Skincare untuk Hydrating, Clinelle Pureswiss Hydracalm Serum dan Miracle AquaCapsule EE Cream

Friday, July 26, 2019

Assalamualiakum,

Kondisi “normal” kulit saya adalah kombinasi berminyak. Masalah yang sering juga menghampiri kulit saya itu biasanya dehidrasi. Banyak alasan kenapa kulit saya bisa jadi dehidrasi, padahal biasanya berminyak. Kulit berminyak juga bisa dehidrasi loh, bahkan berminyak yang berlebihan kan juga bisa jadi tanda dehidrasi. Biasanya kulit saya dehidrasi itu ketika saya kurang tidur, kurang konsumsi air putih, makan yang nggak teratur dan skip skincare di malam hari karena kelelahan. Dah keciri sama saya, kalo saya kurang air putih, makan lagi nggak beres, dan kurang tidur, pasti wajah saya langsung kering dan berminyak yang nggak nyaman di area Tzone.


Belakangan saya emang lebih concern untuk nyari skincare yang kasih hidrasi untuk kulit. Salah satu skincare untuk hydrating yang lagi saya coba ini dari Clinelle. Saya dikasih kesempatan sama Clozette Indonesia untuk mencoba dua produk Clinelle, yang salah satunya berfungsi untuk lebih menghidrasi kulit. Saya punya Clinelle PureSwiss Hydracalm Serum dan Clinelle Miracle Aqua Capsule EE Cream. Sebelumnya, saya juga udah nyobain serangkaian produk Clinelle yang Caviar Gold. Beberapa produknya ada yang saya suka, makanya saya penasaran buat coba varian Clinelle Hydracalm ini. Setelah satu bulan pakai produknya, akhirnya saya udah mantap bikin reviewnya nih. Yuk simak sampai selesai.

Clinelle Pureswiss Hydracalm Serum

Netto : 20 ml/ Rp 279.000
Bisa dibeli di Guardian

Kemasan Clinelle Pureswiss Hydracalm Serum

Serum ini dikemas dalan tabung dengan model tutup pump, yang sangat-sangat-sangat memudahkan banget ketika mengeluarkan produknya. Kalau dipikir-pikir, ternyata saya lebih suka tutup botol berjenis pump ketimbang pipet. Tapi emang tergantung jenis tekstur produknya dulu sih. Clinelle Pureswiss Hydracalm Serum ini dikemas dengan box yang sudah lengkap dengan informasi produk mulai dari klaim, ingredient, dan kode produk lainnya.


Serum yang secara intensif membantu meningkatkan hidrasi ke kulit dan mengunci kelembapan untuk hasil yang tahan lama. Kulit menjadi lembab, halus, dan lembut.

Our professional products are also formulated with 6 Secret to Happy Skin, help minimize clogged pore, blackhead, breakouts and sensitized skin condition.

Clinelle Pureswiss Hydracalm Serum, skincare tanpa Paraben


Buat temen-temen yang mempunyai alergi atau concern dengan kandungan paraben yang ada di produk skincare, Clinelle Pureswiss Hydracalm Serum ini nggak mengandung paraben sebagai pengawetnya. Bukan cuma itu aja, serum ini juga tidak mengandung pewangi buatan, pewarna buatan, bahan komedogenik, mineral oil, SD alkohol, dan Lanolin.


Agak berbeda dengan serum kebanyakan yang mempunyai tekstur kental atau cair, Clinelle Pureswiss Hydracalm Serum ini punya tekstur yang menyerupai gel dan lotion berwarna putih. Awalnya saya pikir ini tu semacam moisturizer, tapi ternyata bukan. Tau kah temen-temen kalo skincare untuk hydrating dan moisturizing itu beda ? kapan-kapan saya coba bikin artikel sendiri deh soal perbedaan hydrating dan moisturizing.


