Pixy Matte In Love, Lipstick Matte yang Cocok buat Bibir Kering

6:56 PM


Assalamualaikum,

Siap-siap pengangan tembok deh. Soalnya kali ini saya mau bagi-bagi ratjun soal gincu matte, yang bisa saya bilang dry lips friendly. Yap, meskipun udah bertebaran matte lipcream dimana-mana, dan yang bilang kalau udah bosen sama matte lipcream juga udah banyak. Tapi peminat lipstick dengan hasil matte, bisa dibilang juga masih banyak. Selain hasilnya dibibir tuh terlihat lebih natural, gincu dengan hasil akhir matte cenderung punya daya tahan yang lebih lama. Saya pun juga masih penggemar gincu dengan hasil akhir matte.

Pixy Matte In Love, Lipstick Matte yang Cocok buat Bibir Kering

Seakan kasih es teh manis ditengah panasnya siang hari di Jogja, Pixy Cosmetics mengeluarkan lipstick matte dengan jenis yang beda. Kalau sebelumnya produk pewarna bibir yang terkenal dari Pixy adalah matte lipcream-nya, sekarang Pixy mengeluarkan pewarna bibir dengan hasil matte lagi tapi dalam bentuk yang beda. Pixy Matte In Love adalah produk lipstick terbaru Pixy dengan hasil matte yang didesain dalam bentuk bullet stick yang klasik. Seakan membawa kenangan lama, jaman dulu saya pas awal ngeblog demen banget beli matte lipstcik yang dikemas dalam bentuk bullet stick begini.

Sekarang ini, saya mau kasih cerita gimana pengalaman saya pakai semua produk Pixy Matte In Love ini komplit 10 warnanya. Saya cukup puas dengan semua lipstick ini, tapi ada satu yang saya kurang suka nih. Kira-kira kenapa ya? Yuk sini baca sampai habis hhiihi

Pixy Matte In Love

4,4gr/Rp 43.000

Kemasan Pixy Matte In Love

Pixy Matte In Love, Lipstick Matte yang Cocok buat Bibir Kering

Kemasan Pixy Matte In Love ini masih senada dengan lip cream Pixy yang sebelumnya, dengan nuansa warna hitam dan pink magenta. Dikemas dalam bentuk stick bullet yang disertai dengan box yang udah komplit sama semua informasi produk seperti ingredient, klaim dan kode produksi lainnya. Kemasan lipsticknya sendiri agak beda sama lipstick Pixy yang lainnya. Kalau biasanya bentuknya tabung bulet gitu, kalau ini lebih kotak dengan perpaduan warna yang lebih elegan.

Pixy Matte In Love, Lipstick Matte yang Cocok buat Bibir Kering

Klaim produknya
“Lipstick dengan hasil matte dan daya tutup tinggi serta tahan lama. Diperkaya dengan moisturizing agent dan Vitamin E untuk menjaga bibir tetap lembab dan cantik.”

Ingredient produknya

Pixy Matte In Love, Lipstick Matte yang Cocok buat Bibir Kering

Tekstur dan Aroma Pixy Matte In Love

Saya bisa bilang gincu matte dari Pixy ini tuh dry lips friendly. Maksudnya, teksturnya yang agak creamy dan terlihat lebih moisturizing ketimbang lipcream matte kebanyakan. Gliding so well! Lembut dan mudah sekali ketika saya swatch di tangan dan bibir.

Pixy Matte In Love, Lipstick Matte yang Cocok buat Bibir Kering
Aromanya juga manis tapi nggak bikin enek di hidung. Aroma manis permen rasa buah, yang tetep terasa lembut. Ketika lagi aplikasikan ke bibir masih kecium aroma manisnya, tapi abis itu aromanya udah nggak kecium lagi kok.

