La Tulipe Peeling Lotion dan Peeling Cream ~ Review

2:11 PM

Assalamualaikum,

Kayaknya pencarian soal cara membersihkan komedo, cara menghilangkan komedo, dan pokoknya segala tips and trick buat membasmi komedo tuh masih banyak banget dicari di google. Begitupun saya. Saya tuh aslinya udah menemukan facial scrub yang ampuh buat membersihkan komedo di wajah saya secara badai. Tapi saya selalu penasaran pengen coba ini itu, tertarik dengan kandungan ini itu, dengan segala bala-balanya. Ditambah review diluaran sana banyak yang bilang produk ini baguslah, inilah, itulah. Padahal mah, reaksinya bisa jadi bakalan beda di tiap kulit dan saya tetep pengen ikutan nyoba ahahah.
Ini salah satunya, produk eksfoliasi kulit yang dipakai seminggu dua kali. Saya penasaran banget sama produk La Tulipe ini, dan akhirnya order dan nyobain. La Tulipe Peeling Lotion dan Peeling Cream. Dua produk yang fungsinya buat mengangkat sel kulit mati. Langkah peeling-nya pun ada dua, buat beberapa orang dan juga saya sendiri, baru dibayangin aja keknya bakalan ribet. Tapi saya tetep cobain aja karena pensaran. Soalnya, menurut saya yang amatir perkara ingredient, ingredient dua produk ini cukup bikin saya tertarik. Nah, tanpa banyak babibu~ yuk baca sampai selesai buat tau apakah produk ini cukup oke atau biasa aja.


Pssstt, saya juga baru aja jajan produk La Tulipe lainnya yang bikin saya hepi loh. Entah kenapa saya lagi tertarik sama skincare dari La Tulipe hiihi, pokoknya tungguin yak.

Nama produk :
La Tulipe Peeling Lotion
60ml/Rp 17.000
La Tulipe Peeling Cream
50g/Rp 23.000

Kemasan LaTulipe Peeling Lotion dan Peeling Cream


Kedua produk peeling milik La Tulipe ini dikemas dengan box berwarna kombinasi putih khas dari La Tulipe. La Tulipe Peeling Lotion dikemas dalam bentuk botol dengan tutup ulir dan lubang yang lumayan kecil, cukup bagus buat mengontrol jumlah produk yang dikeluarin. Sedangkan La Tulipe Peeling Cream ini produknya dikemas dalam bentuk tube dan tutup ulir. Saya sebenernya bukan penggemar kemasan yang tutupnya ulir, soalnya bikin ribet dan kayak kerja dua kali. Saya lebih seneng yang tutupnya tuh model flip top atau pump. Tapi ini saya beli yang ukuran kecilnya dan yang ukuran besarnya, saya kurang tau jenis tutupnya seperti apa.




Sudah ada keterangan yang cukup lengkap tentang info produk, ingredient, dan cara penggunaan di bagian kemasan box dan juga ada selembar kertas informasi tambahan di bagian dalam box.

“Peeling Cream
Cream mengandung scrub dan Sulfur, dapat membantu membersihkan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, dan menghaluskan permukaan kulit. ”

ingredient Peeling Lotion
ingredient Peeling Cream

Oh ya, ada catatan penting nih. Produk ini nggak direkomendasikan untuk kulit berjerawat, kulit kering, dan kulit sensitif. 

Tekstur dan Aroma La Tulipe Peeling Lotion dan Peeling Cream


La Tulipe Peeling Lotionnya tuh cair kayak semacam toner gitu. Aromanya lumayan wangi seger gitu kalo dicium dari botolnya. Tapi kalau pas diaplikasikan ke wajah, saya kurang bisa nyium aromanya. Soalnya berasa alkohol atau ethanol-nya kuat banget. Bener-bener ini produk pertama yang saya merasa sangat kurang nyaman sama alkoholnya. Sampe saya tuh merem melek pas pakai produknya. Saya coba tanya ke beberapa temen yang pernah pakai skincare La Tulipe, katanya memang toner La Tulipe pun juga berasa kuat banget alkoholnya. Selain itu, di kulit juga berasa dingin dan agak cekit-cekit dibeberapa tempat. Tapi, cekit-cekitnya cuma bentar kok. Saya sih sebenernya tipe orang yang suka sama efek cekit-cekit gitu, soalnya kayak berasa bener-bener nih skincare lagi bekerja AHAHHA.

La Tulipe Peeling Cream teksturnya creamy dengan bulir scrub yang lumayan halus tapi tetep berasa. Beda sama yang Peeling Lotion tadi, yang Peeling cream ini aromanya saya kurang begitu bisa nyium wanginya meskipun ada kandungan fragrance-nya. Aromanya kayak aroma formula kimia gitu, hmm, kayak aroma sulfur.


Cara pakai La Tulipe Peeling Lotion dan Peeling Cream


Nah, ini yang bikin saya awalnya mikir kok agak ribet ya. Ternyata keribetan dua langkah pemakaian ini ada fungsinya masing-masing. Pertama, tuangkan Peeling Lotion secukupnya di tangan atau kapas. Lalu di tap-tapkan ke wajah atau area wajah yang ingin dilakukan peeling. Saya sih biasanya pakai kapas buat mengaplikasikannya. Soalnya kalau pake tangan, nanti tumpeh-tumpeh dan alkoholnya makin...beugh! Ahaha. Kalau dari keterangan di Offical Instagram La Tulipe, si Peeling Lotion ini mengandung Salicylic Acid. Dipakai sebelum Peeling Cream fungsinya untuk melunakan sel kulit mati di wajah, biar pas pakai peeling cream si kulit mati dapat terangkat.


