COCO Beauty VCO, Penyembuh Kulit Iritasi Rahma!

Monday, April 09, 2018

Assalamualaikum,

Masih inget soal cerita saya yang di Instastory @rahmabrilianita beberapa minggu lalu? Yap, saya cerita soal pengalaman kulit saya yang lagi kering iritasi parah dan bahkan sampe merah dan mengelupas. Padahal saat itu saya lagi menginap diluar dan lagi ada banyak jadwal acara penting. Wah kacau dah rasanya, mau dandan aja rasanya ragu-ragu soalnya kesian sama kulitnya. Tapi karena malam itu acara puncak, yang pastinya kudu dandan paripurna. Akhirnya saya pake deh foundie yang full cover, tapi kulit seakan nolak dan nggak mau nempel. Patchy parah!.

Lalu, saya putusin buat bersihin wajah secepatnya setelah kelar acara. Malam itu untungnya saya tuh bawa VCO dari COCO Beauty. Tanpa pikir panjang, saya langsung olesin keseluruh wajah dan dikonsetrasikan di area pipi yang super kering. Hasilnya? Hmm, baca deh cerita saya kali ini sampe selesai hihih.


Ngomong-ngomong soal COCO Beauty, brand indie satu ini adalah brand punyanya kak Elnie. Seneng rasanya bisa ikutan nyobain produk yang baru dirintis sama kak Elnie ini. Bukan cuma itu aja, produk yang saya cobain ini tuh Virgin Coconut Oil, yang semua orang udah tau deh berjuta manfaat dari minyak kelapa ini. Istimewanya lagi, semua proses dari mulai pengolahan kelapa, formulasi, sampe pengemasan itu dilakuin sendiri, alias handmade. Kelapa yang dipakai juga istimewa soalnya diambil langsung dari kelapa yang ada di Nusa Penida. Hmm, menarik kan. Makanya yuk simak gimana reaksi COCO Beauty VCO ini di wajah saya ketika kondisinya lagi kacau balau.

COCO Beauty Skin and Hair VCO Moisturizer

12ml/Rp 50.000

Kemasan COCO Beauty VCO Moisturizer

Saya suka deh sama kemsan COCO Beauty VCO Moisturizer ini. Apalagi saya dapet dalam bentuk box set. Desain kemasannya putih simple dengan hiasan aksen kelapa, bunga dan buah-buahan. Kalau kemasan VCOnya, dikemas dalam botol kaca dan aplikator berjenis spray. Saya sih sebenarnya agak kurang suka sama kemasan VCO dalam bentuk spray, lebih suka kalau dikemas pakai botol pump atau pipet. Soalnya kalau dikemas pakai spray tuh jadi muncrat kemana-mana. Wahaha, atau saya aja yang terlalu bar-bar makenya?


Setiap botolnya dikemas lagi pakai box warna senada dan udah ada keterangan ingredientnya. Cuma yang belum saya temukan itu kode expirednya. Berhubung ini 100% organik dan bener-bener alami, dan saya punya 5 botol, saya mau bagi-bagiin ke sodara saya. Selain daripada keburu expired, juga biar mereka bisa sama-sama ngerasain manfaat dari VCO ini.


Cara Pakai COCO Beauty VCO Moisturizer


Temen-temen pasti semua juga udah pada tau kan kalau yang naman ya VCO itu banyak banget manfaatnya. Gitu juga sama produk COCO Beauty VCO Moisturizer ini. Bisa dipake buat ngebersihin wajah, numbuhin bulu mata, pelembab kulit, dan banyak lagi deh. Kalau saya sendiri pakai VCO ini sebagai face oil untuk melembabkan wajah. Saya pakai dimalam hari diurutan paling akhir.

Ketika kondisi kulit saya lagi super kering, saya biasanya pakai sampe 3 semprot dalam jumlah yang lumayan. Biasanya saya konsentrasikan di area yang sampe mengelupas. Kalau kulit saya lagi kondisi normal berminyak, biasanya saya pakai hanya dua semprot dalam jumlah yang sedikit. Ratakan ketelapak tangan lalu ratakan sambil tap-tap di wajah. 


Bukan cuma buat wajah aja sih, COCO Beauty VCO Moisturizer juga bisa dipakai di kulit badan dan kulit tumit kaki yang biasanya kering retak-retak. Buat rambut juga bisa, tapi saya nggak pakai di rambut. Soalnya kalau saya pakai di rambut, rambut saya jadi lepek. Jadi VCO ini kayaknya lebih cocok buat yang punya rambut kering, yang sering ngelakuin hair styling. Saya biasanya membedakan jenis VCO yang dipake di wajah dan yang dipakai di kulit atau area lain sih. Misal wajah saya pakai yang Cherry Berr, trus yang kulit badan pakai yang Pink Spice. Supaya apa? Supaya lekas habis dan tidak mubadzir.

