Biore Perfect Cleansing Water ~ Review

Wednesday, June 26, 2019

Assalamualaikum,

Buat saya yang lagi rajin-rajinnya buat selalu pakai sunscreen untuk kegiatan sehari-hari, double cleansing adalah kewajiban yang jarang dan bahkan nggak pernah saya tinggalkan. Rasanya risih sendiri dan merasanya kurang bersih kalau cuma bersihin wajah pakai facial wash aja. Untuk first step cleansernya, biasanya saya pakai wet tissue atau juga micellar water. Kalau buat eyemakeup, saya lebih suka membersihkannya sekaligus menggunakan micellar water. Biar nggak terlalu ribet pakai produk banyak-banyak gitu critanya. Apalagi saya bukan penggemar makeup mata yang waterproof, jadi effortless lah ngebersihinnya.


Nah karena satu produk micellar water ini saya pakai juga buat membersihkan makeup mata, maka penting banget buat saya memilih produk yang minim iritasi. Apalagi kulit area mata saya agak sensitif. Saya juga udah coba banyak micellar water, ada yang pait, ada yang pedih di mata, dan ada yang meninggalkan sensasi licin. Tapi, dari semua itu, saya lebih banyak cocoknya sih ketimbang nggak cocoknya. Salah satu produk micellar water yang saya juga cocok itu adalah Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water. Wuh, panjang ya namanya. Biar makin lengkap lagi ceritanya, yuk simak aja pengalaman saya di bawah ini sampe selesai.

Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water

Harga Rp / Netto 90ml

Kemasan Biore Perfect Cleansing Water

Biore Perfect Cleansing Water ini dikemas dalam botol plastik transparan dengan model tutup fliptop. Saya pakainya yang ukuran 90ml dan dikemas juga pakai box mika beserta semua keterangan informasi produknya di bagian luarnya. Biore Perfect Cleansing Water ini punya dua ukuran, ukuran yang kecil 90ml ini dan atu lagi ukuran yang lebih besar. Punya saya yang 90ml ini kemasannya compact dan enak kalau mau dibawa-bawa.


Kalau saya baca dari kemasannya, cleansing water ini nggak dilengkapi dengan kandungan parfume atau fragrance. Jadi buat yang ada masalah dengan kandungan tersebut bisa banget untuk jadi referensi. Selain non parfume, berdasarkan klaimnya, Biore Perfect Cleansing Water ini juga nggak ada tambahan alkohol.

Water-based and oil-free Brightening Micellar makeup remover, diformulasikan dengan Japan Smooth Bright Technology. Membersihkan sisa makeup, kotoran dan minyak yang terperangkap dalam pori. Secara menyeluruh megangkat kekusaman kulit, menjadikan kulit lebih lembut, halus, tetap lembab, dan cerah.

Terbukti kelembutannya dengan 7 fakta;
Allergy tested
Ophthalmologist tested
Non-comedogenic
Natural pH skin
No added alcohol
No added colorant
No added fragrance


Pengalaman menggunakan Biore Perfect Cleansing Water

Seperti yang saya bilang tadi kalau saya emang rajin buat melakukan double cleansing ketika membersihkan wajah setelah aktivitas seharian. Bukan cuma karena makeup ataupun sunscreen, debu dan sebum berlebih di wajah bikin saya risih kalau nggak membersihkannya dulu sebelum mencuci muka. Apalagi belakangan debu itu lagi banyak-banyaknya. Memang nggak separah debu halus di Korea sih, heheu. Tapi tetap aja, membayangkan wajah ketempelan debu bercampur sebum tuh rasanya wajah jadi gatel.

Biasanya saya tuangkan Biore Perfect Cleansing Water ini ke kapas biasa, lalu saya bersihkan wajah saya pelan-pelan. Tapi saya emang agak bar-bar ngebersihin wajahnya pakai cleansing water ini. Nggak yang bersihin sisi kanan dulu, trus kiri, trus atas, trus bawah. Kalo saya langsung usrek-usrek-usrek, done.


Saya nggak merasakan wajah saya jadi kering atau pedih ketika membersihkan wajah pakai Biore Perfect Cleansing Water ini. Semua rasanya aman-aman aja di wajah saya. Nggak ada breakout ataupun iritasi.

