Naruko Taiwan Magnolia Brightening and Firming ~ Review

Friday, August 31, 2018

Assalamualaikum,

Berhubung biasanya kulit saya tuh berminyak, saya paling seneng nyari skincare yang jenisnya gel dan lotion supaya lebih mudah meresap ke kulit tanpa bikin produksi minyak makin bertambah. Nah, sekitar tiga mingguan yang lalu, saya berkesempatan buat diajak sama Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger buat ikutan nyobain produk Naruko Indonesia. Trus yang paling bikin seneng adalah, saya bisa milih atau request produknya yang sesuai sama jenis kulit saya saat itu. Berhubung pas itu kulit saya lagi kondisi normal kayak biasanya, yang artinya kondisi kulit saya yang biasanya dalah kombinasi berminyak, saya pilih lah yang paket untuk kulit berminyak. Nah, kemaren saya dapetnya itu yang varian Taiwan Magnolia. Ada Naruko Taiwan Magnolia Brightening and Firming Night Gelly Ex, Taiwan Magnolia Brightening and Firming Cream Wash EX, dan Taiwan Magnolia Brightening and Firming Mask Ex. 


Produk Naruko varian Magnolia ini lebih dikhususkan untuk konsumen yang pengen menggunakan skincare yang bisa membantu mengencangkan kulit, menghaluskan kerutan di wajah, dan tentunya sesuai sama namanya yaitu mengencangkan wajah. Wah nampaknya produk ini cucok ya buat yang mau cari produk skincare anti aging.

Tapi kemarenan pas paket ini datang, kondisi kulit saya sudah berubah jadi kering dehidrasi karena efek satu produk lain yang saat itu lagi saya coba. Gimana tuh? Simak deh cerita saya kali ini sampai selesai. Berhubung postingan kali ini bakalan lumayan panjang, coba itu benerin dulu duduknya atau bantalnya biar betah bacanya yak hihihi

Naruko Taiwan Magnolia Brightening and Firming Night Gelly Ex

80g/Rp 239.000,-

Kemasan night gelly ini dikemas dalam bentuk pot jar yang lumayan besar. Ada dua lapisan penutup yang ada di potnya ini. Produknya sendiri nggak disertai sama spatula buat ngambil si gelly-nya. Kalau saya sendiri sih malah lebih seneng ngambil produknya langsung pakai jari daripada pakai spatula. Memang sih lebih higienis kalau pakai spatula. Tapi saya lebih seneng kalau memang pakai spatula tuh, sekalian bisa disimpen di dalem jar-nya daripada dpisah disimpen diluar yak kaan.


Keterangan kandungan produknya udah tertera di bagian bawah jar-nya. Lumayan banyak sih ingredient yang ada. Kandungan yang penting, udah dikasih tanda dengan bold tulisannya.


“Taiwan Magnolia Brightening and Firming Night Gelly EX, merupakan produk yang telah melewati uji Dermatology dan bebas Paraben. Taiwan Magnolia Brightening and Firming Night Gelly EX adalah jeli yang secara intensif melindungi, mengencangkan dan mengatasi kulit kusam. Jeli ini memperbaiki penuaan dini secara terus-menerus sepanjang malam. selain itu fungsi lain dari produk ini yaitu mampu mengencangkan dan menghilangkan kerutan wajah serta menjadikan kulit merona dan bercahaya dan juga mampu memperlambat penuaan dan memutihkan kulit wajah anda.” - sumber Website Naruko

Tekstur dan Aroma Naruko Taiwan Magnolia Brightening and Firming Night Gelly Ex

Seperti namanya, Naruko Taiwan Magnolia Brightening and Firming Night Gelly Ex ini teksturnya persis seperi gelly. Kenyel-kenyel, dan mudah sekali buat diaplikasikan ke wajah. Saya biasanya cukup ambil satu colekan aja, lalau dot ke lima titik wajah. Setelah itu saya ratakan sambil saya pijat dan agak ditepuk-tepuk halus di wajah. Saya suka sama night cream ini soalnya dia ini mudah meresap ke kulit juga.  Kalau Aromanya, saya sih nggak merasa mencium aroma yang menganggu dari night gelly ini ya. Kalau saya bisa analisa *tsaaah, wangi yang tercium tuh kayak aroma ekstrak daun-daunan liar gitu. Coba deh remas dedaunannya trus cium wanginya, mirip-mirip lah ahaha.


