Rekomendasi dan Wishlist Kosmetik Korea di Althea

Sunday, December 16, 2018

Tanpa saya sadari, ternyata setahun ini saya nyobain banyak produk dari brand asal Korea. Mulai dari produk makeup dan skincare-nya. Ada yang saya beli sendiri dan ada juga yang dikasih buat dicoba. Padahal saya dulu tuh paling males beli produk Korea, karena bingung harus beli dimana. Tapi semenjak banyak e-commerce Korea yang melayani pembelian dari Indonesia, saya jadi tuman. Tuman buat nyobain banyak produk Korea. E-commerce yang udah saya buktiin tingkat kepercayaannya dan keamannya tuh Althea Korea. Kalo temen-temen follow instagram saya pasti tau kalo saya sering unboxing dan post foto hasil jajan di Althea. Saya juga udah pernah nulis seputar cara belanja di Althea Korea dengan peraturannya yang paling baru.


Berhubung ini bulan paling akhir dan sapa tau ada yang bonus akhir tahunnya baru cair, saya mau berbagi racun nih. Saya nih orangnya baik, mau bantuin temen-temen semua ngabisin duit akhir tahun. Biar tahun depan semangat nggenjot lagi buat nyari duit, hohoho. Saya mau share semacam wishlist/recomendation/repurchase produk dari brand Korea. Siapa tau kan temen-temen mau menghabur-hamburkan duit, tapi bingung gimana caranya. Nah, blogpost ini bakalan bantu kalian~

Sebagai new comer di dunia per K-beauty an, saya dulu sempet bingung produk dan brand mana yang kayaknya tuh wajib dicoba. Berhubung saya ini anaknya juga medit dan cinta duit, setiap produk yang saya beli itu harus yang bener-bener berguna dan beneran kepake. Makanya saya selalu baca review sana-sini, sebelum beli produk. Semua produk yang saya tulis ini hasil saya kena racun dari review temen-temen lainnya, dan ada juga yang saya pengen repurchase karena beneran bagus. Semua produk yang ada di list ini bisa banget temen-temen dapetin di Althea Korea.

Chica Y Chico Matt Cushion
Rp 210.000 Beli di Althea


Saya dulu sempet nyobain salah satu cushion dari brand Korea, yang hasilnya kurang memuaskan di skintone saya. Kurang memuaskannya karena undertone cushionnya yang kurang cocok. Hasilnya keliatan abu-abu. Semenjak itu saya jadi ragu kalo mau nyobain complexion makeup Korea. Tapi saya kepengen nyoba Chica Y Chico Matt Cushion ini karena saya beberapa kali liat video youtube Anita Jayanti mention cushion ini sebagai cushion favorite dia. Walaupun pilihan shade dari Matt Cushion ini juga nggak begitu banyak, tapi entah kenapa saya langsung tertarik pas dibilang kalo hasilnya matte.

Setau saya cushion yang punya pilihan shade lumayan banyak tuh cushion milik brand Laneige. Tapi ya saya udah terlanjur teracuni sama Anita Jayanti soal cushion ini, makanya pengen nyobain yang ini dulu.

It’s My Cushion Puff
Rp 15.000 Beli di Althea 


Sebenernya ini adalah puff cushion biasa. Saya lebih suka mengamplikasikan foundie atau bb cream gitu pakai puff cushion ketimbang pakai sponge semacam beauty blender. Alasannya karena lebih prkatis semisal mau dibasahi dulu dan lebih cepet kering. Soal hasilnya sih menurut saya juga sedikit nggak jauh beda sama sponge blender. Malahan kalo temen-temen pakainya sponge blender yang unbranded, mending cobain puff cushion ini aja deh. Hasilnya bakalan jauh lebih bagus ketika mengaplikasikan foundie pakai puff cushion. Lebih halus dan merata, meskipun cuma pakai sedikit foundie. Itu sih berdasarkan pengalaman saya.

Nah sebenernya di Althea ada beberapa brand yang menjual puff cushion semacam ini. Tapi saya pilih It’s My Cushion Puff karean harganya yang lebih murah. Saya udah menghabiskan dua puff cushion, dan saya tentu saja akan beli lagi. Heu-heu.

Laneige [2018 Holiday] Dream and Glow Lip Care Set (10ml x 2 + 8ml x 2)
Rp 402.000 Beli di Althea


Perempuan sekarang ini hampir setiap hari selalu pakai lipcream dan kebanyakan juga pakainya yang jenisnya matte lipcream. Bibir rasanya seperti diajak kerja keras kalo nggak dibarengi sama perawatan bibir. Nah, saya biasanya cuma kasih perawatan bibir semacam lip scrub sama lip balm. Saya pengen nyobain produk perawatan bibir punyanya Laneige yang lip sleeping mask. Banyak temen-temen saya yang udah nyobain dan katanya suka. Bikin bibir lebih lembab dan plumply kalo pagi.

Lalu ketika saya bua website Althea dan mencari produk Laneige Lip Sleeping Mask, saya ketemu sama si Dream and Glow Lip Care Set spesial edisi ini. Di dalem setnya udah ada Lip Sleeping Mask dan Lip Glowy Balm. Lumayan kan ~

Peripera Peri’s Ink The Velvet
Rp 110.000 Beli di Althea

Kenapa saya masukin Peripera Peri’s Ink Velvet ke list ini, karena saya udah jatuh hati sama produk Peripera yang Airy Ink Velvet. Saya suka sama teksturnya dan kenyamanannya di bibir. Saya juga udah pernah nulis tuh reviewnya yang Airy Ink Velvet shade It Brown Orange. Karena udah suka sama produk yang Airy, saya jadi kepengen nyobain yang Peri’s Ink Velvet.

Hasilnya di bibir terasa lembut. Bukan matte yang membuat bibir terasa tercengkeram. Bibir malah terlihat lebih plumpy dan lebih sehat. Menurut saya Peripera Airy Ink Velvet dan Peri’s Ink Velvet ini cocok buat temen-temen yang punya bibir mudah kering.

Innisfree [2018 Holiday] Perfumed Hand Cream Miniature Set (20ml x 6)
Rp 201.000 Beli di Althea


Sebagai penggila wewangian, saya selalu tertarik buat mengkoleksi handcream. Terutama handcream yang didesain khusus dengan wewangian. Contohnya seri Holiday Innisfree Perfumed Hand Cream Miniatur set ini. Saya bayangin dari namanya aja udah perfumed handcream, pasti wanginya bakalan tahan lama. Handcream ini diformulasikan dengan semi-wax technology yang mebuat wanginya jadi lebih tahan lama.

Di dalam satu set Holiday series ini ada 6 varian handcream dengan aroma yang berbeda-beda. Berhuhung ini adalah spesial edisi, rasanya sedikit sekali alasan buat nggak mengkoleksi handcream ini kan.

Althea Petal Velvet Powder shade Translucent
Rp 60.000 Beli di Althea


Saya suka banget sama powder ini karena partikel powdernya yang lembut banget. Bener-bener lembut selembut-lembutnya tepung paling lembut. Wajah terasa lebih halus dan matte ketika menggunakan powder ini untuk set hasil makeup. Tidak terlihat ada patchy di wajah. Biasanya saya juga cuma pakai moisturuzer dan set pakai powder ini. Saya punya tiga shade Althea Petal Velvet Powder, ada translucent, warm beige, dan lavender. Saya udah coba yang tranlucent dan yang warma beige. Tapi favorite saya malah yang translucent. Karena yang warma beige ternyata terlalu kuning untuk wajah saya.

Oil controlnya juga menurut saya lumayan bagus. Beberapa kali saya kombinasikan powder ini dengan foundation saya yang biasanya di rumah, produksi sebum di wajah jadi tidak seheboh biasanya. Tapi lingkungan tempat beraktifitas juga tetep mempengaruhi produksi sebum sih, menurut saya.


Althea Primer Water
Rp 145.000 Beli di Althea



Kalo produk exclusive Althea Primer Water satu ini tertarik karena saya baru ini tau ada primer yang dikemas dalam bentuk liquid gini. Awalnya sih agak kurang tertarik pas beberapa kali buka website Althea. Tapi pas liat unboxing belanjaan Althea punya ci Winda, saya jadi tertarik buat ikutan nyoba produk primer ini. Saya mikirnya sih berhubung produk ini teksturnya liquid, pasti akan lebih cepat meresap dan rutinitas ber-makeup jadi lebih singkat dan praktis.

Kalo saya baca klaim yang ada di website Althea, primer ini mampi menghidrasi kulit dan menyiapkan kulit wajah sebelum mengaplikasikan makeup. Soalnya kan memang bener yak, kunci dari makeup yang bagus itu salah satunya adah kulit yang lembab.

