One Brand Makeup Althea Exclusive Makeup Product ~

Wednesday, February 27, 2019

Assalamualaikum,

Udah lama banget saya nggak bikin blogpost soal tutorial makeup. Bukan cuma udah lama nggak bikin tuts aja, tapi udah lama juga saya nggak nulis blogpost. Keliatan kan dari Februari ini cuma ada satu blogpost ini aja ahahah. Yha, saya emang lagi ada kerjaan yang bikin saya belum bisa update blog ini. InsyaAllah, bulan Maret besok saya akan aktif lagi karena saya udah siapin plan buat update blog yang sueru-sueru!


Melanjutkan bahasan soal tutorial makeup, saya kali ini mau share hasil makeup yang saya dapetin menggunakan produk Althea Makeup. Sebulan lalu, saya dapet challenge buat bikin makeup look menggunakan produk makeup exclusive Althea yang dikirimkan langsung dari Korea. Produknya lumayan lengkap, cukup buat bikin satu makeup look. Hampir bisa dikatakan one brand makeup lah. Produk ini merupakan produk exclusive Althea terbaru, yang salah satu produknya merupakan hasil kolaborasi dengan Bunga Citra Lestari.


Produk kolaborasi dengan BCL ini jadi salah satu produk favorit saya diantara semua produk Althea yang dikirimkan ke saya. Produknya berupa Eye Palette Sunrise Moonrise BCL x Althea. Saya beneran takjub melihat pigmentasi dari eyeshadow ini. Soalnya pemikiran saya, eyeshadow Korea itu banyak bling-blingnya tapi kurang pigmented. Ternyata pemikiran saya tadi itu salah. Memang ada sih produk eyeshadow dari bradn Korea yang kurang pigmented. Tapi beberapa eyeshadow k-beauty yang saya temui belakangan ini justru punya pigmentasi yang lumayan bagus. Salah satunya si Eye Palette Sunrise Moonrise.

Tanpa panjang lebar, yuk simak gimana saya mainin produk-produk ini.


Saya siapin wajah saya menggunakan Althea Primer Water. Produk lotion ini bikin wajah terasa lebih lembab seketika. Ada sedikit sensasi lengket setelah dipakai. Walaupun saya suka efek hydrating-nya, produk ini agak kurang cocok di wajah saya yang kombinasi berminyak. Menurut saya, produk ini lebih cocok untuk yang punya jenis kulit kering atau normal.

Kalau mau beraktifitas di luar ruangan atau outdoor, jangan lupa selalu menggunakan sunscreen. Saya ada Althea Petal Velvet Sunaway.

Kebetulan saya lagi ada jerawat yang lagi mateng-matengnya di area cupit bawah hidung. Supaya nggak makin iritasi, saya lapisi dengan Althea Spot Film Gel. Produk ini adalah gel yang memberikan lapisan di atas jerawat yang bertujuan memberikan perlindungan sebelum diaplikasikan makeup.


Untuk complexion, saya cuma menggunakan concealer Althea sebagai base. Saya menggunakan Althea Flawless Creamy Concealer shade Honey di area bawah mata, kening, hidung, dan dagu secukupnya saja. Lalu saya tambahkan shade Mocha di area bawah tulang pipi, karena shade ini lebih gelap dari kulit saya. Jadi ceritanya saya pakai si shade Mocha ini sebagai kuntur~ Saya baurkan concealernya menggunakan cushion puff. Buat saat ini, saya lebih suka menggunakan cushion puff untuk membaurkan foundation dan concealer menggunakan cushion puff ketimbang tools lainnya.


Saya set concealer tadi menggunakan Althea Petal Velvet Powder yang translucent. Sedikit saya campurkan shade translucent ini dengan shade 23 beige, supaya ada sedikit warna.

Saya liat wajah saya agak terlalu flat, saya aplikasikan bronzer di area tepi wajah dan agak ditarik kedalam. Bisa juga sih pakai blush on, tapi saya lupa mwehehe. 



Lanjut ke alis, saya sih simple aja bikinnya. Cuma pakai pensil alis matic dengan tekstur yang agak keras tapi juga cukup pigmented. Saya mulai dengan menggambar bingkai alis dari bagian tepi atas, kemudian saya lanjutkan ke bagian tepi baawah. Saya isi semua alis menggunakan pensil alis tadi dari tengah ke belakang. Saya baurkan menggunakan spoolie ke arah depan, supaya lebih ada transisinya.

Masuk ke part yang saya suka nih, main mata!


Saya gunakan concealer tadi sebagai base eyeshadow dan saya set menggunakan satu-satunya eyeshadow coklat matte di Eye Palette Sunrise Moonrise. Eyeshadow tadi juga berfungsi sebagai warna transisi di area atas lipatan mata.

