Ranee Moisturizer Lipstick 07 ~ Review

Wednesday, September 09, 2015


Assalamuallaikum.
Hi! Hari ini saya mau ulas gincu yang seminggu lalu saya beli. Gincu baru saya ini dari merk lokal. Walaupun awalnya bukan merk ini yang niatnya saya mau beli, tapi ternyata gincu ini bagus banget nget nget! Saya berani bilang begini karena saya sudah tes gincu ini selama seminggu dan hasilnya tidak kalah kece dengan gincu dari luar negeri. 

Singkat cerita, awalnya saya pingin beli gincu dari Purbasari matte lipstik yang sedang heiitss di kampus saya. Terus saya pergila ke Mirota Kampus pas hari kamis. Sebenernya kalau hari jumat saya bisa dapat harga 22k untuk gincu Purbasari yang saya inginkan. Tapi karena saya sudah tidak sabar saya belanjalah pada hari kamis di Mirota kampus, dan harga Gincunya jadi 26K. Tapi eh tapi...pas saya pilih warna Purbasari, si BA menawarkan gincu merk Ranee yang akan saya ulas ini dengan beberapa keunggulan yang langka dan harha berbeda seribu saja. Kenapa saya sebut kelebihan yang langka? Yuk baca lebih lengkap.Oh iya shade yang saya pilih ini nomer 07 ^^


Seperti biasa, saya akan menuliskan dan mebahas dari karton dan kemasannya dulu. Produk yang sama mau review ini :

Diproduksi dan didistribusi oleh : PT. MULTI RONA ANUGERAH
Pertapan Maduretno Rt. 06 Rw. 05 Taman Sidoarjo-Indonesia
Harga: IDR 30K/Diskon jadi IDR 27K
Netto : 4g
Shade nomer 07

Yap, ini gincu Ranee yang pertama yang saya punya dan yang pertama akan saya review. Jadi saya akan tulis lebih komplit. 

Ranee Moisturizer Lipstick ini dikemas dengan karton warna biru dengan font italic warna emas. Didalam karton juga tertera label Ranee dengan warna putih. Dan menurut saya itu adalah nilai plus karena Ranee memerhatikan desain dari kemasan. (Y)


Kemasanya juga lengkap menyebutkan kelebihan langka yang saya maksud tadi. Apa kelebihan langka yang disebutkan oleh BA-nya? Yap! BA nya bilang gincu ini AMAN TANPA PENGAWET PARABEN dan MELEMBABKAN DENGAN HASILMATTE. Meski saya kurang paham dengan istilah kimia tapi pas saya cek memang tidak ada tulisan paraben dan teman-temanya. Tapi jika ada pengawet jenis lain saya juga kurang tau :)

saya akan tuliskan klaim dari produknya:

Lipstick dengan bahan pelembab Squalane dan Vitamin E yang dapat menjaga kelembapan bibir. Juga mengandung bahan tabir surya yang dapat melindungi bibir dari radiasi sinar matahari. Disediakan dalam berbagai warna pilihan .

Komposisi : Castor (Ricinus communis), oil, beeswax, lanolin anhydrous, carnauba (copernicia cerifera) wax, squalane, octyl methoxycinnamate, tocopheryl acetate, BHT, parfum, phenoxyethanol. May contain :+_ Cl. 77891, 77499, 77492, 77491, 77019, 15850, 12085, 45380.



Next, mari buka kardusnya. Kemasan gincu ini berbentuk kotan lonjong dan berwarna biru dengan font warna emas mirip dengan beberapa merk lain pada umunya. Tapi menurut saya kemasan ini lucu dan gincu dengan bentuk kotak pertama yang saya punya. Hahahha sejauh ini saya tidak bermasalah dengan bentuknya. 


Dalemnya juga warnanya gold dan saya suka itu hehehe. BA-nya bilang bahwa hasilnya matte dan pas saya aplikasikan memang hasilnya matte meskipun harus nunggu kurang lebih sejam sampai hasilnya bener-bener matte tanpa kilap.

