Naik Bus Tetap Ayu dan Segar Ala Rahma

Monday, January 14, 2019

Assalamualaikum,


Kalau mau pergi keluar kota, alat transportasi apa yang temen-temen akan pilih? Sekarang ini udah ada banyak pilihan alat transportasi yang bisa dipilih, dengan fasilitas yang memadai untuk memberikan kenyamanan ketika di jalan. Salah satu alat transportasi yang cukup banyak peminatnya adalah bus. Kendaraan ini bisa jadi pilihan yang praktis ketika ingin keluar kota tanpa perlu ribet. Apalagi sekarang ini semua serba canggih. Bisa pesan tiket lebih cepat hanya dengan aplikasi yang ada di handphone. Misal hari Minggu mau piknik kopi darat sama yayang di Semarang, hari Sabtu sebelumnya bisa langsung pesan tiket bus PO Sugeng Rahayu lewat aplikasi.

Tapi sejujurnya, saya termasuk yang agak rewel setiap mau keluar kota. Waktu yang saya perlukan untuk melakukan persiapan cukup lama. Bisa seminggu sebelum berangkat, saya udah nyicil apa aja perintilan yang saya mau bawa. Tujuannya supaya perjalanan di bus jadi lebih nyaman dan bebas dari rasa bosan. Ditambah lagi, saya ini kadang suka mabuk perjalanan. Jadi butuh tips dan trik supaya kepala dan perut saya bisa tetep anteng nggak banyak tingkah. Nah, sekarang ini saya mau berbagi share tips nyaman naik bus versi saya. Siapa tau tips ini berguna buat yang mau mudik naik bus kan~ cuss simak sampai selesai.

Pakaian Ternyaman Sedunia

Kalau perjalanan yang mau ditempuh cukup jauh, pilih pakaian yang nyaman dan tidak terlalu ketat. Pemilihan pakaian ini menurut saya sangat penting. Soalnya kalau pakai pakaian yang ketat dan bikin gerah, yang ada malah bikin nggak nyaman sepanjang perjalanan. Pilih pakaian berbahan katun yang lembut dan dingin, atau spandek yang lentur dan fleksibel. Kalau saya biasanya akan memilih pakaian yang lebih loose untuk bagian bawah dan atasannya. Sebagai antisipasi, saya juga akan membawa jaket kalau-kalau AC yang terlalu dingin.

Naik Bus, Tidak Menghentikan Waktu

Berhubung saya ini katanya adalah beauty blogger, tentu salah satu tips harus ada yang berhubungan dengan yang namanya merawat diri. Apa maksud dari tidak menghentikan waktu? Yap, waktu tetap berjalan, umur tetep bertambah, kulit tetap harus terawat. Apalagi kalau perjalanan naik busnya mungkin bisa sampai 8 atau 9 jam. Hmm, kena AC dalam waktu selama itu bisa bikin kulit jadi kering, Bo. Jadi, paling nggak bawa skincare sepraktis mungkin. Skincare yang paling praktis ketika sedang melakukan perjalanan menurut Barbara adalah wet tissue dan sheet mask. Wet tissue untuk membersihkan wajah, dan sheet mask untuk memberikan hidrasi dengan kandungan paket komplit lainnya.

Kalau perjalanan yang dilakukan di pagi atau siang hari, jangan lupa buat tetap menggunakan sunscreen. Sunscreen dengan tekstur ringan seperti punyanya Emina Sun Protector atau Skin Aqua UV Mositure Gel nampaknya udah cukup.

Effortless Makeup

Masih melanjutkan konten dengan tips beauty, bawalah makeup yang juga sama praktisnya. Berhubung Barbara masih dalam rangka mencari pemilik tulang rusuk ini, tetep tampil ayu adalah koentji. Bawa alat makeup yang bisa berfungsi untuk banyak hal. Misal membawa eyeliner pensil yang bisa dipakai untuk menggambar eyeliner, sekaligus bisa juga untuk menggambar alis dan memulas kelopak mata menjadi eyeshadow. Produk makeup yang bisa dibawa menurut rekomendasi saya adalah powder, maskara, lipcream, dan palet eyeshadow dengan pilihan warna yang ada warna coklatnya.

Empat produk tadi udah bisa bikin tampilan wajah tetap terlihat ayu tanpa terlalu banyak effort. Jangan lupa bawa palet eyeshadow yang ada warna coklatnya. Untuk apa? Warna coklat tadi atau warna gelapnya, bisa sekaligus digunakan untuk menggambar alis dan menggambar eyeliner. Contohnya tuh si eyeshadow palet Sariayu Inspirasi Jakarta yang pernah saya review tuh. Oh, kalo maskara yang jadi favorit saya belakangan ini tuh si PAC Mascara yang pernah saya tulis dulu itu tuh. Nggak waterproof, jadi mudah dibersihinnya.