Performa Naruko Taiwan Magnolia Brightening and Firming Night Gelly Ex

Seperti yang saya bilang tadi kalau ketika paket ini sampai kerumah, kulit saya tuh lagi agak rewel jadi kering dehidrasi. Jadi saya merasa agak was-was pas mau nyobain ini kemaren. Soalnya kan pas pesen produk Naruko ini, kulit saya lagi kombinasi berminyak. Trus sekali lagi dengan membaca basmallah, saya coba night gelly ini dengan penuh keyakinan.


Ketika produknya sampai sekitar tanggal 9 Agustus, saya udah langsung coba si night gelly ini. Dengan harapan dia ini mungkin bisa membantu kasih hidrasi ke kulit saya dan bikin kulit saya balik normal lagi. Selama seminggu pertama pemakaian night gelly ini, kulti saya yang kering itu masih belum menunjukan perubahan yang disgnifikan. Kalau pagi hari, kulit saya tetap kering dan terlihat seperti dehidrasi hingga ada beberapa area yang mengelupas. Saya tekankan ya, kondisi kulit saya yang kering cenderung dehidrasi ini udah terjadi bahkan sebelum saya pakai si Naruko night gelly ini. Malah saya berharap dia bisa membantu menyembuhkan kulit saya.

Lalu supaya lebih maksimal lagi, saya tambahkan face oil di akhir skincare saya supaya bisa kasih kelembapan di malam hari buat kulit saya. Tapi saya hentikan, karena malah bikin kulit saya jadi pore clogged. Masuk minggu kedua, saya tetap menggunakan night gelly ini tanpa tambahan face oil lagi. Saya mencoba mengebalikan kondisi kulit saya dengan mengkonsumsi air putih lebih dan lebih banyak lagi tiap harinya tuh. Hasilnya ternyata di minggu kedua kulit saya sedikit menunjukan perubahan baik. Udah nggak sekering kemarenan dan udah nggak ada lagi area kulit kering yang sampe mengelupas.


Masuk minggu ketiga, saya makin senang nih. Memang kulit saya belum bener-bener kembali ke kombinasi berminyak, tapi udah jauh kelihatan lebih baik. Dehidrasinya udah sembuh dan udah nggak begitu kering lagi. Saya masih terus menggunakan si night gelly ini sampai minggu ketiga ini, dan sejauh ini nggak menunjukan efek negatif apa apa.

Saya lumayan suka nih saya si Naruko Taiwan Magnolia Brightening and Firming Night Gelly Ex. Saya merasa kalau produk ini lebih cocok buat kulit normal atau berminyak ketimbang kulit kering. Soalnya dia ini kurang ampuh buat melembabkan kulit kering. Sekarang ini, pas saya nulis artikel ini, kondisi saya udah lumayan balik normal. Jadi saya bisa cerita lagi pas si night gelly ini dipakai di kulit kombinasi berminyak. Di kulit kombinasi berminyak, saya merasa dia ini udah cukup bisa melembabkan kulit tanpa bikin produksi minyak jadi melimpah. Ketika bangun pagi, kulit saya memang terasa lembab tapi bagian yang berminyak cuma di area hidung aja.

Kalau klaimnya yang menyebutkan dia ini mampu menngencangkan kulit atau sebagai anti aging, saya sih belum bisa melihat perubahannya di kulit wajah saya selama tiga minggu pemakaian ini. Menurut saya, saya masih butuh waktu dan ketelatenan yang lebih lama lagi buat bisa ngedapetin hasilnya. Saya sih merasa akan tetap memakai si Naruko Taiwan Magnolia Brightening and Firming Night Gelly Ex ini, karena kebetulan saya memang lagi pengen nyoba produk yang punya klaim buat anti aging.

Naruko Taiwan Magnolia Brightening and Firming Cream Wash Ex

120ml/Rp 150.000,-


Cream wash dari Naruko ini dikemas dalam bentuk tube dengan jenis tutup fliptop. Senada sama varian Magnolia lainnya, kemasannya ini berwana putih gading. Semua keterangan produknya seperti klaim dan ingredient sudah tertera di bagian belakang kemasannya.


“Taiwan Magnolia Brightening and Firming Cream Wash EX, merupakan produk yang telah melewati uji Dermatology dan bebas Paraben. Produk ini berfungsi untuk Menutrisi wajah, menyingkirkan melanin, memperbaiki kekusaman, menyamarkan garis-garis halus, menghidupkan kulit kembali, dan mengembalikan pancaran kulit sehat alami anda.”sumber Website Naruko Indonesia

Tekstur dan Aroma Naruko Taiwan Magnolia Brightening and Firming Cream Wash Ex

Seperti namanya ya, si cream wash Naruko satu ini teksturnya creamy dan padat banget. Saya sih biasanya ngeluarin sekitar satu sampai dua biji kacang buat membersihkan seluruh wajah. Busanya juga nggak begitu banyak, tapi cukup “bersih” untuk membersihkan wajah setelah beraktifitas seharian. Aromanya agak mirip sama night gelly-nya, tapi saya merasa dia ini jauh lebih segar. Tapi ketika udah dibusakan, aromanya menghilang kok.


