Gak Cuma Wisata Kota, Kamu Bisa Nikmati 5 Wisata Alam di Kota Bandung

Tuesday, February 27, 2018


Assalamualaikum

Masih inget soal goals 2018 yang udah saya kemaren? Salah satu goalsnya adalah lebih banyak ngelakuin traveling. Sampe bulan februari ini emang belum kemana-mana sih, tapi saya udah ada dua planning di bulan maret dan april nanti. Sealnjutnya, saya mau share nih salah satu tempat yang bisa dijadiin destinasi traveling nanti. 

Baut yang udah nonton Dilan sama Milea dan kena badai baper yang berkepanjangan pasti tau deh kota istimewa yang jadi seting cerita mereka. Yap, Bandung. 

Bandung mungkin lebih identik dengan wisata kotanya. Namun, ternyata tempat wisata di Bandung gak melulu wisata kuliner, jelajah kota, ataupun wisata sejarah. Bandung punya wisata alam yang gak kalah dengan daerah-daerah lain.

Kamu bahkan bakal takjub dengan keindahan kota Bandung yang sebenarnya.

 Weekend ini belum ada rencana kemana-mana? Yuk, cobain kelima wisata alam nan indah yang ada di Kota Kembang ini.

Tebing Keraton

 
sumber:liburmulu.com

Tebing Keraton adalah salah satu wisata alam yang sempat hits sekitar tahun 2016 sampai 2017 lalu.
Lokasi wisata ini memberikan pemandangan hijau yang bisa kamu nikmati dari bebatuan terjal yang ada di tebing ini. Waktu terbaik buat datang ke tempat ini adalah jam 6 pagi buat lihat matahari terbit. Kamu pun bisa tunggu malam hari sekitar jam 6 sore buat lihat matahari terbenam. Bisa nikmatin suasana senja yang romantis sekaligus memberikan ruang sendiri buat me time keluar sebentar dari penat kesibukan sehari-hari.

Di sekitaran di tebing ini, kamu bisa temukan beberapa tempat makan yang gak kalah ciamik. Jadi, sehabis menikmati pemandangan, jangan lupa isi perut ya.

Farm House Lembang


sumber:picture.triptrus.com

Berada di Bandung Barat, Farm House Lembang adalah salah satu ikon wisata Bandung. Gak cuma oleh warga lokal saja, cukup banyak wisatawan yang menghabiskan akhir pekan di sana.

Kamu bisa temukan beragam spot menarik, seperti Desa Kurcaci, peternakan layaknya di Eropa, area perkebunan serta aktivitas berkuda. Selain itu, tentu aja kamu wajib foto-foto di spot Instagramable yang ada di sana. Untuk masuk ke kawasan ini, kamu cukup bayar Rp 20 ribu aja per orang.

Curug Dago

sumber:bandung.panduwisata.com

Siapa sangka Bandung pun menyimpan wisata alam berupa curug alias air terjun, kan? Bahkan ada banyak curug di Bandung yang lokasinya bisa kamu lihat di laman web Traveloka Aktivitas dan Rekreasi. Untyk lokasi curug satu ini cukup strategis, kok. Kamu tinggal ambil arah menuju Jalan Dago Pojok untuk sampai ke Curug Dago.

Di sana tentu aja kamu bakal disuguhi pemandangan air terjun yang menyegarkan. Gak begitu tinggi yaitu 12 meter aja sehingga cipratan airnya gak begitu kuat. Jadi, kamu bisa mandi dengan aman di kolam tersebut.

Oh ya, di kawasan ini, kamu pun bisa melihat Batu Prasasati Kerajaan Thailand. Batu tersebut adalah peninggalan Dinasti Chakri asal Thailand yang berkunjung ke tempat tersebut di tahun 1818.

Baca Juga [Tips Foto Blog Rahma]

Maribaya Resort Lembang

sumber:explorewisata.com

Maribaya Resort Lembang adalah salah satu resort yang cukup baru. Resort ini menawarkan pemandangan alam Bandung yang sangat asri. 

Selain menikmati hawa dingin beserta pemandangan indah, Maribaya juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Di sana, kamu bisa menikmati beragam wahana.

Salah satu spot paling hits di tempat wisata di Bandung satu ini adalah sky swing. Kamu bakal diajak buat naik ayunan dan berayun di atas pepohonan pinus. Duh, deg-degan sekaligus jadi pengalaman gak terlupakan.

Sanghyang Heuleut

sumber:mulpix.com

Nah, ini dia lokasi yang baru ramai dikunjungi beberapa waktu terakhir ini. Sanghyang Heuleut merupakan danau kecil namun dikelilingi oleh batu-batuan.

Kawasan wisata alam satu ini cukup tersembunyi. Fasilitasnyua juga terbilang minim. Namun, biasanya obyek wisata yang masih tersembunyi tentu menghadirkan sesuatu yang luar biasa, kan, ya?
Nah, rencana kemana di Bandung akhir pekan nanti? Kamu bisa pilih salah satu atau beberapa lokasi wisata di atas. Bandung memang menyimpan segudang wisata yang seolah ga ada habisnya.
Baca Juga [Tips Blogging Rahma]

Semoga cerita saya kali ini bisa abntu kasih referensi piknik yang beda di Bandung. Terimakasih udah membaca sampai selesai dan semoga selalu bahagia :)

dadaaa

You Might Also Like

2 komentar

  1. ingin bnget liburan ke Farm House, mudah mudahan liburan nanati bisa main ke sana hehehe

    ReplyDelete
  2. dari judulnya kukira kamu ke Bandung dan ga kontak2 aku :'( sempat sedih duluan wkwkwkk

    www.dajourneys.com

    ReplyDelete

Labels