Berdasarkan klaimnya varian Biore Perfect Cleansing Water yang saya pakai ini ditujukan untuk kulit normal dan kering. Saya yang sebenernya adalah pemilik kulit normal berminyak, tetep merasa cocok pakai cleanser ini. Wajah tetep terasa lembab, lembut dan bersih.  Ada satu lagi varian Biore Perfect Cleansing Water yang Oil-Clear untuk kulit normal berminyak. Kalau katanya membuat wajah lebih cerah seperti kata klaim yang diberikan, saya sih belum merasakannya yak. Paling banter, wajah saya semakin cerah ya karena produk skincare lainnya seperti serum dan toner yang saya pakai.

Lalu gimana dengan kulit area mata saya yang sensitif?

Saya juga menggunakan Biore Perfect Cleansing Water ini untuk membersihkan makeup mata dan bibir saya. Yha biar praktis aja, nggak perlu pakai banyak-banyak produk. Apalagi saya bukan pengguna waterproof eye makeup. Kalau kebetulan pakai yang waterproof, saya biasanya akan pakai produk yang oil-based eye makeup remover.

Untuk makeup mata saya yang biasa menggunakan makeup non waterproof, Biore Perfect Cleansing Water cukup ampuh membersihkan makeup mata saya. Eyeliner, pencil eyebrow, mascara, dan eyeshadow, bisa dengan mudah terangkat. Kulit area mata saya yang cukup sensitif dan mudah pedih pun terasa aman-aman aja pas saya pakai cleanser ini. Saya nggak merasakan ada pedih atau kemerahan di area mata.

Makeup bibir seperti matte lipcream juga saya bersihkan pakai Biore Perfect Cleansing Water. Tapi saya merasa kalau cleanser ini agak pahit ketika nggak sengaja tertelan atau terjilat. Hmmm, solusinya ya jangan sampe keminum sih yak. Mending minum jasjus.

Biasanya saya membutuhkan dua kapas untuk membersihkan keseluruhan makeup saya. Satu kapas untuk seluruh wajah, dan satu kapas untuk mata dan bibir. Itu karena sehari-hari saya memang pakainya makeup tinted moisturizer dan powder aja. Kalau lagi mainan makeup dan lagi pakai heavy complexion, biasanya saya butuh lebih banyak kapas sih.



Kesimpulan

Berdasarkan pengalaman saya pakai Biore Perfect Cleansing Water selama beberapa minggu ini, saya merasa cocok dengan cleanser ini dan menjadikannya salah satu first cleanser andalan saya. Saya juga nggak mengalami masalah ketika menggunakannya sebagai cleanser untuk wajah dan mata saya. Cuma memang ya itu tadi, kalau kejilat sedikit agak pahit rasanya.

Kebetulan saya ada banyak produk Biore yang cocok saya pakai. Seperti sunscreennya yang Biore UV Aqua Rich Water Essence, Biore Eyemakeup remover, body lotion dan lain-lain. Jadi saya berani rekomandasikan Biore Perfect Cleansing Water ini utnuk jadi referensi temen-temen yang lagi mencari produk yang bisa digunakan untuk first cleanser.

Nah itu tadi cerita saya seputar pengalaman menggunakan Biore Perfect Cleansing Water. Semoga cerita saya bisa membantu temen-temen yang lagi butuh referensi soal produk micellar water. Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia.
Dadah.

You Might Also Like

4 komentar

  1. Nice review. Pengen coba, soalnya selama ini malah bruntusan pake micellar waternya Ponds :(

    Mampir blogku ya :)
    littlecupcak.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Wah, reviewnya bagus2 ya si biore ini, jadi makin penasaran coba. Sayang micellar water masih numpuk 😞

    https://namanyamelinda.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Kalau nggak sengaja kena mata, perih nggak Rahma?
    Aku pernah pake punya Ovale itu perih soalnya. Smp nangis :'(

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah pakai ini, pikirku sih bakalan sama kayak garnier😂. Aku sekarang lagi pake nivea micellair yg hitam itu, ternyata perih kalo kena mata😭😭

    ReplyDelete

Labels