Performa Naruko Taiwan Magnolia Brightening and Firming Cream Wash Ex

Saya udah cerita kan tadi panjang lebar di bagian night gelly soal kondisi kulit saya dari minggu ke minggu ketika menggunakan produk Naruko varian Magnolia ini. Dan seperti yang udah saya bilang juga kalau memang si varian Magnolia ini sepertinya lebih cocok digunakan buat yang punya kulit normal atau berminyak. Sedangkan untuk kulit kering, saya merasa mereka ini agak kurang bisa menjaga kelembapan di kulit.

Ketika saya pakai Naruko Taiwan Magnolia Brightening and Firming Cream Wash Ex ini, wajah terasa bersih dari sisa minyak hasil dari aktifitas seharian. Wajah terasa segar dan bersih tanpa terasa begitu keset. Wajah saya pas kondisi kering kemaren itu, selalu terasa kering setelah menggunakan cream wash ini. Saya harus segera menggunakan moisturizer buat mengembalikan kelembapan kulit. Kondisi itu saya rasakan sekitaran dua minggu pertama pemakaian si Naruko varian Magnolia ini.

Ketika kondisi kulit saya udah balik ke kombinasi berminyak, kulit udah nggak sekering dulu. Setelah saya membilas cream wash ini, kulit saya udah nggak sekering kemarenan. Memang masih agak kurang terasa lembab, tapi udah nggak sekering sampai mengelupas kemarenan itu. Kulit juga tetap nggak terasa keset ketika selesai menggunakan cream wash ini. Sejujurnya saya baru semingguan ini merasa kalau cocok menggunakan si Naruko varian Magnolia ini. Soalnya seperti yang udah saya bilang tadi kalau, baru semingguan ini kondisi kulit saya mulai membaik.

Naruko Taiwan Magnolia Brightening and Firming Mask Ex

30ml/Rp 50.000,- for 2 pcs


Andalan banyak orang ketika kulit lagi dehidrasi biasanya adalah masker atau sheet mask. Makanya pas saya dapet dua sheet mask di paket Naruka varian Magnolia ini, saya seneng banget. Saya berharap dia ini juga bisa ngebantu menghidrasi kulit.

Sheet mas dari Naruko ini lumayan unik loh. Sheet masknya ada bagian untuk dagu dan ada cantelan telinganya (( cantelan )) ahahah. Saya merasa sangat kebantu banget sama sheet mask ini, karena desainnya yang unik ini bikin saya tetep bisa beraktifitas, tanpa mikirn si sheet mask ini bakalan melorot atau jatuh. Ya iyalah, wong kecantol di kuping mwahahah.

Ukurannya sebenernya lumayan besar dan Alhmadulillah ukuran maskernya pas sama ukuran wajah saya yang agak lebar. Bahan maskernya juga nggak mudah robek, soalnya pas saya tarik ke telinga saya, dia agak stretched di bagian dekat telinga. Lubang bagian mata, hidung dan mulut super duper pas banget ahaha. Saya jujur suka sama desain sheet mask ini.


“Taiwan Magnolia Brightening and Firming Mask EX, merupakan produk yang telah melewati uji Dermatology dan bebas Paraben. Produk ini berfungsi untuk : meningkatkan penyerapan kulit dan pertahanan alaminya sambil mencerahkan, mengencangkan, dan mengusir tanda-tanda penuaan pada kulit. Membantu memudarkan garis-garis halus, mengembalikan kemudaan, mencerahkan dan mengurangi tanda-tanda penuaan.” sumber Website Naruko Indonesia

Sheet mask itu kadang bisa jadi media kita buat bisa ngerasa rileks dan ngehabisin me time. Apalagi sheet mask yang abis dikeluarin dari lemari es, uww seger. Paling penting lagi adalah aroma. Apalah artinya sheet mask kalau aromanya bikin mabok, belum habis masa pakai sheet masknya udah keburu mual duluan. Tapi si Naruko Taiwan Magnolia Brightening and Firming Mask Ex ini aromanya nggak menganggu. Bahkan menurut saya aromanya kurang tercium. Jadi aman deh buat yang kurang suka sama wewangian di skincare.

