Laurent Goat's Milk Series, Produk Perawatan Kulit Pakai Susu Kambing

Friday, April 13, 2018

Assalamualaikum,

Kayaknya di blog ini kebanyakanya tulisan produk-produk buat kulit wajah yak, jarang saya nulis soal body skincare. Berhubung saya lagi nyobain satu set perwatan kulit dengan susu kambing, saya mau cerita hasil pemakaiannya selama satu bulan ini nih sekarang. Soalnya saya udah percaya dari lama kalau manfaat susu kambing untuk kulit tuh bagus banget. Sebelum pakai satu set produk perawatan ini, saya juga udah pakai sabun batang yang punya kandungan susu kambing. Tapi ya saya tuh orangnya nggak bisa pakai sabun batang, alasannya karena mereka tuh kadang suka kering dan jadi nggak berbusa lagi.

Laurent Goat's Milk Series
Laurent Goat's Milk Series

Sampe akhirnya kemaren pas gathering Beautiesquad dapet satu set produk perawatan tubuh berbahan susu kambing dari Laurent. Saya dapet shower gel, silkening body lotion, dan body scrub. Saya juga udah hampir sebulan ini pakai produk Laurent Goat’s Milks Series ini. Kalau klaim dari Laurent-nya, susu kambing ini punya manfaat yang udah terkenal dari jaman Cleopatra mampu mencerahkan dan melembutkan kulit. Nah, gimana hasilnya setelah pemakaian selama hampir satu bulan ini? Yuk simak ceritanya sampai selesai :D

Laurent Shower Gel

250ml/Rp,-

Shower gel ini dikemas dalam botol plastik bening, jadi kita bisa tau sisa produk yang ada di botolnya. Dibagian belakang kemasan udah lengkap sama semua keterangan produk mulai dari klaim, ingredient, hingga kode produksi. 

Laurent Shower Gel
Laurent Shower Gel

Klaim produknya,
Sabun cair dengan busa yang lembut dan berlimpah. Diformulasikan dengan EkstrakS Susu Kambing yang kaya nutrisi untuk membantu manjaga kelembapan dan kehalusan kulit. Dengan wangi yang mewah dan segar, menjadikan saat mandi dan sesudah mandi adalah saat yang menyegarkan dan menyenangkan. 

manfaat sabun susu kambing Laurent

Teksturnya sesuai sama namanya, seperti gel dan berawarna putih seperti susu. Aromanya juga nggak bikin enek, bukan seperti aroma susu. Aromanya cenderung floral dan emang sesuai sama klaimnya yang bilang kalau aromanya terasa mewah dan nyegerin. Suka banget deh sama aromanya. Sayangnya, aromanya ini nggak bertahan lama. Selepas mandi udah nggak tercium lagi aroma wangi bunganya. Padahal saya suka sama yang aromanya bertahan lama gitu.


Dalam satu set Laurent Goat’s Milk Series ini tuh udah dilengkapi sama net puff yang bisa dipakai buat mandi. Nah saya merasa kalau mandi pakai net puffnya lebih enak ketimbang tanpa net puffnya. Busa yang dihasilkan juga jauh lebih banyak ketimbang dipakai tanpa net puff. Selain itu, net puffnya ini biasanya juga saya pakai buat scrub badan. Kombinasi aroma floral yang nyegerin dan foam yang berlimpah, bisa bikin mandi tuh rasanya lebih rileks. Saya biasanya emang sengaja bikin foamnya lebih banyak, soalnya suka aja sih.

Ketika busa dibilas, badan nggak terasa licin tapi juga nggak kerasa keset. Ya lembab aja gitu. Sayangnya ya tadi itu, aromanya ikutan hilang ketika dibilas. Padahal saya suka banget sama wewangiannya si Laurent Shower Gel ini.

Review Laurent Shower Gel dari saya, saya merasa memang shower gel ini bikin kulit tetep lembab meskipun busa yang dihasilkan banyak banget. Selama hampir sebulanan saya pakai, belum ada berubahan warna kulit yang saya rasain. Jadi ya mungkin emang butuh waktu dan ketelatenan yang lebih lama buat bisa dapet kulit badan yang lebih cerah. Tentunya kudu disuport sama penggunaan sunscreen buat kulit tubuh. Saya suka sama sabun mandi dari susu kambing ini, ya karena dia bekerja sebagaimana sabun badan aja gitu. Bikin kulit bersih, nggak klinyit, dan aromanya juga bikin rileks. Berhubung saya penggemar produk sabun mandi berbahan susu kambing, saya bakalan pakai ini sampe habis hihi.