Tekstur Clinelle Pureswiss Hydracalm Serum ini menyerupai lotion dan mudah menyerap ketika diaplikasikan ke wajah. Wajah juga terasa ringan dan nyaman buat diaplikasikan skincare selanjutnya. Saya bener-bener pakai si serum ini malam, pagi, dan sebelum makeup, saking sukanya sama hydrating serum ini. Bahkan saya baru menyadari kalau isinya ini 20ml, dan udah hampir habis untuk satu bulan saya pakai. Mungkin saya yang agak lebay kali yak, tapi beneran sesuka itu saya sama serum ini.

Pengalaman menggunakan skincare untuk hydrating, Clinelle Pureswiss Hydracalm Serum

Saya udah pakai serum selama beberapa minggu. Berdasarkan klaim yang diberikan oleh Clinelle, saya bisa merasakan kalo kulit saya benar-benar terasa lebih lembab dan terhidrasi. Bahkan ketika pagi hari, produksi minyak di wajah juga nggak berlebihan. Ketika bangun pagi, kulit terasa lebih kenyal dan lembab. Apalagi ketika saya pakai sebelum mengaplikasikan makeup, wajah yang lembab itu bikin makeup jadi lebih gampang diaplikasikan dan hasilnya juga lebih halus.


Saya biasaya pakai Clinelle Pureswiss Hydracalm Serum ini setelah menggunakan exfoliating toner atau exfoliating serum. Saya aplikasikan ketika produk exfoliating tadi sudah bener-bener meresap. Selama menggunakan serum ini, saya tidak merasakan kalau komedo, jerawat, ataupun tanda-tanda nggak cocok lainnya di kulit saya. Semuanya aman.

Tapi, saya lebih merekomendasikan serum ini untuk temen-temen yang punya jenis kulit kombinasi atau berminyak. Soalnya, kalau untuk kulit kering, rasa-rasanya agak kurang hydrating gitu. Berdasarkan pengalaman saya yang kadang kulitnya suka kering ketika salah pakai facial wash. Untuk kulit berminyak atau kombinasi, Clinelle Pureswiss Hydracalm Serum ini bisa kasih hidrasi ke kulit tanpa bikin produksi sebum jadu berlebih. Kulit tetap terasa nyaman dan ringan. Saya jadi penasaran buat nyobain produk Clinelle yang Hydracalm lainnya.

Clinelle Miracle AquaCapsule EE Cream

Netto : 30ml/Rp 269.000
Bisa beli di Guardian

Kemasan Clinelle Miracle AquaCapsule EE Cream

Produk EE Cream ini dikemas dalam botol tube yang cukup besar untuk ukuran 30ml. Bahkan kadang saya merasa kalau isinya udah habis, padahal masih banyak. Yha, karena tube-nya agak kebesaran menurut saya ehehe. Clinelle Miracle AquaCapsule EE Cream ini dikemas juga dalam box berwarna ungu yang sudah cukup lengkap dengan informasi produk, ingredient, dan kode produk lainnya.

Clinelle Miracle AquaCapsule EE Cream ini punya dua shade yang bisa dipilih, shade Ivory dan shade Natural. Saya punya yang shade Natural.


Event Effect (EE) krim yang menggabungkan perawatan kulit dengan kosmetik dalam satu produk kecantikan. Membantu melembakan dan menyamarkan garis halus dan kerutan serta tampilan pori-pori kulit serta melindungi kulit dari sinar UV.

Sama dengan produk Clinelle yang Hydracalm serum, EE Cream ini juga diformulasik dengan 7 Secret to Happy Skin, yang membantu mencegah pori-pori tersumbat, komedo, timbulnya jerawat, dan kondisi kulit sensitif. Produk ini juga nggak mengandung pewangi buatan, pewarna buatan, bahan komedogenik, mineral oil, SD alkohol, Lanolin, dan paraben.

