Althea A'Bloom, Unboxing dan Mini Review

Wednesday, May 22, 2019


Assalamualaikum,

Udah sering banget saya tuh bahas di blog dan instagram, beberapa produk yang saya beli sendiri ataupun yang saya dapet dari Althea. Bukan cuma sebagai e-commerce tempat membeli kosmetik brand Korea yang terpercaya aja, tapi mereka juga memproduksi produk-produk sendiri dengan brand Althea. Produk esklusive Althea yang pernah saya coba juga sejauh ini nggak kalah oke-nya sama produk brand-brand Korea yang terkenal. Yang masih jadi favorite saya sampai saat ini contohnya Althea Milk Peel Cream Mask, Althea Waterful Green Bamboo Pads, Althea Spotlight Eyeglitter, dan sekarang saya menemukan satu produk lagi yang bakalan jadi favorit saya. Apatu?


Beberapa waktu lalu Althea Korea meluncurkan series baru di line Althea Exclusive product-nya. Namanya A’Bloom, ada empat produk di dalam seri A’Bloom ini, diantaranya Fruit Mask Sheet, BHA Blackhead Blaster, Giant Meringue Puff dan Baby Meringue Puff. Dari ke-empat produk tadi, ada dua produk diantaranya adalah skincare dan dua lainnya adalah makeup tools. Hampir kesemua seri A’bloom yang saya dapet sebagai Althea Angels ini saya suka semua. Tapi ada satu yang jadi favorit saya. Yha kayak kalo lagi buka puasa gitu kan, semeja makan rasanya enak semua dan pasti ada satu makanan yang bakalan dihabisin karena saking sukanya. Sungguh bukan analogi yang cocok, hmmm. YASUDAH, abaikan saja.

Kali ini saya akan bahas satu persatu dari setiap produknya. Saya juga bakalan kasih mini review dari masing-masing produk yang udah saya coba. Kalau ada yang magic-magic, kemungkinan saya akan bahas lebih kumplit lagi di blogpost yang berbeda.

Giant Meringue Puff dan Baby Meringue Puff

Harga Rp 28.000 (Giant) / Rp 38.000 (Baby)
Beli di Althea



Ini adalah produk makeup tools pertama dari brand Althea Exclusive product, correct me if i’m wrong, dan konsep yang diusung juga gemes banget. Giant Meringue Puff dan Baby Meringue Puff ini adalah sponge makeup yang biasa digunakan untuk mengaplikasikan produk makeup ke wajah. Agak berbeda dengan bentuk sponge makeup kabanyakan yang ada di pasaran, Althea membuat sponge makeup-nya berbentuk seperti Meringue. Memang sama-sama seperti tear drop, tapi tear drop yang lebih gendut dan menurut saya ini lebih mirip sama bakpao dan si Baby Meringue Puff mirip sama moci. Kedua sponge ini sama-sama non-latex, dan terasa lembut sekali. Meskipun begitu, keduanya sama-sama mudah bocel. Jadi wajib berhati-hati ketika mencuci dan menggunakannya.


Giant Meringue Puff ini bisa dibuat lebih fluffy lagi dengan membasahi dengan air dan diperas, seperti sponge makeup kebanyakan. Ketika sudah dalam kondisi setengah basah, si sponge ini jadi gendut 1.5x lebih besar dan semakin terlihat seperti bakpao. Lebih terasa lembut dan juga bouncy. Untuk hasil makeup yang glossy atau dewy, memang disarankan untuk dibasahi dulu sponge-nya baru digunakan. Untuk hasil makeup yang matte dan full coverage, gunakan sponge dalam keadaan kering. Kalau saya emang suka complexion makeup yang sheer to medium dan semi dewy-matte, jadi saya lebih suka menggunakannya dalam keadaan basah.

