Lacoco dan Cosvie, Rekomendasi Skincare Lokal dari Sarah Ayu

Thursday, May 17, 2018

Assalamualaikum,

Setelah sekian lama tau Sarah Ayu di instagram dan youtube, akhirnya bulan lalu bisa ketemu secara langsung. Bukan cuma itu aja, akhirnya saya bisa ngeliat langsung gimana blinding-nya highlighter yang dia pakai. Beuh! Dari jarak kami yang kurang lebih 5 meter dan bahkan lebih, kilauannya tuh udah menjedar-jedar gitu hahah.

Yap! Bulan lalu tanggal 22 April, saya dapet kesempatan buat dateng di acara launching brand sister dari Avoskin, yaitu Lacoco dan Cosvie. Acaranya diadakan di Hotel Eastparc yang lokasinya deket sama Ambarukmo Plaza. Awalnya saya banyangin kalau acaranya kayak duduk-duduk cantik sambil ngobrol-ngobrol manja kayak event launching product biasanya gitu. Tapi acara kemaren itu super rame banget. Peserta dan tamu undangan acaranya banyak banget. Soalnya, ternyata acaranya adalah launching produk terbaru Lacoco, Cosvie, dan Looke Cosmetics untuk PT Nasa. Jadi ya wajarlah kalau pesertanya buanyak bianget.


Saya sebagai anak yang rajinnya kebangetan sampe kayaknya tuh Pak Jokowi wajib banget kasih saya penghargaan sebagai rakyat paling rajin seIndonesia Raya merdeka-merdeka, saya datengnya kepagian 30menit. Undangannya tuh jam 12.30 siang, tapi saya sampe di hotelnya pukul 12.00 tepat. Hahahahaha. Daripada saya nglangut dan ngelamun bersama pak satpam, akhirnya saya melipir ke Indomaret jajan eskrim sampe jam setengah satu siang.

Acaranya lumayan menyenangkan sih kalau menurut saya. Selain ada Sarah Ayu, ada juga dokter Boy yang ada di Dokter Oz Indonesia. Acara pertama dibuka dengan peresmian secara simbolis produk terbaru dari PT Nasa, yaitu Lacoco, Cosvie, dan Looke Cosmetics. Selanjutnya ada sesi talkshow bareng sama Sarah Ayu dan dokter Boy.


Seperti yang udah kita tau yak, pasti Sarah Ayu bakalan ngomongin soal produk Lacoco yang udah dia coba semuanya dan direkomendasikan sama Sarah Ayu. Rangkaian produk Lacoco ada banyak, mulai dari facial cleansing, masker, essense, sampe produk yang khusus dipakai buat payudara. Sarah Ayu juga nyeritain gimana urutan dia pakai serangkaian produk Lacoco tadi. Bukan cuma itu, dia juga kasih mini review buat setiap produknya.

photo by Lacoco.id

Kalau dokter Boy, tentunya cerita topik soal yang intim-intim tuh. Mwehehe, namanya juga dokter obgyn ya pastinya cerita seputar bidang keahlian beliau. Dokter Boy kasih banyak banget informasi seputar pentingnya menjaga kesehatan organ kewanitaan. Mulai dari penyebab-penyebab masalah yang biasa dihadapi di area miss v, sampe tips-tips buat menghindarinya. Wah berhubung pesertanya buanyak bianget, pas sesi tanya jawab tuh yang paling rame ditanya tuh malah dokter Boy. Ahahaha, semua peserta seneng bahas soal kesehatan organ kewanitaan tuh. Ibaratnya, mumpung ada sesi konsultasi gratis sama dokter ahli. Mweheheh.

photo by Lacoco.id

Abis itu, sebelum acara bagian kedua dari menejemen PT Nasa dimulai, kami tamu undangan yang dari blogger boleh pulang duluan tuh. Etapi, kami nggak langsung balik dong. Tentunya demi konten dan demi keesksisan dunia fana si dunia maya, kami jepret-jepret manja dulu. Saling foto sana, foto sini, bumerang sana dan bumerang sini.