Tekstur dan aroma COCO Beauty VCO Moisturizer

COCO Beauty VCO Moisturizer ini termasuk ke skincare berbahan dasar minyak. Teksturnya cair agak sedikit kental dan berwarna bening. Mudah sekali buat diratakan ke kulit. Tapi ya itu tadi, ketika di semprotkan kalo nggek bener-bener diarahkan ke tangan, bakalan muncrat kemana-mana.


Aroma dari COCO Beauty VCO Moisturizer ini beda-beda tergantung dari variannya. Ada Pink Spice, Hug Me!, Cherry Berry, Sugar Baby, dan Posy Babe. Bahan utama dari semuanya ini adalah virgin coconut oil tentunya, dengan tambahan esensial oil buat kasih aroma tiap variannya. 

Pink Spice, dominan aroma cinnamon dan sandalwood-nya. Sedikt masih tercium samar aroma VCOnya.
Hug Me!, dominan aroma jahe sih menurut saya. Wanginya tuh anget kayak lagi nyeduh minuman jahe gitu. Seakan tersugesti kalo rasanya kulit jadi ikutan anget. Ohh, mungkin itu alasan Kak Elnie kasih nama Hug Me!. Anget kayak dipeluk! Samar-samar masih kecium kayak aroma VCOnya juga si Hug Me! Ini.
Cherry Berry, ini aroma fav Saya banget nih. Aroma yang dominan tuh aroma berries, tapi nggak terlalu manis. Bahkan saya merasa yang Cherry Berry ini yang paling nggak kerasa aroma original VCOnya. Sekarang saya lagi pakai yang Cherrry Berry ini buat wajah. Lumayan awet ternyata, pas saya cek barusan yak ternyata saya baru menghabiskan kurang dari seperempat botol.
Sugar Baby, aroma yang lebih dominan tuh aroma buah-buahannya. Aroma greentea-nya malah nggak gitu kerasa. Aromanya manis buah-buahan. Aroma VCOnya masih agak samar tercium.
Posy Babe, aroma yang dominan sebenernya bukan whitemusknya. Kayaknya sih semua aroma dari whitemusknya, bunga cempaka sama rumput nilamnya nyatu aja gitu. Samar emang masih kecium aroma original VCOnya. Tapi unik sih ini,kalo lagi kecium aroma Posy Babe ini tuh kayak ada sensasi rileksasinya loh. Kayak kita lagi ada semak rerumputan yang masih basah sehabis ujan. Hmmm~

Saya paling suka sama Cherry Berry, soalnya dia nggak gitu kecium aroma original VCOnya. Varian lainnya masih kecium samar-samar aroma VCOnya. Aroma kedua yang saya suka tuh Posy Babe, soalnya kayak ada sensasi rileksasinya.

Pengalaman Pakai COCO Beauty VCO Moisturizer

Saya mau melanjutkan cerita saya yang diawal tadi. Pagi harinya pas bangun tidur saya tuh malah lupa kalau kondisi kulit wajah saya lagi iritasi parah semalam. Langsung aja saya mandi tanpa cek kondisi kulit wajah dulu. Nah pas di kamar mandi lagi usap-suap wajah, kok wajahnya alus banget HAHAHAH.


Sumpah deh, saya tuh dikamar mandi girang-girang kaget sendiri. Saya elus-eslu, rasanya uh sumpah deh alus banget kayak bayik!. Saya nggak ngerasain kulit ngelupas yang kasar di pipi wajah. Pas bangun itu juga di wajah nggak jadi kilang minyak yang parah karena sehabis pakai VCO segalon malemnya wahahah. Ya normal berminyak aja kayak kalo abis bangun tidur gitu.


Sayangnya banget nih, saya nyesel banget karena saya nggak ngefoto before afternya. Saya cuma foto afernya aja. Tapi temen-temen di gathering kemaren pasti tau banget kondisi kulit saya yang iritasi sampe ngelupas itu. Wong saya aja ngaca rasanya ndak pede wahaha.

Sehari setelah kejadian, 80% udah membaik.
Beberapa minggu kemudian 
Lanjut, abis mandi saya cuci muka pakai facial washnya Liana (makasih liana~), setelah ngeringin wajah saya langsung ngaca deh. Alhamdulillah banget, kulit wajah udah membaik 80%. Bener-bener udah jauh membaik, kulit kering mengelupasnya udah hilang 80% dan merah-merahnya masih ada sedikit. Hari berikutnya lagi saya pulang tuh kerumah, saya langsung foto kondisi wajah buat perbandingan.


