International Ice Cream Day Beautiesquad Makeup Challenge

Saturday, July 15, 2017

Assalamualaikum

Ice Cream !!

Yay, siapa sih yang nggak suka Ice Cream? Kayaknya sih lebih banyak yang suka ya daripada yang nggak suk. Iya nggak sih?. Nah kali ini dalam rangka memperingati Hari Ice Cream Internasional, Beautiesquad bareng-bareng bikin makeup collaboration yang temanya Ice Cream. Hmmm kalo dari konsepnya aja, kayaknya ini makeup collab ini bakalan seru dan fun ya.


Kolaborasi ini diikuti sama kurang lebih 30an blogger. Kita rame-rame bikin makeup atau eye makeup, atau lip art yang konsep dan temanya tuh Ice Cream. Kita pakai imajinasi kita sebebas-bebasnya buat bikin makeup ini. Solanya kesan dari Ice Cream tuh kan nyenengin ya, jadi kita pengen kolaborasi ini juga bikin kita seneng. Makanya kita dibebasin buat berimajinasi soal Ice Cream ini. Mau bikin ala Ice Cream vanila, Ice Cream Strawberry, atau Ice Cream kekinian lainnya bisa banget. Malahan ya, kayaknya dari kolaborasi makeup ini, bakalan ada banyak ide ice cream kekinian ya hahaha.

https://www.instagram.com/beautiesquad/


Tapi Sabelum saya crita tentang gimana konsep makeup yang saya buat, saya mau sedikit ngomongin soal ice cream. Ice cream itu kan ada dua jenis ya yang saya tau, ada ice cream yang base-nya tuh dari susu dan ada juga ice cream yang base-nya tuh air aja gitu. Nah, kamu tim yang mana nih?

sumber Bravotv

Soalnya di rumah saya aja tuh ternyata ada dua kubu nih. Ibu dan kakak kedua saya tuh malah suka ice cream yang base-nya dari air. Jadi kayak ice cream buah aja. Simple banget dah tuh, kayak cuma sirup dibikin es hahha. Katanya kalo makan ice cream yang base-nya dari susu, bikin cepet enek. Tapi, Bapak sama kakak saya yang pertama malah lebih suka ice cream yang base-nya dari susu. Lebih enak katanya.

sumber
Kalo saya sendiri sih tim yang doyan semuanya hahah. Duh, mak ice cream ya ice cream, rasanya enak dan nyegerin. Pokoknya ice cream tuh mood booster buat saya. Tapi, saya malah nggak suka ice cream yang kebanyakan coklat bar-nya. Soalnya saya dasarnya nggak suka coklat bar, jadi malah keganggu aja tuh kalo ada ice cream yang dilapisin coklat bar yang tebel.

sumber WeHeartIt

Dah ah, bahas ice creamnya hahah. Sekarang saya mau bahas look yang saya bikin buat makeup collaboration bulan Juli ini. Saya pilih konsep ice cream yang warnanya biru dan pink. Kenapa? Saya juga gapaham sih. Padahal ya saya kalo liat gambar ilustrasi ice cream biru pink ini nggak suka loh. Kepala saya pusing dan mual. Hmmm. Tapi, saya kepengen bikin eye makeup yang pakai dua warna ini. Dan inilah hasilnya.



Gimana saya bikin eyelook yang menurut saya cukup fun warnanya ini, yuk simak caranya dibawah ini.

Pertama, saya pakai eyebase di kelopak mata supaya warna eyeshadownya lebih cetar. Saya juga kasih orange corrector dibagian lipetan mata yang saya maksudin buat jadi warna transisi. Nggak tau kenapa, tapi belakangan ini saya lagi suka pakai orange corrector ini sebagai warna transisi di eyemakeup yang saya mainin.

Abis itu saya pakai eyeshadow warna peach sebagai warna transisi juga dan sekaligus set eyebase yang ada dibawahnya tadi. Abis itu, saya aplikasikan deh tuh eyeshadow warna pink dan saya tambahin sedikit warna merah. Saya baurkan secara merasa dari depan ke belakang juga dan agak ditarik keluar.



