Poppy Dharsono Lip Cream, Eyebrow, dan Two Way Cake Review

Tuesday, April 03, 2018

Assalamualaikum

Ngomong-ngomong soal makeup, diluar negeri udah banyak desainer yang juga meluncurkan produk kosmetiknya. Di Indonesia yang saya tau pertama kali seorang desainer fashion senior yang mengeluarkan produk kosmetiknya adalah Poppy Dharsono. Saya tau Poppy Dharsono Cosmetics ini udah lumayan lama sih. Dulu pernah saya nyoba produk perawatan kulitnya yang sabun itu, trus dapet juga satu set makeup yang isinya TWC, eyeliner, brow pencil dan mascara. Kemaren waku event gahering Beautiesquad, Poppy Dharsono juga ikut suport acara seru kita ini.

Bukan cuma itu, mereka juga kasih oleh-oleh ke kita berupa produk makeupnya yang dari penampangnya aja udah keliatan luxurious. Hmmm, jadi inget waktu sodara saya main ke kamar tuh yah, dia kagum-kagum liat meja saya dipenuhi sepack produk lip cream terbaru Poppy Dharsono. Jadi bisa punya produk Poppy Dharsono di koleksi makeup saya tuh, berasa bangga gitu wahahah. Yah walaupun belum sekelas Chanel, tapi boleh dibilang kualitasnya cukup oke buat brand lokal Indonesia.

Poppy Dharsono Cosmetics dari Desainer Senior Indonesia

Nah kali ini saya mau cerita soal produk Poppy Dharsono yang saya dapet kemaren, dan saya juga bakalan kasih review gimana pengalaman saya pakai semua produk ini. Produk yang saya dapet itu ada Poppy Dharsono Absolute Cover Two Way Cake, Poppy Dharsono Eyebrow Pencil, dan Liquefied Matte Lip Color. Sebenernya sebelum dapet produknya kemaren pas gathering ini, saya udah punya semua produk Poppy Dharsono tadi. Cuma yang beda di eyebrow pencilnya, saya dulu dapet yang warnanya coklat kemasannya. Dulu bahkan mascara Poppy Dharsono ini sempet jadi favorit saya, soalnya dia ringan di mata dan mudah dibersihkan. Pokoknya detil gimana pengalaman saya pakai produk Poppy Dharsono bakalan lengkap saya ceritain disini yak


Poppy Dharsono Absolute Cover Two Way Cake

10,5g/Rp 182.000,-

Kemasan Poppy Dharsono Absolute Cover Two Way cake

Kemasan TWC Poppy Dharsono cosmetics ini menurut saya keliatan banget kelasnya. Kemasannya yang simple dengan keseluruhan berwarna soft gold. Desainnya juga terlihat minimalis dengan logo nama di bagian atas. Kemasannya kelihatan mewah aja gitu menurut saya, bahkan bisa buat ngaca juga. Jadi agak tricky pas ngofoto kalo produknya mantul gini hihiihi.

Poppy Dharasono Absolute Cover Two Way Cake

Dibagian belakang box kemasan TWC sudah lengkap dengan semua informasi produk termasuk klaim dan ingredient. Sayangnya kode produksinya agak samar terhapus, kayaknya pas proses packing atau gimana gitu, jadi kegesek-gesek dan hilang tulisannya. Saya jadi nggak bisa tau ini produk exspirednya kapan, nomor batchnya juga kapan, dan kode POM juga agak terhapus. Soalnya nomor-nomor begini tuh buat saya cukup penting sih. Jadi ya agak disayangkan aja sih..



Tekstur dan Cara Pakai Poppy Dharsono Two Way Cake

Tekstur Poppy Dharsono TWC ini cukup bikin seneng hati saya deh. Soalnya bedaknya tuh lembut banget, dan ketika diaplikasikan pakai spons bisa kasih daya tutup yang medium menurut saya. Bahkan saya coba aplikasikan ke noda bekas jerawat, bisa nutup dengan baik. Saya juga coba aplikasikan ke bawah mata, dan warna pembulu darah juga tertutup. Tapi hasilnya tergantung saya cara pakainya yak. Saya bisa dapet daya tutup medium dengan cara mengaplikasikannya pakai spons dan di tap-tap dan minim digeser. Saya bahkan pakai dua sampai tiga layer, bisa semakin tinggi daya tutupnya meskipun dipakai tanpa foundie dibawahnya.


Sayangnya, dikulit saya yang kering di area pipi agak patchy sedikit. Sedikit banget sih memang patchynya, dan kalo nggak di zoom nggak gitu keliatan area keringnya. Jadi kalau mau pakai Poppy Dharsono TWC ini, temen-temen harus pastikan kalau kulitnya udah disiapin bener-bener pakai skincare atau primer.

