Candy Color Matte Lip Cream shade Marshmallow

9:15 AM

Assalamualaikum,

Siapa nih tim yang males dandan tapi tetep pengen keliatan cakep?. Saya sih belakangan ini, lebih tepatnya udah dua bulanan ini, jarang pakai makeup yang bener-bener makeup yang mulai foundie, concealer, dll. Saya lagi suka yang praktis-praktis. Sekedar comot ini comot itu, templok sana templok sini, kelar. Bener-bener yang kalau mau pergi tuh cuma pakai pelembab atau tinted moisturizer, abis itu pake bedak Marcks dan udah aja gitu terakhir pakai gincu. Bahkan, saya yang pecinta maskara kelas kakap pun lagi males pakai maskara. Soanya pakai kacamata sih, jadi yaudah ketutup aja sama kacamata dah beres. Saya pakai dandan lengkap cuma pas mau pergi ke acara yang beneran butuh dandan yang cakep aja, seringnya cuma pakai yang tadi itu.

Tapi sebagai wanita yang ganjen dan centil, saya tetep pengen dong kelihatan menarik dan keliatan cakep. Saya biasanya maksimalin dipilihan warna gincu. Saya pakai warna gincu secetar mungkin sampe orang yang ngelihat pun kudu pake kacamata item saking silaunya. Biar cuma pakai gincu aja, muka udah keliatan kayak dandan beneran. Makanya sekarang saya juga mau berbagi rahasia gincu apaan yang saya pakai yang bisa bikin wajah langsung cetar tanpa makeup yang terlalu banyak.



Gincu yang saya mau ceritain ini konon katanya adalah best local lip cream 2017. Saya makin penasaran dah tuh nyobain gincu yang katanya jadi favorit banyak orang sampe jadi gincu terbaik 2017. Gincunya adalah Candy Color Matte Lip Cream. Kebetulan, saya berkesempatan buat ikut nyobain gincu ini dan dikirimin sama Candy Color warna yang bener-bener “saya banget”. Warna ini mengingatkan saya sama warna favorit sepanjang masa dari NYX SMLC yang shade San Paulo. Lipcream pertama saya jaman dulu. Bedanya si Candy Color ini adalah lipcream lokal dengan harga yang lebih murah. Tapi, apakah kualitasnya beneran bagus? Hmmm baca deh ampe kelar~

Nama Produk : Candy Color Matte Lip Cream shade Marshmallow
Netto : 4ml
Harga : Rp 89.000

Kemasan Candy Color Matte Lip Cream


Saya paling seneng deh sama semua hal yang dibikinnya tuh keliatan niat mau nyenengin kustomernya. Kayak si Candy Color ini juga salah satunya. Pas pengirimannya tuh dipack sama box yang ada logo Candy Color, trus dalemnya ada tulisan pesannya dan ada nama kita ditulis pake tangan. Selain itu kemasan produk lipcreamnya disertai box juga berwarna kombinasi putih tosca. Selain itu dibagian ujung box ada keterangan nama shade dan contoh warna gincunya, walaupun waranya agak lumaya beda dari warna gincu yang sebenernya.


Kemasan lipcreamnya dalam bentuk tabung akrilik yang kokoh. Tabungnya transparan kombinasi warna putih dan aksen rain drop. Saya bukan penggemar kemasan produk berwarna putih sih. Yah walaupun keliatan simple dan bersih, tapi saya kurang suka soalnya cepet kotor. Nih, baru aja dipake udah kotor tabungnya kena tangan saya yang ada bekas kunirnya. Uhuhu, padahal udah saya cuci bersih tangan saya tapi tetep aja ninggalin bekas. Hmm.


Aplikatornya lumayan enak menurut saya. Aplikatornya panjang dan pipih, jadi lebih gampang pas mengaplikasikan ke bibir terutama sudut bibir. Bulu aplikatornya juga lembut dan nyaman di bibir.


