Hidup Cashless Jadi Semakin Mudah dengan GoPay

Tuesday, September 17, 2019

Sudah sejak lama, lebih tepatnya sejak pertama saya pegang yang namanya kartu debit dan m-banking, saya jadi kawanan pemalas bawa uang tunai. Yha, orang-orang sebutnya kaum cashless. Selain supaya lebih gampang kalo mau transaksi apa-apa, alasan lainnya supaya lebih hemat dan nggak boros jajan receh-receh. Percayalah, saya ini mudah banget tergoda buat jajan-jajan kalo pegang uang cash. Maklum, kala itu belum rame belanja online dan pesan makanan online, yang ternyata jauh lebih bikin candu ketimbang jajan mamang aci dicolok yang lewat, haha. 

Kebiasaan cashless yang emang menjadi “trend” sekarang ini, ternyata didukung sama bemunculannya banyak dompet digital belakangan ini. Moblie Banking yang dulu biasanya saya pakai buat transaksi online kilat, ternyata masih ada kelemahannya dibanding dompet digital yang sekarang hampir semua orang instal di handphone-nya. Lewat dompet digital ini, kita juga jadi lebih mudah membagi post-post keuangan setiap bulannya. Bukan hanya sekedar sebagai dompet tak terlihat, keberadaannya benar-benar memudahkan transaksi hampir apapun saat ini.

cara isi saldo gopay

Siapa sangka sih aplikasi untuk pesen ojek online, sekarang malah jadi aplikasi yang wajib dipunyai, salah satunya untuk dompet digital tadi. Yha, Gojek adalah aplikasi untuk memesan ojek online, yang kini layanannya udah merembet ke mana-mana. Salah satu layanan atau fitur yang jadi unggulan sekarang ini adalah fitur dompet online-nya yang disebut GoPay. GoPay ini awalnya cuma semacam credit atau pulsa untuk memudahkan pembayaran ketika memesan ojek online. Sekarang GoPay udah bisa melakukan banyak transaksi online mulai dari memenuhi tagihan bulanan, hingga memenuhi isi perut tiap harinya lewat order-an GoFood-nya. 

Layanan GoPay

  • Digunakan untuk menggunakan layanan GoJek, seperti GoRide, GoCar, GoSend, GoBluebird, dan lain-lain. Tentunya dengan banyak promo yang diberikan kalau membayar menggunakan GoPay.
  • Membayar tagihan bulanan lewat layanan Gobills, mulai dari tagihan PLN, Pulsa, BPJS, TV Kabel, PDAM, dan lain-lain. Ada kode yang bisa digunakan buat dapetin potongan untuk pengguna baru dan ada juga kode promo untuk pengguna lama. Biasanya kalo saya sih, nunggu ada cashback hihi.
  • Transfer secara lebih cepat dengan biaya admin yang lebih murah. Transaksi ini bisa dilakukan hanya menggunakan nomor telepon atau juga kode QR setiap masing-masing akun. Bisa juga menggunakan menu Tarik, untuk melakukan transfer ke rekening bank. Tapi hanya dibatasi 5 rekening yang didaftarkan. Nggak perlu pusing, karena kelima rekening yang dimasukan bisa dirubah-rubah, sesuai dengan rekening yang ingin kita kirim uangnya.
  • Membayar belanja offline di merchant yang menjadi mitra GoJek. Nggak perlu risau, karena udah banyak banget merchant yang menyediakan layanan pembayarannya menggunakan GoPay. Biasanya juga ada promo cashback yang menarik.
  • Berbagi dengan bersedekah lewat GoPay melalui menu GoGive. Berbagi jadi terasa lebih mudah, bukan.
  • Membayar aplikasi berbayar di Goggle Play Store. Yap, sekarang kita bisa membeli produk di Google Play Store menggunakan GoPay. Jadi lebih mudah nih buat para gamers juga.
cara isi saldo gopay

Cara Mudah Upgrade GoPay


Supaya lebih mudah dan lebih aman, jangan lupa buat upgrade GoPay-nya yak. Mudah banget kok caranya. Cukup siapin KTP dan buka aplikasi Gojek temen-temen. Setelah itu, klik pilihan “Lainnya” di bagian menu GoPay, lalu pilih “Upgrade Akun GoPay”. Udah deh, temen-temen tinggal foto selfie sambil memegang jelas KTP atau kartu tanda pengenal lainnya. Setelah itu, tunggu verifikasi dari GoJek.