Selain berkesempatan hadir di event launching Lacoco dan Cosvie, saya juga berkesempatan buat ikutan nyicipin dua produk mereka. Saya dapet Lacoco Watermelon Glow Mask dan Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence. Dua produk ini udah saya pakai sekitar dua mingguan, dan sekarang ini juga bakal saya kasih sedikit mini reviewnya. Supaya apa? Supaya temen-temen kepengen. Yak sip, itulah asal muasal blog ini diberdirikan, untuk mengen-mengenin kelyen semuwah.

Lacoco Watermelon Glow Mask


Lacoco Watermelon Glow Mask ini tuh konsepnya kayak sleeping mask. Keren sih, baru ini saya nyobain sleeping mask dari brand lokal. Bukan cuma itu, kandungannya yang cukup unik dari ekstrak semangka dan pisang yang baru pertama ini juga saya cobain di skincare saya. Rasanya cukup antusias pas nyobain produk ini. Berdasarkan klaim yang ada dikemasannya, Lacoco Watermelon Glow Mask ini punya kandungan Vitamin A dan kadar air yang tinggi, yang mampu menjaga kelembaban kulit hingga pagi hari. Bahkan disebutkan juga, kalau sleeping mas ini bisa membantu mencegah penuaan di wajah. Kandungan eksrak pisang bisa bikin kulit jadi lebih cerah secara alami.


Dikemas dalam bentuk tube dengan tekstur gel, bikin sleeping mask ini mudah diratain di wajah. Aromanya juga seger, bahkan ketika diaplikasikan ke wajah aromanya juga masih terasa segar dan nggak terlalu menusuk.

Cara pakainya seperti pakai pelembab aja sih. Cuma karena dia ini masker, jadi pakainya diurutan paling akhir skincare kalian. Pastikan kalau skincare temen-temen udah meresap dengan baik. Abis itu pakai Lacoco Watermelon Glow Mask ini secukupnya, ratakan keseluruh wajah. Diamkan semalaman dan bilas pagi harinya. Rasanya seperti pakai pelembab biasa, nggak kayak lagi pake masker.


Pengalaman saya pakai Lacoco Watermelon Glow Mask selama dua mingguan ini, sebenernya belum bisa saya kasih tau secara lebih detil. Soalnya saya sendiri masih meraba-raba, gimana cara pakainya yang enak. Soalnya saya pernah pakai Lacoco Watermelon Glow Mask ini beberapa menit setelah saya pakai skincare saya yang AHA Revitalizing Gel, dan hasilnya malah nggak bisa nyatu. Kayak malah ngangkat skincare yang ada dibawahnya si sleeping mask ini. Malah jadi kayak mengelupas gumpalan-gumpalan, seperti kalau lagi peeling itu loh. Nah, saya simpulkan kalau mereka nggak bisa dipakai deketan atau barengan.

Setelah itu, saya coba juga memisahkan skincare AHA saya tadi itu sama sleeping mask ini. Hasilnya malah produksi minyak di kulit wajah saya jadi agak berlebih. Lembab dan kenyal memang rasanya, tapi produksi minyak juga ikutan rame. Padahal sebelum pakai sleeping mask ini, kondisi kulit saya normal kombinasi berminyak di area T-zone aja. Tapi sekarang jadi semua berminyak. Alhamdulillah-nya, kulit saya nggak menunjukan reaksi negatif lainnya. Semuanya aman dan nggak ada jerawat yang muncul karena memakai Lacoco Watermelon Glow Mask ini.

Kesimpulan saya sementara, Lacoco Watermelon Glow Mask sepertinya lebih cocok untuk kulit kering yang membutuhkan hidrasi yang ekstra dan ekstra lagi. Jujur, sekarang ini saya juga masih meraba-raba gimana cara enaknya pakai produk sleeping mask Lacoco ini.

Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence


Pas awal dapet produk ini tuh nyangkanya ini produk sabun pembersih miss V. Saya udah males pakenya kalau sabun pembersih miss V, soalnya saya agak sensitif dan lumayan picky. Eh jebulnya, ini tuh semacam essence buat kulit di area miss V. Nah, saya jadinya malah jadi kepincut. Kepincut dan penasaran pakenya.