Dibagian kemasan boxnya udah lengkap sama semua kode, ingredient dan klaim.


Klaim produknya

Aroma dan tekstur Candy Color Matte Lip Cream shade Marshmallow


No clues, sih! I’m not really good to describing a scent. Aromanya sih samar-samar kecium kayak wangi cake. Aromanya sih kalo menurut saya masih nyaman di hidung saya dan yah kalo nggak bener-bener nyium yang nggak kecium. So, buat yang kurang suka sama wewangian di produk kosmetik pasti bakalan aman. Lagian ini aroma cake-nya nggak nusuk di hidung, lembut gitu.


Tesktur dari Candy Color Matte Lip Cream shade Marshmallow ini kalo menurut saya cukup light dan agak creamy. Enak banget deh pas diaplikasikan ke bibir. Creamy, dan pas diaplikasikan tuh berasa ringan dan glide so smooth!.

Warna dan pigmentasi Candy Color Matte Lip Cream shade Marshmallow


Kebetulan waktu itu sama Candy Color, kita dibebasin buat milih warna apa aja yang disuka. Saya sih pilih warna Marshmallow, soalnya warnanya cakep dan “saya banget”. Jadi, saya bakalan cerita reviewnya ini khusus buat si warna Marshmallow ya. Soalnya beda shade “biasanya” konsitensinya juga beda, dan saya nggak nyobain yang shade lainnya jadi saya cuma bisa cerita seputar shade Marshmallow. 


Warna marshmallow itu kalo berdasarkan websitenya, dia bilang warnanya tuh nude pink mauve. Tapi kalo menurut saya, ini warnanya bukan termasuk warna nude sih.

“nude lipstick is lipstick thats is close to the shade of a person’s natural skintone. Based on a skin tone, nude shade may include really lights shade”- BeBeautyps(dot)com.

Paling enggak warna Marshmallow ini bukan masuk ke kategori nude color di kulit saya. Menurut saya warna ini cenderung lebih ke warm pink. Bahkan dibeberapa kondisi, saya merasa dia warnanya jadi agak berubah lebih menyala. Candy Color Matte Lip Cream shade Marshmallow ini di bibir saya ketika diaplikasikan warnanya akan sedikit berbeda sama beberapa waktu kemudian. Jadi lip creamnya tuh kayak teroksidasi jadi setingkat lebih tua. Bahkan kadang jadi lebih pink tua yang menyala, hahah, semoga paham ya sama deskripsi saya ini.


Kalau ngomong soal pigmentasi, saya bisa bilang ini gincu shade Marshmallow ini pigmentasinya oke punyaa!. Sekali pulas bisa langsung menutup area gelap di bibir saya. Bahkan saya sering cuma aplikasikan sedikit lalu diratain udah langsung menutup. Tapi, dia ini cepet banget nge-set-nya. Kalau mau ngeratain kudu bener-bener cepet. Kalau dia udah set jadi matte, bakalan lebih susah buat diratain.

Daya Tahan dan Perfoma Candy Color Matte Lip Cream shade Marshmallow


Saya udah nyoba produk ini cukup lama lah ya, hampir sebulan deh kayaknya tuh atau bahkan lebih. Saya bisa bilang ini gincu Candy Color Matte Lip Cream shade Marshmallow punya daya tahan yang juara. Bisa awet seharian, meski dipakai buat makan ini itu, minum ini itu, dan bahkan buat ngengunjing dia juga tetep stay on my lip AHHHAHA.


Saya pakai seharian buat aktivitas nyap nyip nyup, masih awet. Buat minum panas masih awet, buat minum dingin masih awet, buat makan panas berkuah pedas juga masih awet. Hmm, apalagi ya. Pokoknya awetnya tuh warnanya masih utuh di bibir. Yah emang hilang sih, tapi dikit dan nggak ketara deh. Saya pernah share juga waktu itu di instastory soal before-after makan mie ayam pakai gincu ini dan hasilnya masih oke. Fading di area tengah, tapi masih alus di bibir saya si shade Marshmallow.