Kalau saya biasanya pakai powder brush buat mengaplikasikannya. Selain bisa lebih mudah meratakannya, di wajah juga jadi terasa lebih ringan. Memang daya tutupnya kalau pakai brush nggak akan setinggi kalau pakai spons. Jadi ya bisa disesuaikan dengan kebutuhan sih. Misal mau yang full coverage ya pakai spons mengaplikasikannya, kalau mau yang riangan aja bisa pakai powder brush. 

Tekstur Two Way Cake

Review Pemakaian Poppy Dharsono Two Way Cake 

Daya tahannya di kulit saya yang kombinasi berminyak di area T-zone dan kering di area pipi, bisa dibilang cukup lumayan sih. Tapi pastinya di area hidung saya super berminyak, dalam hitungan kurang lebih satu jam udah luntur. Kalau di area pipi memang masih ada tapi emang kayak jadi luntur gitu, emang agak kurang nyaman sih terlihatnya. Terutama di area yang kering, makin terlihat patchy.

Perlu digaris bawahi juga yak, saya ketika mencoba Poppy Dharsono TWC ini selalu tanpa mamakai foundation atau bb cream. Saya pakai tunggal aja si TWCnya. Soalnya saya emang lagi suka yang makeup yang simple dan ringan aja. Jadi hasil mungkin bakalan beda kalau menggunakan foundie terlebih dulu sebagai makeup basenya sebelum TWC ini. Selain itu kondisi lingkungan juga ngaruh banget ke daya tahan TWC ini, misal saya lagi beraktifitas di ruangan ber AC, dia bisa bertahan lebih lama. Tapi kalau aktifitas yang saya lakuin tuh di luar ruangan yang panas, biasanya emang bakalan lebih cepet lunturnya.

Kesimpulan saya soal Poppy Dharsono Absolute Cover TWC ini, emang bener banget sih ke-absolute cover-annya. Jadi kayak yang saya bilang tadi, kalau TWC ini dipakai tanpa foundie pun udah bisa kasih daya tutup yang oke. Tapi di kulit saya sepertinya agak kurang cocok deh, bisa jadi karena saya nggak nyiapin kulit lembab dengan baik atau bisa juga karena emang kurang cocok sama jenis kulit saya. Jadi kalau temen-temen mau pakai TWC ini, jangan lupa buat bener-bener nyiapin kulitnya selembab mungkin dan pakai makeup base yang cocok dengan jenis kulitnya.

Poppy Dharsono Eyebrow Pencil

1.4g/Rp 87.000,-

Kemasan Poppy Dharsono Eyebrow Pencil 

Saya dulu pernah punya pensil alis Poppy Dharsono ini yang warna coklat. Agak beda sih kemasannya, yang saya punya dulu tuh nggak dikemas dalam box, dan ujung tutupnya ada sikat alisnya. Tapi yang baru saya punya ini warna hitam dilengkapi box dan kemasannya berwarna keemasan. Kalau dikemas dalam box begini kan jadi enak, bisa baca ingredient dan keterangan produk lainnya. Kalau saya sendiri lebih suka kemasan pensil alis yang sebelumnya sih, soalnya udah ada sikat alisnya jadi lebih praktis gitu. Tapi yang pakai box ini juga bagus sih lebih komplit, sikat alis mah kayaknya semua orang penggelut peralisan keknya udah punya wahahah.

Warna dan Tekstur Poppy Dharsono Eyebrow Pencil 

Saya kebetulan dapet yang shade 01 black, jadi bisa lengkap deh punya warna hitam dan coklat dari Poppy Dharsono eyebrow pencil. Warna hitamnya juga kalau di swatch tuh nggak kereng banget, jadi bisa diatur lah tingkat ketebalannya di alis. Bisa lebih mudah ngedapetin alis yang natural. Selain itu teksturnya juga nggak keras dan nggak terlalu empuk juga. Saya sendiri lebih suka kalau pensil alis tuh selalu dalam kondisi runcing, jadi lebih mudah gitu pas ngegambar alis secara detil menyesuaikan bulu alisnya. Kalau temen-temen suka pensil alis yang empuk, mudah aja soh. Tinggal hangatkan ujung pensil alis Poppy Dharsono pakai jari tangan aja, si pensil alis bakalan lebih empuk.



Review Pemakaian Poppy Dharsono Eyebrow Pencil 
Daya tahan pensil alis Poppy Dharsono ini di kulit saya yang berminyak bisa dibilang lumayan lah. Sebenernya saya kalau ngegambar alis tuh kadang-kadang aja, nggak yang setiap hari. Ketika lagi niat bikin alis pun, cuma kayak isi bagian-bagian yang kosong aja. Ketika dipakai buat wudu, asal nggak digosok keras dia nggak hilang. Tapi kalau sengaja digosok memang akan hilang. Apalagi kalau siang-siang panas berkeringat dan berminyak, digosok pasti hilang sih kalau gaya ngegambarnya kayak saya tadi yang cuma tipis-tipis.

