Rekomendasi Facial Wash untuk Kulit Berminyak

12:49 PM

Assalamualaikum

Selama ini saya selalu merasa cocok-cocok aja pakai fascial wash buat kulit berminyak apapun. Alhamdulillah, wajah saya nggak pernah menunjukan reaksi negatif kalau pakai facial wash merk apapun. Paling mentok, nemu facial wash yang biasa aja dan nggak ada efek positif yang istimewa. Tapi tahun ini saya dua kali ketemu sama dua brand yang ternyata facial washnya kurang cocok di wajah saya. Satu dari Facial wash Fanbo dan satu lagi punya wardah yang lightening series kalo nggak salah. Wajah saya jadi gatel dan merah-merah kayak ruam gitu. Pdahal banyak temen saya yang nggak ada masalah sama dua facial wash itu. Tapi kebetulan aja di saya kurang cocok, jadinya ya gitu deh.

Akhirnya karena saya takut kalo muka saya gatel-gatel lagi kalo nyobain facial wash yang aneh-aneh, saya putusin buat pake facial wash atau facial cleanser yang nggak neko-neko. Maksudnya, saya pake facial wash yang udah cocok sama kulit saya dan aman. Saya juga ngelakuin double cleansing sekarang, biar semaki yakin kalau wajah tuh bener-bener bersih dari sisa makeup dan debu. Nah, kali ini saya mau share rekomendasi facial wash untuk kulit berminyak yang pernah saya coba dan bener-bener cocok jadi andalan saya.



Catatan : Jenis kulit saya kombinasi, berminyak di area T-zone dan terkadang kering-normal di area pipi luar. Pori-pori cukup terlihat agak besar dan berkomedo yang cukup menganggu di area hidung dan dagu. Jerawat kadang muncul ketika menstruasi dan kadang juga ada jerawat batu di pipi. Alhamdulillah jarang sih muncul jerawat. Facial wash yang saya rekomendasikan ini cocok di kulit saya. Hasil dan reaksi bisa jadi berbeda-beda disetiap kulit.

Clean n Clear Essential Foaming Facial Wash


Ini adalah facial wash andalan saya sejak jaman-jaman-jaman dahulu kala. Bahkan sejak kemasan dia masih yang tutupnya ulir, sekarang udah tutupnya model fliptop. Bisa dibilang facial wash ini adalah facial wash yang selalu saya beli dan pakai ketika saya sedang bingung pakia facial wash apa atau sedang nggak ada project review. Saya dulu pernah nulis kok, gimana facial wash ini bekerja di wajah saya. Kalo nggak salah jaman dulu itu saya pakai facial wash Clean n Clear ini setelah saya lepas dari krim klinik kecantikan deh. Facial wash ini ampuh merawat wajah saya dan kayak ngejagain dari datengnya jerawat. Kecuali jerawat hormonal. Nah, facial wash ini juga ampuh melibas kelebihan minyak di wajah. Produksi minyak jadi dalam kondisi “normal” bagi si kulit berminyak. Satu hal lagi alasan saya dulu kepincut sama dia adalah karena ingredient-nya dikit. Ahahaha, dulu saya mikirnya makin dikit ingredient-nya makin bagus. Tapi, alhamdulillah-nya cocok sama saya sampe sekarang. Bahkan kalau ada temen yang nanya soal facial wash, saya selalu bilang coba deh ini Clean n Clear Essentials Foaming Facial Wash. Selain Facial washnya, saya inget juga kalo saya juga cucok meyong sama moisturisernya si Clean n Clear. Emang banyak produk Clean n Clear yang direkomendasikan untuk kulit acne prone sama acne.org.

Baca Reviewnya di Clean n Clear Essential Foaming Wash ~ Review
* Monmaap itu postingan jadul, jadi foto dan dan lain-lainnya masih sangat terbatas HAHAHAH.

Himalaya Herbals Purrifying Neem Wash

Ini juga salah satu brand skincare yang jadi favorit saya. Banyak produk Himalaya Herbals yang cocok dan saya suka. Himalaya Herbals Purrifying Neem Wash ini adalah produk yang paling jadi dedemenan saya diserangkaian produk skincare Himalaya Herbals. Facial wash ini cocok di wajah saya, nggak bikin jerawatan, bisa melibas kelebihan minyak, bikin jerawat cepet kering lalu sembuh, dan nggak bikin efek kulit ketarik kering gitu. Kelebihan lainnya, dia ini bebas dari Parabens,SLS/SLES, Phthalates. Wah, pokoknya ini salah satu best facial wash yang saya pernah coba. Sayangnya emang Himalaya Herbals ini produknya agak susah dicari dan banyak yang belum masuk Indonesia. Dulu saya inget deh saking sukanya sama produk Himalaya Herbals, saya jadi ketagihan buat beli lagi, coba varian lain lagi, beli lagi, coba varian lain. Saya inget dulu saking sukanya ngereview produk ini, saya sampe diapresiasi sama Himalaya Herbals dan dikirimin paket hahahah. Uwh, saya jadi kangen pakai Himalaya Herbals Facial Wash ini. Bulan depan beli ah~