Kiri : bare face setelah pakai sheet mask, glowing kan~; medium coverage ; foundie yang terserap

Oh iya, saya juga ada foto ketika menggunakan Giant Meringue Puff dalam kondisi setengah basah. Ternyata agak tricky juga menggunakannya. Pertama, saya coba untuk membaurkan foundation yang saya totol-totol ke wajah dan hasilnya malah banyak foundation yang terserap ke sponge. Coverage foundation yang saya pakai malah jadi menurun. Lalu saya coba meratakan foundation dengan agak kasar menggunakan tangan, bukan ditotol-totol, dan hasilnya jauh lebih baik. Coverage-nya jadi sesuai dengan coverage asli dari foundie yang saya pakai, yaitu medium.

Untuk bagian kuncup dari sponge-nya, biasanya kan digunakan untuk area sempit atau menyudut di wajah, tapi untuk Giant Meringue Puff sepertinya kuncupnya tetap terasa gendut. Saya sih lebih merekomendasikan untuk menggunakan Baby Meringue Puff untuk mengaplikasikan produk ke area yang sempit dan menyudut, seperti mengaplikasikan concealer di area bawah mata. 

A’Bloom Fruit Mask Sheet

Harga Rp 6000(1pcs) / Rp 50.000(10pcs)
Beli di Althea


Ini adalah sheet mask yang cukup menggemparkan beberapa minggu lalu. Lah, gimana nggak, Althea pasang promo buy 10 get 10 for free. Wagilasih, langsung pada berduyun-duyun jajan masker ini sampe berpak-pak. Bayangin aja, misalnya beli Rp 200.000 bisa dapet 80 sheet mask kan yaa berasa mandi madu ... eh mandi sheet mask maksudnya.

Kembali ke A’Bloom Fruit Mask Sheet, masker ini terdiri dari 4 varian, yang semuanya mengusung konsep berbahan buah-buahan. Dari penamaannya aja udah unik banget. Keempat maskernya antara lain,

Water-Me-Long, Moisturizing Watermelon Mask Sheet
Drench and quench care
A moisturizing mask containing watermelon extract to keep the skin hydrated and supple for a long period of time. Watermelon extract is brilliant at retaining moisture, effectively quenching and soothing dry, chapped skin.

Ac-Me-Peach, Anti-Blemish Peach Mask Sheet
Purifying skin and soothing care
The peach extract that contain vitamin A regulates the oil and moisture balance of the skin which sooth sensitive skin as well as providing purificationfor smooth skin.

Sparkle-Me-Bright, Brightening Lemon Lime Mask Sheet
Shining Radiance
A brightening mask that gives the skin the vitamin component of lemon and lime brightening and makes the skin clear and transparent.

Avo-Cuddle-Me, Nourishing Avocado Mask Sheet
Nourishing and wrinkle care
Rich in antioxidants, this nourishing mask is infused with avocado extract to protect the skin from harmful enviromental factors. Avocado extract is packed with vitamin E to improve skin elasticity and add a radiant dew to skin.

Semua sheet mask ini rasanya cukup menarik buat dibuat blog post khusus yak ~


Saya udah coba sheet mask ini, dan yang bikin saya kaget adalah potongan tisu yang gedai sekali hahah. Muka saya ini kan lebar yak, masker ini rasanya kelebaran buat muka saya. Area lubang mata dan bibir lebar, tapi lubang untuk hidung malah kecil menurut saya. Selain itu bahan tisunya juga mudah melar, jadi ketika mau mengurai lipatan sheet mask-nya, wajib sekali untuk berhati-hati. Menurut saya cuma itu sih kurangnya, di bagian material tisunya.


