Elsheskin Clinic, Klinik Kecantikan Jogja di Sparkling Beauty Fest

Wednesday, May 08, 2019

Assalamualaikum,

Sejujurnya saya sangat pemilih sama yang namanya klinik kecantikan. Bahkan saya tu belum berani sama yang namanya treatment di sebuah klinik kecantikan. Soalnya dulu jaman baheulak, dua saudara saya pernah treatment di sebuah klinik dan hasilnya malah break out parah. Makanya penting buat saya mencari tau rekomendasi klinik kecantikan di Jogja yang benar-benar based ilmu kedokterannya itu emang spesialis kulit dan kelamin. Bahkan kalau perlu yang memang khusus dokter spesialis estetika yang tersertifikasi. Supaya kita sebagai konsumen merasa aman dan benar-benar ditangan yang tepat. Selain dari dokternya, alat dan produk yang diaplikasikan harus yang benar-benar steril dan aman. Suer deh, saya tu picky banget.

elsheskin clinic

Kemarin saya akhirnya menemukan salah satu klinik kecantikan di Jogja yang menurut saya cukup terpercaya. Tentunya berdasarkan honest review dari orang-orang yang beneran saya kenal betul. Tepatnya Jumat, 3 Mei 2019, saya dateng ke event Elsheskin Beauty Talkshow di Sparkling Beauty Festival by Hartono Mall Jogjakarta.

elsheskin clinic

Sebelum acara dimulai, mumpung bisa "ngobrak-abrik" booth Elsheskin, saya manfaatkan dengan lihat-lihat produk Elsheskin dan juga pricelist dari treatment yang ada di Elsheskin. Soalnya temen-temen saya banyak yang share, kalau serum Elsheskin itu bagus. Cuma waktu itu saya lupa serum yang mana. Soalnya Elsheskin punya beberapa serum yang memang dikhususkan untuk jenis kulit tertentu. Tujuannya ya memang supaya serum tersebut bisa bekerja sesuai sama kondisi kulitnya. Contohnya saya, saya kemarin mendapatkan Radiant Skin Serum, yang memang dipilihkan sesuai sama kondisi kulit saya yang kombinasi berminyak.

elsheskin clinic

Ngomong-ngomong soal kondisi kulit, ada hal menarik yang mau saya share. Selain bisa lihat-lihat produk Elsheskin dan booth-nya, event kemarin juga dilengkapi dengan Beauty Talkshow dari dr. Listya Paramita Sp.KK. dr. Mita Sp.KK, yang sudah Board Certified Dermatovenereologist ini, menjelaskan soal treatment apa aja yang jadi unggulan di Elsheskin. Yang menarik buat saya justru salah satu statement yang dikeluarkan sama dr. Mita,

Sehatkan dulu pondasinya (kulit), keluhan-keluhan kulit akan lebih mudah diatasi.

Jadi konsep Elsheskin adalah mengembalikan dulu kondisi kesehatan kulit, baru mulai mengatasi keluhan-keluhan lainnya. Kalau dipikir-pikir, betul juga. Kita perlu mendengarkan kondisi kulit kita sendiri untuk bisa mengembalikan kesehatan kulit. Karena kulit adalah benda hidup yang bisa berubah-ubah sesuai kondisi lingkungan dan dari makanan atau minuman yang dikonsumsi.

elsheskin clinic

Dari cara dr. Mita menjelaskan cara pandang Dia soal kesehatan kulit, saya jadi jatuh hati dan seperti muncul rasa percaya. Soalnya betul deh, saya itu sulit percaya sama dokter-dokter dari klinik yang kurang terpercaya gitu. Pernah tu saya dateng ke sebuah klinik, tapi apa yang dijelaskan dokternya agak berseberangan dengan apa yang saya tau. Ya, emang si Dia dokter, tapi kan ada permainan marketing juga dari kata-kata yang dia tuturkan. Berbeda sama dr. Mita, entah kenapa saya tu manggut-manggut aja pas dokter lagi menjelaskan. Kayak "... dok, ku pasrahkan hidup dan mati kulitku padamu ..." tsh. Lebay. Memang, saya tu lebay. Tsk.

Kemarin juga ada sekilas persentasi soal treatment apa aja yang ada di Elsheskin. Istilah yang dipakai sama Elsheskin adalah perawatan Transformasi Wajah. Hmmm, apatu ?. Singkatnya, perawatan yang memperbaiki kondisi kulit wajah yang sesuai dengan kebutuhan, menggunakan teknologi yang terpercaya. Jadi kalau perawatan transformasi wajah yang diminta konsumen itu tidak benar-benar dibutuhkan sama kondisi wajah Dia, ya nggak akan dijalankan treatmentnya.

elsheskin clinic

Beberapa treatment yang ada di Elsheskin antara lain, Threadlift Treatment, Filler, Botox, Silkpeel Treatment, Pro Yellow Laser, Venus Viva Treatment. Mulai dari menghilangkan bekas jerawat, bopeng, spider vein, rosacea, hyperpigmentasi, hingga membuat pipi terlihat lebih tirus terangkat. Banyak deh pokoknya. Harganya juga beragam dan masuk akal. Kalau kata saya, jangan mau deh kalau harganya kelewat murah tapi klaim yang dijanjikan selangit. Yang penting harganya masuk akal, ketika konsultasi juga dijelaskan secara detil mengenai prosedur dan pasca treatment-nya.


Selain Beauty Talkshow, kemarin juga ada campaign yang cukup menarik menurut saya. #WeLoveThePlanet. Senang rasanya melihat industri kosmetik sudah mulai concern dengan kondisi planet. Apalagi limbah industri seperti ini kan perlu diolah sedemikian rupa supaya tetap ramah lingkungan.

Campaign yang diadakan Elsheskin ini adalah dengan membawa 3 sampah kering ke booth Elsheskin di Hartono Mall, untuk ditukarkan dengan produk Elsheskin. Nantinya sampah-sampah kering tadi akan di daur ulang untuk meminimalisir pembuangan sampah ke Laut juga. Campaign ini masih berjalan sampai tanggal 12 Mei 2019.


Selain campaign tadi, ada banyak promo menarik yang ditawarkan. Temen-temen juga bisa mencoba langsung produk Elsheskin, mulai dari skincare-nya, powder, lipstick, hingga produk lipstick kolaborasi Elsheskin dan Tasya Farasya.

Event kemarin berakhir sekitar pukul 21.00. Kalo dah kelar gini, biasanya ni paling asik foto-foto dulu. Tentunya nggak lupa sobat Jogja Bloggirls dapet goodie bag yang isinya produk Elsheskin buat dicoba dan akan menebar racun ke temen-temen semua, kalau memang produknya yahut~.



Nah itu tadi sekelumit cerita saya dateng ke Beauty Talkshow by Elsheskin. Semoga cerita saya kali ini bisa jadi referensi buat temen-temen semua. Makasih yang sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia.

Dadaaah.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wah baru tahu kalo Elsheskin bisa kasih treatment botox dan ternyata affordable ya, kirain botox tuh bisa ratusan ribu lho.

    ReplyDelete
  2. Seruuu banget eventnya yah! Jadi pengen langsung treatment di Elsheskin Clinic, deh~

    ReplyDelete

Labels