Pigmentasi Pixy Matte In Love


Pixy Matte In Love ini ada 10 warna yang lumayan komplit, mulai dari warna nude sampe warna yang cukup bold. Dari kesepuluh warnanya, bisa dilihat kalo didominasi sama nuansa warna pink. Pigmentasinya juga semuanya bagus, baik warna tua dan warna mudanya. Sekali pulas warnanya udah keluar dan bisa menutup area gelap bibir dengan baik. Sesuai klaimnya yang bilang kalo Pixy Matte In Love ini blendable. Warnanya bisa menyatu dan mudah diratain. Saya biasanya cuma pakai diarea bibir bagian bawah, trus saya katup-katupkan bibir biar warnanya transfer ke bibir atas.

warna pixy matte in love


Pixy Matte In Love 104 Pop Pink
Shade Pop Pink ini adalah satu-satunya warna yang saya kurang suka dari 10 warna Pixy Matte In Love. Warnanya bright pink dan cenderug neon, cukup vribrant. Pigmentasi dan daya tutupnya bagus, mampu menutup area warna gelap di bibir saya. Sayangnya, Pop Pink ini agak patchy hasilnya di bibir saya. Selain itu warna neon bright pink begini agak kurang cocok di kulit saya.

Pixy Matte In Love 105 Divine Rouge
Warnanya cenderung merah ke orange dengan daya tutup dan pigmentasi yang bagus. Sekali pulas langsung bisa menutup warna asli bibir. Selain itu teksturnya lembut dan mudah diratain juga.

Pixy Matte In Love 106 Red Fushion
Salah satu warna bold yang ada di varian Pixy Matte In Love ini. Warnanya cenderung merah keunguan yang gelap. Pigmentasi dan daya tutupnya bagus, sekali pulas udah bisa menutup area warna gelap di bibir. Selain itu warna ini ketika dipakai di bibir, bikin kulit terlihat lebih cerah. Padukan dengan eyemakeup yang minimalis, biar warna bibir ini terlihat lebih menonjol.

warna pixy matte in love

Pixy Matte In Love 210 Blushing Rose
Warna soft nude pink yang cenderung cooltone. Meskipun warna nude, pigmentasi dan daya tutupnya bagus. Sekali pulas udah bisa langsung menutup warna asli bibir.

Pixy Matte In Love 211 Vibe Pink
Warna terang kedua divarian Pixy Matte In Love ini. Warnanya cenderung pink terang dengan campuran ungu. Pigmentasi dan daya tutupnya juga bagus. Warna ini jauh lebih bagus ketimbang warna Pop Pink.

warna pixy matte in love

Pixy Matte In Love 310 Deep Plum
Ini adalah salah satu warna favorit saya. Warnanya sesuai sama namanya, deep plum warna ungu tua yang lembut. Pigmentasinya jangan ditanya lagi deh, bagus. Sekali pluas udah bisa menutup keseleuruhan warna bibir.

Pixy Matte In Love 408 Merry Orange
Warna yang cocok buat yang sehari-hari suka sama natural makeup. Warnanya orange kecoklatan yang juga jadi salah satu warna favorit saya nih. Pigmentasi dan daya tutupnya oke punya.

warna pixy matte in love

Pixy Matte In Love 505 Exotic Nude
Warna ini agak mirip sama yang Merry Orange, warnanya natural orange kecoklatan dengan sedikit kayak campuran warna soft pink. Cocok buat sehari-hari makeup natural.

Pixy Matte In Love 506 Serene Brown
Warna nude yang sepertinya lebih cocok digunakan buat yang punya kulit terang. Dikulit sawo matang, saya agaknya dia terlalu pucat. Warnanya cantik dengan sentuhan warna nude mauve. Pigmentasi dan daya tutupnya bagus, mampu menutup area warna gelap bibir. Cocok juga dipadukan dengan eyemakeup yang bold buat mengimbanginya.

Pixy Matte In Love 507 Ginger Ale
Ini juga warna nude yang terlalu pucat utuk kulit sawo matang saya. Warnanya nude coklat muda yang cocok juga dipadukan dengan eyemakeup yang bold. Sayangnya di bibir saya, Ginger Ale ini agak patchy. Meskipun patchy, Ginger Ale ini punya pigmentasi dan daya tutup yang bagus.