“Perawatan khusus daerah kewanitaan yang diformulasikan dengan lactic acid, serta ekstrak manjakani dan lidah buaya. Menjaga kestabilan pH sehingga terhindar dari rasa gatal dan bau tak sedap di area kewanitaan. Dilengkapi dengan ekstrak bunga sakura untuk mencerahkan area kewanitaan”

Dari klaim yang ada dikemasannya aja udah bikin penapsaran pengen nyobain kan. Mulai dari produk yang ternyata ini tuh jenisnya essence untuk kulit area kewanitaan, sampe klaimnya yang katanya bisa mencerahkan. Cara pakainya juga lumayan mudah, aplikasikan essence ini di kulit bagian luar area kewanitaan aja dan dalam kondisi kering. Teksturnya ini tuh cair sedikit agak kental dan berwarna bening. Saya biasanya pakai selepas mandi, dan ngeringinnya pakai handuk khusus.


Pengalaman selama lebih dari dua mingguan ini pakai produk Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence, hmmm, saya belum merasakan perubahan yang signifikan sih. Kalau dari klaimnya bisa mengatasi masalah area miss V seperti rasa gatal dan bau nggak sedap, nah kalau klaim itu saya udah merasakannya sih. Memang nggak gatel dan nggak bau. Tapi sebelum pakai produk ini pun, saya nggak mengalami kedua masalah tersebut. Trus kalai klaim yang bilang mencerahkan, saya juga belum merasakannya. Soalnya kan butuh proses ya cyin, saya baru pake dua mingguan ini. Mungkin nanti kalau makin dipake dan saya malah makin suka, biasanya saya bakal update lanjutan ceritanya.

Tadi kan saya bilang kalau buat produk perawatan di area miss V saya tuh lumayan picky. Soalnya beberapa kali coba produk sabun pembersih, maupun yang klaimnya bukan sabun pembersih, nyatanya malah bikin saya jadi nggak nyaman dan keputihan. Kalo kata dokter Boy, salah satu penyebab keputihan tuh karena bakteri baik yang ada di area miss v terganggu dan rusak. Bisa jadi karena disebabkan sama produk yang dipakai. Nah, pas pakai si Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence ini, Alhamdulillah nggak saya rasakan tuh efek negatifnya.


Sejauh ini kesimpulan saya buat dua produk ini, hmmm, belum tau sih. Kalau ditanya suka apa nggak, saya blum bisa bilang suka. Tapi bukan berati saya nggak suka. Cuma belum nemu istimewanya buat saya. Mungkin masa pakai yang belum maksimal kali yak, masih butuh ketelatenan lagi kali ya. Kalau si Lacoco Watermelon Glow Masknya, sepertinya saya juga masih harus mempelajari gimana cara enaknya pakai produk ini biar cucok meyong di saya.


Nah, itu tadi cerita saya seputar event report produk launching dari PT Nasa dan mini review produk Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence dan Lacoco Watermelon Glow Mask. Semoga cerita saya ini bisa jadi gambaran dan referensi buat temen-teemen yang pengen nyobain produk ini. Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia :)

Dadaaah.

You Might Also Like

6 komentar

  1. Lacoco ini brand lokal ya? aku blom pernah denger sama sekali tapi mendadak booming sebooming2nya hahahaaa lalu aku sebagai skincare entusiast langsung kepo donk -___-"

    ReplyDelete
  2. For order product Lacoco, Cosvie dan Look'e Cosmetic
    ��
    By shopee
    shopee.co.id/naabila922

    Via Whatshapp
    https://api.whatsapp.com/send?phone=6283845077836

    ReplyDelete
  3. wahhhh.. ku berminyak tapi pengen coba watermelon sleeping masknya.
    baca beberapa review katanya memang lebih oke buat yang kering yah kulitnya? :"
    @christin_bun
    www.christinbunady.com

    ReplyDelete
  4. Pakai yg Lacoco Amazonial Charcoal Glow Mask aja kak. Itu cocok untuk kulit yg berminyak.

    ReplyDelete

Labels