Bekerja sesuai Passion Ala Anunk Aqeela - Pixy Beauty and Inspiring Talks feat Hipwee

11:06 AM

Assalamualaikum,

Topik bekerja sesuai passion ini, sebenernya masih jadi drama di dalam diri saya. Tentang cita-cita dan mayakinkan orang-orang sekeliling, kalo apa yang saya lakuin saat ini beneran bisa bikin saya sukses dimasa depan. Selain itu, masih banyak keraguan tentang yakin nggaknya, tentang tepat atau belumnya, dan bahkan keraguan sama kemampuan diri saya sendiri. Juga tentang saya yang malah bekerja dibidang yang melenceng cukup jauh dari jurusan saya dulu mwewheh. Butuh waktu yang lumayan lama buat bisa menajawab keraguan orang-orang tentang pilihan yang saya ambil ini. Bahkan sampe sekarang pun masih banyak yang menatap dengan pandangan ragu ahahah.


Kebetulan kemaren saya dapet kesempatan buat ikut acara yang menurut saya sangat bervitamin buat pergulatan drama saya tadi itu. Yap, kemaren saya di undang sama Silvia buat ikutan meramaikan acara Pixy Beauty and Inspiring Talks bareng Anunk Aqeela. Ketika Kak Anunki mulai menyampaikan materinya, saya langsung merasa “wah!! tepat banget nih saya ada disini”. Kak Anunk Aqeela kasih banyak banget inpirasi seputar gimana cara dia memulai karirnya dari nol.

Bahkan Kak Anunk cerita, kalau dia baru bisa mewujudkan cita-citanya buat bisa sekolah fashion setelah 4 tahun dia menunggu. Sebelum Kak Anunk bisa akhirnya memutuskan buat mengambil sekolah Fashion, Kak Anunk ternyata mengambil jurusan yang bukan jadi passion dia. Hingga akhirnya setelah beliau wisuda, orangtua dan suaminya mengijinkan Kak Anunk buat mengambil sekolah fashion. Setelah mengambil sekolah fashion di beberapa kota di Jawa, Kak Anunk akhirnya membuka jalan karir yang dia impi-impikan selama ini.


Dengan modal 5juta rupiah, Kak Anung Aqeela akhirnya membuka usahanya dari nol. Padahal saat itu, Kak Anunk bisa saja membelanjakan uang tersebut buat beli sepatu yang baru dan mentereng seperti teman-temannya. Tapi, dengan uang 5 juta, dia malah menggunakannya untuk modal usaha. Akhirnya berkat 5 juta tadi, sekarang dia bisa membeli bahkan puluhan sepatu yang mentereng dan kece tadi.

Dengan perhitungan yang matang dan semangat buat menjadi lebih sukses, akhirnya sekarang Kak Anunk Aqeela sudah punya kantor dan galeri sendiri. Bahkan baju-baju desainnya sudah ada di beberapa toko di Jogja.

You're What You Think


Bukan cuma cerita seputar perjalanan karirnya aja, Kak Anunk juga berbagi inspirasi yang bisa bikin diri kita semua nih jadi lebih upgrade. Salah satu kata kunci yang saya inget banget tuh tentang, “You’re What You Think”. Kamu adalah apa yang kamu pikirkan. Kalau ingin terlihat profesional dan bisa meyakinkan orang sekitar kamu tentang diri kamu, mulailah dengan penampilan yang baik. Pakai pakaian yang sesuai dengan branding dari diri kamu. Menggunakan setelan blazer dan sepatu supaya terlihat lebih profesional contohnya. 


Selain itu ada juga tips bagaimana kita berinteraksi dengan orang lain. Setiap dari orang lain yang kita temui itu punya potensi diri yang luar biasa. Bisa saja orang yang nggak sengaja kita temui ini, dimasa depan menjadi orang yang sangat sukses dan bisa membantu kita untuk lebih berkembang lagi. Kuncinya adalah jangan sombong. Jangan sombong dan tinggi hati melihat orang lain. Jalin relasi degan banyak orang, kanan kiri, depan belakang. Jangan sungkan untuk berkolaborasi dengan siapapun, entah dia yang saat ini karirnya sedang dibawah kita atau diatas kita. Setiap orang yang kita temui pasti punya banyak cerita baru yang bisa bikin diri kita jadi lebih ter-upgrade.



Diakhir acara Pixy Beauty and Inspiring Talks bareng Hipwee ini, ada kak Robby yang berbagi tutorial makeup inocent look ala Jepang menggunakan produk Pixy. Bukan cuma itu aja, Kak Anunk juga bergabung bersama Kak Robby buat berbagi inspirasi fashion style buat ke kantor, hangout bareng temen, dan satu baju yang bisa di mix and match untuk bisa dipakai dibanyak acara dalam satu hari. Menurut Kak Anunk Aqeela, kemeja putih adalah baju yang wajib dipunya sama semua orang. Soalnya dari satu kemeja putih tadi, bisa banget di mix and match sama banyak baju lain dan bisa menghasilkan banyak fashion look yang kece. 
 
Seperti acara talkshow kebanyakan, pasti ada segmen kuis dan hiburan lainnya. Di acara Pixy Beauty and Inspiring Talks bareng Hipwee kemaren juga ada challenge yang cukup seru buat disimak. Temen-temen mahasiswa diminta maju kedepan dan menirukan gimana para beauty vlogger review produk Pixy yang udah dibagikan. Seru banget dah challengenya. Ternyata tren beauty vlogger itu udah merasuk kedalam pori-pori kehidupan pergaulan yang sangat dalam, sampe mereka tuh fasih banget niruin beauty vlogger kenamaan yang ada di yucub. Aahahaha, seru dan menarik.


Ada banyak vitamin yang saya dapet dari event kemaren itu. Mulai inspirasi gimana kita berkerja sesuai sama passion, bagaimana kita berpenampilan sesuai sama branding diri kita, lalu tentang bagaimana kita bersikap kepada teman dan rekan kita. Kita nggak boleh memandang teman sepekerjaan kita sebagai musuh atau pesaing, jadikan mereka partner buat sama-sama berkembang dan sukses bareng. Pulangnyaa, kami dapet bingkisan yahut dari Pixy. Cerita lengkap soal produk Pixy ini kayaknya bakalan saya bikin di lain post deh. Jadi, jangan lupa buat follow GFC yang ada di bar sebelah kanan blog ini, biar kalau ada post terbaru langsung dapet notif. Hihihi.


Nah, itu tadi cerita seri di acara Pixy Beauty Talks bareng Hipwee. Semoga cerita kali ini bisa membantu buat temen-temen semua yang udah membaca. Terimakasih udah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia.

Dadaaaah.

You Might Also Like

1 komentar

  1. bener ya kalau nggak kerja sesuai passion tuh ga bakal kuat, aku ngeblog juga kalau bukan karena passion ga bakal kuat sampai sekarang, dengan kondisi kerja, jadi ibu RT hahahaa :) semangat Rahma, aku juga kerjanya ga sesuai latar belakang pendidikan :(

    ReplyDelete

Labels