Pengalaman pakai Pixy Matte In Love


Seperti yang saya bilang sebelumnya kalau menurut saya Pixy Matte In Love ini bisa dibilang dry lips friendly. Soalnya meskipun hasilnya matte, dia ini tetep terasa kasih kelembapan di bibir. Jadi matte yang dihasilkan bukan yang sampe dead matte. Menurut saya cocok buat yang punya kulit bibir mudah kering, tapi kepengen pakai matte lipstick. Meskipun ada dua warna yang cenderung patchy, jadi baiknya memang lakuin perawatan bibir secara rutin. Contohnya scrubing bibir dan kasih ekstra lipbalm dimalam hari biar pagi harinya bibir lebih lembab.


Kalau daya tahannya menurut saya memang nggak sama lamanya kayak matte lipcream yang dead matte gitu. Pixy Matte In Love ini akan lebih cepat pudar kalau dipakai untuk makan, terutama untuk makan berkuah dan bahkan berminyak. Kalau untuk minum sih masih aman aja, cuma memang dia akan ninggalin stain di cangkirnya. Soalnya kan Pixy Matte In Love ini tuh matte yang masih moisturizing, jadi nggak yang dead matte sampe smudgeproof gitu. Kalau untuk sekedar ngobrol, masih bisa tahan lama lipstick ini di bibir. Hilangnya warna lipstick di bibir tuh juga alus, nggak yang jelas banget sampe ngebentuk garis. Kalau saya sih lebih suka buat hapus dulu sisa warna lipsticknya, baru abis itu di aplikasikan ulang.

Saya sih cukup puas sama Pixy Matte In Love ini, soalya matte yang dihasilkan dari lipstick ini tuh tetep kerasa moist di bibir. Selain itu yang paling badai tuh pigmentasi sama daya tutupnya. Ya sepertiyang saya bilang diatas tadi, hampir semua warna Pixy Matte In Love ini pigmentasi dan daya tutupnya oke banget. Eh, bukan hampir semua tapi semuanya malahan. Sekali pulas aja udah bisa nutup warna asli bibir. Saya biasanya cuma pakai dua layer di bagian bibir bawah, abis itu ditrasnfer ke bibir atas dengan cara di katup-katupkan bibirnya. Pixy Matte In Love ini tuh must have item deh menurut saya, soalnya ya yang kayak saya bilang tadi ini tuh dry lips friendly. Ada kalanya kan bibir kita tuh lembab kayak kurang kasih sayang , nah pas kondisi begitu Pixy Matte In Love ini adalah pilihan yang tepat buat dipake. Jadi kita tetep bisa pakai lipstick matte, tapi bibir tetep ternutrisi.

warna pixy matte in love

Selain itu, saya juga suka sama kemasannya yang simple dan nggak brisik. Bahkan menurut saya kemasan lipstick klasik bullet stick gini tuh bisa lebih awet dan susah ngehabisinnya ketimbang yang modelnya liquid lipstick atau lipcream. Hohoh, lumayan menghemat kan. Tapi kebiasaan wanita kan meskipun gincunya masih banyak, tetep bakalan jajan gincu terus kan hohoho. Jadi mari kita nantikan inovasi pergincuan lainnya mweheheh.


Nah semoga cerita kali ini bisa jadi referensi buat temen-temen yang lagi kepengen pake gincu matte tapi nggak bikin bibir kering. Buat yang penasaran dimana bisa jajan dapetin Pixy Matte In Love ini, kalau di Jogja bisa beli di Mirota Kampus tuh kalo Jumat suka diskon yang menggoda menggelora gitu mwehehe. Kalau yang bukan hari jumat, biar harganya dapet diskon bisa jajan di Mutiara. Bisa juga langsung ke sosial media Pixy buat tau info lebih lanjutnya.

Website : pixy.co.id
Instagram: @pixycosmetics
Twitter: @pixyindonesia
Facebook: PIXY Indonesia
Youtube: PIXY Indonesia



Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia.

Dadaah.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wahh ulasannya menarik banget kak,, LENGKAP POLL . btw mau nyoba ahh kali aja cocok. hihi

    Advertisement: mau tau produk lipstik terbaru? Cek Harga Lipstik untuk mengetahuinya. Heheee

    ReplyDelete
  2. Ku syuka semua warnanya ini. Bisa di campur-campur. Tapi nggak jadi es campur juga. Wkwk. Ginger ale cucok buat temennya smokey eyes nih ��.

    ReplyDelete

Labels