Posy Beauty Lip Cream Shade Envy ~ review

Saturday, December 09, 2017

Assalamualaikum

Again, again, and again! Saya mau kasih cerita salah satu lipstik matte brand lokal lagi di blog ini. Racun bukan sembarang racun, racun gincu yang mau saya sebarkan kali ini udah saya coba berkali-kali dan bisa dibilang saya lumayan puas sama gincu ini. Selama ini saya dapet banyak gincu yang warnanya cakep-cakep, tapi sekian banyak gincu yang saya dapet itu tadi belum ada yang bisa bener-bener saya pakai sehari-hari. Maksudnya, jadi gincu yang pertama saya pilih ketika kelar dandan.

Kemaren Elok sempet nanya ke saya gincu apa yang jadi favorit dan jadi gincu yang selalu diambil ketika lagi dandan. Saya jawab waktu itu ada gincu Face2Face Hazelnut Latte, Pixy Lip Cream yang nomor 11 Gaudy Orange dan Silky Girl get matte lip cream shade Gutsy. Kemudian, saya yang lagi kedemenan pake lip cream yang saya mau ceritain ini, Posy Beauty. Yap, saya jadi pengen masukin dia ke salah satu lip cream favorit saya tadi.


Seperti yang saya bilang di atas tadi, saya ada banyak gincu yang saya suka dengan warna rupa-rupa. Tapi yang bener-bener saya percaya diri penih buat pakai keluar rumah cuma beberapa dengan warna yang bisa dibilang natural. Posy Beauty, lipstick matte lokal Indonesia, yang shade Envy yang saya punya ini, saya bisa pakai dengan percaya diri keluar rumah. Soalnya warnanya terang, tapi ketika udah beberapa saat jadi teroksidasi dan menua warnanya. Lalu, gimana sama perfomanya? Apakah bagus juga? Yuk simak ceritanya sampai selesai.

Posy Beauty

Shade Envy
Rp 149.000 for 5.8ml

Kemasan Posy Beauty praktis dibawa kemana-mana


Kemasan Posy Beauty ini dilengkapi sama box berwarna dominan hitam dan ada corak khas Posy Beauty yang punya konsep Sins of Desire Lip Cream. Kalau kemasan lip cream-nya lumayan ramping ya. Pas saya liat sih agak mengingatkan saya sama kemasan salah satu lip cream dari Revlon. Tapi, saya personal suka sih sama kemasannya si Posy Beauty ini. Soalnya emang ramping, dan kalau dimasukin ke tas tuh nggak ngeganjel. Selain itu, kuas aplikatornya juga nyaman di bibir, nggak terlalu keras dan gampang buat ngeratain produk lip cream-nya di bibir.


Tapi, ada sedikit yang saya kurang suka adalah di kemasan tabungnya nggak ada keterangan nama shade-nya. Berati kan semisal udah dikeluarkan dari boxnya, nanti jadi lupa ini nama shade apa.

Ingredient produknya :

Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate,Titanium Dioxide, Copernicia Cerifera Cera, Nylon-12, Disteardimonium Hectorite, Phytosteryl/Octydodecyl Lauroyl Glutamate, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Silica Dimethyl Silylate, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol.
May Contain: CI 15850:1, CI 45410:2, CI 77491, CI 77492, CI 77499.


Klaim prouknya

“Feminine, charismatic and deadly. Admit the guilt that you have the power to impress people. Be the talk of the town. Stand out and stay peerless. Make everyone envious.” - Posy Beauty Website

Lip Cream Posy Beauty Ringan dan Mudah Diaplikasikan


Formula dari Posy Beauty ini kalau menurut saya lebih cair sih. Saya dulu sempet juga punya lip cream dengan tekstur serupa, dan lip cream tersebut warna-warna mudanya agak kurang mudah diratakan dibibir. Tapi beda sama Posy Beauty ini, meskipun lebih cair, llip cream-nya mudah diaplikasikan di bibir. Cukup dua kali pulas, udah bisa nutup seluruh bagian bibir. Satu pulas buat bibir atas, satu pulas lagi buat bibir bagian bawah.

Aroma Posy Beauty ini lumayan soft dan nggak mengganggu di hidung. Bahkan saya sendiri kudu ngendus-endus buat nemu aromanya ahahah. Kalo saya cium-cium, aromanya tuh kayak cake gitu deh. Pokoknya kalau menurut saya, ini cukup aman buat yang sensitif sama wewangian.


Posy Beauty Lip Cream Lokal yang Pigemented


Seperti yang saya bilang tadi, kalau meksipun produk lip creamnya lebih cair dan warnanya muda, pigmentasinya cukup bagus. Sekali-dua kali pulas, udah bisa menutup area gelap di bibir saya. Hasil akhirnya menurut saya matte yang cukup nyaman di bibir, seperti matte yang powdery gitu.

Warna Posy Beauty yang saya punya ini shade Envy. Warnanya kalau menurut saya seperti coklat muda yang agak ada sentuhan warna pink dan orange. My bad, saya kurang pinter mendeskripsikan warna. Awalnya, warna ini ketika diaplikasikan ke bibir saya terlalu muda dan terang. Tapi, lama-kelamaan warnanya jadi menua dan malah saya jadi suka. Seperti warna natural yang aman dan bisa dipakai sehari-hari buat tone kulit medium kayak saya.