Kalau saya sih biasanya pas saya pakai langsung saya blot pakai tisu terus di tap-tap pakai bedak trus saya layer pake gincunya lagi trus saya blot lagi untuk mendapatkan hasil matte lebih cepat dan awet. Lakukan pengulangan sesuai hasil yang di inginkan. (Saya akan tuliskan tips ini di lain post ^^)

Warna gincu Ranee yang nomer 07 ini pink mirip banget dengan NYX SMLC San Paulo kesukaan saya. Kemiripannyaakan semakin kelihatan ketika gincu Ranee ini sudah matte. Berikut ini perbandinganya, maaf kalau fotonya tidak fokus :(


Lanjut tentang ulasan tentang ketahannanya. Yap! Ini yang ingin sekali saya share, kenapa? Karena Ranee ini AWET SEKALI SEHARIAN BAHKAN KETIKA SAYA MAKAN.

Hahah seminggu ini saya sudah tes segala macemnya. Saya pakai dari pukul 16.30 sampai 18.30 tanpa di blot pakai tisu dan gincunya butuh satu jam untuk bisa menghasilkan matte finish seperti yang saya inginkan. Pas saya selesai saya cuci muka dan setelah cuci muka bibirnya tetap pink seperti meninggalkan stain di bibir (y)

Saya pakai lagi dari jam 08.30 sampai 15.00 dengan hanya minum tanpa makan bisa awet masih pink meski sedikit pudar dibagian pinggir-pinggir bibir. Ketika saya minum, gincu ini tidak meninggalkan bekas di sedotan dan gelasnya (y)

Hari selanjutnya saya pakai dari pukul 10.00 sampai pukul 13.00 dengan makan besar sate, steak, bakso, dimsum, dan eskrim (kondangan ini, makanya makannya banyak hahahahahah) dan warnanya tetap on! Meski sedikit dibagian pinggir bibir dalam. Tapi beneran masih pink, benar-benar sedikit yang hilang. (Y)

Sedikit cerita tambahan, sempat pagi-pagi pas pakai gincu ini kena di tangan, dan pas siangnya saya lihat masih ada bekas di tangan. Lalu saya usap-usap kok tidak hilang-hilang, jadi gincu ini awet banget (y)

Sebenarnya saya mau lampirkan foto befor afternya tapi lupa tidak ke upload :(

Pokoknya gincu ini jadi dedemenan saya yang baru dan berniat membeli warna lain. Saya akan bandingkan efek warna ini apakah juga ampuh dengan warna lain heheh.

Semoga review ini membantu dan terhibur. Oh ya, jangan lupa follow instagram saya di @rahmabrilianita dan hubungi 'Contact' bar di blog ini jika butuh info lebih lanjut.
Terimakasih.

Dadaaahh
:')







You Might Also Like

10 komentar

  1. Ranee emang bagus kualitasnya, tapi lipsticknya blm sempet kebeli.

    ReplyDelete
  2. Recomended bgt ciuuss deh :) longlast

    ReplyDelete
  3. Ini juga lipstik andalanku sama ibu.. awet bgt.. dan kayaknya no.7 ini selalu jd rekomendasi BA Ranee dimanapun..sayangnya pas pindah kerja ke jakarta agak susah nemuin produk ranee ini 😢

    ReplyDelete
  4. Ini juga lipstik andalanku sama ibu.. awet bgt.. dan kayaknya no.7 ini selalu jd rekomendasi BA Ranee dimanapun..sayangnya pas pindah kerja ke jakarta agak susah nemuin produk ranee ini 😢

    ReplyDelete
  5. Emang bagus banget lipstik ini dan mmg 07 yg pling Recomended deh ..
    tp di Jkt carinya lumayan susah yg tau tempat boleh share disini thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kok say di daan mogot mall lt 3. Aku langganan ranee no 07 ini. Awalnya dikasih tau sama si mbak yg jagain konter kosmetiknya lipstik yg cocok sama warna bibir aku. Eh bener jadi males nyoba warna lain :)

      Delete
  6. Kemaren belom sempet beli baru nyoba

    ReplyDelete
  7. Penasaran pas dipakai di bibirmu hehe. BTW ranee emang bagus sih aku suka sama eyeshadownya. Cuma packagingnya itu kaya kunooo gitu yah

    ReplyDelete
  8. Aku juga pakai eyeliner pencil nya ranee dan kualitasnya bagus! sekarang udah habis sih, tapi kayanya bakal repurchase. Ternyata lipstik ini awet bahkan kalau udah dipake makan ya? okeh. masukkin wishlist dulu XD


    itsfazluna.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Labels