Yang bikin saya suka dari sheet mask ini adalah essence-nya full terserap di tisu maskernya. Jadi semua produk essence-nya bisa benar-benar jadi masker dan terserap ke kulit. Bisa dilihat juga di kemasannya ketika udah diambil maskernya, nggak banyak tersisa essence di dalamnya. Tekstur essence-nya yang kental juga jadi nggak bikin belepotan. Biasanya kalau saya pakai sheet mask lain tuh suka netes-netes karena essence yang agak cair dan melimpah. Nah di A’Bloom Fruit Sheet Mask ini, semua essence-nya udah full penuh terserap tisunya. Good~

Setelah selesai sekitar 15-20 menit, saya biasanya lepaskan maskernya. Kadang juga saya suka ketiduran sampe agak setengah kering, heu. Sisa essence yang ada di kulit juga cepet meresepnya. Rasa-rasanya, nggak butuh waktu lebih dari 5 menit sampai semua sisa essence di wajah tuh terserap sempurna tanpa meninggalkan rasa lengket. Wajah jadi glowing dan plumpy.

Keempat maskernya ini, masih pengen saya bahas lebih banyak lagi satu-persatu deh. Sepertinya akan lebih seru kalau dibuat blogpost khusus aja.

Althea BHA Blackhead Blaster

Harga Rp 54.000
Beli di Althea


Kemarin itu saya udah koar-koar di jagad instagram kalau komedo saya tiba-tiba nggak muncul lagi. Sebagai sobat yang selalu langganan sama yang namanya hidung landak, rasanya takjub, terharu, meronta bahagia, nggak percaya, dan bahagia tak terkira. Yha gimana ya, udah lebih dari dua mingguan dan hidung saya masih halus terbebas dari komedo atau blackhead. Salah satu produk yang saya pakai ya si BHA Blackhead Blaster.


Entah udah berapa kali saya bilang soal cerita ini, tapi ya gimana ya namanya juga orang bahagia. Saya cuma pakai si BHA Blackhead Blaster ini satu kali di tanggal 5 Mei. Seperti biasa setelah pakai masker atau pembersih komedo lainnya, saya langsung ekstraksi blackhead-nya pakai handuk lembut. Komedo di area hidung, dagu dan pipi jadi bersih. Hari-hari selanjutnya saya lakukan perawatan wajah dengan exfoliating toner. Sampai semingguan lebih, hidung saya masih bersih dan bebas dari komedo. Kalaupun ada, di area hidung cuma ada satu atau dua dan itupun mudah sekali di ambil pakai pinset.

Barulah setelah semingguan itu saya baru tau kalau BHA Blackhead Blaster ini bisa dipakai setiap hari. Wah menarik sekali. Work so well~ lebih dari yang saya ekspektasikan. Berkat BHA Blackhead Blaster dan skincare produk chemical exfoliating saya, saya jadi terbebas dari komedo. Saya jadi kerajinan buat ngecekin hidung hohoho.


BHA Blackhead Blaster ini semacam stick balm berwarna hitam yang mengandung Natural BHA, charcoal, dan apricot seed powder. Pengaplikasikannya juga mudah. Cukup oleskan ke area pori-pori yang mau dibersihkan. Kemudian bilas menggunakan air hangat. Kalau saya setelah itu saya pijat lebut area yang dibersihkan tadi menggunakan handuk lembut.


Ini adalah produk dari Althea yang jadi favorit saya yang terbaru. Saya berencana akan bercerita soal pengalaman komedo blackhead ini di postingan khusus. Karena sebagai sobat yang udah tahunan struggling sama yang namanya komedo dan hidung landak, mendadak dapat hal magic semacam ini. Saya sedang mengulik apa aja yang ada di dalam produk BHA Blackhead Blaster ini dan chemical exfoliating yang saya pakai di rutinitas skincare saya.


Wah, akhirnya sampai juga di ujung~ kelar udah sesi racun-meracun. Semua produk Althea tadi bisa dibeli di website Althea. Oh iya, Althea sekarang udah bisa COD ke Indonesia. Jadi, buat yang males transfer-transfer, bisa tuh pakai fitur COD. Kalau mau potongan 70.000 buat akun baru, cuss aku pernah bikin blogpostnya soal aturan belanja di Althea plus bonus kode diskon.

Semoga cerita kali ini bisa membantu buat temen-temen semua. Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia.

Dadaah.

You Might Also Like

0 komentar

Labels