Selanjutnya di nomor 3 saya aplikasikan eyeshadow shimmer berwarna merah yang ada di paletnya. Saya aplikasikan tipis-tipis, karena eyeshadow ini pigmentasinya bagus. Bisa banget di build up sampai se-bold yang diinginkan. Tapi, saya lagi pengen bikin eyemakeup yang agak soft. Hati-hati juga sama eyeshadow ini, karena fall outnya cukup deras. Jadi wajib tap-tap sebelum diaplikasikan ke kelopak mata.

Lalu saya aplikasikan concealer di area tengah kelopak mata, sebagai base untuk eyeshadow glitter yang ada di palet Althea. Eyeshadow yang saya aplikasikan tuh yang berwarna orange dengan glitter berwarna emas. Kalo saya liat-liat, ini tuh kayak pressed eyeshadow glitter deh. Di nomor 6, biar makin bling-bling saya tambahkan Althea Spotlight Eye Glitter shade Pink Light di atas eyeshadow orange tadi.

Saya campurkan warna coklat shimmer dan merah shimmer untuk diaplikasikan di area bawah mata. Tujuannya biar eyemakeupnya lebih balance. Saya juga menambahkan Althea Spotlight Eye Glitter shade Gold Light di area sudut dalam mata dan sedikit ditarik kearea tengah, sebagai belek para bintang~

Untuk melengkapi semuanya, saya tinggal aplikasikan eyeliner dan maskara.


Awalnya saya mau bikin eyemakeupnya lebih soft, tapi tetep aja buat saya ini cukup bold. Saya tambahkan Althea Water Color Cream Tint shade Marron Cream sebagai pemanis bibir.


Supaya tidak terlalu flat, saya pakai eyeshadow warna champagne yang ada di Eye Palette Sunrise Moonrise sebagai highlighter.

Dah jadi~

Mini Review


Althea Flawless Creamy Concealer
Concealer ini wajib kamu coba deh kalo lagi belanja di Althea. Sungguh ! meskipun semua shadenya terlihat cenderung lebih ke cool tone, concealer ini cukup awet di area bawah mata. Biasanya kalau saya pakai foundie atau concealer lain di area situ mudah creasing. Tapi ketika saya pakai si concealer Althea ini, saya nggak melihat ada creasing sama sekali di area situ. Saya lebih sering pakai yang shade Honey, karena shade ini yang paling masuk ke kulit saya dan tidak terlalu pink. Bahkan shade Mocha yang merupakan warna paling tua pun masih sedikit terlihat pink ketika saya pakai.

Althea Skin Relief
Saya suka sama konsepnya yang mirip kayak acne patch. Secara dia ini teksturnya gel dan lapisannya lebih halus ketimbang acne patch. Jadi meminimalisir iritasi. Tapi saya sangat nggak merekomendasikan mengaplikasikan produk ini di area kulit yang sering bergerak. Contohnya, saya pakai di area cupit bawah hidung. Lama-kelamaan ketika kering, dia akan mengelupas sendiri karena area itu sering bergerak. Pas saya pakai kemarin di area cupit itu, pas kering dan mengelupas jadi keliatan kayak ingus kering ahaha.


Althea Water Color Cream Tint
Saya cukup suka sama lip tint Althea ini. Pigmentasinya dan coverage-nya bagus. Bisa menutup area gelap di bibir saya. Lip tint-nya juga nggak bikin kering di bibir. Saya paling suka shade Marron Cream. Sayangnya emang diantara empat shade ini, nggak ada yang berwarna pink.

Althea Spotlight Eye Glitter
Ini juga adalah produk yang wajib dipunya nih. Praktis banget kalo mau bikin eyelook yang glam tanpa pakai eyeshadow. Tinggal olesin di kelopak mata dan diratakan, makeup udah langsung auto terliha glamor. Glitternya emang nggak terlalu padat, tapi justru itu sih yang saya suka. Saya juga merasa kalo Eye Glitter ini bikin efek “basah” di kelopak mata.

Eye Palette Sunrise Moonrise BCLx Althea
Best of the best dari semua produk yang udah saya sebutin tadi. Ini adalah produk paling saya favoritkan. Awalnya saya agak kurang suka sama pilihan warnanya. Karena terlihat nanggung. Ada wana merah tapi kurang merah banget, ada warna orange tapi kurang orange banget. Tapi ketika saya coba mainkan, waaahh, kualitas nya menghapuskan segala kekurangsukaan saya tadi. Saya jadi sukak dan sering mainin eye palet ini. Satu palet ini bisa dipakai buat bikin eyelook apa saja, buat daily look atau bikin eyemakeup yang lebih bold. Saya pengen cerita banyak soal palet ini, tentunya cerita lebih detil lagi. Tapi, akan jadi sangat kepanjangan kalo saya jembrengin disini. Jadi, kemungkinan saya akan bikin blogpost khusus aja ehehe.

Nah itu tadi hasil maininan makeup saya. Semoga bisa jadi referensi buat yang lagi nyari produk makeup dari bradn Korea. Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia.

Dadaaah.
#AltheaKorea #AltheaAngels #AltheaMakeUp

You Might Also Like

0 komentar

Labels