunakan Scarlett Body Scrub Romansa. Teksturnya yang creamy dengan bulir scrub yang padat melimpah, membuat kulit jadi terasa halus. Scarlett body scrub ini cukup kering dibanding body scrub yang pernah saya coba. Terasa nyaman ketika digosokan ke kulit tubuh. Bulir scrubnya yang melimpah, ternyata nggak membuat kulit saya jadi kesakitan.


Saya pakai 2-3 kali seminggu dan langsung mengaplikasikan body lotion setelah mandi. Supaya kulit tidak menjadi kering setelah melakukan scrubbing. Selama dua minggu pemakaian body scrub ini, saya tidak merasa kulit jadi semakin kering setelah menggunakannya. Kulit terasa halus dan ringan setelah mandi.

Aromanya floral yang terasa menyegarkan ketika mandi. Berasa lagi me time di kamar mandi, haha. Relax sekali rasainya.

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante


Sabun mandi ini juga menambah suasana me time ketika mandi semakin terasa relax. Aromanya yang lumayan kuat dengan busa yang cukup berlimpah, membuat saya jadi semakin lama di kamar mandi. Yap, Scarlett Brightening shower Scrub ini mempunyai aroma seperti buah pome yang cukup kuat tercium ketika dipakai. Tapi ... lagi dan lagi, aroma sabun mandi ini kurang awet di saya. Selepas dibilas dan selesai mandi, aromanya ikutan kukut alias hilang perlahan.

review scarlett body lotion

Seperti yang saya bilang tadi, kalau sabun mandi ini menghasilkan busa yang cukup berlimpah. Tuang sedikit aja, sudah bisa menghasilkan busa yang cukup untuk seluruh badan. Sabun mandi dengan tekstur gel ini juga mudah dibilas tanpa meninggalkan rasa licin atau “klinyit”. Meskipun busanya berlimpah, kulit saya nggak terasa kering setelah mandi. Masih terasa lembab untuk kulit saya.

review scarlett body lotion

Kalau dari namanya, Scarlett Brightening Shower Scrub, sabun mandi ini juga ada bulir-bulir scrub di dalamnya. Tapi bulir-bulir scrubnya agak kurang ampuh kalau untuk scrub badan. Terasa geli-geli aja gitu. Tips dari saya kalau ingin lebih terasa lagi bulir scrubnya, bisa tambahan sedikit Scarlett Body Scrub ke sabun mandinya. Jadi beneran body shower scrub. Busa melimpah dengan scrub halus dari Scarlett Body Scrub Romansa di dalamnya.

Scarlett Brightening Shower Scrub dan Scarlett Body Scrub Romansa ini sama-sama mengandung Vitamin E dan Glutathione. Agent pencerah kulit yang mampu mencerahkan kulit jika dipakai dalam jangka waktu yang panjang. Sama juga dengan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion, kulit akan terlihat cerah dengan pemakaian yang lebih lama dan rajin.

review scarlett body lotion

Diantara serangkaian produk ini, mana yang benar-benar bisa membuat kulit cerah?. Saya akan merekomendasikan untuk menggunakan body lotion dan body scrubnya. Karena Scarlett Body Scrub ini termasuk physical exfoliator yang mampu membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit bisa lebih cepat beregenerasi. Sedangkan Scarlett Fragrance Brigtening Body Lotion ini adalah lotion yang cepat meresap ke kulit, sehingga kandungan Vitamin E dan Glutathione juga cepat terserap dan bisa bekerja lebih cepat juga. Penggunaan dua produk ini secara rutin dan lama, bisa membuat kulit lebih cerah juga. Jangan lupa untuk tetap menggunakan sunblock ketika bepergian untuk memaksimalkan hasilnya.

Harga dari masing-masing produk Scarlett Whitening ini adalah Rp 75.000. Kalau beli 5 produk sekaligus, temen-temen akan mendapatkan box spesial. Pengemasan produknya juga rapi dan aman, dengan bubble wrap dan plastik segel disetiap kemasannya. Produk Scarlett ini udah ada di Shopee. Lumayan kan free ongkirnya~ buat detail lengkapnya bisa langsung ke instagramnya Scarlett Whitening.

Nah itu tadi cerita saya ketika menggunakan rangkaian produk Scarlett Whitening. Semoga cerita saya bisa membantu temen-temen yang sedang mencari referensi dari produk Scarlett. Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia.

Dadah.

You Might Also Like

2 komentar

  1. aku juga pake ini ma, suka banget sama shower scrubnya yang ungu sama body lotionnya yang charming :)

    ReplyDelete
  2. The product packaging is also neat and safe, with bubble wrap and plastic seals in each package. This Scarlett product is already in Shopee.

    ReplyDelete

Labels