Inspirasi Fashion Wanita buat Si Curvy

Wednesday, April 04, 2018

Assalamualaikum,

Sesuai sama janji-janji palsu saya, saya akhirnya bikin tulisan yang betema fashion. Fashion bukan sembarang fashion, saya kheses menulis soal fashion wanita yang bertubuh curvy. Alasan utamanya bukan cuma sekedar mau sharing atau berbagi info yak, tapi lebih karena supaya saya makin percaya diri dan berani eksplore gaya berpakaian saya. Soalnya saya itu suka banget nontonin video lookbook atau fashion styling inspiration di youtube. Saking sukanya, saya gemes sendiri karena di youtube tuh masih agak kurang video lookbook atau styling buat fashion wanita berhijab yang bertubuh curvy dan pendek, uhuk!.


Hasilnya lumayan kerasa sih, ketika setahunan belakangan ini saya doyan nontonin youtube, saya jadi suka pakai baju yang biasanya bukan jadi pilihan saya. Ya itulah yang kata orang-orang “keluar dari zona nyaman”. Semakin berani pakai baju berwarna cerah, pakai baju yang punya detil unik, bahkan yang baru aja terjadi saya udah berani pakai celana kulot wahaha. Sebenernya menurut saya bukan ke kalimat “keluar dari zona nyaman”, tapi lebih ke do what makes you happy. Kalo kamu suka pakai baju yang modelnya unik, pakai baju warna-warni, atau pakai baju bernuansa gelap terus, yaudah pakai aja. Asal kamu percaya diri dan happy, #LoveItWearIt.

“I don’t care what people think about me, i’m fashionable in my way” - Wynona Ananta

Selain dari Youtube saya biasanya juga nyari inspirasi dari pinterest dan instagram. Di pinterest itu surga banget deh kalau mau nyari fashion inspiration. Mulai dari atasan sampe bawahan buat yang curvy dan petite, semua ada. Tapi berhubung instagram itu lebih gampang update dan follow si akun yang jadi inspirasi, jadi saya juga sering nyari inspirasi fashion wanita berhijab buat yang bertubuh curvy dari beberapa akun. Biar tulisan kali ini makin berfaedah bagi nusa dan bangsa, makanya saya mau share akun instagram yang biasanya saya contek inspirasi gaya berpakaiannya.

Khalida Latief @khalidalatief


Saya tau Khalida Latief ini dari Cheryl Raisa, beauty youtuber yang femess itu loh. Saya suka scrolling feed IG Khalida Latief ini karena gaya berpakaiannya yang kasual tapi keliatan gemes banget. Saya berani pakai kulot juga karena terinspirasi dari Khalida Latief ini. Tapi saya masih agak amatir milih jenis bahan celana kulotnya. Soalnya saya pernah coba beberapa celana kulot, kalo bahannya nggak pas malah keliatan jebubuk. Oh iya, selain gaya berpakaiannya yang kasual dan gemes, gaya berkerudung kita sama!. AHAHA, saya tipe orang yang nggak suka mainin hijab yang dililit-lilit. Saya sukanya yang praktis dan ringkes. Kalau pakai kerudung pashmina juga dibikin yang simple tapi tetep bergaya gitu. Gaya berhijab yang kayak gitu bikin saya masih bisa buat mainin kalung dan neck scarf yang lagi dedemenan saya.

Lizzie Parra @bylizzieparra


Ini nih, meskipun Lizzie Parra ini nggak berhijab, tapi saya suka banget style fashion Lizzie Parra. Bahkan beberapa style udah saya coba aplikasikan. Saya juga sempet bikin tulisan di portal Gogirl soal 7 inspirasi gaya fashion Lizzie Parra, saking ngefansnya. Oh iya, saya kan udah lama banget tuh suka sama gaya fashion Lizzie Parra ini, dan dia lah yang bikin saya jadi suka banget-banget-banget sama pleated fabric. Mulai dari pleated pants, pleated dress, pleated skirt dan semua yang ada detil aksen plisket. Meskipun Lizzie Parra ini lebih suka pakai baju yang gelap-gelap dan cenderung monokrom, tapi kesan chic-nya tuh dapet banget. Wah, cita-cita banget deh bisa ketemu sama Lizzie Parra secara nyata.