Performa Naruko Taiwan Magnolia Brightening and Firming Mask Ex

Saya punya dua sheet mask Naruko, pertama saya pakai si sheet mask Naruko pas kondisi kulit saya kering dehidrasi kemaren dan satu lagi saya coba pakai pas kondisi kulit saya udah kembali membaik. Hasilnya, ketika saya gunakan si sheet mask ini pas kondisi kulit saya kering, kulit saya terasa biasa aja. Kurang begitu melembabkan, bahkan ketika saya aplikasikan sisa esensses yang ada di maskernya.

Ketika saya pakai di kondisi kulit saya yang udah mulai membaik, dia ini memang bisa menyegarkan tanpa meninggalkan rasa kering. Kulit saya jadi terasa lembab dan kenyal gitu. Kalau berdasarkan klaimnya sih memang si sheet mask ini bukan masker yang bisa membantu menghidrasi kulit, tapi lebih ke anti aging. Sudah dua masker saya cobain, sejauh ini Alhamdulillah nggak menunjukan efek negatif. 


Final Review

Dari awal sampai akhir saya cerita berdasarkan efek yang benar-benar saya rasakan ketika kondisi kulit saya lagi kering sampai kondisi kulit saya yang kembali membaik. Saya cerita juga kalau menurut saya si Naruko varian Magnolia ini kurang bisa memberikan kelembapan untuk kondisi kulit yang kering. Untuk kondisi kulit kering, lebih butuh moisturizer tambahan lagi supaya kelembapannya bisa lebih terjaga. Sedangkan ketika saya pakai di kondisi kulit yang udah mulai membaik, Naruko varian Magnolia ini lumayan bisa melembapkan kulit tanpa menambah produksi minyak berlebih di kulit.

Dari awal saya juga bilang, kalau Naruko varian Magnolia ini lebih di bertujuan untuk anti aging. Seperti mengencangkan kulit, menghilangkan kerutan wajah, mencegah penuaan dini dan mencerahkan kulit kusam. Sejauh ini selama 3 minggu saya menggunakan produk ini, yang paling kerasa di wajah saya memang di bagian kulit kusamnya. Kebetulan saya pakai si Naruko ini barengan dengan skincare yang mengandung Alpha Arbutin, jadi saya memang merasa kulit saya jadi terlihat sedikit lebih cerah. Kalau soal menghilangkan kerutan dan mengencangkan kulit, saya belum begitu melihat perubahan yang berarti. Saya masih butuh banyak waktu lagi dan tentunya ketelatenan menjaga wajah, untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Apakah saya akan terus menggunakan Naruko varian Magnolia ini?


Ya, tentu aja jawabannya iya. Selain karena saya emang lagi mengincar produk yang punya klaim berkaitan soal anti aging, saya juga nggak melihat efek negatif di wajah saya selama menggunakan produk Naruko ini. Jadi ya, pakai aja sampai habis. Siapa tau kan lama kelamaan saya nanti kulitnya kencang macam Song Hye Kyo. Eaaak.

Nah, itu tadi cerita saya soal pengalaman menggunakan produk dari Naruko. Kebetulan temen saya Lintang juga udah cerita tuh pengalamannya pakai produk dari Naruko ini. Bisa coba disimak cerita versi Lintang, karena memang reaksi setiap kulit individu itu bakalan berbeda.

Website : https://naruko.co.id/
Instagram : https://www.instagram.com/naruko.indonesia/
Shopee : https://shopee.co.id/narukoofficial 

Terimakasih udah membaca tulisan saya kali ini sampai selesai, semoga selalu bahagia.
Daadaah.

You Might Also Like

10 komentar

  1. Eh aku baru ngeh, Nighy Gelly-nya emang ngga terasa greasy yah. Nyaman banget dibawa tidur pun ❤

    ReplyDelete
  2. aku pengen cobain night gelly nya, kayaknya enak banget ya :)

    ReplyDelete
  3. Jadi penasaran banget mau cobain tapi bulan ini udah belanja brand lain. Bulan depan deh.. eh tapi dia gak ada offline store nya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya sih ada deh, aku pernah liat Conietta nemu di toko daerah dia :D

      Delete
  4. oh kemarin kenapa malah nyobainnya yang buat normal rahma? harusnya milih yang pink (rose) yg buat kulit kering yak :D kl di kulit kombinasi kaya gw, gw sih lumayan terkontrol sih minyak di wajah. 2 produk nigght gelly dan maskernya itu paling cocok di kulit gw. kl yg facial washnya so-so aja sih hehehe

    ReplyDelete
  5. Ternyata Naruko ada jenis lain ya? Kirain yang hijau green tea aja, hehehe.

    ReplyDelete

Labels