Baca Reviewnya di Himalaya Herbals Purrying Neem Face Wash



Garnier Pure Active Matcha Facial Foam


Produk Garnier vairan Matcha ini sebenernya adalah produk baru dari Garnier yang udah saya cobain jauh-jauh hari sebelum dikirimin sama Garnier juga. Saya dulu naksir sama warnanya yang ijo gemes, dan seketika lagsung comot dan bayar di kasir ahahah. Kondisinya waktu itu kalo nggak salah kulit wajah saya lagi berjerawat kecil-kecil di bagian kening. Lupa deh kenapa, pokoknya saya pas itu juga share di instagram kok. Nah, abis itu nyobain deh facial foam Garnier Matcha ini. Alhamdulillah cocok di wajah saya. Uhuy! Bruntusan kecil-kecil di kening tadi jadi cepet keringnya. Sama seperti dua produk di atas, Garnier Matcha ini bisa bantu melibas kelebihan minyak selepas seharian berjubel dengan dunia fana!. Pas dipijet-pijet di wajah juga berasa dingin mint yang nyegerin gitu. Selepas dibilas juga nggak ada efek muka ketarik yang kering gitu, tetep nyaman dan seger karena efek dingin tadi. Temen saya juga banyak yang cerita kalau mereka cocok sama produk Garnier yang satu ini loh ^^.

Baca Reviewnya di Garnier Pure ACtive Matcha 



Nah, itu tadi rekomendasi facial wash untuk kulit berminyak yang pernah saya coba dan cocok di wajah saya. Kalau diamat-amatin hasilnya diwajah banyak kemiripan yak. Nggak bikin muka kering, bisa melibas kelebihan minyak, ngebantu merawat jerawat lalu nyembuhin, dan ngebantu mencegah jerawat juga. Kalau disuruh milih antara ketiga produk di atas mana yang jadi unggulan, saya bingung sih. Pokoknya ketiganya cocok di saya dan jadi juara hati, uhuy!. Tapi produknya Himalaya Herbals sama Clean n Clear sih yang mendudukan ranking pertama ahahah. Soalnya mereka ini nggak kasih klaim yang berlebihan dan cocok banget-nget-nget di kulit saya.



Tulisan ini adalah tulisan kolaborasi ketiga saya di Beauty Post Collaboration sama Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger. Ohiya, nih temen-temen saya juga pada nulis dengan tema yang sama loh. Salah satunya ada Sheni Yulian juga nulis sola rekomendasi facial wash andalah.

Semoga tulisan saya kali ini bisa membantu buat temen-temen yang butuh referensi apa aja sih facial wash yang jadi rekomendasi dari saya. Terimakasih sudah membaca sampai selesai dan semoga selalu bahagia :)

You Might Also Like

22 komentar

  1. Belum pernah make ke 3 produk di atas. Tapi bolehlah kapan2 coba..apalagi sya punya kulit bermiNyak juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama mbak kulit saya juga berminyak hihi

      Delete
  2. Aku yg matcha punya Garnier ga cocok banget bikin kulit kering terus yg clean & clean itu awal yg bikin wajah aku berjerawat. Huhu
    Nah, si Himalaya itu cukup cocok cuma agak merasa kurang nyaman aja abis cuci mukanya, jadi bukan yg jadi holy grail. Tapi lagi neh, hehe kalo ada yg ngomongin maskernya,beeuuhhh aku favorit banget sama maskernya Himalaya. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah emang beda-beda ya reaksinya, di aku sih Alhamdulillah cocok semua :D

      Delete
  3. pernah cobain clean n clear dan garnier matchanya dan sayangnya clean n clear malah bikin kulitku iritasi. Garnier matchanya juga aku suka, nggak bikin kering :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang banget ya, padahal cnc ini di aku bagus banget efeknya :D

      Delete
  4. pernah cobain clean n clear dan garnier matchanya dan sayangnya clean n clear malah bikin kulitku iritasi. Garnier matchanya juga aku suka, nggak bikin kering :)

    ReplyDelete
  5. Clean n Clear Essential Foaming Facial Wash dulu pas masa sekolah pernah cobain, tapi entah kenapa di aku kurang cocok :' padahal texturenya gel gt suka~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya loh dia light banget, dari dulu di aku cocok semua sih produk cnc bahkan sampe moisturizernya juga :D

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. aku kapok pake clean n clear.. pake pas masih sma apa smp gitu ya malah jadi jerawatan..

    hai-ariani. com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaah sayang banget ya aya :( padahal di aku dia ini holy grail banget

      Delete
  8. Pas SMP-SMA aku juga suka itu Clean and Clear. Bagus emang untuk kulit kombinasi. Sekarang gak pernah coba lagi karena udah ada favorit yang lain hehe. Aku penasaran sama himalaya face wash nya, kebetulan suka banget sama himalaya face mask hehe

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga penggemar produk himalaya nih hihi

      Delete
  9. Aku belum pernah nyoba nih,, kapan kapan bolah di coba hhe

    ReplyDelete
  10. Rahma, postingannya cocok ya buat yang kulit berminyak, kayaknya rekomendasi aku bakal sama kaya kamu dan budget friendly pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, aku cinta sama yang cocok sama kantong ahahah tapi tetep kudu yang cocok di kulit juga ahaha

      Delete
  11. Dulu sempet nyoba yang Himalaya tapi bukan yang Neem. Bagus sebetulnya, tapi lama lama keset gara-gara khusus yang oily skin. Di aku jadi terlalu dry, padahal enakeun, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah iya betul emang dia bagus oil controlnya

      Delete
  12. Akupun pernah coba himalaya, tapi kayanya kurang cocon karna langsung jadi kering 😥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang banget yak, di aku cocok sama banyak produk himalaya

      Delete

Labels