Redha Caraka Shinta @redhacs


Blogger Surabaya ini juga salah satu isnpirator saya kalau lagi pengen pakai gaya baju bernuansa cerah. Kalo saya amatin yak, gaya fashion Redha ini tuh feminim, romantic dan elegan style gitu. Redha ini juga sering menginspirasi saya buat pakai skirt atau dress. Soalnya saya tuh punya beberapa pleated skirt yang jarang dipakai, dan dulu beli karena suka sama plisktenya. Padahal pakai skirt itu biksa bikin perempuan kelihatan lebih anggun. Saya tuh kalau liat Redha, ingetnya sama Rosalinda. Gatau deh kenapa, apalagi pas dia pakai bunga di telinganya hiihihi.

Izaaryf @izaaryff


Salah satu akun instagram yang berasal dari Malaysia yang saya suka. Plussize influencer ini juga salah satu yang bikin saya semangat buat mengoleksi celana kulot. Lihat deh feed IGnya, gaya berpakaiannya kelihatan kasual tapi juga chic. Mirip-miriplah gaya fashionnya sama Khalida Latief, makanya saya sukak. Bisa dilihat juga kalau gaya kerudung pashmina yang dipakai juga simple tapi tetep kelihatan cakep. Jadi kalau saya lagi kepengen pakai pasmina tapi nggak mau ribet, biasanya ya gitu aja cuma satu kali lilit. Jadi kepala tetep terasa nyaman dan leher nggak bengep.

Irene Permatasari Tanudibroto @reneetan_


Saya juga suka sama style fashion dari curvy model satu ini. Fresh, feminim dan romantic look. Apalagi pas Rene pakai dress warna mustard, my fav color, bikin saya jadi pengen beli dress warna mustard. Mustard dimix sama warna abu atau army gitu, Beuh! cakep pasti hasilnya. Beberapa kali Rene juga mix outfitnya pakai pelated skirt, dan beneran bisa dapet kesan look yang elegan secara instan.

Nah itu tadi beberapa akun instagram yang sering banget saya jadiin inspirasi berpakaian. Sebenernya masih ada banyak lagi, ada Itachen, Hanifa tuh juga, Suhayla Alhasany dengan model kerudung pashmina yang simple juga saya suka. Saya juga sering banget liat di akun Plus Size Indonesia sama Curvy Indo. Kadang saya juga sering nyari inspirasi by hastag, nggak cuma dari akun instagram Indonesia aja tapi juga Melayu atau Malaysia. Selain itu saya juga punya banyak list akun dari blogger luar negeri yang sering banget jadi inspirasi saya. Kapan-kapan saya bikin part kedua yak. Kalau temen-temen juga punya rekomendasi akun yang bisa jadi inspirasi, boleh loh share di kolom komentar.

Semoga tulisan saya kali ini soal inspirasi fashion style buat yang berbadan curvy versi gaya saya, bisa membantu buat temen-temen semuanya. Terimakasih udah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia :)

Dadaaah.

You Might Also Like

6 komentar

  1. Wah bisa nih jadi contekan si emak yang curvy 😆 dan quotes untuk keluar dari zona nyaman itu... Jleb juga sih wkwkwkwkwk, tfs ya 😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama samaa, makasih udah main kesini ya :)

      Delete
  2. Bener banget ma, aku juga susah nyari baju yang pas sama bentuk tubuhku :( dan suka kepo sama influencer yang kece2 itu tapi ternyata bajunya mahal hiks :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener ci, harganya bikin merem melek ahahah

      Delete

Labels