Kohvee Story Kopi Tubruk Face Scrub ~ review

Monday, April 23, 2018

Assalamualaikum,

Saya tuh orangnya heboh banget kalo nemu produk makeup atau skincare yang pas dicoba tuh dapet pengalaman yang seru. Entah pengalamannya bagus atau kurang bagus, mesti saya heboh di grup chat, sosmed ini inu anu, dan dari lambe ke lambe~. Dan kali ini saya juga mau certia hasil kehebohan saya nemu satu produk yang bikin saya kesemsem. Produk skincare yang berupa face scrub, yang lagi jadi dedemenan saya. Saya rutin seminggu tuh dua kali pakai face scrub ini karena saking cintanya.


Produk ini tuh saya dapet pas gathering kemaren dan nggak ada kwajiban buat nulis reviewnya di blog, tapi karena saya cintah makanya saya tulis aja. Produknya adalah Kohvee Story Kopi Tubruk Face Scrub. Saya “ngeh” sama merek Kohvee Story ini sebenernya udah lumayan lama, soalnya dulu pernah baca Itachen sama Cindy nulis reviewnya di blog. Bahkan kata temen-temen, oil cleansing mereka ini bagus banget. Tapi berhubung sayabelum pernah megang, jadi ya biasa aja gitu. Nah pas pulang dan buka tubenya, langsung berasa “beuh”!. Lah kenapa tu kok, beuh~ yuk baca lengkapnya sampe selesai.

Kohvee Story Kopi Tubruk Face Scrub

100ml/Rp 175.000

Kemasan Kohvee Story Kopi Tubruk Face Scrub
Kemasan si face scrub ini tuh sebenernya simple banget, cuma kemasan tube fliptop transparan yang ditempeli kertas label. Dibagian belakang kemasannya juga udah lengkap sama info produk, ingredient dan nomor kode penting lainnya. Kalo nggak salah ya, pas kondisi masih baru tuh di bagian tutup tubenya ada lapisan kayak segel pelindung silver gitu, tapi saya lupa ahaha.


kemasan kohvee

“Enlivened Skin Begins After Coffee
This deep cleansing gel powered by coffee extract and bamboo powder to leave skin clean, soft and supple. An invigorating coffee aroma will enhance your exfoliating experience. Gentle enough for all skin types.”

masker kopi kohvee

Aroma dan Tekstur Kohvee Story Kopi Tubruk Face Scrub

Bagian ini nih yang bikin saya jatuh cinta pas pertama kali nyolek face scrubnya. Aromanya! Yap, cinta banget sama aroma kopi tubruknya yang lumayan kuat. Aslinya saya tuh demen banget sama aroma kopi hitam gitu. Cuman saya tuh nggak kuat dadanya kalo kudu beneran minum kopi murni, jadi ya cuma bisa nikmatin aromanya aja lewat produk-produk yang berbahan kopi ini nih. Pas lagi proses scrubing wajah sambil mijet-mijet gitu, rasanya rileks banget sama aroma kopinya. Bahkan ketika saya udah bilas bersih, wajah saya tuh masih berasa aroma kopinya.

tekstur kohvee face scrub

Tekstur Kohvee Story Kopi Tubruk Face Scrub ini menurut saya tuh kayak gel berwarna coklat, dengan buliran scrub yang nggak begitu rapat. Bulir scrubnya tuh kalo dipegang di tangan rasanya agak halus, tapi pas diaplikasikan di wajah tetep berasa bulir scrub yang agak kasar. Tinggal atur penekanannya aja buat yang punya kulit sensitif, biar kulit nggak sakit.

Cara pakai Kohvee Story Kopi Tubruk Face Scrub

“How to Brew
Gently massage onto your moist or dry face once or twice a week then rinse with water. Follow with Yuanyang Skin Serum and Coffee Skin Moisturizer for maximum benefit. Avoid the eye contour area”

Kalau saya cara pakai si face scrub ini hampir sama kayak petunjuk pemakaiannya yang ada dikemasan. Biasanya saya sebelum bilas pakai air, saya pijat-pijat lembut keseluruh wajah. Saya konsetrasiin di area yang berkomedo dan berpori besar, supaya bener-bener deep cleansing. Sebelum dibilas, saya biasanya angkat pakai tisu atau handuk lembut setengah kering. Sambil pijat diarea hidung, dengan arah ke atas. Tujuannya biar komedo bandel bener-bener keangkat bersih.

Pengalaman Pakai Kohvee Story Kopi Tubruk Face Scrub
Oke, seperti yang saya bilang tadi kalo saya tuh rutin pakai Kohvee Story Kopi Tubruk Face Scrub ini dua kali seminggu. Saya udah bisa bikin tulisan ini karena udah merasa kalau produk ini bekerja lumayan baik di kulit saya. Pertama, saya seneng pakai face scrub itu karena saya mau bener-bener bersihin kulit saya dari kotoran yang kejebak di pori-pori saya yang lumayan lebar, kulit mati, dan tentunya yang paling utama itu komedo.