Tesktur Clinelle Miracle AquaCapsule EE Cream

Tekstur EE Cream ini cukup kental dan pekat. Awalnya saya kira EE cream ini akan serupa dengan CC Cream. Tapi ternyata beda. Sebagai penyuka tinted moisturizer, saya cukup suka sama konsitensi dari EE Cream-nya. Meskipun agak creamy, EE Cream ini mudah diratakan, baik menggunakan makeup tools ataupun tangan.

Pengalaman menggunakan Clinelle Miracle AquaCapsule EE Cream

Seperti namanya, AquaCapsule, EE Cream ini punya keunikan ketika diaplikasikan ke kulit. ketika diaplikasikan ke kulit, akan muncul bulir-bulir seperti air, tapi nggak merusak konsistensi dari produknya sendiri. Unik deh pokoknya. Pantes aja, ketika saya pakai, wajah saya tetep terasa lembab dan nggak patchy. Menurut saya, EE Cream ini ocok digunakan buat temen-temen yang punya kulit berminyak dan juga kering.


Shade Natural yang saya punya ini, ketika dikeluarkan dari tubenya, berwarna medium dan agak sedikit orange. Awalnya saya udah underestimate tuh. Tapi ternyata ketika diaplikasikan ke wajah, hasilnya nggak orange sama sekali. Bahkan nggak kegelapan di kulit saya, yang biasanya pakai shade natural beige. Setelah diaplikasikan juga hasilnya semi matte dan terlihat agak sedikit dewy. Yha, semacam ada ditengah-tengahnya lah.


Meskipun judulnya EE Cream, gabungan skincare dan kosmetik ini punya coverage yang cukup baik. Kalau menurut saya coveragenya sheer to medium, dan memang cenderung medium coverage. Bahkan dia bisa menutup warna kemerahan di wajah saya jadi warna kulit yang lebih merata.

Daya tahannya juga cukup lumayan, di kulit saya dia akan mulai terlihat memudar di jam ke 4, tergantung kondisi aktifitasnya. Sama halnya dengan oil control-nya, kalau aktifitas di lingungan ber-AC, EE Cream ini akan stay lebih lama di wajah dan oil controlnya juga bertahan lebih lama. Kalau kondisi outdoor, di jam ke 3, biasanya area Tzone saya sudah mulai berminyak.

Menurut saya EE Cream ini wajib dicoba deh buat temen-temen yang lebih suka complexion yang light. EE Cream ini kan gabungan skincare dan makeup, jadi bisa terlihat ayu seharian dan juga tetep merawat kulit. Kurang lebih gitu konsepnya. Apalagi EE Cream ini juga sudah dilengkapi dengan SPF 50 dan PA+++


Kesimpulan

Nah, dari kedua produk di atas tadi, saya paling suka sama Hydracalm serum-nya. Soalnya saya sudah membuktikan klaim dari serum ini di wajah saya dan bahkan sekarang udah habis hihi. Kalau EE Cream-nya, saya juga suka. Cuma kadang saya lebih suka wajah saya cuma pakai powder aja untuk complexion-nya. Saya memasukan kedua produk ini di daftar produk yang saya rekomendasikan buat sobat-sobat yang punya jenis kulit berminyak nih. Kalau temen-temen mau kepo dulu, bisa cek sosial media Clinelle untuk info yang lebih lengkap lagi.


Itu tadi cerita saya seputar dua produk yang udah sebulan ini saya pakai. Semoga bisa jadi referensi buat temen-temen yang emang lagi nyari produk skincare untuk hydrating. Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia.

Dadaah.

You Might Also Like

2 komentar

  1. EE creaaam? SPFnya 50? UWAAAAAAAAW ih penasaran jadi pengen cobain. Mayaaaaan udah ada warnanya gitu

    ReplyDelete
  2. Pengen cobain serumnya deeh! Bener banget, kulit berminyak bisa jadi tanda kulit dehidrasi. Makanya aku yang tipe kulitnya berminyak selalu suka explore produk-produk yang melembabkan.

    ReplyDelete

Labels