Saya disini mau bikin cut crease antara warna pink tadi sama warna biru. Saya pakai eyeshadow cream biru di kelopak mata dan saya bikin cut crease. Kenapa saya pakai eyeshadow cream, karena supaya lebih pigmented dan lebih ngecover warna dibawahnya.

Abis itu, saya bikin eyeliner warna merah. Eyeliner merah ini saya bikin dari nyampurin eyeshadow base sama eyeshadow warna merah. Abis itu dijadiin eyeliner deh. Setelah eyelinernya udah, saya juga aplikasikan eyeshadow pink dan eyeshadow cream biru tadi di bagian bawah mata supaya warnanya lebih berimbang.


Supaya warnanya nggak gitu flat, saya tambahin sedikit eyeshadow ungu yang ada shimmernya di inner corner buat jadi highlite. Dan supaya lebih nyambung juga, saya pakai eyeshadow cream biru tadi di alis dan gambar alis pakai eyeshadow cream tadi.


Supaya warnanya lebih jelas antara cut creasenya tadi, saya juga tambahin eyeliner warna biru di garis cut creasenya. Abis itu saya pakai maskara hitam di bulu mata saya, tapi saya langsung tab-tab pakai eyeshadow warna biru dan putih biar bulu matanya ikutan jadi berwarna.


Terakhir biar lebih ada sentuhan bling-bling, saya kasih glitter biru dibagian garis cut crease biar jadi semacam meses ceres di atas ice cream hahahha.


Done~


Nah, itu tadi gimana cara saya ngedapetin eyelook buat tema kolaborasi ice cream ini. Setelah kelar bikin look tadi, saya jadi ngeh sesuatu. Kalo kalian mau bikin makeup atau eyemakeup yang warnanya pop out dan gonjreng, pakailah eyeshadow cream. Suer deh ini pakai eyeshadow cream jadi cetar gini warna birunya. Biar lebih awet, eyeshadow cream tadi bisa di set pakai eyeshadow powder biasa.

Ini nih, temen saya juga bikin ice cream makeup yang bisa di cek disini. Temen-temen saya yang lainnya juga bikin ice cream makeup ini kok. Kalo mau liat bisa dicek di Instagram Beautiesquad loh ^^ Klik foto dibawah ini ^^
http://www.nands.id/


Terimakasih udah mau baca sampai selesai ^^ semoga tulisan saya kali ini bisa membantu buat yang pengen liat warna warni hihi
Semoga selalu bahagia
Dadaaaah.

You Might Also Like

13 komentar

  1. Maaaa gemeews banget sih maaa.. liat untel-untelan kerudung kaya liat es krim.. pengen slurup.. haha

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  2. Rahmaaaa..kusuukaaaa sama cut crease nya 😄

    www.niiasantoso.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Syalalalalalla..... Warnanya brani banget Rahma, suka..>.<

    www.florensiasella.com

    ReplyDelete
  4. aku kurang begitu suka ea krim sih mau itu yang basenya susu ataupun air huhuhu :(

    www.isthiud.com

    ReplyDelete
  5. Oyyyy, Itu si Patrick Paling atas bikin salfok. wkwkwk..
    Keren mahhh, cucok ahhhh eotdnya sama hijaabnyaa..


    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  6. gemazzhhh ternyata ini dia inspirasinya hihi

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  7. Asik banget baca blognya Ma, ada gifnya patrick sama squidword apalagi matanya Rahma, ulala bangeeeet <3

    ranilukman.com

    ReplyDelete
  8. Eyes Looknya kecehh badaii..<3 <3 <3

    www.blossomshine.com

    ReplyDelete
  9. ya owoh patricknyaa! wkakka
    aku suka warna matanya rahmaa keluar binggo <3

    www.reginapit.com

    ReplyDelete
  10. OK, aku gak ngerti kenapa ada squidward di akhir cerita. *Vina salah fokus*


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  11. Aku jadi ke inget paddlepop. 😅😅😅. Keren.


    ekaakuncoro.wordpress.com

    ReplyDelete
  12. keren collaboration make up-nya, setiap yang ikutan memiliki keunikannya tersendiri.. hhe

    ReplyDelete
  13. glitternya biar kayak meses ceres hihi
    sukaaa kombinasi warnanya :D

    ReplyDelete

Labels