Poppy Dharsono Liquified Matte Lip Color

4.5g/Rp 82.000,-

Kemasan Poppy Dharsono Matte Lip Cream 

Lip cream matte Poppy Dharsono ini saya udah punya cukup lama, udah saya foto-foto juga buat bikin reviewnya. Sayangnya saya yang sok sibuk ini, lupa buat bikin reviewnya. Padahal hasilnya lip cream ini menurut saya cukup bagus loh. Poppy Dharsono lip creamnya dikemas dalam box berwarna putih dengan aksen bunga yang keliatan manis dan seidkit berbeda dengan kemasan box Poppy Dharsono lainnya. Lip creamnya sendiri dikemas dalam tabung akrilik transparan dengan kombinasi warna gold khas dari Poppy Dharsono. Aplikatornya juga nyaman di bibir, desainnya pipih dengan bulu brush yang lembut.

Poppy Dharsono Lip Cream

Warna dan Tekstur Poppy Dharsono Matte Lip Cream 

Saya kemaren pas gathering dapet shade 08 Raisin. Warnanya ungu tua cenderung kecoklatan, yah persis kkayak warna raisin sih kalo menurut saya. Teksturnya creamy yang lembut dan nyaman diaplikasikan di bibir. Warna Raisin ini, sekali pulas aja udah bisa menutup area gelap di bibir. Selain itu hasil akhirnya matte yang nggak sampe kering gitu, jadi masih kerasa lembab di bibir. Sepertinya lip cream ini lumayan cocok buat yang punya bibir kering. Tapi ya tetep harus kasih perawatan bibir seperti lip balm, biar bibir tetep lembab dan keliatan bagus kalau dipakaikan lip cream.


Review Pemakaian Poppy Dharsono Matte Lip Cream 

Daya tahan lip cream Poppy Dharsono shade Raisin ini, menurut saya lumayan lah. Kalau buat sekedar ngobrol dan minum-minum manja yang cantik gitu masih bakalan awet seharian. Tapi kalau dipakai buat makan berat yang berminyak, dia akan pudar terutama diarea dalam bibir. Kalau di bibir saya pudarnya sih pudar yang cantik gitu, bukan pudar yang ngegaris. Jadi wajib banget deh bawa Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Cream ini di tas. Ketika gincu udah berteriak runtuh, bisa langsung di pulas lagi deh. Saya sendiri lebih suka kalau re-apply gincu dengan membersihkan dulu sisa warna yang ada, baru deh pulaskan lagi gincunya. Jadi, gincu ilang itu bukan masalah yang besar buat saya.



Kissproof atau nggak? Yap, sayangnya gincu satu ini bakalan ninggalin stain kalau digosok-gosok. Ketika minum pun juga sedikit meninggalkan bekas gincu di gelas atau sedotan. Tapi kalau sekedar ngobrol-ngobrol manja gitu, dia bakalan stay di bibir cukup lama. Sejujurnya saya punya 5 shade Poppy Dharsono lip cream ini. Saya pengen deh bikin satu post khusus yang bahas lip cream Poppy Dharsono ini. Jadi tungguin yak review Poppy Dharsono Cosmetics saya lainnya.


Saya udah cukup lama sih punya beberapa produk Poppy Dharsono ini, dan salah satu favorit saya adalah maskara Poppy Dharsono. Dulu eyelinernya saya punya deh kayaknya, tapi saya udah lupa gimana rasanya uhuhu. Poppy Dharsono TWC ini saya juga udah punya dulu sebelum ini, cuma ya memang belum sempet bikin review bedak padat Poppy Dharsono ini. Lalu si pensil alis juga saya udah punya sebelumnya cuma berbeda varian aja. Kayaknya saya jadi kepikiran buat bikin battle review pensil alis lokal Poppy Dharsono ini deh. Soalnya saya punya dua yang berbeda varian.

Dari semua produk Poppy Dharsono Cosmetics yang saya punya, saya paling suka sama lip creamnya dan maskaranya. Soalnya maskaranya tuh ringan di mata, nggak berat tapi bikin mata keliatan cakep. Udah gitu mudah banget dibersihkannya. Lip creamnya juga nyaman di bibir, saya punya 5 shade tapi yang jadi warna incaran saya malah nggak punya ahaha. Pokoknya line kosmetik dari Poppy Dharsono ini menurut saya cukup bagus, kemasannya juga kelihatan mewah.

Poppy Dharsono Cosmetics

Nah itu tadi cerita saya soal pengalaman pakai produk kosmetik Poppy Dharsono. Semoga cerita saya kali ini bisa bantu kasih referensi buat temen-temen yang penasaran sama produk kosmetik desainer senior Indonesia Ibu Poppy Dharsono. Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia :)

Dadaaah

You Might Also Like

1 komentar

  1. itu warna TWC nya sekuning itu? di aku kayaknya ga masuk ya warnanya :( aku suka produknya Poppy karena desainnya mevvah Rahma hahahaa

    ReplyDelete

Labels