Pertama kali saya pakai Posy Beauty shade Envy ini, agak kecewa sih. Saat itu saya abis makan dan di bibir saya masih ada sisa warna dari gincu lain. Nah, langsung sih saya niatnya sekalian coba Posy Beauty ini, saya langsung aja apply di bibir saya. Hasilnya, zonk. Malah patchy, menggumpal, dan nggak bisa rata. Pas itu saya udah “ waah, kok gini nih. Kecewa deh saya”. Tapi usut punya usut, hasilnya di bibir bakalan beda kalau sisa warna dari gincu lain tadi saya bersihin dulu sampe bersih. Jadi intinya, saya merasa kalau mau pakai Posy Beauty ini, wajib banget bersihin bibir dari sisa warna gincu di bibir. Hasilnya bakalan jauh lebih bagus dan lebih rapi. Kalau mau touch up Posy Beauty-pun, saya juga lebih merekomendasikan kalau sisa warna di bibir diberishkan dulu.

Selain itu, berdasarkan pengalaman saya ya, pemakaian Posy Beauty ini agak tricky di bibir saya yang banyak kerutnya. Saya pernah pakai Posy Beauty shade Envy ini dengan pengaplikasian di bibir yang biasa aja, maksudnya bentuk bibir biasa aja gitu. Nah, pas udah set, ternyata ketika senyum jadi agak cracking di bagian yang lipatan di kerutan bibir. Kayak nggak terisi gitu sama warna lip creamnya. Trus saya mikir dong, berati saya pakenya kudu mlengeh, biar di lipatan kerut bibir tuh juga kena warna dari Posy Beauty ini. Hasilnya.... yay berhasil.

Hahahahahahaah, semoga temen-temen paham sama deskripsi saya barusan.

Daya Tahan Posy Beauty shade Envy


Soal daya tahan, hampir mirip kebanyakan lip cream lainnya. Posy Beauty ini juga akan luntur ketika dipakai makan, terutama makanan yang panas, berkuah, dan berminyak. Bagian yang luntur itu dibagian bibir dalam, tapi tetep aja agak kurang nyaman diliat kalo nggak di re-apply.

Walaupun begitu, Posy Beauty Envy ini lumayan transferproof sih, kalo dipakai minum nggak gitu nampak ninggalin bekas. Kalau dipakai cium, asal cuma sekedar “cup” gitu, dia juga nggak transfer. Tapi kalau digosok, warnanya akan transfer dan jadi pudar juga di bibir. Malahan, di bibir saya pudarnya tuh kayak menggumpal kecil-kecil rontok. Jadi, hati-hati ya temen-temen. Saya kurang tau sih sama warna yang lain, soalnya yang saya coba cuma yang warna Envy ini.


Kalau untuk ngobrol, sih menurut saya lama kelamaan Posy Beauty shade Envy ini akan memudar juga. Hampir mirip kayak kalau digosok, kalau untuk ngobrol lama-kelamaan lip creamnya nampak seperti menggumpal dan jadi pecah warnanya. Cukup unik sih, kalau saya simpulkan menurut saya Posy Beauty ini daya tahannya 3 jam lah, aman dan terlihat masih cantik di bibir saya. Selepasnya, butuh ekstra touch.

Kelebihan Posy Beauty yang saya suka, dan mungkin temen-temen juga bakalan suka adalah Posy Beauty ini tuh udah bersertifikat HALAL dan udah punya nomor BPOM. Selain itu, Posy Beauty ini juga Vegan Formula dan cruelty free. Temen-temen yang pengen nyobain Posy Beauty ini juga bisa beli satu set dengan harga Rp 699.000.

Kesimpulan

Yap, sejujurnya saya suka sama warna Posy Beauty yang shade Envy ini. Tapi, pemakaiannya yang cukup tricky ini bikin saya juga kudu hati-hati kalau pas mengaplikasikan ke bibir, biar hasilnya jadi rapih dan cantik. Formulanya yang cair, bikin lip creamnya terasa ringan dan nyaman di bibir. Pigmentasinya juga cukup bagus, kayak nggak butuh berlayer-layer biar warna Envy ini bisa menutup bibir. Cukup sekali dua kali pulas aja. Sayangnya emang, di bibir saya dia emang agak kurang bagus perfomanya. Tapi, mungkin warna lain bisa lebih bagus. Soalnya saya emang cuma coba satu warna aja si Envy ini. Bisa jadi, formula dari warna lain lebih bagus. Soalnya berdasarkan pengalaman saya, warna-warna muda dan cerah dari lip cream yang saya punya emang suka unik gitu perfomanya.

Nah, itu tadi cerita pengalaman saya pakai produk dari Posy Beauty. Semoga cerita pengalaman saya ini bisa jadi referensi buat temen-temen semua. Yang jadi catatan adalah, cerita di atas adalah hasil perfoma Posy Beauty di bibir saya. Bisa jadi di bibir temen-temen yang lain hasilnya akan berbeda.

Buat temen-temen yang pengen tau lebih banyak soal warna-warna lain atau cerita pengalaman lain soal Posy Beauty bisa pantengin sosial media temen-temen KBBV deh. Soalnya kita rame-rame lagi mereview produk Posy Beauty ini.

Website : www.posybeauty.co.id
Instagram : @Posybeauty.id
Facebook : Posy Beauty Indonesia
Youtube : Posy Beauty Channel
Twitter : PosyBeauty_id

Terimakasih sudah membaca sampai selsai, semoga selalu bahagia :)

Dadaaaaah

You Might Also Like

7 komentar

  1. Rahmaaaaaaa, aku selalu salfok sama foto-foto kamu :( kursus donk hahahaaa

    ReplyDelete
  2. Pengen liat pas dipake sama Rahma deh

    ReplyDelete
  3. warnanya cantik, jadi pengen nyobain :)

    https://devianatan.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Wahh, rahma dapet shade envy jugaa. Cakep yah warna ini mah. 😍

    www.liamelqha.com

    ReplyDelete

Labels