Stay Fresh Body Sparkling Mist by Titi Kamal X Althea Korea ~ Review

Monday, January 14, 2019

Assalamualaikum,

Temen-temen tau nggak, kalau salah satu cara untuk mendapatkan aroma tubuh yang wangi sepanjang hari adalah kombinasi wewangian dari parfum, body lotion, dan body mist. Memakai parfum, body lotion, dan body mist dengan aroma yang senada, bisa bikin wangi tubuh kita jadi lebih terasa loh. Kalo saya emang udah demen banget sama wewangian. Malahan, saya juga pakai parfum rambut untuk menambah wewangian tubuh saya. Kalo bisa sih wanginya bisa jadi ciri khas buat personality kita, biar mudah di ingat.


Kali ini saya mau sedikit cerita soal body mist yang belakangan ini lagi saya coba pakai. Body mist yang sedang saya pakai adalah Stay Fresh Body Sparkling Mist by Titi Kamal x Althea Korea. Yap, Althea berkolaborasi dengan Titi Kamal untuk salah satu produk exclusive Althea. Awalnya saya kaget tuh, wih beneran nih artis Indonesia kolaborasi sama produk kosmetik Korea. Dan ternyata benar. Bahkan setau saya, Althea juga bakalan berkolaborasi sama artis Indonesia lainnya.

Body mist satu ini cuma ada satu pilihan wewangian aja. Kalo dilihat dari kemasannya, ada corak motif bunga mawar yang kebetulan jadi salah satu aroma favorit saya. Tapi ketika saya coba semprotkan, saya nggak cuma menemukan aroma mawar aja. Saya mencium ada kombinasi dari bermacam-macam wewangian seperti wangi buah dan bunga. Hmm, gimana tuh? Simak yuk sampe habis, nanti saya ceritain juga seputar tips supaya aroma body mist lebih tahan lama.

Stay Fresh Body Sparkling Mist by Titi Kamal x Althea Korea
100ml / Rp 127.000
Bisa di beli di Althea

Agak sedikit berbeda dengan kemasan exclusive Althea lainnya. Entah kenapa saya melihat produk body mist ini kemasannya sedikit lebih “sederhana” ketimbang kemasan produk exclusive Althea lainnya. Dikemas dengan botol spray yang terbuat dari bahan plastik dengan desain label yang tertempel diatas stiker. Tapi jangan pandang produk dari kemasannya, pandanglah dari kualitasnya~


Desain kemasan bunga mawar-nya sesungguhnya saya cukup suka, karena saya emang penyuka kembang-kembangan.

Baca Juga [Cara Belanja di Althea]

Aroma Stay Fresh Body Sparkling Mist

Ketika pertama kali saya coba, saya malah mencium aroma lain selain aroma mawar. Agak unik menurut saya. Memang bukan aroma mawar seperti yang saya harapkan, tapi aromanya cukup seger sih. Pas saya baca keterangan produknya di website, ternyata Stay Fresh Body Sparkling Mist ini adalah kombinasi dari aroma buah dan bunga. Ada aroma buah jeruk, buah persik, ekstrak bunga mawar, ekstrak bunga lily magnolia, dan wewangian bunga lainnya. Dari kombinasi aroma tadi itu, salah satu yang kecium di hidung saya tuh wangi citrus. Jadi kayak kombinasi wangi mawar dan citrus.

Selain itu, buat yang kurang suka sama aroma alkohol yang sedikit menyengat, sepertinya agak kurang suka sama body mist ini. Di list ingredient Stay Fresh Body Sparkling Mist ini, urutan pertama adalah alkohol dan yang kedua barulah air. Kalo saya sendiri sih nggak masalah sama alkoholnya. Soalnya emang jadi berasa adem. Kulit saya juga nggak sensitif sama alkohol, jadi alhamdulillah aman.


Soal daya tahannya, ya memang body mist itu agak kurang tahan lama ketimbang parfum. Setelah saya baca-baca banyak artikel baik yang sumbernya dari luar ataupun lokal, ternyata yang membedakan adalah kandungan biang parfumnya.

Kandungan biang parfum, essential oil ataupun konsetrat yang terdapat dalam parfum itu lebih tinggi ketimbang yang ada di body mist. Jumlahnya bisa 15-40%. Sedangkan pada body mist, EO lebih sedikit dan didominasi oleh air atau alkohol. Makanya, harga parfum lebih mahal ketimbang harga body mist. Daya tahannya pun juga lebih awet parfum. Dengan mengkombinasikan parfum dan body mist dengan aroma senada, bisa bikin aroma tubuh jadi lebih awet.

Tips Agar Aroma Body Mist Lebih Tahan Lama

Saya juga baca beberapa artikel soal bagaimana cara supaya aroma body mist lebih awet tahan lama. Rata-rata menyebutkan tips yang sama. Tipsnya adalah dengan menggunakan body mist selepas mandi dan sebelum berpakaian. Tepatnya setelah kulit dikeringkan menggunakan handuk, segera semprotkan body mist ke area-area kulit tubuh seperti leher, pergelangan tangan, bagian dalam siku, lipatan lutut, dan bagian dada. Kondisi pori-pori kulit setelah mandi masih dalam kondisi terbuka, sehingga bisa menahan aroma body mist lebih tahan lama. Titik-titik nadi dan area panas tubuh juga bisa membuat aroma body mist lebih tahan lama.


Saya udah coba praktekan tips tadi menggunakan Stay Fresh Body Sparkling Mist ini. Hasilnya, hmmm aromanya hanya bertahan kurang lebih 3a jam saja. Saya sampe ndus-ndus buat memastikan wkwkw. Ada tips tambahan juga sih, katanya kita juga bisa semprotkan body mist ke kapas atau tisu trus simpan tisunya ke area saku atau bra.

Kalo saya sih sejujurnya cukup suka sama aroma Stay Fresh Body Sparkling Mist ini. Saya selalu simpan dia bersama produk mandi saya buat praktekin tips tadi. Saya juga nggak ada masalah sama alkoholnya. Dulu pas belum tau tips tadi, saya juga sering semprotkan body mist Althea ini ke sprei tempat tidur. Supaya sprei saya juga ikutan wangi~

Semoga cerita saya kali ini bisa jadi referensi buat temen-temen yang lagi nyari body mist dengan aroma mawar. Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia.

Dadaaah.

You Might Also Like

0 komentar

Labels