L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ~ Review

Saturday, September 14, 2019

Assalamualaikum,

Belakangan ini, banyak produk perawatan wajah yang mengandung Centella Asiatica sebagai bahan aktif unggulannya. Setelah saya baca-baca beberapa referensi, Centella Asiatica atau yang di Indonesia lebih dikenal dengan daun Pegagan ini, punya banyak manfaat. Mulai dari sebagai obat tradisional, bahan skincare, obat untuk luka, hingga disebut juga sebagai makanan untuk otak. Di dalam produk kecantikan, Centella Asiatica ini juga bermanfaat sebagai anti-inflamasi, membantu memperbaiki kerusakan sel dan membentuk serat kolagen secara lebih cepat, membantu mengatasi eczema, dan banyak lagi. Bahkan bisa dilihat dari sekian banyak produk skincare baru yang muncul, sebagian menggunakan Centella Asiatica sebagai bahan ramuannya.

Loreal revitalift centela asiatica

Saya sekarang juga lagi menggunakan beberapa produk skincare yang mengandung Centella Asiatica. Salah satunya adalah produk essence wajah yang cukup ramai dibicarakan orang-orang di instastories, L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence. Udah sekitar 10 hari saya pakai produk essence wajah yang mengandung Centella Asiatica ini. Awalnya saya agak underestimate sama produk ini ketika pertama coba mengaplikasikan ke wajah. Ditambah lagi, produk ini juga mengandung alcohol di dalamnya. Tapi, setelah sepuluh hari saya coba, ternyata saya merasakan manfaat yang cukup terasa, tanpa perlu menunggu satu bulan atau lebih pemakaian.


L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

Netto : 130ml dan 65ml
Harga Rp 199.000 dan Rp 115.000 


Kemasan L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

Produk essence wajah ini dikemas dalam botol kaca yang kokoh dengan tutup ulir berwarna silver. Setau saya, ada dua produk essence milik L’oreal Paris yang mengandung Centella Asiatica, yang Crystal Micro-Essence dan yang Micronized Centella Essence Water. Saya sendiri masih agak kurang yakin dengan perbedaan dari dua produk ini. Tapi yang pasti keduanya mengandung Centella Asiatica dari list ingredient Madecassoside. Berhubung saya baru coba satu produknya aja, jadi saya nggak bisa ngebandingin lebih bagus yang mana. Yang pasti, sejauh saya pakai L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini, saya cukup merasakan hasilnya. 

Loreal revitalift centela asiatica


Ingredient L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

Loreal revitalift centela asiatica

Klaim L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

Bahan Aktif Pencerah Kulit
SALYCILIC ACID membantu menyamarkan pori dan menjaga kehalusan kulit.
MILD EXFOLIATING HEPES membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit terlihat lebih cerah.

Kekuatan Legendaris Centella Asiatica
Bahan yang dikenal dapat menyembuhkan luka, membantu meningkatkan elastisitas kulit, menghaluskan kerutan dan garis halus.

Terobosan Tesktur Terbaru
Terasa ringan dengan tekstur seperti air, mudah meresap melembabkan kulit tanpa terasa lengket.

Loreal revitalift centela asiatica

Skincare dengan Tekstur Ringan Seperti Air

Seperti yang disebutkan diklaim produknya, kalau L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini adalah terobosan tekstur terbaru dari L’oreal Paris, tekstur dari essence wajah ini ringan seperti air. Benar-benar seringan itu. Awalnya saya agak kebingungan dengan cara pengaplikasiannya, karena teksturnya yang seringan air ini. Apakah dituang di tangan dan langsung tap-tap ke wajah, atau menggunakan kapas. Kalau saya baca dari kemasannya dan referensi lain, pengaplikasian terbaik adalah menggunakan tangan. Ingat, tuangnya secukupnya aja, biar nggak kebanyakan dan meleber ketika mau diaplikasikan ke wajah.

Loreal revitalift centela asiatica

Ketika dituangkan ke telapak tangan, lubang produknya cukup enak dan nggak terlalu kebesaran untuk mengatur seberapa banyak yang mau dituang. Seketika langsung tercium aroma wangi segar yang cukup terasa ketika produknya dituang. Ketika saya lihat di list ingredient-nya memang ada kandungan parfum atau fragrance di urutan belakang. Buat yang punya alergi atau masalah dengan kandungan parfum di produk skincare, mungkin ini bisa jadi perhatian. Buat saya sih, wanginya masih sangat nyaman di hidung saya. Kulit saya juga nggak menunjukan reaksi negatif karena kandungan fragrance ini.

Loreal revitalift centela asiatica

Selain aroma wangi segar yang tercium, ada aroma alcohol yang juga cukup terasa di hidung. Di kulit juga terasa ada cooling sensation, tapi sensasinya nggak menganggu sama sekali di kulit saya. Saya juga nggak merasakan kulit yang semakin mengering karena kandungan alcohol ini.

