Series



Yay, akhirnya jadi juga. Saya udah lama pingin bikin laman soal The Series ini. Jadi, The Series ini tuh menu buat baca-baca artikel berseri di sini. Soalnya saya kan bikin tuh 3 artikel yang berseri beberapa episode, dan akan bertambah lagi.

Jadi di blog ini sampai saat ini ada tiga artikel berseri yaitu OOTD of the Month, #rahmaDietLoh, sama Tips Blogging ala Rahma. Semuanya bisa dibaca di link berikut ini. Tinggal klik, series mana yang mau dibaca ^^ 

*yang OOTD of the Month masih poses



www.rahmabrilianita.com/search/label/rahmadietloh

http://www.rahmabrilianita.com/search/label/tips%20blogging%20ala%20rahma

Series

OOTD of The Month


Sebenernya setahun lebih kebelakang ini saya sedang belajar dan lagi seneng sama tema-tema Body Positive dan tema-tema positve life. Saya lagi seneng buat baca-baca atau nonton tema-tema tentang mencintai diri sendiri, fisik sendiri, dan bersyukur sama apa yang kita punya.

Maka dari itu saya yang biasanya kurang gitu memperhatikan penampilan fashion saya, mau bikin sekmen khusus yang cerita soal baju atau OOTD yang jadi favorit saya selama sebulan itu. Jadi saya bakalan share cerita tentang segala kepameran saya soal baju yang saya baru beli atau segala perintilan lainnya yang lagi saya suka hahaha. Rencananya saya mau nulis ini serinya perbulan, biar tidak terlalu mogok dan tetep bisa konsisten (semoga). Mau bikin blog soal fashion, tapi saya buta soal fashion. Jadi ya dicampur aja disini dan saya bikin sekmen khusus perbulannya.

Aslinya saya ini suka banget sama fashion. Mulai dari celana yang unik-unik, baju yang lucu-lucu, clutch yang gemes-gemes dan lainnya lagi. Tapi dulu, saya terlalu ambil pusing tentang gimana pendapat orang lain, jadinya ya saya mandek deh sekedar seluncuran di akun pinterest saya lihat-lihat baju-baju yang saya demenin.

Tapi makin kesini, saya makin berpikir. Saya hidup cuma sekali, saya ingin maksimalin apa yang saya suka dalam hal positive. Tentunya tanpa ambil pusing sama omongan orang lain. Lakuin apa aja sama badan kamu sejauh itu bikin kamu happy. Tapi tetep sesuai koridor yang saya pegangin sih. Semenjak itu juga saya jadi lebih enak kalo ngeliat orang lain. Lebih bisa “ yaudah sih, itu hidup dia, mau dia rambutnya warna ijo, mau dia alisnya nungging, mau dia bibirnya menor, yaudah. Sejauh dia nyaman dan happy, apalagi sejauh dia nggak jahatin orang lain, yaudah.” itu sih yang saya rasain.

*Malah Curhat* hahhahha

Pokoknya tungguin aja ya series terbaru saya ini soal OOTD of Th Month ^^

#rahmaDietLoh


Kalo soal series ini, saya udah pernah cerita dulu di episode pertama #rahmaDietLoh. Saya crita kenapa saya tiba-tiba memutuskan buat diet dan hidup sehat. Ini juga masih ada kaitannya sama kesenangan saya sama tema Body Positive. Salah satu cara saya mencintai badan saya, adalah dengan diet salah satunya.

Saya amat sadar-sesadar-sadarnya, kalau pola hidup saya tuh kurang sehat. Imbasnya ke badan saya yang kelebihan berat. Trus, timbul deh rasa takut di diri saya kalo tua nanti saya jadi sakit-sakitan dan bikin repot sanak keluarga. Makanya di usia saya sekarang ini saya mutusin buat diet. Diet yang saya pegangin disini adalah mengatur pola makan dan mengatur makanan apa saja yang masuk di badan saya.

Saya bukan mau nulis soal tips menurunkan berat badan loh ya hahah. Tapi saya nulis soal cerita saya tentang susah, seneng, ribet, bingung, dan leganya ketika ngejalanin diet ini. Saya emang lebih sering ceritanya di instagram saya sih @rahmabrilianita. Makanya saya juga mau bikin series ini lebih serius dan saya pengen komit buat nulis lebih serius juga soal erita saya ini.

Kalo di post episode 1 saya cerita kalo saya udah lega dan tidak gitu merasa bersalah karena udah tidak makan makanan yang ‘jahat’ lagi. Di episode selanjutnya nanti, ternyata ada kegusaran saya yang lain :( pokoknya tunggu episode lanjutannya yak biar saya ada temen cerita ;”)


Tips Blogging ala Rahma


Series ini udah jalan 3 episode nih. Saya bikin series soal Tips Blogging ala Rahma ini alasannya karena saya mau bagi cerita soal gimana saya mainan sama blog ini. Karena saya serius buat ngejalanin blogging ini, makanya saya juga sambil share tentang tips blogging versi saya. Biar ilmu saya yang sedikit ini bisa jadi manfaat buat orang lain yang sekiranya kebingungan kayak saya dulu pas awal-awal nulis.

Sekedar catatan, saya bikin series Tips Blogging ala Rahma ini bukan berarti saya klaim kalo saya ini the master loh ha hahaha. Saya masih belajar, belajar, dan belajar. Makanya yang saya pelajari yang masih sedikit dan umum ini saya bagi cerita deh ke temen-temen. Saya juga selalu suka kalo di grup blogger nemu ada temen-temen yang lagi nulis artikel seputar tips blogging versi mereka. Soalnya saya bisa nambah ilmu lagi.

Nah, itu tadi 3 series yang ada di blog saya. Semoga series ini bisa awet berjalan lancar dan tidak mandek di tengah jalan. Mungkin nanti bakalan ada series tambahan, semcam “wedding preparation.....” HAHAHAHAHAHA. Belummmm. Hahah. Pokoknya kalo ada series baru bakalan saya update di laman ini ^^

Semoga sekelumit cerita saya ini bisa membantu buat yang butuh inspirasi. Terimakasih sudah membaca sampai selesai, terimakasih sudah membersamai saya selama beberapa tahun ini. Semoga kita semua selalu bahagia.


Dadaaaaah

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe