Masker Oatmeal dari Chyfoura

9:44 PM

Assalamualaikum,

Dulu pas awal saya mau lepas dari krim klinik kecantikan, saya takut tuh kalo kejadian sama kek temen-temen saya yang udah duluan lepas. Muka temen saya jadi kusam, breakout dan pokoknya berasa kulitnya jadi sakau gitu. Saya carilah tuh di internet gimana cara lepas dari krim klink kecantikan. Akhirnya saya nemu videonya Bubzbeauty. Caranya tuh rutin masker pakai oatmeal setiap hari pagi dan sore keknya tuh lupa. Ternyata emang bener, manfaat oameal tuh ternyata nggak cuma buat nurunin berat badan aja. Kulit saya waktu itu jadi sukseyys lepas dari krim klinik kecantikan tanpa drama berkepanjangan, uhuy!


Semenjak itu, saya sama oatmeal tuh jadi sahabatan gitu. Kita sering jalan bareng, nongkrong bareng dan curhat bareng #plak!. Pokoknya saya jadi suka nyetok oatmeal ini entah buat maskeran dan juga buat #rahmaDietLoh.
Masih inget kan kemaren saya cerita soal sabun coklat dari Chyfoura si brand kecantikan lokal yang punya produk masker lokal berkonsep organik. Selain sabun organik kemaren, saya juga dapet masker wajah organik yang berbahan oatmeal. Selain masker berbahan organik, masker ini juga adalah masker oat coklat. Masker ini adalah masker oat coklat, bayangin deh kombinasi dari masker oat dan masker coklat. Wihh, saya sih bayanginnya pasti bakalan bagus nih masker. Soalnya, coklat itu juga bagus buat kulit. Nah, trus gimana nih hasilnya apakah beneran bagus di wajah saya apa nggak? Yuk simak gimana masker berbahan oatmeal dan coklat ini bekerja di kulit saya.


Chyfoura Glow Oatmeal Scrub


Kemasan masker organik dari chyfoura ini menurut saya cukup bagus. Maskernya dikemas dalam kantong kertas yang tebel dan ada lapisan silver di bagian dalamnya. Selain itu kemasannya juga ada zip lock-nya, jadi selepas pakai masker bisa tetep aman di dalam kantongnya. Bubuk maskernya juga dikemas sama plastik lagi di dalem, jadi nggak akan tumpah-tumpah.


Kemasan luarnya ada label Glow Oatmeal Scrub dan nggak ada keterangan ingredient atau cara penggunaan produknya. Mungkin buat tau jelasnya kudu cek official instagram mereka buat tau detilnya. Alangkah lebih bagus sebenernya, kalau di kemasannya sekalian aja dikasih semua detil cara pemakaiannya dan keterangan lainnya. 

Klaim Glow Oatmeal Scrub

  • Menyehatkan kulit wajah
  • Mengandung Antioksidan yang baik untuk kulit
  • Menutrisi kulit wajah
  • Mencerahkan kulit wajah
  • Melembabkan kulit wajah

Tekstur dan Aroma Glow Oatmeal Scrub

Masker ini bentuknya bubuk dan warnanya coklat. Kalau mau dipakai tinggal dituangin air dan sesuaikan banyaknya air sama tekstur masker yang dipengenin. Mungkin karena ada kandungan oatmealnya, jadi ketika dikasih air si masker jadi langsung nyerep airnya dan jadi pasta. Saya pas awal bikin tuh kebanyakan nyendok bubuk maskernya, aslinya mah dikit aja sekitar dua sendok teh udah bisa semuka.


Aromanya lumayan kenceng sih. Pas saya cium, aroma yang dominan tuh wangi coklatnya. Dikepala saya tuh bayanginnya jadi Energen coklat panas, uhmm, lejat!. Selain aroma coklat, kecium juga aroma kayu manis yang ternyata juga ada dikandungan masker ini. Aroma oatmealnya malah samar-samar aja wanginya.