Althea Milk Peel cream mask
Rp 139.000 Beli di Althea


Produk exclusise Althea satu ini juga wajib temen-temen cobain deh. Soalnya saya sendiri cukup puas sama hasilnya. Saya bahkan akan repurchase kalo produk ini habis. Setiap kali saya selesai pakai produk bubble mask ini, wajah saya terasa lebih ringan dan komedo saya bisa bersih sampe 75%. Awalnya saya kira ini tuh kayak peel off mask kalau diliat dari namanya. Ternyata masker ini termasuk clay mask, yang ketika diaplikasikan ke wajah lama-kelamaan akan berubah mejadi bubble. Saya udah coba beberapa minggu, dan lagi proses nulis reviewnya nih.

Masker ini biasanya saya pakai sekitar satu sampai dua kali seminggu. Karena masker ini mangandung AHA, BHA, dan Kaolin, jadi bisa dijadikan sebagai rutinitas deep cleansing mingguan. Klaimnya sih bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Tapi buat yang punya kulit kering, saya sangat-sangat-sangat menganjurkan untuk memberikan hidrasi yang lebih ke kulit setelah menggunakan masker ini. Soalnya saya aja yang kulitnya kombinasi berminyak, kulit terasa sedikit kering setelah menggunakan masker ini.

Oh ya, yang mau coba masker ini di Althea Korea bisa gunakan kode PBSHIP buat dapetin gratis pengiriman.

Etude house drawing eyebrow
Rp 38.000 Beli di Althea


Saya masukin Etude House Drawing Eye Brow ke wishlist ini karena saya beneran suka sama produk alis ini. Saya merasa temen-temen lainnya juga harus nyobain pensil lasi matic dari Etude House ini. Kallo kalian suka pensil alis yang jenisnya keras dan tidak terlalu kereng, maka pensil alis ini adalah jawaban dari setiap doa kalian. Memang sih, staying powernya agak kurang dahsyat. Tapi kan tinggal retouch dikit aja, beres. Buat cerita lebih detilnya lagi, saya udah pernah nulis kok pengalaman saya pakai produk Etude House Drawing Eye Brow ini yang shade gray brown. Apakah saya akan repurchase? Oh ya, tentu. Makanya dia masuk ke list ini. Di website Althea, Etude House Drawing Eye Brow ini juga dapet award karena banyak konsumen yang cukup puas sama hasilnya.

Oil-Free Ultra Moisturizing Lotion (100ml) 
Rp 265.000 Beli di Althea 


Saya sedang menggunakan beberapa produk exfoliatig dari brand CosRX. Nah si Oil Free Mositurizing Lotion ini cocok dikombinasikan dengan si efxoliating produk tadi sebagai tambahan mositurizer setelahnya. Saya tertarik dengan namanya yang menggunakan kata oil-free. Ditambah lagi jenisnya yang bertekstur lotion. Menurut saya mungkin akan cocok dengan kulit saya yang kombinasi berminyak. Ketika saya baca klaim yang diberikan lewat website-nya juga sangat menjanjikan gitu. Lotion ini mengklaim mampu meredakan kemerahan dan iritasi di wajah. Selain itu, lotion ini juga mengandung humektan hyaluronic acid yang mampu menjaga kelembapan di wajah.
_______________
Sebenernya kurang sekali rasanya kalo cuma menuliskan 10 list produk yang dijadikan wishlist dan rekomendasi ini. Kalau diminta cerita, rasanya saya sanggup bercerita puluhan bahkan lebih produk yang menarik dan recomended buat dicoba. Bahkan saya sangat kesulitan sebenernya kalo disuruh mengkerucutkan jadi 10 produk aja. Saya masih pengen masukin sleeping mask Laneige, Super Volcanic Clay Mask milik Innisfree, beberapa produk CosRX, dan banyak lagi deh pokoknya.

Sekarang coba itung-itung lagi bonus akhir tahun temen-temen semua, siapa tau ada dana yang bingung mau dipakai jajan apa dan pengen beli produk Korea. Saya juga punya bonus satu lagi nih, potongan 70ribu buat temen-temen yang baru pertama belanja di Althea Korea. Caranya udah lengkap banget saya ceritain di blogpost beberapa waktu lalu. Cuss, kesana aja ~

Terimakasih udah membaca tulisan saya kali ini. Semoga setumil tulisan saya kali ini bisa membantu buat temen-temen semua yang lagi nyari referensi produk Korea yang bagus.

Semoga selalu bahagia dan diberkahi.

Dadaah.

You Might Also Like

0 komentar

Labels