Kenyamanan Candy Color Matte Lip Cream shade Marshmallow


Apalah arti gincu tahan lama anti badai huru hara kalau nggak nyaman di bibir. Lalu apakah Candy Color Matte Lip Cream shade Marshmallow ini tetep nyaman dipakai di bibir setelah dipakai seharian?

Soal kenyamanan si gincu ini tuh ya standarlah kayak lipcream matte kebanyakan. Pas awal diaplikasikan di bibir, memang terasa kayak pakai lip cream matte. Tapi nggak ada efek yang sampe ketarik kayak dicengkeram gitu. Cuma memang sih, kalau saya abis makan yang berkuah panas gitu, di bibir ada rasa kurang nyaman. Kayak hmm, makin berasa deh kalo dibibir tuh ada lapisan gincunya. Kalau saya sih better re-apply aja.Selain itu disarankan banget buat selalu pakai pelembab bibir biar bibirnya tetep terjaga kelembabannya. Soalnya ini gincu bener-bener matte yang mungkin bisa bikin bibir kering.


Eits, hampir lupa satu poin lagi nih ahaha. Nih gincu bakalan belepotan gak ya kalo bibirnya diusrek-usrek. Kalo kata beauty blogger tuh, nih gincu kissproof apa kagak daah. Jawabannya, hmm bisa dibilang kissproof sih. Ketika diciumkan ke kulit tangan atau gelas, dia emang bakal transfer. Tapi trasnfernya tuh nggak banyak dan bahkan nyaris nggak keliatan. Buat penggemar gincu matte kissproff keknya bakalan suka deh.

Kalo berdasarkan ulasan cerita saya di atas, berati bisa dibilang nih gincu oke kan kualitasnya. Nah, dibarengin dengan ke-oke-annya ini, ngebersihinnya juga kudu pake remover yang oil based. Emang pake micellar atau tisu basah gitu dia juga bakalan ilang, cuma di bibir lebih nyaman dan lembab ketika ngebersihinnya pakai remover yang oil based. Kalo menurut saya loh yaaa.
Nah! Udah deh di ujung cerita. Gimana? Udah tertarik dan kepincut sama gincu gemes ini belum? Kalau belum, mendingan beli cobain aja sendiri apakah rasanya persis kek yang saya bilang apa nggak. Semisal beda, coba deh ceritain ke saya gimana gincu ini bekerja di bibir kamu. Atau buat yang punya shade lain apakah rasanya juga sama kayak si Marshmallow ini di bibir? Komen ding kalian punya shade apa dari Candy Color Cosmetics ini.

Buat temen-temen yang kemaren nanya beli Candy Color Cosmetics ini dimana, temen-temen bisa langsung ke candycolor.co.id/shop atau langsung ke instagram mereka buat tau detil lengkapnya. Instagram mereka ada di instagram.com/candycolorcosmetics

Semoga cerita saya kali ini bisa membantu buat semua yang lagi nyari referensi gincu lokal yang kualitasnya bisa dibilang cukup oke. Terimakasih udah membaca sampai selesai dan semoga selalu bahagia :D

Dadaaah.

You Might Also Like

4 komentar

  1. dari semua shade candy color yang paling aku suka dan cocok di aku marshmallow sama hello :D
    warnanya cakeep dan gemess banget :D

    ReplyDelete
  2. hasilnya pink banget aku kira masih ada nudenya, thanks reviewnya

    www.flowrin.com

    ReplyDelete
  3. Packagingnya lucu banget!
    Shadenya juga bagus dan cocok di kamu deh :D

    www.bigdreamerblog.com

    ReplyDelete
  4. Warnanya ngegemesin ya Rahma, kemasannya jughaaa meski ya mirip punya Kylie sih hahaha

    ReplyDelete

Labels