Pengalaman Pakai Glow Oatmeal Scrub

Saya sebenernya baru sekitar tiga kali pakai masker Glow Oatmeal Scrub ini. Jadi, saya bakalan cerita pengalaman pakai masker ini selama tiga kali pemakaian.


Pas saya pakai masker ini tuh suka kebanyakan. Jadi agak tebel gitu maskernya di wajah saya ahaha, soalnya eman sis kalo dibuang sisanya. Maskernya mudah diratakan di wajah, karena kental kayak bubur oatmeal, saya lebih seneng aplikasikan masker ini pakai tangan bersih dan kering sih. Pas di wajah tuh rasanya adem, soalnya saya pakainya air dingin. Rasanya lembab dan nyaman apalagi wangi coklatnya yang uhmmm, enak!. Pas dibilas juga agak pe er sih ahahah, saya nggak nunggu masker ini sampe kering. Saya cuma tunggu sekitar 10 sampe 15 menit, lalu bilas. Mungkin karena saya pakenya ketebelen, jadinya nggak sampe kering deh. Karena nggak sampe kering, pas ngebersihinnya agak susah soalnya masih dalam bentuk pasta yang setengah kering di wajah.


Oh ya, saya dapet tips dari Chyfoura buat nyampurin masker ini susu murni atau juga susu murni dan madu. Katanya hasilnya bakalan lebih memuaskan. Soon, saya mau coba ah pakai susu murni ahaha. Susu murni loh, jangan susu kental manis hihih.


Di atas saya udah cerita banyak kelebihan dari Glow Oatmeal Scrub ini. Tapi, selama tiga kali pemakaian saya belum merasakan perubahan yang berati di kulit. Namanya juga skincare organik yak, jadi butuh ketelatenan dan konsistensi. Soalnya dulu pas saya berhasil lepas dari krim klinik pakai masker oat tuh juga hasilnya nggak instan. Butuh proses yang hasilnya terlihat perlahan. Saya sih suka sama masker ini karena saya dapet banget efek melembabkannya di wajah saya hanya dengan campuran air biasa. Tapi saya merasa kalau masker ini bakalan saya pakai setelah saya pakai masker yang jenisnya peeling, biasanya masker peeling yang saya punya tuh suka bikin kering. Nah, kalau saya lanjut pakai masker ini keknya bakalan dapet banget efek lembabnya. Soalnya ketika dipakai dalam kondisi biasa ketika kulit saya sedang berminyak kombinasi, masker ini bikin wajah saya berminyak terutama di bagian hidung.


Klaimnya, memang masker ini cocok buat semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Berhubung kulit saya nggak sensitif, jadi saya sih aman aja. Kalau kamu nggak ada riwayat alergi sama kandungan coklat, kayu manis dan oatmeal keknya bisa nih di coba masker ini.
Nah itu tadi cerita pengalaman saya pakai masker dari Glow Oatmeal Scrub hasil kerjasama Chyfoura dan Beautiesquad. Semoga ulasan ini bisa jadi referensi buat yang pengen nyobain masker ini. Buat yang pengen tau lebih banyak soal Chyfoura ini bisa cek di sosmed mereka :

Instagram : www.instagram.com/chyfoura

Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia :)

dadaahh

You Might Also Like

3 komentar

  1. Tapi ma, aku bawaannya pengen dimakan kalau campur susu. :(

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  2. Baunya seperti coklat banget. Pas aku pakai maskernya jadi kebayng sama coklat hehehe

    ReplyDelete
  3. Aku kok liatnya bawaannya jadi pingin makan itu adonan masker ya? :-P Apalagi katanya wangi cokelat... Chyfoura kira-kira ngeluarin masker organik varian lain nggak ya selain yang oatmeal ini? Btw, I love your blog photos! So clean and neatly curated! Salam kenal :-)

    www.ruthvcp.com

    ReplyDelete

Labels