Tidur Nyaman, Anti Malu

Salah satu cara andalan membunuh waktu ketika sedang melakukan perjalanan adalah tidur. Tapi kalo sekedar tidur begitu aja, yang ada leher dan badan bakalan pegel ketika bangun. Apalagi kalo tanpa sadar, tiba-tiba ketiduran dan nyender di pundak orang asing di samping tempat duduk kita di bus. Atau malah jadi nyender di bahu pak kondektur. Bukan apa-apa sih, malunya itu loh. Bisa-bisa jadi judul FTV, “ Jodohku, Kondektur Bus Ku”.

Tips supaya bisa tidur tetep nyaman di bus adalah membawa bantal leher. Pilih bantal leher yang ada kancing di bagian depannya, supaya dia tidak mudah bergeser. Jangan lupa pilih bantal leher yang sesuai sama selera kenyamanan temen-temen. Soalnya bantal leher ada yang isinya terbuat dari dakron, beads sterofoam, dan busa. Tips anti malu selanjutnya adalah membawa yang namanya masker mulut. Tau kan kalo kita lagi tidur, biasanya bentukan wajah dan mulutnya suka nggak terkontrol. Nah untuk menghindari rasa malu ketika tidur di bus dengan bentukan yang amburadul, memakai masker mulut adalah salah satu solusinya. Tujuannya adalah mewujudkan pencitraan wajah tetap ayu meski lagi tidur.
 Mweheh!

Naik Bus Tetep Asyik dengan Musik

Biar nggak bosen-bosen banget sampe ngalamun bayangin masa depan yang masih tak nampak, bisa juga persiapan download lagu dari aplikasi musik. Jadi jangan lupa buat selalu bawa headset atau earphone buat mendengarkan musik sepanjang perjalanan naik bus. Aplikasi musik yang biasa saya pakai sih si Spotify atau Soundcloud. Sebelum berangkat, persiapkan playlist yang pas sama suasana hati biar makin enjoy ngedengerinnya. Kalau sisa kuota berlimpah bagai raja minyak turun ke bumi, bisa juga sih mainin youtube sambil lihat video clip dari lagunya. Kalau saya sih lebih pilih dengerin lagi via spotify atau soundcloud. Biar bisa sambil ngayal-ngayal babu sepanjang perjalanan.

Baca Buku atau Dengerin Buku?

Buat yang seneng membaca buku, membawa buku ketika naik bus bisa jadi pembunuh waktu juga loh. Tapi beberapa orang seperti saya, malah akan pusing ketika membaca buku di perjalanan naik bus. Sebagai alternatif, temen-temen bisa mendengarkan podcast yang ada di beberapa aplikasi penyedia podcast. Di Soundcloud dan Spotify juga banyak kok podcast menarik dari beberapa kreator.

Buat yang bisa membaca buku sambil perjalanan bus, pilih buku dengan font yang tidak terlalu kecil. Biar membacanya tetap nyaman dan tidak malah membikin pusing mata atau kepala.

Snacking !!

Sebenernya tips ini agak “nganu” buat saya. Tips yang sebenernya saya coba hindari, tapi selalu gagal. Tips ini cukup ampuh buat Ibu saya yang juga mudah mabuk perjalanan. Biasanya Ibu akan ngemil snack ringan seperti pilus, kacang kulit, atau happytoss di sepanjang perjalanan. Tujuannya biar mulut dan perut tetap aktif dan terisi. Tips ini sangat ampuh buat Ibu saya. Ampuh juga buat saya, tapi saya coba untuk selalu hindari. Tapi saya tetap aja ngemil. Soalnya, bisa bayangin nggak sepanjang perjalanan ngemil terus tanpa melakuakn kegiatan lebih yang bisa membakar kalori dari snack yang saya makan. Sedih dan teriris sekali hati Barbara yang sedang berdiet ini.

Nah itu tadi tips ala saya untuk membuat perjalanan naik bus terasa lebih nyaman dan tentunya bisa membunuh waktu selama perjalanan. Bisa sampai ke tempat tujuan dengan badan yang tetap segar dan rupa yang semoga lebih ayu. Selain itu, kita juga bisa lebih hemat ongkos kalau naik bus. Sisa uangnya bisa untuk membeli oleh-oleh atau hura-hura manja di tempat tujuan.

Semoga cerita saya kali ini membantu buat temen-temen yang lagi butuh tips nyaman antiribet naik bus. Terimakasih udah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia.

Dadaaah.

You Might Also Like

0 komentar

Labels