Crazy Rich Asian x Beautiesquad [parodi]

Wednesday, October 24, 2018

Assalamualaikum

Duh, saya tuh sebenernya bingung ya kalo suruh cerita begini. Jadi saya nih suka banget makeup, saya kudu tampil cantik paripurna setiap waktu. Kudu banget, orang tuh selalu tersanjung-sanjung gitu kalo liat saya. Kalo sampe nggak, saya biasanya langsung alergi. Batuk!

Kali ini saya lagi baik, mau share makeup keseharian saya yang paripurna. Saya juga bakalan kasih tau rahasia adonan apa aja yang saya pake buat bikin makeup sehari-hari saya. Literally sehari-hari dan setiap waktu. Saya bangun tidur ya gini makeupnya, saya sarapan, abis itu leyeh-leyeh di rumah, jalan ke private mall, abis itu belajar, makeup saya ya kayak gini. Saya nggak pakai makeup cuma pas mandi sama wudhu doang. Sebelum wudhu makeup dihapus, setelah wudhu pakai makeup full lagi. Yah, gimana dong, biar gini-gini ibadah nomer satu kan. Mungkin kalo bisa dikasih backsound, lagunya Bella Sophie - Rejeki Anak Soleh.

Makanya buat saya, nyetok makeup itu penting. Satu botol foundie itu buat saya cuma cukup seminggu, loose powder buat saya paling lama dua minggu lah udah habis. Saya nggak tanggung-tanggung nyetok produk makeup saya, ada tuh ruangan khusus di rumah yang isinya semua stok makeup saya. Full pakai AC plus penyedot bakteri, kuman dan segala kotoran hina dina duniawi.


Cuss ah, saya mau kasih tau makeup apa yang saya selalu pakai setiap hari. Setiap hari saya pakai foundation khusus yang didesain cuma sesuai sama skintone saya. Udah otomatis menyesuaikan langsung gitu. Misal kulit saya lagi tan karena sun bathing di pinggir kali, dia akan otomatis jadi menggelap. Misal saya kulitnya lagi putih banget karena habis semedi di goa, dia juga akan otomatis menyesuaikan. Parah deh ini foundie, saya udah nyetok lima kontainer deh.

Buat eye makeup-nya saya cuma pakai 3 warna aja, khusus buat bagian kelopak matanya saya pesen eyeshadow powder coklat yang istimewa. Didalemnya udah ada shimmer halusnya yang berwarna hijau. Warna hijaunya ini bukan dari batu berlian, tapi dari batu akik simbah-simbah yang udah dipakai dari jutaan purnama. Makanya kilauannya tuh mematikan. Bagian inner corne, saya pakai glitter yang terbuat dari emas yang diolah sedemikian rupa, sampe bisa dimakan. Eh dijadiin eyeshadow maksudnya saya. Duh monmaap, saya lagi laper.


Buat perona pipinya saya pakai blush on yang terbuat dari kembang terompet yang dipetik dari gunung Jayawijaya. Diolah sedemikian sampe bisa jadi perona pipi yang natural. Kalau highlighternya, saya pakai dari serpihan cangkang kerang dari lautan, tepatnya dibawah segitiga bermuda. Saya punya agen pasukan khusus buat menangkap tuh kerang.

Masuk ke lipgloss, saya pakai yang simple aja sih. Saya pakai air mata macan asia yang diolah dan dikentalkan menjadi lipgloss dan foilaa. Biar gini-gini saya penyayang binatang, saya nggak menyiksa binatang buat dapet air matanya. Tapi saya ajak dia nonton bareng film Azab Wanita Sombong yang Meninggal Terinjak Semut, trus dia nangis deh. Masalah kelar.

Dah ah, saya capek ngomong. Iya dong saya kan pakai gadget terbaru. Udah nggak nyaman ngetik pake tangan sampe pegel. Kalo saya sih, cuma tinggal ngomong doang sambel merem melek, nanti gadget saya ini uda langsung ngetik sendiri.




Sumpah saya geli baca tulisan saya sendiri.
Disclaimer, semua tulisan saya diatas tadi adalah bohong semata. Isinya hanya untuk hiburan saja, kalau tidak terhibur tidak apa-apa cuma saya akan cubit pelipisnya kalo kalian nggak ketawa. Ocehan saya diatas hanyalah omong kosong aja. Wong saya aja bikin makeup-nya aja pakai daster isishh.


Makeup ini adalah hasil kolaborasi dengan teman-teman Beautiesquad yang temanya adalah Crazy Rich Asian. Saya aslinya bingung meh bikin makeup kek mana, jadi saya bikin aja ke-crazy-annya lewat blogpostnya.

Produk yang saya pakai :

Wajah
Loreal Infallible Pro Matte shade 105 Natural Beige
Marcks Loose Powder Creme
Pixy Cosmetics Highligh and Shadow
Make Over Rich Glow Face Highlighter
Catrice Mono Eyeshadow shade Peachahontas

Mata
Fanbo Eyebrow Pencsil shade Black
Ranee Eyeshadow Refill nomor 07
Ranee Eyeshadow Powder 05
Ranee Eyeshadow Powder 12
Sulamit Twinkle Twin Faux Eyelashes

Bibir
Sulamit Matte Finish Lippaint shade Stay Bright
Looke Holy Lip Polish shade Luna

Dah, itu aja adonan saya yang murah meriah. Semoga tulisan saya kali ini ada faedahnya sedikit lah yak. Oh iya, temen saya juga bikin nih makeup collab sama Beautiesquad juga, makeup Ika Devita ini ciamik paraahh. Cuss deh cek hasil makeup-nya yak.




Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia.
DaadaahT

You Might Also Like

1 komentar

  1. Suka bacanya kehibur banget, lucuuuk ngolah kata2nya

    @tulipakasia
    www.strawberrymisire.wordpress.com

    ReplyDelete

Labels