Hari-hari selanjutnya saya tetep pakai COCO Beauty VCO Moisturizer ini untuk melembabkan wajah, dan kulit akhirnya berangsur-angsur normal. Sekarang saya juga pakai COCO Beauty VCO Moisturizer ini di malam hari, dua semprot dalam jumlah yang sedikit aja. Saya pakai di urutan terakhir skincare rutin malam saya, sebagai face oil. Saya nggak pakai COCO Beauty VCO Moisturizer di pagi hari karena dia lumayan lama buat meresepnya. Jadi ya kalau mau pergi nungguin VCOnya meresep, keberu telat mwehehe.

Saya pernah juga sih pakai COCO Beauty VCO Moisturizer ini di pagi hari sebelum makeup, dan makeup pun tetep nempel kok. Cuma memang jadi lebih berminyak aja wajahnya. Makanya saya lebih suka pakai VCO ini dimalam hari, biar pas pagi kondisi kulitnya udah lembab dan kenyal.

COCO Beauty VCO Moisturizer sebagai Cleansing Oil

Di awal-awal saya dapet COCO Beauty VCO Moisturizer ini, saya juga pakai VCO ini buat jadi first step cleanser. Buat ngebersihin makeup, VCO ini lumayan bersih loh. Soalnya di wajah saya, makeup remover yang oil base gini cukup ampuh buat angkat makeup dan eyemakeup yang waterproof. Saya biasanya pakai dua semprot buat satu pipi, dua semprot buat pipi satunya, dan dua semprot buat area dahi. Abis itu baru deh pakai satu semprot buat ngebersihin eyemakeup. Saya biasanya semprotin dulu di tangan baru aplikasiin ke wajah.

Belakangan ini saya lagi nyobain produk lain buat jadi first step cleanser. Tapi pas saya pegang-pegang lagi si COCO Beauty VCO Moisturizer ini, rasanya saya mau balik pakai dia lagi buat jadi makeup remover hihi.


Udah hampir sebulan saya pakai COCO Beauty VCO Moisturizer , yang saya rasakan di kulit wajah baik sebagai moisturizer dan juga makeup cleanser. Hasilnya, kulit terasa lebih lembab dan kenyal. Wajah saya juga aman-aman aja, nggak ada tuh pore clog dan juga jerawat karena pakai COCO Beauty VCO Moisturizer . Komedo juga normal aja dan lebih terkontrol karena kombinasi skincare rutin yang saya pakai.

VCO Sebagai Pertolongan Pertama Kulit kering Iritasi

Jujur aja, saya amat merekomendasikan COCO Beauty VCO Moisturizer ini buat di list skincare temen-temen. Selain sebagai skincare, ini tuh saya pakai ibaratnya sebagai p3k. Kalau kulit lagi kacau karena kering iritasi, saya langsung ambil VCO ini. Secara keseluruhan saya suka sama COCO Beauty VCO Moisturizer ini, terutama yang Cherry Berry. Soalnya dia ini yang paling nggak kecium aroma original VCOnya. Varian lainnya masih agak kecium aroma orginal VCOnya. Cuma yang saya kurang suka memang kemasannya aja sih, kayaknya lebih bagus pakai pump atau pipet.
Nah, itu tadi cerita saya sama COCO Beauty VCO Moisturizer ini. Semoga cerita saya kali ini bisa ngebantu temen-temen yang lagi nyari face oil lokal, terutama yang punya kulit kering. Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia.

Dadaaah.

You Might Also Like

8 komentar

  1. Hasilnya keliatan lumayan signifikan yak setelah kamu pakr di area pipi. Btw buat rambut, aku juga suka produk yang coconut oil based gini. Rambut beneran jadi halus gitu. Tapi kalo yang ini belum pernah coba sih :3

    xoxo,
    honeyvha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aku kok slealu gagal kalo produk minyak buat rambut gini hmmm

      Delete
  2. jujur kak, aku nggak baca postingannya, saking senengnya liat tampilan blognya. kereeen!

    mampir juga di blog saya ya, walaupun agak nggak jelas, hehe.
    http://mrauliaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Waaaa kok menarik si COCO ini, dari lihat kamu posting di iG dan baca ini. Oh ini punya kak Elnie toh?? Ternyata bisa untuk bersihin muka juga ya rahma

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mayan er buat bersihin pas lagi dandan yang luamyan berat hihi

      Delete
  4. boleh juga akau coba nih,,, kebetulan banget kulit lagi iritasi

    ReplyDelete

Labels