Efek yang paling bisa dirasakan selepas pakai Kohvee Story Kopi Tubruk Face Scrub ini tuh bisa diliat dari komedo di wajah, apakah udah bersih atau masih ada banyak. Menurut saya kalo soal bersihin komedo, face scrub ini saya kasih nilai hmmm 3,5/5 lah. Soalnya tanpa bantuan tisu atau handuk setengah kering yang saya pakai buat pijat kulit wajah pas angkat scrubnya, komedonya kurang bersih. Terutama di bagian hidung, masih ada banyak komedo lembutnya. Tapi ketika saya angkat face scrubnya pakai tisu atau handuk lembab sambil dipijat lembut kulit wajahnya, si komedo bisa bener-bener bersih. Iya deh, saya suka banget! Komedo di hidung, dagu dan pipi semuanya bersih dengan metode pakai handuk lembab tadi.

hasil pemakaian kohvee face scrub

Selain itu, efek yang saya rasain setelah Kohvee Story Kopi Tubruk Face Scrub ini dibilas pakai air, kulit wajah juga jadi enak banget. Rasanya ringan, lembut dan kalau berkaca tuh berasa bersih dan cerah. Dipakai dengan metode pakai handuk atau tanpa handuk, kulit tetep berasa ringan dan bersih. Suka banget deh sama sensasi kulit yang ringan dan lembut kalo abis pakai face scrub. Berasa beban hidup ikutan luntur #blah. Kulit capek yang berasa kusam, seketika jadi ringan dan cerah. Cerahnya tuh yah cerah bersih aja kayak bercahaya gitu mweheheh, bukan yang jadi putih karena tone kulinya naik loh yah.
Sejauh ini saya udah pakai berkali-kali dan Alhamdulillah nggak muncul efek negatif dikulit saya. Saya bisa bilang kalau Kohvee ini jadi my current favorite product buat sekarang. Saya juga lagi nyobain produk masker dari brand lain yang berbahan kopi juga, tapi kurang seenak produk Kohvee yang ini nih. Saya inget dulu saya juga cinta banget sama face scrubnya Rivera, dan efek yang saya rasakan di wajah pas pakai Kohvee face scrub ini sama enaknya kayak pas pake Rivera dulu itu.


 

Aromanya juga nyegerin banget, jadi lebih rileks. Ini juga yang bikin saya penasaran sama produk Kohvee lainnya yang terbuat dari bahan kopi. Pas pertama pakai, saya buka websitenya dan ternyata mereka punya satu set perawatan kulit yang berbahan kopi. Langsung deh pengen nyobain, tapi ndak jadi karena masih mau ngabisin produk skincare lain. Berhubung sekarang banyak skincare saya udah banyak yang habis, saya jadi buka lagi websitenya dan~~~ gak tau deh nanti nunggu gajian mwehehe.

Tapi bener deh, ini produk saya berani rekomendasiin buat yang seneng pakai face scrub buat deep cleansing. Terutama buat temen-temen yang suka sama wewangian kopi. Tapi sebelumnya, pahamin kondisi kulit temen-temen dulu ya, apakah ada alergi sama produk berbahan kopi atau nggak. Kalau diminta kasih nilai secara keseluruhan, saya kasih nilai 4/5 deh. Soalnya yang kurang tuh ya tadi itu cerita soal komedo yang baru bisa bener-bener bersih dengan metode diangkat handuk lembut yang lembab. Selebihnya saya suka semuanya, efek dikulit terasa ringan, bersih, dan aromanya bikin rileks.

Nah, itu tadi cerita kali ini. Semoga cerita bisa jadi referensi buat temen-temen yang suka banget sma kopi dan lagi nyari skincare berbahan kopi. Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia :)

Dadaaa


You Might Also Like

10 komentar

  1. salfok sama kulit Rahma yang mulus, btw selagi baca-baca aku jadi ngebayangin aroma kopi hahahaaa, kayaknya enak ya :)

    ReplyDelete
  2. Aku salfok sama foto2nya, bagus banget, pencahayaannya bagus, suka banget

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  3. Lho Rahma, aku masih bingung, jadi pemakaian scrub ini tuh gimana sebenernya? Apa langsung dibilas dengan air kayak scrub biasa atau pakai damp towel?

    Btw, harganya mihilita juga yaa, aku punya St.Ives lebih gede dari ini dan lebih murah XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dari petunjuknya sih cuma dibilas aja. Tapi kalo cuma dibilas, di aku kurang bersih. Jadi aku bilasnya pake handuk lembab sambil dipijet, baru deh dibilas pake air whahaa

      Delete
  4. bagus ih kayaknya jadi penasaran mau coba apalagi saya selama ini hanya pakai yang baisa dipakai, belum berani explore produk lain. kayaknya ini must be on the list yah

    ReplyDelete
  5. Perlu di coba nih. Sepertinya bagus nih produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang beneran baguss hihihwanginya sedap betulll :D

      Delete

Labels