Laurent Body Scrub

250g/Rp ,-

Kemasan body scrub satu ini sama sih kayak body scrub kebanyakan, dikemas dalam bentuk pot jar yang besar dengan tutup ulir. Didalemnya juga dilengkapi saya semacam alumunium (?) buat melindungi produk yang ada didalemnya sebelum dibuka. Dikemasan jar-nya udah lengkap sama semua keterangan produk mulai dari klaim, ingredient, hingga kode produksi.

Laurent Body Scrub
Laurent Body Scrub

Klaim produknya,
Lulur madni dengan butiran scrub yang halus untuk membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Diperkaya dengan Ekstrak Susu Kambing, Allantoin, Polyquaternium-4, dan Sodium PCA untuk membantu merawat dan menutrisi kulit agar selalu terjaga kesehatan dan kelembutannya. Diformulasikan secara khusus dengan Emollient dan Moisturizer untuk memberikan kelembapan pada kulit.

Tekstur Laurent Body Scrub ini cukup creamy dengan bulir scrub yang lumayan rapat. Pas diaplikasikan di kulit juga mudah banget, nggak yang seret gitu. Aromanya kurang lebih sama kayak Laurent Shower Gel, wewangian bunga yang nyegerin banget. Hampir sama sih seperti shower gelnya tadi, aromanya nggak bertahan lama di kulit tubuh selepas dibilas.


Kalau body scrub yang biasanya saya pakai tuh dipakainya dalam kondisi kulit kering tanpa dibasahi, nah kalau si Laurent Body Scrub ini dipakainya dikondisi kulit yang lembab udah dibasahi air. Setelah itu, setelah kulit dibasahi bari aplikasikan scrubnya ke seluruh tubuh. Hindari area-area yang memang sensitif dan area yang lagi ada luka. Saya biasanya konsentrasiin di area punggung kaki, pergelangan tangan, leher dan ketiak mhihii. Bulir scrubnya memang lembut sih, tapi ketika discrub di badan tetap terasa.


Setelah dipakai kurang lebih hampir sebulanan ini, yang saya rasain lebih ke kulit terasa lebih ringan. Ya kayak kalo abis kita scrubing wajah, kulit terasa lebih ringan berasa beneran kayak kulit matinya keangkat gitu. Saya pakainya lumayan rutin, hampir tiap hari dan kadang aja keskip kalo lagi males. Biasanya saya pakai Laurent Body Scrub ini dulu baru setelah dibilas dilanjutkan pakai shower gelnya. Kalau kulit terasa lebih cerah atau nggaknya, saya merasanya sih belum. Yah belum terlihat berubahan yang signifikan. Lebih ke kulit terasa lebih ringan dan lembab. Kalau shower gel dan body scrubnya, saya lebih milih shower gelnya kalau ditanya mau repurchase yang mana.

Laurent Silkening Body Lotiont

100ml/Rp,-

Kemasan Laurent Silkening Body Lotiont yang ukuran 100ml ini cukup ramping dengan botol plastik yang pipih, jadi ringkes kalau mau dibawa dimasukan ke dalam tas. Model tutupnya sama seperti shower gelnya, jadi kayak dipencet satu sisi dan satu sisi lainnya bakalan terbuka. Dikemasan botolnya udah lengkap sama semua keterangan produk seperti klaim, ingredient, dan kode produksi.


Klaim produknya,
Lotion mewah berterstur ringan dan tidak lengket yang diformulasikan dengan sunscreen untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UV Matahari. Ditambah dengan Ekstrak Goat’s Milk dan Silk Hydrolyzed untuk membantu tekstur kulit halus dan lembut. Mengandung moisturizer untuk menjaga kelembaban alami kulit. Dan diperkaya dengan vitamin B3 untuk membantu mencerahkan kulit. Pemakaian yang rutin akan merawat kulit indah menawan dengan sensasi segar menyenangkan.


Sayangnya aroma Laurent Silkening Body Lotiont agak beda sama aroma body scrub sama shower gelnya. Aromanya nggak semenyegarkan aroma shower gel dan body scrubnya. Tapi aromanya lumayan lembut dan nggak gitu terasa kuat, jadi yang kurang suka sama wewangian yang kuat di produk lotion bakalan suka. Kalo saya sih cenderung orang yang suka aroma wewangian diproduk body lotion mwehehe.