Pengalaman Menggunakan L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence


Sebelumnya, saya mau cerita dulu kondisi kulit saya sebelum pakai essence ini. Jenis kulit saya adalah kombinasi berminyak. Masalah kulit yang biasanya saya rasakan ada diseputaran kulit dehidrasi, area pipi luar yang kering, dan belakangan saya ada pore clogged di beberapa titik. Kalau kulit lagi dehidrasi, biasanya kulit saya langsung kayak keliatan kusam dan agak kasar kering kalau dipegang. Meskipun area T-zone tetap berminyak. Namanya manusia, saya kadang juga dilanda rasa males skincare-an di malam hari. Seringnya saya bersihin wajah trus pakai toner, exfo produk, dan hydrating toner. Tapi ternyata kurang melembabkan dan jadi terasa seperti dehidrasi.

Loreal revitalift centela asiatica

Nah, selama sepuluh hari ini, produk yang saya pakai untuk skincare malam hari cuma produk untuk double cleansing, L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence dan krim moisturizer. Saya skip penggunakan exfoliating product ketika menggunakan si essence ini. Karena di dalam essence wajah dari L’oreal ini udah ada kandungan Salicylic Acid sebanyak 0.2%. Cukup mild memang, tapi kalau dari klaimnya, ada juga Mild Exfoliating Hepes sebanyak 5%. Klaimnya membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit terlihat lebih cerah.

Selama sepuluh hari pemakaian, yang benar-benar saya rasakan adalah kulit terasa jauh lebih lembab dan halus. Yang terasa bener-bener kontras adalah tekstur kulit wajah saya yang kalau dipegang jadi lebih halus. Pengaplikasian makeup juga jadi lebih mudah, nggak ada semacam dry patches. Sekarang saya malah lebih sering beraktifitas dengan complexion yang tipis, hanya menggunakan loose powder, blush on dan bronzer.

Produksi sebum juga jadi lebih terkontrol dan wajah terasa lebih terhidrasi. Saya yang awalnya underestimate sama produk ini karena kandungan alcohol-nya yang cukup terasa, malah ternyata dapet manfaat kelembapannya. Salah satu antisipasi untuk masalah aging adalah menghidrasi kulit, nah saya juga merasa kalau produk ini juga cukup cocok untuk membantu mengantisipasi masalah aging tadi.

Loreal revitalift centela asiatica

Sebelum saya pakai L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence, saya punya beberapa bekas jerawat dan satu jerawat yang memerah tapi tidak terasa sakit. Untuk bekas jerawat yang hitam, saya merasakan kalau mereka ini mulai memudar. Bahkan saya menyadarinya ketika saya lagi proses menulis review essence dari L’oreal Paris ini. Bisa dibilang sudah memudar sekitar 50%. Mantap juga ya. Kalau jerawatnya, saya belum menemukan perubahan yang berarti di hari kesepuluh ini, malah sekarang jerawatnya sudah mulai matang dan muncul biji matanya atau jerawat putsula.

Kalau untuk efek mencerahkannya, saya belum benar-benar merasakannya. Mungkin butuh waktu pemakaian yang lebih lama lagi dan ketelatenan pemakaiannya. Tentunya sunscreen juga jangan sampe ketinggalan, biar hasilnya semakin lebih maksimal.

Loreal revitalift centela asiatica

Kesimpulan

Sejauh ini saya cukup puas dengan efek kelembapan yang saya rasakan. Di jenis kulit saya yang kombinasi berminyak ini, saya merasa cocok dengan produk essence ini. Produk ini sepertinya emang cocok buat yang punya jenis kulit seperti saya. Buat temen-temen yang punya masalah kulit alergi dengan kandungan alcohol dan fragrance, produk ini mengandung kedua kandungan tersebut, jadi wajib banget buat diperhatikan pemakaiannya. Produk ini sepertinya cocok dipakai sebelum serum, teksturnya yang ringan seperti air dan mudah meresap, bisa bikin produk yang dipakai setelahnya seperti serum, jadi lebih cepat bekerja juga.

Where to buy:
Website : L'oreal 
Offline: Toko Kosmetik, Dept. Store, Drugstore (Watson’s, Guardian, dll)
Online: E-Commerce (Lazada, Shopee, Tokopedia, Sociolla)

Nah itu tadi cerita versi saya soal pengalaman menggunakan L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence. Semoga ulasan kali ini bisa jadi referensi buat temen-temen yang lagi nyari skincare untuk kulit berminyak seperti saya. Terimakasih udah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia.

Dadah.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Afternya langsung moist gitu ya kulitnya.

    Aku sebagai maniak essence terpanggil untuk mencoba ni produk. Syukurlah ada yang keci, mau beli yang kecil dulu ah :D

    ReplyDelete

Labels