Foto Produk Makin Praktis dengan Smathphone

Friday, March 01, 2019

Assalamualaikum

Saya adalah tipe pembaca yang lebih suka membaca blog dengan gambar pendukung atau infografis yang banyak. Saya anak visual banget lah pokoknya. Bisa dilihat dari blog saya yang banyak banget gambarnya dalam satu artikel aja. Apalagi blog dengan niche beauty yang membutuhkan gambar produk atau foto wajah yang lebih detail. Saya masih ingat banget, saya memulai mengerjakan blog ini dengan kamera handphone beresolusi 2mp. Waktu itu saya belum ada kamera yang canggih. Semua serba seadanya, dan memaksimalkan apa yang ada. Daripada menunggu punya kamera canggih dan peralatan yang lengkap, malah ujung-ujungnya nggak mulai-mulai karena kelamaan. Beruntungnya sekarang ini udah ada banyak banget smartphone yang bisa dibilang sangat cukup bagus untuk memotret gambar yang jelas dan detail. Salah satunya Honor 10 Lite.



Percaya atau nggak, sebagian besar foto yang ada di blog saya kemarin ini diambil menggunakan kamera handphone aja. Bisa dibayangin nggak kerjakerasnya kamera handphone saya buat memotret semua foto untuk keperluan blog ini. Sekarang kondisi dia sudah agak “sepuh”. Makanya saya mengistirahatkan kamera hp-nya dan sedang mencari referensi handphone. Kebetulan banget kemarin ini 27 Februari 2019, Honor Indonesia baru aja launching produk terbaru mereka Honor 10 Lite. Smartphone yang affordable dengan kualitas dan fitur yang menurut saya lebih dari cukup untuk keperluan blogging, apalagi foto produk.

Honor 10 Lite ini memang sengaja dirancang buat kaum-kaum ekspresif macam kita ini nih. Bisa dilihat dari fitur kamera depannya 24 MP apertureF/2.0 yang dilengkapi dengan AI recognition of 8 scenarios. Puas banget rasanya kalau mau foto wajah atau selfie hasil bikin makeup look. Bisa dibayangin sebeperapa detilnya hasil makeup yang difoto hanya dengan menggunakan kamera depan Honor 10 Lite aja. Saya rasa mau foto bare face before-after, atau foto tutorial makeup juga makin mudah dengan kamera depan smartphone ini. Selama ini ketika saya foto pakai hp saya yang lama, saya selalu kerepotan ketika mau foto wajah yang detil. Karena saya harus membalik hp saya dan berfoto menggunakan kamera belakang yang mempunyai resolusi lebih besar ketimbang kamera depan saya. Bisa dibayangin kan repotnya harus sedia cermin buat cek hasil fotonya.


Nukan cuma kamera depannya yang bagus untuk foto, kamera utama Honor 10 Lite beresolusi 13 MP dan 2 MP aperture F/1.8 + F/2.4. Berdasarkan pengalaman saya, kamera dengan resolusi 13 MP udah sangat bagus digunakan untuk memotret foto, terutama foto produk untuk keperluan review yang mendetail. Resolusi salah satu kamera hp lama saya yang sering saya gunakan untuk foto produk dulu juga 13MP. Sayangnya karena sudah dipakai lebih dari 3 tahun, kameranya jadi “foggy”. Jadi ini saatnya saya ganti hp, yay!. Pas banget lah momennya sama launching Honor 10 Lite ini.

Ketika mau membeli smartphone, terutama yang juga akan digunakan untuk bekerja seperti saya, penting untuk memperhatikan detail lainnya seperti memori, ram, dan baterai. Honor 10 Lite ini memiliki processor Huawei Kirin 710, Octa Core, dengan RAM 4GB, ROM 64GB dan sudah EMUI 9.0. Honor 10 Lite ini juga dibekali dengan baterai 3400 mAh dengan standby time up to 612 jam. Honor 10 Lite ini dijual dipasaran dengan harga Rp 3.299.000.

Sebagai anak visual, saya juga sangat memperhatikan tampilan desain dari smartphone yang saya incar. Honor 10 Lite ini punya dua pilihan warna Sky Blue dan Midnight Klasik. Menurut saya desain yang Sky Blue terlihat lebih menarik dan elegan ketika ditenteng dan juga ketika dipakai buat mirror selfie.

Jadi, adakah yang mau membelikan smartphone ini buat saya?
#plak


Nah, itu tadi cerita saya soal Honor 10 Lite smartphone handal untuk memaksimalkan foto di blog temen-temen. Semoga tulisan saya kali ini membantu. Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia :)

Dadaah.

You Might Also Like

7 komentar

  1. Ini hape baru yg bakal jadi idola banyak orang ya..

    ReplyDelete
  2. Asyik ya jadi makin kece tampilan foto produknya berkat honor 10 lite

    ReplyDelete
  3. Buat bikin vlog beauty blogger kayak mbak rahma pasti cocok banget ini honor 10 litenya

    ReplyDelete
  4. Keren buat ngeblog ini mah, jdi pengen punya

    ReplyDelete
  5. Mantap euy Honor 10 Lite. Fitur-fiturnya mantap, harganya terjangkau. Pas banget buat bikin konten blog berkualitas

    ReplyDelete
  6. Asyik juga kayanya nih buat gaming, ga gampang loading lama

    ReplyDelete
  7. serius ma? Aku lagi pengen ganti hp nih buat foto2, soalnya samsung aku mulai agak2 error :( kl beneran rekomen aku mau coba lihat2 ke counter hp

    ReplyDelete

Labels