Tekstur Laurent Silkening Body Lotiont ini ringan banget seperti lotion, mudah diaplikasiin ke kulit. Diratakannya juga mudah, dan lumayan cepet meresapnya tanpa rasa lengket. Di kulit tuh kayak kerasa sensasi seger yang basah. Selalin itu kulit juga kerasa kayak lebih lembut velvety gitu, nggak lengket dan nggak licin. Pas kena air gitu, misal pas saya ke kamar mandi, kulit juga nggak kerasa klinyit atau licin. Saya cukup suka sama hasilnya dikulit setelah diaplikasikan.


Disebutkan kalau di Laurent Silkening Body Lotiont ini ada kandungan sunscreennya yang bisa melindungi kulit dari Matahari, tapi dikemasannya nggak disebutkan spf atau apanya gitu. Saya akhirnya jarang pakai lotion ini untuk keluar rumah, cuma pakai pas dirumah aja. Misal abis mandi sore, atau pas siang-siang gegoleran dirumah #pemalas.

Trus hasil yang dirasakan setelah hampir sebulanan memakai produk Laurent Silkening Body Lotiont ini, kulit memang terasa lebih lembab. Untuk efek mencerahkan, saya belum merasakannya juga. Mungkin butuh waktu dan ketelatenan lagi yak buat pakai produk lotion yang mengandung ektrak susu kambing ini. Soalnya selama sebulan ini saya belum merasakan hasil kulit tubuh yang lebih cerah. Soalnya menurut saya, reaksi dari produk yang punya klaim efek mencerahkan di kulit badan sama kulit wajah tuh beda waktunya. Maksudnya, kulit wajah cenderung lebih cepat ketimbang kulit badan. Itu sih pengalaman saya aja, mungkin temen-temen ada yang punya pendapat lain bisa share di kolom komentar ya :D


Nah itu tadi pengalaman saya pakai produk Laurent Goat’s Milk Series. Kalau diminta memberi rangking, saya akan urutkan mulai dari yang juara itu Laurent Shower Gel, Body Scrub, baru deh si Lotionnya ini. Saya paling suka si shower gelnya ketimbang dua produk lainnya. Kalau ditanya, yang ada kemungkinan bakal beli lagi yang mana? Saya jawab shower gelnya mungkin heheh. Soalnya suka banget sama aromanya yang nyegerin banget dengan foam yang berlimpah.

Semoga cerita saya kali ini soal perawatan kulit dari susu kambing bisa bermanfaat buat temen-temen yang sedang mencari referensi produk perawatan tubuh. Terimakasih udah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia :D

dadaaaah

You Might Also Like

16 komentar

  1. Hmmmm jadi ngebayangin aroma Laurent Goat’s Milk yang seger yaakk. Aku baca pas siang2 lagi keringetan. Pengen cepet - cepet pulang trus mandi hehehe.

    tutysaca(.)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas banget emang kalo panas panas trus mandi pake sabun yang foamy hihhih

      Delete
  2. Aku penasaran dengan body scrubnya deh 😁 dulu pernah pakai lotion goats milk dan lembutnya lama 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah iya nih scrubnya aku pake juga di area kulit yang gosyong kena matahari biar balik cerah lagi ahaha

      Delete
  3. Aku penasaran banget mau nyobain shower gelnya kek seger banget deh tuh, mudah mudah nemu yang jual disini.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. aku selalu suka sama produk-produk body skin care berbahan dasar susu kambing sejak pertama kali nyoba leivy. pernah beberapa kali coba merek lain, tapi belum ada yang lebih enak dari leivy sih. cuma aku belum coba yang ini, kayanya boleh tuh dicoba sabunnya. klo dari segi tekstur lotionnya lebih ke cair atau creamy? aku pernah coba merek salah satu lotion susu kambing juga yang bentuknya creamy, kurang enak tapi harganya mahal jadi nyesel belinya. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih ke agak cair sih, pokoknya teksturnya kayak lotion gitu :D

      Delete
  5. ini mengingatkan aku sama Leivy hahahaa pertama kalinya coba produk berbahan dasar susu, ini brand baru ya ma? penasaran pengen coba yang body scrubnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaloh, pas aku liat iklannya emang agak mirip kambingnya, tapi ternyata beda ahaha

      Delete
  6. Wah iya, kalo ngga ada SPFnya jadi ragu yaa mau pakai buat keluar. Tapi kalo kepepet sih gpp kali ya, daripada ga pake apa2 hihihi Mayan buat pelembab sebelum tidur ya Rahma ^^

    ReplyDelete
  7. Penasaran dengan body srubnya, jadi ingin nyoba beli deh..

    ReplyDelete

Labels