Diamkan Peeling Lotion tadi selama 5-10 menit, lalu di lanjut dengan pemakaian Peeling Cream. Tuangkan Peeling Cream secukupnya, lalu aplikasikan ke wajah seperti memakai masker. Diamkan di wajah sampai setengah kering, abis itu usap-usap dan pijat wajah sampai peeling creamnya rontok. Abis itu dibilas deh.

Kalau saya biasanya, sebelum dibilas saya pijat lagi wajahnya pakai handuk lembut. Saya konsentrasikan di area yang berkomedo. Dipijat sambil diangkat sisa produk peeling cream-nya tadi. Abis itu dibilas.


Kadang, saya kalau lagi males cuma pakai si Peeling Lotion-nya. Saya diemin 10 menit di wajah, lalu dibilas. Abis itu bisa dilanjut maskeran pakai masker andalan atau udah aja.

Hasil Pemakaian La Tulipe Peeling Lotion dan Peeling Cream


Akhirnya sampai di poin yang ditunggu-tunggu, hmm paling nggak poin dimana saya antusias banget buat cerita ahaha. Jadi, saya udah pakai dua produk ini sampai si Peeling Cream-nya ini udah abis. Hmm, pokoknya udah berkali-kali pakenya, dan udah coba beberapa metode yang beda buat pakai produk peeling ini seperti yang saya udah cerita dibagian cara pemakaian tadi.


Kalau menurut pengalaman saya dua produk ini kurang ampuh buat angkat komedo saya secara tuntas dan bersih. Komedonya memang bersih, tapi nggak bener-bener yang bersih gitu. Si komedo sisa tadi saya bersihin lagi pakai pinset steril. Jadi kayak kerja dua kali sih hmm. Ketika saya coba pakai metode bilas pakai handuk sambil dipijat, hasilnya jauh lebih mendingan dan jauh lebih bersih. Kayak yang saya bilang dicara pemakaian, kalau sebelum dibilas pakai air, saya pijat dulu pakai handuk. Hasilnya jauh lebih bersih, tapi tetep aja kayak masih nyisain komedo-komedo halus kecil gitu. Beda ketika saya pakai Rivera Peeling Scrub, hasilnya bisa bersih.

Disisi lain, hal yang saya suka sih muka saya jadi berasa ringan dan lebih lembut setelah pakai Peeling Lotion dan Peeling Cream-nya. Muka saya juga nggak menunjukan reaksi negatif setelah pemakaian dua produk ini. Tapi buat bershihin komedo di hidung, emang kurang bisa tuntas sih. Kalo komedo di dagu dan bawah hidung bisa lebih bersih.


Karena hasilnya kurang bikin saya puas, saya akhirnya abisin aja si Peeling Cream ini dan nggak repurchase lagi. Tapi buat si Peeling Lotion saya masih sering pake. Saya pakenya tuh saya diemin 10 menit lalu dibilas. Hasilnya sih, komedo emang jadi lebih “lama” bersihnya dan bikin muka saya jadi nggak gitu minyakan. Biasanya saya lanjut pakai masker Sariayu andalan saya buat mengontrol produksi minyak di wajah.
Kalau soal mencerahkan atau nggaknya, saya belum bisa memastikan. Soalnya saya juga lagi pakai produk La Tulipe lainnya, La Tulipe AHA Skin Revitalizing Gel, yang hasilnya jauh lebih saya suka ketimbang yang La Tulipe Peeling Cream ini. Review seputar La Tulipe AHA Revitalizing Gel bakalan saya terbitin bentar lagi, soalnya saya suka sama skincare khusus untuk malam hari ini.


Kesimpulan
Kalau saya simpulin dari pengalaman saya, ini keknya komedo dan pori-pori di bagian hidung saya ini emang bandel. Hmmm, saya kasih nilai 3/5 deh buat Peeling Cream-nya dan 3,5/5 buat Peeling Lotion-nya. Saya sih seneng sama Peeling Lotion-nya, tapi kurang suka sama alkoholnya yang menyengat banget. Keknya buat yang Peeling Lotion-nya masih ada kemungkinan saya bakalan repurchase deh. Kalau yang Peeling Creamnya, saya balum merasa pengen beli lagi, soalnya kurang puas sama hasilnya.



Nah, itu tadi cerita saya soal produk La Tulipe yang udah sebulanan lebih saya pakai. Semoga cerita saya ini bisa jadi referensi buat temen-temen yang lainnya. Tapi, reaksi produk bisa berbeda-beda di setiap individu. Jadi bisa aja ini kurang memuaskan di saya, tapi bisa memenuhi kebutuhan kulit temen-temen lainnya yang cocok.

Terimakasih sudah membaca, semoga selalu bahagia :)

dadaaaah

You Might Also Like

8 komentar

  1. Aku baru tau La Tulipe punya Peeling Lotion juga, Rahma. Kayaknya nyaman yah buat peeling hehe Tapi sayang yaa kurang ampuh bersihin komedo. Permasalahanku di situ tuh, komedo di hidung si whitehead nggak abis2 :(

    ReplyDelete
  2. Murah banget yesssss😍😍😍😍😍😍 aku jd mau coba abis baca review kamu!

    Www.urbeautyneeds.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku suka sama peeling lotionnya sebelum pake masker lain aku juga pake ini hihi

      Delete
  3. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://rahma-store.com/ms-glow-ultimate/

    ReplyDelete
  4. Tertarik bnaget untuk nyoba, tapi takut gak cocok. Soalnya dulu pernah nyoba produk la-tulipe stelah 1 minngu pemakaian kulit wajah ku jadi kering dan mengelupas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang banget, aku sekarang lagi tertarik2nya sama produk latulipe loh. Selain harganya mursida, produknya banyak yang klaimnya menarik ahaha

      Delete

Labels