Cara Top Up GoPay


Bener deh kata saya, dompet digital GoPay ini bisa menolong kita buat lebih mudah mengatur keuangan lewat post-post bulanan. Contohnya, setiap awal bulan kita bisa bayar tagihan bulanan lewat layanan GoBills, lalu kita juga bisa langsung menyisihkan uang yang khusus digunakan untuk transportasi bulanan dan pengeluaran lainnya ke akun Gopay. Uang yang udah di top up ke GoPay harus cukup digunakan untuk satu bulan pengeluaran. Dengan tips itu, kita jadi lebih mudah kalau ingin saving uang gaji bulanan. 

Ngomong-ngomong soal isi saldo GoPay, saya sih paling sering isi saldo lewat transfer di m-banking. Ada banyak cara buat top up GoPay. Pertama, temen-temen bisa isi saldo GoPay melalui bank transfer, baik lewat ATM, internet banking, atau mobile banking. Selain itu, temen-temen juga bisa isi saldo lewat Alfamart dan Pegadaian. Kalau mau isi saldo menggunakan uang cash yang kita pegang, bisa langsung lewat driver yang lagi kita order. Minimal nominal isi saldo GoPay adalah Rp 10.000, dan biaya admin hanya Rp 1.500 sampai Rp2.500 aja.

cara isi saldo gopay

Sepraktis itu sekarang ini, melakukan transaksi dengan dompet digital GoPay. Ada banyak kemudahan yang beneran saya rasakan dengan adanya GoPay atau dompet digital ini. Salah satunya seperti yang saya sebutin di awal tadi, hidup cashless jadi lebih mudah. Manfaat menggunakan dompet digital seperti GoPay ini membuat pengeluaran jadi lebih mudah dilacak. Karena ada notifikasi disetiap transaksi, dan laporan penggunaan GoPay setiap bulannya. Selain itu jadi lebih meminimalisir resiko kecopetan kan. Yha, kan dompetnya digital, nggak keliatan kan, haha. Saya aja jadi lebih sering kemana-mana cuma bawa dompet kartu dan handphone aja. Yha karena semua udah tersedia di satu genggaman handphone kita. Hidup jadi semudah itu ya. Sekarang tinggal bagaimana kita bersikap bijak memanfaatkan teknologinya. 

Nah itu tadi cerita saya seputar kehidupan cashless saya, yang semakin dimanjakan dengan dompet digital GoPay beserta promo-promonya yang bikin candu. Terimakasih udah membaca tulisan saya kali ini sampai selesai, semoga selalu bahagia.

Dadaah.

You Might Also Like

11 komentar

  1. Dulu waktu awal awal muncul gopay ini aku merasa terselamatkan dari ribetnya nyari uang receh setelah turun dari gojek :D
    Hahahhaa

    Hidup cashless!

    ReplyDelete

  2. jili online games philippines is the most famous playing games destination in the world. All sorts of trophies and awards are up for grabs.

    ReplyDelete
  3. Looking for exclusive deals? Don't miss out on the latest betshah promo code for exciting bonuses and rewards.

    ReplyDelete
  4. And before you dive in, check out our comprehensive betshah review to discover what makes this platform a top choice for online gaming enthusiasts.

    ReplyDelete
  5. Don't forget to use the latest betshah casino promo code to unlock exclusive bonuses and enhance your gaming experience.

    ReplyDelete
  6. Don't miss out on the action – log in to your betshah login account

    ReplyDelete
  7. now and place your bets on today ipl match for a thrilling sports betting experience.

    ReplyDelete
  8. To register for the how to register for ipl auction 2024 , aspiring players and teams can follow the official guidelines provided by the IPL governing body, ensuring a fair and transparent process

    ReplyDelete
  9. Meanwhile at dafabet slots , players can enjoy a wide selection of exciting slots games, offering thrilling gameplay and the chance to win big prizes.

    ReplyDelete
  10. At betrally fishing enthusiasts can enjoy a unique and immersive fishing experience

    ReplyDelete
  11. while at Dafabet, players can engage in the thrilling world of dafabet cockfight, offering excitement and adrenaline-filled entertainment.

    ReplyDelete

Labels